M3365 – Markus 4:21-25. Jangan Sembunyikan Pelitamu, Bersinarlah

Mar 4:25. Orang yang Mempunyai Akan Diatmbahi dan Orang yang Tidak Mempunyai, Akan Diambil Apa yang Ada Padanya

Ini peraturan Allah dalam bersinar! Semua ini untuk bersinar memenangkan jiwa2 sebab ini tujuan utama Tuhan yaitu 3 Angka kedatangan Tuhan yang akan digenapi waktu Tuhan Yesus datang (lihat buku: Target ilahi). Kalau kita bisa menjadi berkat dalam bersinar untuk beberapa jiwa2, Tuhan akan memberkati lagi sehingga bisa makin limpah. Orang yang malas dan tidak mau bersinar, tidak disuply Allah sehingga makin habis, perkara2 rohani yang ada padanya akan habis semua. Kalau kita dengan tulus, untuk Tuhan memakai hidup kita, waktu, tenaga, uang, kemampuan kita untuk bersinar, Tuhan pasti akan menolong sehingga berhasil dan jumlahorang2 yang berhasil ini akan ditambahi lagi dengan waktu yang lebih banyak (sehat, bebas pro-blem, punya banyak kesempatan), kemampuan lebih banyak, uang lebih banyak, kesempatan lebih banyak dll supaya hasil yang dicapai bisa lebih banyak lagi.
Tuhan itu se-olah2 seperti perusahaan penyelamatan jiwa2. Hamba2 perusahaan ini yang bisa menyelamatkan jiwa2 lebih banyak akan diperlengkapi lebih banyak. Kalau gagal dan tidak bisa apa2, bila perlu dipecat. Sebab itu ber-sungguh2lah menjadi sinar bagi Tuhan, pasti berkat dan fasilitas yang Tuhan berikan akan makin banyak, supaya kita berhasil lebih banyak lagi.
Banyak orang takut melayani Tuhan full time. Sebagian karena merasa belum dipanggil, tetapi banyak yang disebabkan karena kuatir akan nafkahnya. Memang pelayanan bukan tempat mencari nafkah, melainkan suatu mezbah pengorbanan. Tetapi kalau kita menjadi hamba yang taat dan berbuah2, Tuhan akan memberi fasilitas makin limpah supaya makin lebat berbuah. Sebab peraturan Allah itu membuat yang punya, mendapat lebih banyak dan yang tidak punya makin habis. Fasilitas tidak menjadi masalah bagi Tuhan, Ia bisa memberi tanpa batas asal kita tidak jatuh dengan fasilitas yang limpah itu (menjadi sombong, cinta uang salah pakai atau cinta berkatnya lebih dari Pemberinya dsb). Ukuran yang dari Tuhan adalah apakah kita bisa berbuah? Kalau berbuah maka Tuhan akan memberi fasilitas lebih banyak supaya makin banyak berbuah. Yang tidak bisa berbuah akan dipotong oleh Tuhan Yoh 15:2. Ini peraturan Allah, kita setuju atau tidak, ini yang berlaku, bukan pikiran dan kehendak kita! Pakai pikiran Kristus yaitu sesuai dengan Firman Tuhan, bukan karena cinta uang, tetapi sebab cinta Tuhan yang berarti cinta jiwa2 Luk 10:27.


Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10