M3365 – Markus 4:21-25. Jangan Sembunyikan Pelitamu, Bersinarlah

Carilah jalan bagaimana kita bisa bersinar dengan mendoakan orang2 tersebut lalu bersaksi atau menginjili, juga dengan meminjamkan buku2, majalah rohani, kaset, VCD, MP3 rohani yang kita yakin isinya baik, dengan menjelaskan dengan sabar dan mendoakan problem2nya dan dengan cara apa saja yang bisa menumbuhkan imannya atau menyelamatkan jiwanya. Minta pimpinan Roh Kudus tetapi yang penting harus ada kemauan dan pengorbanan, Roh Kudus sanggup memimpin orang yang mau bersinar sampai bisa berhasil.

Mrk 4:22. Semua yang Tersembunyi dan Dirahasiakan Akan Terbuka

Tidak semua rahasia harus dibuka, rahasia2 yang tidak perlu untuk orang lain seperti rahasia suami istri dalam kamar tidak perlu dibukakan, juga rahasia pribadi, apalagi yang bukan dosa Ams 25:9. Yang akan dibuka adalah rahasia2 dosa dan kejahatan; pada suatu saat akan dibuka Allah, sebab Dia sudah tahu lengkap bahkan sudah tahu sebelumnya Ibr 4:13.
Termasuk juga dusta, fitnah, dll akan dinyatakan oleh Tuhan 1Kor 4:5.
Mengapa dalam pokok tentang bersinar diceritakan tentang rahasia2 yang akan dibongkar atau dibuka oleh Allah?
Sebab justru karena rahasia2 dosa yang tersembunyi inilah orang2 tidak bisa bersinar. Kalau ada rahasia dosa yang tersembunyi, mereka tidak bisa bersaksi, kalau toh dipaksakan, itu akan menjadi pura2, juga Allah tidak akan mengurapinya sehingga tidak akan ada buah2nya.
Beberapa orang menolak untuk bersinar dengan macam2 alasan yang baik, sebab ia merasa tertuduh, ngganjal, malu, takut ketahuan dll. Sebab yang sesungguhnya adalah dosa2 yang disembunyikan! Kalau orang2 beriman, yaitu terang dunia ini tidak mau bertobat supaya bisa menjadi terang, dosa2nya akan dibongkar.


Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10