M3365 – Markus 4:21-25. Jangan Sembunyikan Pelitamu, Bersinarlah

Ini cara berfikir orang2 ini, sebab kalau Tuhan diutamakan siapa yang menjamin hidupnya, tidak ada, sebab itu mereka harus mengutamakan pekerjaannya supaya bisa hidup, baru kalau ada sisa waktu, itu untuk bersinar bagi Tuhan. Juga karena kesibukan rumah tangga atau urusan jodoh atau suami istri, banyak orang terhalang untuk ibadah dan pelayanan yaitu terhalang untuk menjadi terang dunia.
Ini cara berfikir yang salah. Kalau kita mendahulukan Tuhan, mencari kerajaan Allah lebih dahulu, maka segala kebutuhan kita akan dicukupi oleh Allah yang Maha Kuasa Mat 6:33. Meskipun Allah tidak kelihatan, tetapi Ia nyata ada dan berkatNya akan nyata dengan iman Rom 1:17. Kalau kita tidak mau bertindak dengan iman, kita tidak akan melihat kenyataan janji Tuhan, bukan sebab Tuhan tidak pegang janji, tetapi sebab kita menerima semua janji Allah hanya dengan iman Mat 8:13. Tuhan tidak menuntut Ibadah dan pelayanan (menjadi pelita yang menyala) ber-lebih2, tetapi sepantasnya atau secukupnya saja, namun ini harus dihargai dan didahulukan lebih dari nafkah dan segala perkara se-hari2.
Ada banyak kesaksian meneguhkan kebenaran janji Allah ini, tetapi jangan se-mata2 mengejar berkat karena cinta uang melainkan berani berkorban untuk bisa bersinar, maka pemeliharaan (berkat) Tuhan akan nyata. Tetapi kalau janji atau fasilitas ini dijadikan tujuan, seringkali orang2 menjadi kecewa sebab tidak dapat, karena Tuhan harus didahulukan Mat 6:33.
Bagi orang dunia memang gantang dan tempat tidur itu menjadi tujuannya sebab itu selalu didahulukan, ini baik dan bertanggungjawab secara jasmani. Tetapi bagi kita umat Tuhan, kebutuhan jasmani itu adalah fasilitas, yaitu nomor dua sesudah kerajan Surga dan kebenarannya. Yang mencari dan mengejar kerajaan Surga akan mendapatkan fasilitas dari Tuhan, tetapi yang hanya mencari fasilitas saja, seringkali tidak puas dan kecewa, juga tidak mendapat kerajaan Surga.
Bersinarlah, itu berarti menjadi berkat untuk keselamatan orang2 dan sekalipun untuk anak2 atau keluarga sendiri, itu juga sudah termasuk bersinar, dan jugabagi semua orang di dekat atau sekitar kita. Sebagian guru2 sekolah minggu, di rumah tidak pernah mengajar Firman Tuhan pada anak2nya sendiri, padahal itu juga termasuk “bersinar”. Kalau kita mau bersinar, makaTuhan senang dan Tuhan akan menambahkan fasilitas2 yang kita butuhkan, juga kesehatan dan segala yang kita butuhkan bahkan juga keinginan kita Maz 37:14.


Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10