M4276 – Perlengkapan Akhir Zaman

WAHYU 12:1. PERLENGKAPAN AKHIR ZAMAN.

TUJUANNYA.

Mengapa Allah memberikan ini? Sebab Allah akan menamatkan rencanaNya yaitu dengan ujian akhir untuk seluruh dunia. Untuk itu Ia menyediakan perlengkapan atau fasilitas akhir zaman yang begitu limpah dan heran untuk menolong menamatkan umatNya, sehingga yang sungguh2 mau percaya, taat dan setia sampai akhir akan lulus ujian akhir global, tamat dan terangkat naik. Tidak sulit! dan banyak orang akan dapat ditamatkan dan ikut pengangkatan. Jumlahnya kira2 750 juta orang dari seluruh dunia (ada yang mengira dua kalinya). Asalkan mau taatkarena percaya Firman Tuhan dan  dengan segenap hati, maka dengan pertolongan fasilitas akhir zaman dari Allah (hujan Akhir), kita bisa lulus dan ikut pengangkatan.

GARIS BESAR RENCANA ALLAH.

  1. Penamatan seluruh dunia sekaligus akan dikerjakan dalam Minggu ke-70 Daniel (Dan 9:24-27). (Penamatan pribadi adalah pada hari kematiannya).
  2. Ada dua kali saringan dari umat Tuhan, yaitu:
  3. Sekarang mau bersedia baik2 seperti lima gadis bijak Mat 24:42, akan lolos dari saringan pertama; bisa masuk dalam Polarisasi kesucian, naik sampai tinggi dan lulus dalam ujian akhir global.
  4. Tuhan mengirimkan api ujian akhir untuk seluruh dunia dan siapa yang lulus ujian akhir, akan ikut pengangkatan. Ini saringan kedua, yaitu ujian akhir global. Ujian ini terjadi menjelang Minggu ke-70 Daniel.

Berapa lama hari2 yang sulit, menjelang M70D ini mulai dan terjadi? Mungkin ini membutuhkan beberapa tahun, lalu pada permulaan Minggu ke-70 Daniel ditentukan siapa yang lulus atau tidak.

  1. Kita tidak tahu kapan saatnya ujian itu mulai, juga tidak tahu bila M70D mulai yaitu saat penentuan lulus ujian akhir atau tidak Mat 24:36. Sebab itu sekarang kita sudah harus bersedia, supaya bisa lulus kedua saringan ini. Hal ini tidak sulit untuk orang yang mau setia sampai akhir, tetapi sulit dan tidak akan bisa bersedia dengan betul, untuk yang main2 dan hatinya mendua; bisa hilang keselamatannya!
  2. Ada puncak masa sulit global sebagai ujian akhir global pada waktu menjelang M70D. Hal ini diizinkan Allah menjadi ujian akhir (disebut juga baptisan api, Mat 13:11, Luk 12:49, Wah 3:10) untuk penamatan bagi umatNya.

Umat Tuhan harus lulus dalam masa yang sulit ini,yang menjadi ujian akhir global.

Kesukaran2 ini disebabkan karena:

Nilai ambang dosa dibiarkan naik, tidak dibatasi, sehingga orang2 jahat bermunculan makin banyak dan sukses menguasai hampir di seluruh dunia yang kemudian akan jadi penguasa dunia yang jahat dan keji, yaitu Antikris. Juga kesucian meningkat tinggi, ini saatnya polarisasi dosa dan kesucian Wah 22:11.

Tuhan menggoncangkan dunia juga Surga satu kali lagi(terakhir), sehingga orang yang tergoncang dibuang, yang tetap bertahan (lulus) akan masuk dalam rencana penamatan Allah Ibr 12:25-27.

Disini Tuhan memberi fasilitas akhir zaman yang canggih, sempurna untuk GerejaNya sehingga umat Tuhan yang memakainya lulus dalam ujian akhir ini dan tumbuh sangat tinggi dalam kesucian, sementara yang jahat juga tumbuh sampai puncak2nya dalam dosa2nya.

Disini timbul 3 tanda pasti kedatangan Tuhan (= tanda penamatan rencana Allah) antara lain Yerusalem dikepung Luk 21:20, sehingga umat Tuhan betul2 mengalami kesulitan sebab dikepung oleh iblis dan kaki tangannya dari segala bagian, tetapi kalau berjalan dengan Allah, dipimpin Roh pasti lulus. Vonis atau Penentuan lulus ini terjadi pada tanggal penentuan Yoel 3:14, yaitu pada permulaan M70D. Jadi umat Tuhan akan terbagi dalam 2 golongan besar yaitu golongan yang lulus (golongan 1551 = 1Kor 15:51 yang ikut pengangkatan), dan golongan yang gugur, tidak ikut pengangkatan, yaitu golongan 1102 – Wah 11:2. Dan pedang Tuhan akan memisahkan dan menceraikan 2 golongan besar ini Mat 10:34, Luk 12:51, lalu semua masuk dalam M70D untuk dilengkapi bagi pengangkatan dan yang lain terbuang. Untuk bisa lulus ujian inilah dibutuhkan fasilitas akhir zaman dari Allah.

 

Vonis atau penentuan bersama sedunia dalam masa penamatan ini, itu seperti vonis penamatan pribadi (yaitu mati, lalu masuk Neraka atau Surga, tidak bisa pindah lagi seperti orang kaya dan Lazarus dalam Luk 16:20).Sesudah timbul 2 golongan yang dipisah oleh pedang Tuhan, dan sekalipun masih hidup; mereka tidak bisa pindah lagi. Ini lebih sulit dimengerti, sebab orang2nya masih hidup. Ini seperti pintu bahtera.

Nuh sesudah ditutup oleh Tuhan (Kej 7:16), maka timbul 2 golongan yaitu yang di dalam bahtera, selamat dan yang di luar binasa, dan merekatidak bisa pindah tempat lagi (juga seperti Mat 25:6, Yer 24:1-3 dll). Yang lulus ujian, akan ikut pengangkatan dan lebih dahulu dapat restitusi Kis 3:21 (untuk mendapat kembali tingkatan2 rohani yang hilang karena umur semua orang dipotong ber-sama2 sebab penamatan ini Rom 9:28).

  1. Golongan yang gugur dan tertinggal akan makin terseret oleh segala dosa dan keduniawian masuk dalam rencana penamatan iblis dan Antikris, sehingga mencapai puncak2 dosa dan kejahatannya. Sebagian mati dalam dosa dan binasa, sebagianyang masih hidup tertinggal akan kena shock pengangkatan yang dahsyat itu, sehingga sadar dan sebagian bertobat sungguh2 sekalipun dianiaya sampai mati oleh Antikris yang berkuasa penuh sesudah pengangkatan. Keadaannya dahsyat, kejam, top jahatnya Mat 24:21 seperti masuk dalam Neraka di dunia. Hanya 2 Saksi yang menguatkan, tetapi mereka sungguh2 bertobat karena shock pengangkatan yang dahsyat itu dan mau bertekun sampai mati seperti menerusi api 1Kor 3:15; 5:5.

Sebaliknya, mereka yang sungguh2 setia dan bersedia dan memakai fasilitas akhir zaman ilahi ini akan lulus dalam ujian akhir global, dalam suasana yang indah seperti di Surga dan Gereja akhir zaman ini jadi ajaib Wah 12:1. Mereka sangat

menang seperti pawai kemenangan dalam problem yang ber-tubi2 karena dikepung oleh iblis dan orang jahat 2Kor 2:14 (dalam zaman Antikris, M70D, keadaannya lebih jahat lagi).

III. PERLENGKAPAN ILAHI AKHIR ZAMAN.

Ini tampak jelas dalam Wah 12:1, yaitu Gereja akhir zaman yang dilengkapi oleh Bapa, Putra dan Roh Kudus untuk proses penamatan rencana Allah ini. Yang bisa memakai fasilitas ini hanya orang yang bersedia yaitu yang penuh dan dipimpin Roh seperti lima gadis bijak. Mereka yang hidup dalam dosa atau mendua tidak akan mau dan tidak bisa memakai perlengkapan ini.

Hal2 yang suci dan dosa itu bertentangan, tidak bisa dicampur. Orang yang suka kesukaan dosa atau anggur lama, tidak akan suka anggur baru yaitu kesukaan karena sepenuhnya taat dan setia pada Tuhan Luk 5:39. Sebab itu fasilitas akhir zaman ini memuakkan orang yang cinta dunia atau setengah2. Misalnya Israel muak akan manna dan banyak yang mati kena bala Bil 21:5-6. Juga Lot tidak lagi suka fasilitas Abraham, misalnya: Tinggal di kemah, membangun Mezbah, berdoa kepada Tuhan, menolak hidup keji seperti Sodom dll, justru sekarang Lot suka itu semua, sebab itu Lot mencari dan memakaifasilitas Sodom untuk bisa ber-suka2an di dalam dosa, sehingga rusak hidupnya (seharusnya ia ikut dibakar dengan hukumanSodom, tetapi lepas oleh doa syafaat Abraham). Jadi tidak semua orang beriman bisa atau suka memakai fasilitas Allah yang sebetulnya sangat indah dan menyenangkan bahkan sampai kekal.

Yang bisa memakai fasilitas akhir zaman ilahi adalah:

  1. Orang yang bersedia Mat 24:42. Ini orang2 yang selalu:
  2. Hidup benar di hadapan Allah (MAK DSY), bukan karena terpaksa (menjadi beban berat), tetapi sebab suka akan kebenaran dan benci dosa Ibr 1:9, maka bisa berdiri benar itu sangat indah, senang, menjadi suasana Surga sekalipun sakit bagi daging Mat 11:30, Maz 29:2.
  3. Limpah dengan 7 Kebutuhan Pokok Rohani, ini juga menjadi kesukaannya. Kalau rohaninya normal, sehat di hadapan Allah, maka ia akan suka makan roti dari Surga (seperti orang sehat, suka makan dll).

Tujuh Kebutuhan Pokok Rohani (KPR) itu lezat dan nikmat bagi orang yang rutin hidup suci dan tidak mau berdosa. Ini ada dalam fasilitas akhir zaman ilahi, bahkan dobel, 7 KPR+.

  1. Dalam zaman yang jahat, ambang dosa meningkat sangat tinggi, juga fasilitas Allah dicurahkan, sehingga kesucian meningkat tinggi, timbul Polarisasi dosa dan kesucian, yang suci makin suci, yang najis makin keji dosanya, hampir2 tidak ada orang netral atau di tengah2. Orang2 dalam masa menjelang M70D ini rata2 keadaannya sangat keji atau sangat suci, yang setengah2 atau netral sudah terseret (tertipu iblis) oleh segala umpan kesukaan dosa, sehingga ikut hanyut dalam segala macam nafsu dosa dan kejahatan, jadi sangat jahat, seperti Lot orang benar, sebab terseret ke Sodom, jadi sangat jahat, lebih dari orang Sodom. Jadi waktu ujian akhir rata2 keadaan orang2 di waktu itu sangat jahat atau sangat setia dan suci kepada Tuhan. Halaman (tingkat suam, setengah hati) ini kosong, sebab umat Tuhan ada di Ruangan Suci (sangat suci) atau Luar Halaman (sangat keji, misalnya Mat 12:45).
  2. Apa yang diberikan Tuhan dalam fasilitas ilahi akhir zaman ini?
  3. Tahu apa yang akan terjadi Amos 3:7. Semua rahasia akhir zaman akan dibuka satu per satu pada saatnya Dan 12:4 dan akhirnya semua terbuka sebab rencana Allah akan menamatkan GerejaNya (segala tingkatan akan genap, juga tingkat yang sempurna = tingkat mempelai Kristus). Kalau umat Tuhan tidak mengerti apa yang akan terjadi, mereka akan mudah kacau, bingung, apalagi kalau ditipu dan disesatkan iblis, sebab tidak punya patokan, tidak punya pengertian jadwal peristiwa2 akhir zaman.
  4. Rohani akan ditumbuhkan dan disiapkan lebih dahulu supaya kuat menghadapi ujian (sama seperti murid2 dididik dahulu sampai mengerti baru diberi ujian). Sebab itu kita harus mau ditingkatkan, mahir berjalan dalam Roh, rutin hidup dalam kesucian lalu ekstra belajar Firman Tuhan, ekstra berdoa, ekstra pelayanan dst, 7 Kebutuhan Pokok Rohani plus atau dobel. Pakai kesempatan yang ada untuk belajar Firman Tuhan dan 7 KPR lainnya, bahkan tebus waktu untuk bisa limpah dengan 7 KPR plus. Sebab ini adalah dasar penting dari fasilitas akhir zaman yang heran itu. 7 KPR ini seperti keranjang untuk menerima segala fasilitas akhir zaman Allah yang ajaib itu. Tidak punya “keranjang” tidak punya fasilitas Allah! “MAK DSY” tetap perlu, sebab Allah selalu bekerja di dalam kesucian, harus benar di hadapan Allah, bahkan dalam kesucian tingkat tinggi, di tengah2 dosa tingkat tinggi!
  5. Hujan Akhir. Ini mutlak perlu supaya bisa dipanen (ditamatkan) masuk dalam pengangkatan. Ingat dasarnya adalah hidup seperti lima gadis bijak sehingga bisa ditambahi lagi sampai puncak2nya. Lima gadis bodoh tidak tahan, akan pecah kerbat rohaninya Luk 5:37-38. Lima gadis bodoh adalah orang2 yang sudah penuh Roh Kudus, tetapi seperti Simson, juga suka perkara2 dosa, sehingga habis minyaknya, tinggal luarnya saja bagus, kedudukannya, ekonominya bagus, tetapi hidupnya mendukacitakan Roh Kudus, akhirnya pecah dan binasa.

Tetapi kalau kita penuh dengan minyak Roh Kudus (bisa berdoa dalam Roh) dan hidup kita benar seperti kerbat yang baru, maka selamatlah orang itu seperti lima gadis bijak. Dengan banyak berdoa dalam Roh dan kebenaran, pengurapan akan makin limpah, dobel, bahkan sampai tidak terbatas Yoh 3:34. Ini sangat besar artinya, sebab Allah makinnyata ada dalam kita sehingga sekalipun “Yerusalem” dikepung dengan dahsyat, tetap menang bahkan terus menang seperti pawai kemenangan, sekalipun kesukaran dan aniaya, ancaman, gangguan makin bertambah banyak! Hari2 ini pandemi membuat seluruh dunia dalam masa sulit, suatu ujian dan pengolahan supaya Gereja Tuhan disiapkan dan lulus dalam hari2 yang akan datang yang lebih sulit, bahkan sampai puncaknya.

Kalau seorang penuh dan dipimpin Roh dengan betul, maka karunia2 Roh itu akan terus bertambahlimpah, itu makin melengkapi umat Tuhan dengan ajaib. Dalam setiap problem dengan karunia2 Roh, akan selalu ada jalan keluar yang heran.

Juga tabiat tumbuh didorong oleh buah Roh, sehingga persekutuan dalam Roh makin indah. Sebab ini adalah dasar dari persekutuan tubuh Kristus yang tumbuh sampai global untuk bisa masuk dalam kesempurnaan Allah Yoh 17:23. Iman menjadi matang, segala janji Allah menjadi nyata, banyak mujizat dan tanda ajaib.

Seluruh peristiwa yang heran dan berkemenangan dalam 4 Injil (yang dibuat oleh Putra manusia Yesus) dan di dalam Kisah Rasul yang dilakukan. Murid2 dalam pimpinan Roh, itu akan terjadi dalam masa ujian akhir ini. Lebih dahsyat ujiannya, lebih hebat kuasa Allah bekerja, sehingga segala macam mujizat dan tanda ajaib terjadi dalam hari2 ujian besar ini. Ini juga salah satu tanda dari masa ujian dahsyat disertai kuasa Allah yang dahsyat juga (Polarisasi dosa dan kesucian Wah 22:11). Bayang2 Petrus menyembuhkan juga akan terjadi, orang mati bangkit, segala penyakit dan cacat sembuh, setan diusir, pintu tertutup akan terbuka, segala kekurangan dicukupi, bahkan dengan limpah (tanpa cinta uang) dll. Juga tabiat orang2 ini bukan seperti raja2 yang penuh kuasa, mudah emosi dan mudah marah dan semaunya sendiri. Tetapi umat Tuhan adalah orang2 yang mahir pikul salib, kasihnya seperti Kristus, juga semua tabiatnya tumbuh begitu indah sehingga persekutuan dalam Roh yang terjadi (dalam kasih dan kesucian) itu sangat indah dan manis seperti Maz 133:1-3. Gereja mengalami hidup yang manis diantara orang2nya dan dengan Allah sehingga betul2 seperti Surga. Lebih2 dengan segala pembukaan Firman Tuhan yang luar biasa, kuasaNya, penyertaanNya. Belum lagi jabatan2 yang nyata,sebab Tuhan akan memberi jabatan2 untuk menyempurnakan tubuh Kristus Ef 4:11-12.

Penginjilan yang heran, lebih daripada hari2 yang lalu, bahkan tanpa promosi atau jadwal2 yang tertentu, begitu banyak orang keluar menginjil dan berbuat mujizat, memenangkan jiwa dalam pengurapan Roh Kudus yang limpah.

Dalam waktu ini orang masih bisa bertobat danbegitu banyak.

Seperti zaman Nuh, binatang2 yangbuas, liar, ganas jadi jinak dan manis. Binatang2 ini bisa “dipimpin Roh” dari mana2 digerakkan Tuhan bersatu dalam kapal Nuh. Ini gambaran dari orang2 yang dahulunya penuh kedagingan, jahat, keji, liar, ganas, berubah menjadi jinak, bahkan bisa dipimpin Roh bersatu dengan manis dalam kapal Nuh. Memang orang yang lahir baru, bisa langsung penuh dan dipimpin Roh, masuk dalam Ruangan Suci, masih bisa selamat bahkan tumbuh dalam Roh, ikut serta dalam tubuh Kristus global yang diatur dan dijadikan satu oleh Roh dalam persekutuan Roh. Semua orang yang sungguh2 bertobat dan yang sekarang sedang tumbuh, menjadi orang2 yang mahir dipimpin Roh dan tumbuh dengan cepat, lebih2 sesudah lulus ujian akhir. Orang2 yang sekarang sudahbersedia akan tumbuh lebih cepat lagi dalam masa restitusi sehingga banyak yang jadi sempurna. Tetapi orang beriman yang plin-plan, mendua akan tersert dan hanyut dalam arus dosa akhir zaman sehingga jadi keji seperti Lot! Tetapi orang yang sungguh2 bertobat, sekalipun mulanya seperti binatang, akan berubah bisa mati lepas dari dosa, merdeka dan berjalan dalam Roh, lulus ujian akhir dan ikut dalam pengangkatan, meskipun dalam tingkatan2 yang lebih rendah, tetapi tetap termasuk golongan 1551.

 

– Tubuh Kristus global hanya bisa terjadi oleh pekerjaan Roh Kudus dalam persekutuan yang manis dalam Roh. Sekarang dengan pengurapan yang terbatas apalagi tanpa pekerjaan Roh Kudus, persekutuan umat Tuhan mengalamibanyak kelemahan dan pekerjaan dosa, sulit menjadi satu dengan tulus dan benar. Tetapi oleh pekerjaan Roh Kudus, langsung dipimpin Roh, setiap orang akan bersekutu dan diatur oleh Roh Kudus satu per satu, sehingga akhirnya tubuh Kristus global terbentuk seperti begitu banyak mahluk yang jinak bersekutu dalam satu bahtera keselamatan.

  1. Pelayanan orang sempurna belum banyak, tetapi seharusnya sudah ada beberapa, baru sesudah lulus akan muncul banyak orang sempurna seperti kelahiran (sempurna) anak laki2 yang langsung ke tahta Allah Wah 12:4 dan ini mempercepat pertumbuhan umat Tuhan, seperti kilat dari Timur (tempat permulaan) sampai ke Barat (= sempurna) Mat 24:47.

Dalam persekutuan besar-kecil, juga di rumah2 ada kegerakan Roh Kudus yang besar, Perjamuan Suci setiap hari, dan persekutuan dalam kesucian dan kasih ini betul2 seperti Surga sekalipun di tengah2 kebiadaban dan kekejian dosa yang sangat meningkat.

Kita perlu mengerti hal ini, supaya digugah bangun dari segala sikap acuh dan kurang bergairah seperti keledai Isachar. Tetapi pada waktu keledai Isachar bisa melihat tempat tujuan, rencana2 Allah yang indah yang 100% pasti terjadi Kej 49:14-15, maka keledai Isachar yang malas, acuh, tiada gairah, berubah menjadi begitu bergairah dan makin kuat memikul beban, maju dalam pawai kemenangan di tengah2 dosa yang memuncak menuju tujuan yang sangat indah. Begitu juga kalau kita bisa mengerti (oleh pertolongan Roh Kudus), tujuan Allah yang indah untuk kita, lebih2 rencana penamatannya, maka kita juga akan dibangunkan sehingga bisa bergairah dengan penuh bersedia untuk penamatan rencana Allah ini. Penamatan Allah adalah rencana Allah top sepanjang zaman, begitu ajaib luar biasa. Dan Allah menyediakan segala fasilitas yang kita butuhkan untuk bisa siap masuk dalam penamatan rencana Allah, sehingga boleh mengalami rencana top Allah yang sangat besar dan indah.

Bangunlah, bangkit dan bergairahlah untuk bersedia dan bertumbuh terus masuk dalam rencana Allah yang indah, baik pribadi atau bersama.

KESIMPULAN.

Secara singkat kita bisa melihat fasilitas akhir zaman itu seperti pelayanan Kristus di dunia selama 3,5 tahun dan seperti pelayanan rasul2 dalam hujan Awal dan fasilitas akhir zaman ilahi itu dua kali ganda lebih dari itu semua, bahkan juga lebih dari pelayanan Putra manusia Yesus Yoh 14:12. Bayangkan betapa heran, indah dan pasti jadi.

Jadi hujan Akhir termasuk fasilitas akhir zaman yang heran ini, menamatkan Gereja, membuat panen matang untuk dituai. Dunia waktu ini dibagi dua, dalam Gereja akhir zaman (jalan sempit) rasanya seperti Surga di bumi, begitu luar biasa, sebab Bapa, Putra dan Roh Kudus ketiganya nyata dalam Gereja.

Pada permulaan, Surga nyata dalam taman Eden sampai Hawa dan Adam berdosa, mereka diusir keluar,lalu Surga hilang, terangkat kembali kepada Allah. Taman Eden jadi tanah bumi biasa. Tetapi disini (dalam M70D) Surga ada di dalam Gereja akhir zaman, dalam setiap persekutuan dalam Roh dari umat Tuhan, kecil atau besar sampai global, luar biasa. Sebab Roh Kudus bekerja dengan limpah di dalamnya, meskipun hanya suami-istri seperti Adam dan Hawa dalam Eden, apalagi dalam persekutuan tubuh Kristus yang besar sampai global, itu luar biasa indahnya, seperti Surga (ini hal2 baru yang akan kita alami). Apalagi dalam Kerajaan 1000 tahun, seluruh bumi ada dalam hadirat Tuhan, Surga di seluruh bumi. Tetapi semua ini Surga tingkat I (tingkat III itu tingkat sempurna 2Kor 12:2).

Sangat indah dan luar biasa seperti Surga, tetapi kita harus bersedia sekarang, sehingga bisa tumbuh dalam hujan Akhir dan lulus dalam ujian akhir. Tidak sulit, tetapi sangat indah asal dengan tulus mau bersedia.

Sesudah lulus, dipisahkan oleh pedang Tuhan menjadi 2 golongan, dan golongan 1551 menjadi makin indah, seperti Surga. Tetapi golongan yang lain (golongan 1102) menjadi seperti Neraka, apalagi dalam 3,5 tahun II, tidak ada yang bisa mencegah Antikris yang merajalela penuh waktu itu.