M3365 – Markus 4:21-25. Jangan Sembunyikan Pelitamu, Bersinarlah

Kesimpulan

Mrk 4:21. Tujuan hidup yang betul dan diberkati Tuhan adalah bersinar sehingga menjadi berkat bagi semua orang di sekitarnya. Biarpun sukses kalau tidak bersinar itu sia2 di hadapan Tuhan. Tuhan mengukur kita dari sinar dan buah2 kita. Jangan Pelita ini ditutup atau dipadamkan oleh gantang (kebutuhan hidup) dan tempat tidur nikah dan keluarga.
Mrk 4:22. Dosa2 dan perbuatan yang memalukan yang disembunyikan akan dibongkar oleh Allah supaya jangan binasa dan supaya bisa kembalibersinar dan ber-buah2. Kalau ada dosa, tidak bisa bersinar, karena tertuduh, ngganjel dll;sekalipun mau bersinar akan bantut, sebab ada dosa berarti ada setan bekerja di dalamnya, bukan Tuhan yang bekerja.
Mrk 4:23. Kita harus bisa mendengar suara Roh supaya kalau ada dosa, bisa sadar dan bertobat dan waktu bersinar kalau bisa mendengar dan taat akan suara Roh, akan ber- buah2 makin lebat.
Mrk 4:24. Untuk bersinar perlu pengorbanan dan ukuran pengorbanan yang kita pakai akan diberikan kembali kepada kita dan ditambahi lagi.
Mrk 4:25. Orang yang punya buah2 akan diperlengkapi lebih banyak untuk bisa ber-buah2 lebih lebat, tetapi yang sedikit atau tidak bisa berbuah akan dipotong dan habis sama sekali di neraka.

Nyanyian (Tab Glory no 187)

Bersinarlah kau di negri,
tempat yang engkau diami.


Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10