M3365 – Markus 4:21-25. Jangan Sembunyikan Pelitamu, Bersinarlah

Orang yang mahir menyembunyikan dosa sampai mati itu paling bodoh sebab ia tidak lagi mempunyai kesempatan untuk bertobat. Ada seorang berdosa didalam tahanan, sebelum kasusnya dibongkar, ia sudah bunuh diri (orang bunuh diri langsung masuk Neraka, lihat buku kecil tentang bunuh diri), sehingga dosa2nya tidak dibongkar lagi, ia mengira dirinya pintar, tetapi itu orang yang paling bodoh! Ia tetap dibongkar di hadapan Allah dan tidak ada ampun, langsung masuk Neraka.

Mar 4:24. Menerima Kembali Sukatannya Sendiri dan Ditambahi

Untuk apa ukuran ini diceritakan disini? Apa hubungannya dengan bersinar? Untuk apa pengorbanan ini?
Sebab untuk menjadi terang, harus ada pengorbanan, supaya kita bisa menjadi berkat bagi orang2 lain. Terang tanpa korban, maka pelita itu akan segera padam.
Semua pelayanan itu memerlukan pengorbanan, baik waktu, uang, perasaan hati, tenaga, kesempatan dll. Berapa banyak kita mau berkorban untuk menjadi terang?
Kalau kita hanya memberi sisa2 waktu, maka kita juga akan mendapat berkat sisa dari Tuhan, malah lebih sedikit lagi. Kalau kita mau berkorban dengan patut untuk bersinar, maka Tuhan juga akan memberkati kita dengan berkat yang patut, malah ditambahi lagi.

Ukuran yang Kita Pakai Itu Akan Dipakaikan Pada Kita Kembali dan Lagi Ditambahi

Kalau seorang memakai ukuran yang kikir ia akan mendapat berkat dari Tuhan dengan kikir bahkan makin kikir.
Kalau seorang memakai ukuran kemurahan, maka ia akan mendapat berkat dari Tuhan dengan murah bahkan makin murah.
Ukuran (atau sukatan) yang dipakai Tuhan untuk kita itu sama seperti yang kita pakai untuk bersinar bahkan ditambahi lagi. Sebab itu kita harus memperhatikan baik2, kalau Tuhan menyuruh kita bersinar untuk menyelamatkan orang, beri pengorbanan yang limpah, jangan memakai ukuran sisa2 atau ukuran yangkikir, sebab berkat yang Tuhan berikan pada kita itu juga sama dengan sukatan atau ukuran yang kita pakai untuk bersinar!


Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10