M3365 – Markus 4:21-25. Jangan Sembunyikan Pelitamu, Bersinarlah

Mar 4:23. Harus Mendengar Suara Roh

Mengapa Tuhan suruh mendengar suara Roh? (lihat M3364 tentang mendengar suara Roh) untuk apa? Apa hubungannya dengan bersinar?
Mengapa kita perlu mendengar suara Allah yaitu suara Roh?

Supaya Disucikan

Kalau ada dosa atau hal2 tersembunyi yang mendatangkan malu 2Kor 4:2, itu harus dibuang. Pasti Roh Kudus bicara pada anak2 Allah seperti ini, yang diam2 menyembunyikan dosa, suara Roh terus mengejarnya, supaya bertobat dan jangan binasa karena dosa. Memang biasanya Tuhan hanya mau bicara dengan orang yang hidup benar; tetapi mula2 pada waktu orang beriman berbuat dosa, Roh Kudus gencar bicara supaya ia bertobat dan jangan hilang keselamatannya. Jadi Roh Kudus juga bicara pada orang berdosa dengan satu maksud supaya bertobat, lalu kembali bersinar bagi Tuhan. Tetapi kalau ber- kali2 orang itu tidak mau bertobat, akhirnya Roh Kudus tidak mau bicara lagi seperti kepada Saul dan kepada orang2 yang keras hati didalam dosa.

Mereka yang Sudah Bersinar, Supaya Bersinar Makin Terang, Berbuah Makin Lebat dalam Pimpinan Roh

Mengapa? Sebab suara Allah itu tidak pernah salah, selalu betul dan pasti jadi dan kalau ditaati akan menghasilkan sukses ilahi yang heran sesuai dengan rencana Allah sehingga bisa ber-buah2 makin lebat. Ini hidup yang indah dan paling untung. Angka raport atau IP di fakultas itu dibawa terus seumur hidup. Anak2 kadang2 tidak mengerti dan ber-malas2an tidak mau ngotot. Orangtua yang mengerti jengkel dan terus. Apalagi perbuatan kita untuk Tuhan, semua itu akan mengikut kita untuk kekal!


Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10