M4272 – Tanda-tanda Penamatan Rencana Allah

ROMA 9:28. TANDA-TANDA PENAMATAN RENCANA ALLAH.

(Seri jadwal akhir zaman XVI)

HARI PENAMATAN RENCANA ALLAH.

Dunia ini tidak berjalan begini2 saja, tetapi ada dalam rencana Allah dari permulaan sampai sekarang dan akan ada penamatan rencana Allah. Allah tidak pernah gagal, semua rencanaNya pasti jadi, sebab itu Allah juga memberitahu umatNya untuk bersedia bagi penamatan, yang diceritakan dalam Rom 9:28 dan sudah dinubuatkan Dan 9:24-27.

Dalam Dan 9:24-27 dijelaskan, waktu Allah akan menamatkan rencanaNya, maka Minggu ke-70 Daniel akan mulai berjalan lagi, sehingga dalam 7 tahun semua rencana Allah tamat. Nubuatan 70 Minggu Daniel berhenti sesudah minggu ke-69 digenapkan yaitu sesudah waktu Golgota, Mesias mati bukan karena salahNya sendiri. Adakah tanda2 pasti bahwa hari itu mulai? Lalu nubuatan 70 Minggu Daniel berhenti. Baru akan dijalankan lagi waktu Tuhan menamatkan rencanaNya.

Kalau kita tahu tanggal ini, maka kita juga tahu tanggal pengangkatan sebab bisa dihitung, 3,5 tahun kemudian.

Dalam Mat 24:36 dikatakan hanya Bapa yang tahu tepat. Ini berarti kita juga tidak bisa tahu tanggal permulaan Minggu ke-70 Daniel, tetapi kita tahu tanda2 zaman Mat 16:3, sehingga kita bisa me-ngira2 dan bersedia dengan betul Mat 24:42. Jadi kita bisa mengira mungkin kira2 10 tahun lagi, atau kalau sudah lebih dekat, bisa me-ngira2 lebih tepat.Sebab itu sampai sekarang orang tahu tanggal2 kedatangan Tuhan hanya dengan kira2. Meskipun begitu kita perlu tahu tanggal kira2 itu, supaya kita bisa bersedia dengan baik sesuai rencana Allah Amos 3:7, semua rahasia itu ada saatnya dibuka yaitu waktu meterainya dibuka sebelum terjadi Yoh 15:15, Dan 12:4, 1Kor 2:10. Semua rahasia itu akan dibuka sebelumnya Mat 10:26-27, supaya  kita bersedia untuk menghadapinya. Jangan kuatir, Tuhan pasti akan menggenapkan janjiNya.

Sesudah kita masuk Minggu ke-70 Daniel kita akan mengetahuinya, tetapi bukan sebelumnya 1Tes 5:4-5, sebab Tuhan yang membukakan pada anak terang, tetapi anak2 gelap tidak percaya, tidak yakin dan tidak tahu, sebab hidup dalam gelap dan Tuhan tidak menyatakannya pada mereka. Tetapi kalau sudah masuk Minggu ke-70 Daniel, itu sudah melewati vonis yaitu hari Penentuan Yoel 3:14, sehingga sudah terlambat, tidak bisa pindah dalam golongan 1551 yang akan ikut pengangkatan. Roh Kudus akan menyingkap gejala2 waktu itu dengan pembukaan meterai2 rahasia Firman Tuhan, juga dengan nubuatan nabi2 (tetapi tetap harus dicocokkan dengan Firman Tuhan, baik nubuatannya 1Pet 4:11, juga nabinya Mat 7:16,20).

Penamatan rencana Allah itu bisa dilakukan dalam satu hari atau satu detik, tetapi ternyata penamatan rencana Allah itu dikerjakan dalam 3,5 tahun, sebab ada restitusi waktu untuk umat Tuhan karena keadilan Allah.

Pada hari penamatan, semua umur dipotong dalam detik yang sama, sehingga orang kehilangan umurnya (misalnya 5 atau 30 tahun dll), akibatnya kesempatan untuk tumbuh hilang (tingkat rohani kita adalah ukuran kemuliaan untuk kekal). Ini diganti dengan restitusi 3,5 tahun, 1260 hari, tetapi dengan fasilitas akhir zaman ilahi yang sempurna, maka dalam waktu ini. Semua tingkatan rohani yang hilang bisa didapat kembali oleh orang2 yang sudah divonis selamat, ikut pengangkatan, dalam masa penamatan 3,5 tahun I. Bahkan ada yang mencapai lebih dari itu, sehingga timbul banyak orang sempurna yaitu jumlah 144.000 digenapi.

PERISTIWA2 YANG TERJADI SEBELUMNYA.

Banyak peristiwa yang terjadi ini seringkali berlangsung terus sampai masuk Minggu ke-70 Daniel, bahkan sampai pengangkatan dan perang Harmagedon.

PERISTIWA2 YANG TERJADI MENJELANG MINGGU KE-70 DANIEL DAN SAMPAI KE AKHIRNYA.

Biasanya peristiwa2 ini juga terjadi dalam satu masa, ada yang dalam satu tanggal atau dalam satu titik waktu, seperti pengangkatan. Kita perlu mengenali tanda2 ini, supaya kita tahu kira2 kapan tanggal mulai Minggu ke-70 Daniel, makin lama makin dekat harinya akan makinjelas, supaya kita ber-siap2 lebih terarah sesuai dengan rencana Allah, jangan ngawur menurut pikiran kita sendiri. Tetapi jangan lupa, prinsipnya selalu hidup bersedia dalam kesucian sebagai lima gadis bijak (hidup dalam tingkatan Ruangan Suci). Lima gadis bodoh tertinggal, bahkan ada yang mati dalam dosa, binasa Gal 3:3-4, Mat 12:43-45.

MENJELANG MINGGU KE-70 DANIEL.

Penamatan rencana Allah.

Penamatan dimulai pada tanggal mulai Minggu ke-70 Daniel dan ini adalah vonis yaitu tanggal Penentuan Yoel 3:14, (seperti voniskematian, langsung masuk Surga atau Neraka). Disini divonis untuk masuk pengangkatan atau tidak.

Penamatan ini sebenarnya hanya restitusi. Sebab pada saat penamatan, umur semua orang  dipotong ber-sama2 untuk ditamatkan, sebab itu mereka diberi restitusi waktu supaya mereka mendapatkan kembali tingkat2rohani yang hilang sebab umurnya dipotong karena penamatan ini. Yang penting bagi kita, kita harus bersedia, sebab itu menentukan nasib kita. Sebab tanggal mulai Minggu ke-70 itu tanggal vonis seperti orang mati, seperti pintu kapal Nuh yang ditutup Tuhan, tidak bisa masuk lagi, sekalipun masih hidup.Sebab itu kita harus bersedia dan lulus seperti lima gadis bijak, tidak jatuh dalam dosa dan tidak hanyut dalam Polarisasi dosa, sehingga dapat ikut golongan pengangkatan, waktu mulai Minggu ke-70 Daniel.

  1. Wah 22:11. Polarisasi dosa dan kesucian.

Dosa dan kejahatan naik sangat tinggi, begitu juga kesucian. Keadaan orang2 dalam masa ini (menjelang Minggu ke-70 Daniel) dosanya rata2 sangat tinggi, juga yang suci sangat tinggi. Umat Tuhan tingkat Halaman (yang jatuh bangun dalam dosa) habis, tidak ada. Mereka yang main2 atau mendua akan hanyut dalam arus dosa kejahatan yang dahsyat, sehingga jadi sangat berdosa, sekalipun mula2 orang benar, seperti lima gadis bodoh yang ditolak, tidak boleh ikut dalam pengangkatan. Contoh lain: Lot orang benar yang mendua, senang dengan Sodom, akhirnya jadi begitu jahat dan keji, lebih jahat dari orang Sodom.

Tetapi umat Tuhan tingkat Halaman yang mau bertobat akan meningkat masuk Ruangan Suci, (apalagi ada hujan Akhir, kegerakan Roh Kudus yang besar, juga limpah macam2 hal rohani, sehingga mereka bisa dipulihkan dantumbuh menjadi rohani.

Jadi keadaan rohani umat Tuhan menjelang Minggu ke-70 Daniel itu sangat suci (Ruangan Suci) atau sangat najis (Luar Halaman, undur). Ini diizinkan Tuhan. Biasanya kalau kejahatannya melebihi batas, langsung dihukum, tetapi sekarang batas dosa dibiarkan naik, sehingga rata2 orang dosanya naik tinggi sekali, juga yang hidup suci. Sebab itu kita akan melihat banyak orang di seluruh dunia, pada hari2 ini, bahkan pemimpin2 dan kepala2 dalam masyarakat begitu keji, jahat, terang2an melawan Allah dan Firman Tuhan, tetapi mereka tetap sukses, bahkan makin meningkat dan makin berkuasa. Kita akan melihat orang2 seperti ini makin banyak di seluruh dunia menjelang Minggu ke-70 Daniel. Juga peraturan2 seperti homo aborsi, cerai, poligami, poliandri, narkotik dan banyak hal yang mesum jahat, dan segala kesukaan dosa jadi legal, umum, bahkan menjadi kesukaan orang banyak. Sesudah semua meningkat sampai puncaknya, maka vonis jatuh dan orang2 dipisahkan dalam golongan iblis dan Allah, seperti yang dilihat Yer 24:1-3.

Dua keranjang buah ara yang sangat baik, sangat jahat, inilah dua golongan orang banyak pada hari Penentuan, yaitu golongan 1551 dan 1102. Sesudah masuk Minggu ke-70 Daniel mereka terus tumbuh sehingga banyak yang menjadi sempurna dalam dosa seperti iblis dan Antikris atau sempurna dalam kesucian seperti Kristus, masing2 masuk dalam penamatan dari Allah atau dari iblis, Antikris. Kalau semua ini sudah terjadi, berarti sudah hampir atau sudah masuk Minggu ke-70 Daniel.

  1. Luk 12:49, Mat 3:11. Baptisan api.

Tuhan mengirim api, itulah ujian akhir yang terjadi sebelum penamatan rencana Allah. Sebab penamatan itu berarti vonis nasib kita. Api itu akan menyala di seluruh dunia, ujian untuk seluruh dunia Wah 3:10. Dan Tuhan senang kalau api itu sudah menyala.Sebab ini berarti kedatanganNya sudah sampai, penamatan akan terjadi. Pandemi Covid adalah contoh dari uijian global. Akan datang lagi banyak hal2 semacam ini  sebagai baptisan api bagi umat Tuhan (= ujian akhir, seperti Golgota yaitu baptisan api bagi Putra manusia Yesus Luk 12:50). Dalam ujian akhir ini kita tidak boleh bereaksi dosa, harus lulus, lolos dan naik kelas. Ujian akhir itu berat dan banyak, tetapi kita harus terus lulus, lolos, sehingga setiap kali terus naik kelas dan waktu vonis dikeluarkan, kita termasuk orang yang lulus dan ikut pengangkatan. Yang tidak lulus akan terbuang, tidak bisa ikut pengangkatan, ia mati dalam dosa atau tertinggal.

  1. Hujan Akhir mencapai puncak2nya.

Ini sudah dimulai pada permulaan tahun 1900, tetapi masih terus berlangsung sampai sekarang, bahkan akan mencapai puncaknya, dimana bulir2 gandum akan mulai berisi gandum sampai matang Mrk 4:28. Banyak Gereja yang hampir penuh Roh Kudus 100%, juga banyak orang akan mahir berjalan dalam Roh limpah dengan segala karunia2 Roh, juga dengan jabatan2 dan hidupnya ajaib dalam rencana Allah. Kita tidak dapat menghadapi ujian akhir dan dosa serta kejahatan yang begitu dahsyat di mana2 di seluruh dunia dengan kekuatan kita sendiri. Orang yang tidak bisa berjalan dalam Roh dan bersekutu dalam Roh tidak akan tahan dalam dunia yang banjir dengan dosa dan kejahatan. Tetapi dengan pekerjaan Allah, Roh Kudus, serta Putra dan Bapa yang begitu limpah Wah 12:1, justru kita akan menang terus (bahkan lebih dari pemenang dan berjalan dalam pawai kemenangan Rom 8:31,37, 2Kor 2:14), sehingga tumbuh sangat tinggi dan mengalami zaman keemasan Gereja, Gereja jadi ajaib, luar biasa seperti Surga tetapi masih di dunia dalam tubuh manusiawi. Sekarang kita masih belum melihatnya terjadi dengan penuh, tetapi ini bisa tiba2 terjadi dengan cepat, sebab itu ber-jaga2lah seperti lima gadis bijak, jangan lengah, supaya tetap di pihak Tuhan, jangan sampai plin-plan dan terlambat, sebab akan hanyut dalam dosa yang keji2 meskipun sudah orang benar seperti Lot, hati2! Ini juga diceritakan seperti awan naik di sebelah barat Luk 12:54, ini berarti hadirat Allah seperti tiang awan yang naik, dari Barat (= tempat Ruangan Suci atau Ruangan Maha Suci), dari dalamnya keluar hujan lebat, juga kegerakan Roh Kudus, puncak2 dari hujan Akhir, sehingga banyak tanda ajaib, mujizat, pembukaan Firman Tuhan dan banyak hal2 rohani tingkat tinggi terjadi, bahkan sebagai hujan lebat, maka ini jadi tanda2 bahwa waktunyasudah dekat Minggu ke-70 Daniel.

  1. Ibr 12:25-26 akan terjadi goncangan besar oleh Surga Allah.

Ini goncangan besar oleh suara Allah. Firman Tuhan terbuka begitu banyak, jelas dan dalam, sehingga orang yang main2 tidak bisa tahan dan jatuh, misalnya tentang kesucian,jujur, tidak berzina, pikul salib dll, orang yang main2 atau mendua, tidak tahan dan jatuh. Homo itu dosa besar dan nyata, sehingga binatangpun jijik, tetapi orang2 ini tidak tahan kalau ini dikatakan dosa; begitu juga dengan dusta, benci, suci, dst. Orang2 ini tergoncang dan dibuang, bahkan membuang dirinya sendiri dan menjauh dari orang2 yang dipimpin Roh seperti Kis 5:13. Beberapa orang atau badan2 besar, bahkan internasional tidak tahan akan hukum2 yang suci dalam Firman Tuhan, bahkan melawannya. Beberapa menganggap melarang homo itu bertentangan dengan hak2 azasi manusia dan jahat. Ini akan muncul di mana2 dalam berbagai bidang. Kalau jumlahnya sudah meningkat, kita tahu bahwa waktunya sudah dekat untuk masuk Minggu ke-70 Daniel. Bangunlah, waktunya sudah dekat!

  1. Luk 12:55. Angin panas dari Selatan.

Dalam Pkh 11:3 dikatakan bahwa pohon yang tumbang itu akan ada di Utara atau Selatan. Ini menceritakan tentang Surga (Utara) atau Neraka (Selatan). Selatan juga akan dibakar Yez 20:46,47, bahkan sampai kena Utara. Juga dalam Kid 4:16 justru angin Selatan yang sangat dahsyat, tetapi sebab menang, maka timbul bau harum (Maz 126:4).

Jadi Selatan itu menceritakan tentang kerajaan iblis dan dunia atau keduniawian yang dikuasai iblis dalam dosa. Api yang panas membakar itu datang dari Selatan ke Utara Yez 20:47. Mereka yang tidak tahan akan ikut terbakar dalam segala perkara2 dosa dari dunia ini, bahkan dari kemewahan, dari tehnologi, dari segala kepintaran manusia, datang api yang membakar sampai ke Utara juga kena. Ini menceritakan tentang dosa dan kejahatan yang meningkat tinggi dari kerajaan iblis, khususnya dalam polarisasi akhir zaman, itu

sangat panas dan bergairah dalam dosa. Hati2 kalau ini terjadi, itu berarti waktunya sudah dekat sekali.

  1. Mat 24:14-20. Kedatangan Tuhan ditandai dengan:
  2. Tanda2 umum.
  3. Tanda2 pasti.

Kalau tanda2 pasti itu tampak, ini berarti Tuhan akan segera datang (dalam waktu 3,5 tahun). Orang yang bersedia itu beruntung, ia akan mengerti harus langsunglari naik ke gunung kesucian Allah, setinggi mungkin Maz 48:2. Ini menceritakan tentang hebatnya hari2 menjelang vonis untuk ikut pengangkatan (1551). Kita akan mendapat kesempatan dalam banyak kesukaran dan aniaya dan kejahatan Antikris dalam 3,5 tahun I untuk menghadapinya sampai menang dan tumbuh makin tinggi dalam kesucian, dan ini akan menjadi tingkat kemuliaannya untuk kekal. Tetapi wai bagi orang2 yang tidak bersedia, mereka akan jatuh pada hari2 yang sulit ini, dan tidak bisa lari, kena dan hanyut dalam segala dosa, kejahatan, celaka, aniaya Antikris seperti banjir yang menghanyutkan semua orang yang tidak bisa lari ke gunung. Kalau tanda pasti sudah jadi, itu berarti umat Tuhan akan ditentukan, ataudivonis menjadi dua golongan, yaitu yang ber-jaga2, dan yang tidak ber-jaga2. Yang ber-jaga2 bisa lari naik ke gunung kesucian Allah, untuk ikut pengangkatan.Yang tidak ber-jaga2 tidak ikut pengangkatan, sebab makin hanyut dalam dosa dan kejahatannya, sehingga meningkat jadi jahat sekali, seperti Lot orang baik menjadi lebih jahat dari orang Sodom.

Tanda2 pasti itu adalah:

  1. Injil sampai di seluruh dunia, sehingga semua sudah kenal nama Yesus Juru selamat dunia.
  2. Yang najis berdiri di tempat kudus. Ada banyak “bintang2 gugur dalam dosa yang keji dan sengaja” Wah 12:4, tetapi mereka tetap tinggal dalam Gereja (yang menjadi ) Gereja jalan lebar yang penuh dengan dosa, bahkan Gereja yang mati seperti Sardis.
  3. Yerusalem dikepung Luk 10:21. Ini bukan arti jasmani, sebab zaman Gereja belum selesai Rom 11:25-26. Inilah Gereja atau umat Tuhan yang dikepung Antikris dan pengikutnya, mereka terang2an melawan dan bermusuhan dengan umat Tuhan, sehingga timbul banyak aniaya, ancaman, gangguan dll, tetapi Gereja tetap menang bahkan mengalami zaman keemasan yang ajaib. Kalau ini terjadi, kita tahu waktunya sudah sangat dekat.

Kej 7:16. Pintu bahtera Nuh ditutup Tuhan.

Mengapa? Sebab waktu kemurahan Allah sudah habis, mereka tetap tidak mau bertobat. Pintu tertutup, tidak bisa lagi bertobat,sekalipun semua orang2nya masih hidup dan masih akan tetap hidup beberapa saat lagi. Pintu yang tertutup ini adalah tanggal mulai Minggu ke-70 Daniel. Nuh tidak pernah tahu sampai waktunya datang, baru Nuh tahu, yaitu 7 hari lagi kata Tuhan, lalu Nuh dan keluarganya masuk, dan pintu ditutup oleh Tuhan sendiriKej 7:4,7. Sebelumnya Nuh sudah menyelesaikan semua pekerjaannya, dan semua perbekalannya sudah dibawa masuk, bahkan juga binatang2 sudah masuk, semua terjadi sebelum pintu ditutup Tuhan. Sebelum pintu tertutup ada begitu banyak khotbah Nuh, mujizat dan tanda2 (seperti binatang2 yang masuk) dan semua orang waktu itu sudah tahu, tetapi tidak mau percaya. Pintu tertutup adalah vonis Allah, meskipun semua orang masih hidup, tetapi tidak bisa berubah lagi posisi atau keadaannya. Yang mau bertobat dan percaya sudah terlambat! Percaya dan tumbuh dalam kesucian dan rencana Allah itu mulai sekarang, bukan tunggu pintu tertutup. Kalau pintu tertutup, orang2 akan tahu, tetapi sudah vonis, sudah ditentukan (= hari Penentuan Yoel 3:14, penamatan dimulai Rom 9:28) tidak bisa berubah lagi. Jadi Firman Tuhan berkata dengan jelas, bahwa kita tidak tahu tanggal kedatangan Tuhan, tetapi harus bersedia seperti lima gadis bijak, meskipun belum tahu; tetapi tanda2 banyak sekali seperti semua perbuatan keluarga Nuh, bahtera timbul, segala binatang datang dll, semua ini tanda2 yang jelas supaya semua bertobat dan bersedia, meskipun belum tahu pasti tanggalnya.

TANGGAL MULAI MINGGU KE-70 DANIEL.

INI ADALAH TANGGAL PENENTUAN = TANGGAL PEMISAHAN = TTBB (= Titik Tidak Bisa Balik).

  1. Tanggal vonis = Tanggal Penentuan sebelum hari Tuhan, hari kedatangan Tuhan Yoel 3:14.

Vonis pada waktu mati, mudah dimengerti, tetapi vonis pada tanggal Penentuan ini sulit dimengerti, sebab orang2nya masih hidup seperti pintu bahtera Nuh yang tertutup, tetapi akibatnyasama seperti waktu mati, sebab kesempatan sudah habis.

Sebetulnya penamatan Allah bisa dalam satu titik waktu, tetapi sebab ada restitusi waktu dari Allah, sehingga masa penamatan ini menjadi 3,5 tahun, tetapi vonis pada waktu mulai Minggu ke-70 Daniel sudah tidak bisa berubah yaitu golongan 1551 dan 1102, TTBB.

  1. Tanggal Pemisahan Luk 12:51, Mat 10:34-36,21.

Terjadi 2 golongan yang tidak bisa berubah lagi seperti waktu pintu bahtera Nuh tertutup, golongan yang selamat dan yang mati, disini golongan 1551 an 1102. Memang sulit dimengerti, tetapi ini pasti terjadi, wai kalau sekarangl tidak bersedia, akan celaka besar bahkan kekal. Kita akan melihat banyak bukti2 dari Firman Tuhan bahwa itu menjadi TTBB.

  1. TTBB = Titik Tidak Bisa Balik.

Dalam masa menjelang Minggu ke-70 Daniel, karena Polarisasi dosa dan kesucian, timbul 2 golongan dari terang dan gelap, dari jalan lebar dan jalan sempit, yang makin lama makin jauh bedanya, sehingga bertentangan satu sama lain, dan tidak bisa cocok satu sama lain dan tidak bisa kembali bersatu lagi, lalu datang vonis dari Tuhan dengan pedang Tuhan,Mat 10:34-36, sehingga terjadi perceraian yang dahsyat, sebab tidak bisa kembali lagi, jadi 2 golongan:

  1. Beda terlalu banyak, tidak bisa dan tidak mau kembali lagi Luk 5:37-39, Pkh 12:1.
  2. Tidak cocok, juga hukum yang berlaku dalam Gereja jalan sempit dan lebar berbeda, golongan Allah sangat tertib 2Kor 10:6.
  3. Mat 25:6. Lima gadis bijak dan lima gadis bodoh berpisah pada waktu seruan Mempelai datang.
  4. Yer 24:1-3. Terpisah dalam dua keranjang yang tersendiri, buah ara yang sangat baik dan yang sangat jahat.
  5. Ibr 12:26-27 guncangan terakhir, sehingga yang terguncang, dibuang!
  6. Mat 13:30. Gandum dan lalang terpisah.
  7. Mat 13:12. Gandum dan sekam terpisah.
  8. 1Yoh 3:10 ditahan iblis dan Antikris supaya tidak kembali pada jalan yang benar.
  9. 1Pet 4:18. Orang benar sulit bertobat, lebih2 seperti Lot, tidak mau kembali, apalagi orang fasik dan orang dosa tidak bisa bertobat lagi.
  10. Rom 11:22. Masa kemurahan Allah habis.
  11. Wah 3:10, Luk 12:49, Mat 3:11. Baptisan api atau ujian akhir global, maka yang lulus dan tidak lulus dipisahkan dan tidak bercampur lagi, ini hasil ujian akhir sebelum masuk Minggu ke-70 Daniel.
  12. Mal 3:1-3, 2Tim 2:20-21. Masa pemurnian hanya untuk perak dan emas, tanah dan kayu ditinggal.
  13. Mat 24:16-20. Orang yang tidak bersedia tidak bisa lari ke gunung, tetapi tertinggal, terpisah dan tidak bisa bersatu lagi.
  14. Mat 22:10-13. Orang yang tidak punya pakaian pesta kawin, tidak dipulangkan untuk mencari pakaian yang tepat, tetapi langsung diikat dan dibuang ke tempat gelap, tangisan dan kertak gigi.
  15. Kej 7:10,16. Sesudah pintu bahtera Nuh ditutup oleh Tuhan sendiri (vonis, ditentukan Tuhan, seperti pedang yang memisahkan) lalu timbul 2 golongan yang selamat dan mati dalam air bah.

III. MASUK MINGGU KE-70 DANIEL, 3,5 TAHUN I.

Tanda2 yang terjadi disini juga penting kita ketahui, tetapi jangan lupa, disini sudah terlambat, sebab disini pintu sudah tertutup, sudah divonis, yaitu pada tanggal mulai Minggu ke-70 Daniel, sehingga tidak bisa pindah jalur lagi, TTBB. Sebab itu kita harus mengenali semua tanda2 menjelang Minggu ke-70 Daniel baik2, supaya terus diingatkan untuk ber-jaga2 dan tumbuh seperti lima gadis bijak. Tetapi mengerti atau tidak yang penting kita sekarang harus selalu ber-jaga2 dalam kesucian, jangan berdosa, jangan tamak atau menuruti daging! Sebab kita tidak tahu apakah kita harus mati atau ikut pengangkatan, tetapi semua harus menghadapi kedatangan Tuhan secara pribadi waktu mati atau ber-sama2 waktu masuk Minggu ke-70 Daniel.

  1. Zaman Antikris mulai.

Zaman Antikris itu dimulai sejak mulai masuk dan seluruh Minggu ke-70 Daniel. Memang 3,5 tahun II adalah masa jaya Antikris, sebab dia menjadi penguasa tunggal dunia, sebab Allah sudah meninggalkan dunia, tinggal dua Saksi yang tidak bisa mengalahkan Antikris. Tetapi dalam 3,5 tahun I iniAntikris sudah begitu dahsyat dan tekanan, aniaya, ancaman dll sangat dahsyat untuk semua orang, tetapi Gereja tetap menang, bahkan sangat menang, meskipun terus diganggu, dianiaya dll (sebagai ujian, diizinkan Allah), tetapi Gereja selalu menang dan tidak ada yang mati, sebab sudah divonis ikut pengangkatan, bahkan segala sakit, cacat hilang.

Jadi sejak mulai Minggu ke-70 Daniel Antikris sudah berkuasa secara resmi di seluruh dunia, menjadi musuh dari Gereja terang2an. (Sekarang sudah mulai ke arah itu? sebab terang dan gelap selalu bertentangan). Hukum2 Allah bertentangan dengan hukum iblis, Antikris, dunia dan pikiran manusia yang melawan Allah. Tekanannya besar, ancaman dan banyak kesukaran akan dialami Gereja Tuhan, lebih2 Gereja jalan sempit, tetapi Gereja selalu menang dengan kuasa Allah sepenuhnya, bahkan Gereja akan mengalami zaman keemasan seperti Surga di dunia, tetapi dunia juga akan mengalami seperti Neraka di dunia dalam pimpinan Antikris; tanpa api, tetapi semua perkara (dosa) boleh dinikmati, segala macam dosa, sebab itu hak azasi manusia di atas segalanya dalam pemerintahan Antikris.

Begitu jauh berbeda satu sama lain.

  1. 1Pet 4:17-18. Masa hukuman rumah Allah.

Disini berlaku hukum yang sangat tegas, keras 2Kor 10:6, sebab rata2 semua anggota Gereja akhir zaman sudah sangat tinggi rohaninya, semua dalam tingkat Ruangan Suci bahkan beberapa sudah sempurna (Luk 12:48).

  1. Wah 12:1. Ini Gereja yang ajaib lanjutan dari sebelumnya.

Dengan perlengkapan akhir zaman ilahi yang lengkap dan sempurna, sehingga orang2 yang sudah termasukgolongan 1551 akan tumbuh dengan cepat sekali seperti kilat Mat 24:27. Gereja akan menjadi ajaib, sebab penuh dengan kemuliaan Bapa, Putra dan Roh Kudus, dan orang2nya sangat mulia, limpah dengan segala perlengkapan akhir zaman yang ilahi dan sempurna, luar biasa.

  1. Yoh 17:23. Persatuan tubuh Kristus global terbentuk.

Ini persatuan umat Tuhan dari seluruh dunia, persekutuan dalam Roh.

Tidak mungkin timbul orang2 sempurna tanpa persekutuan ilahi yang betul Yoh 17:23. Sebab kita hanya mungkin disempurnakan, tumbuh kepada kesempurnaan di dalam persekutuan Roh dalam tubuh Kristus. Tidak tergantung dari suku bangsa, pintar, kaya, umur, kedudukan dll, tetapi semua yang sama2 berjalan dalam Roh akan senang dan cocok bersekutu dalam Roh, di dalam tubuh Kristus di mana saja, sehingga akhirnya terjadi persekutuan tubuh Kristus global. Ini tidak terbentuk oleh organisasi manusiawi, tetapi langsung dipimpin Roh, luar biasa. Tidak ada orang ambisi atau maksud2 dosa lainnya, semuanya dalam kesucian yang penuh. Syarat awalnya adalah hidup seperti lima gadis bijak, selalu penuh dan dipimpin Roh, sehingga bisa bersekutu dengan siapa saja asal dipimpin Roh, begitu manis Maz 133:1-3. Bayangkan, semua dalam Roh, juga pertemuan, ibadah bersama, kerjasama dalam semua dalam pimpinan Roh, Allah yang maha besar,sehingga terus limpah dengan hikmat, kuasa, karunia2 Roh, kesukaan dll.

  1. 7 Meterai, 4 Sangkakala.

Ini berlaku disini, istimewa untuk menghukum dunia dalam zaman Antikris yang dosa2nya melebihi batas. Tetapi umat Tuhan yang ada dalam golongan 1551 tidak kena, sebab ada dalam Allah terus menerus. Ini diterangkan dalam Wah 6 dst.

Penting kita ber-jaga2, ini berarti sepenuhnya di pihak Tuhan, jangan setengah2:

  1. Orang Kristen biasa, seharusnya tetap tinggal dalam kesucian, pikul salib, di jalan salib, sehingga waktu mati atau pengangkatan, tetap selamat.
  2. Orang2 Halaman akan hanyut dan di-injak2 Antikris Wah 11:2, sebab Polarisasi sangat dahsyat, sehingga yang jatuh dalam dosa akan hanyut dan jadi betul2 jahat sekalipun mula2 disebut orang benar 2Pet 2:8.

Juga Simson yang berzina, tidak terasa waktunya habis, kesempatannya habis, untung masih bisa bertobat, kalau tidak, binasa!

  1. Waktu tanggal vonis = Tanggal Penentuan, ditentukan masuk golongan pengangkatan atau tidak, tidak bisa berubah lagi, celaka!
  2. Untuk penggembalaan, kita harus mengingatkan supaya domba2 Tuhan betul2 bersedia. Kalau bersedia tidak ada ruginya, tetapi untung besar, yaitu tidak tertinggal. Kalau toh harus mati sebelum pengangkatan, kita tetap harus hidup suci dan bertumbuh supaya tetap selamat dan tumbuh, dan itu menjadi ukuran kemuliaan kita untuk kekal di Surga dan juga di dunia disertai dan diberkati Tuhan, tidak sia2. Waktu kebangkitan orang benar akan ikut, juga dalam pengangkatan.

KESIMPULAN.

Kita tidak tahu kapan tanggal mulai Minggu ke-70 Daniel (ini 3,5 tahun sebelum tanggal pengangkatan), tetapi kita tahu tanda2 zaman, tanda2 sebelum sampai sesudahnya tanggal penting ini. Dengan demikian kita tahu tentang tanggal kedatangan Tuhan itu tidak terlalu jauh dari yang sebenarnya. Mungkin dalam beberapa tahun sebelumnya, kita sudah bisa merasakan dan yang paling penting mengerti dengan betul atau salah, masih jauh atau sudah dekat, kita harus bersedia setiap hari (Amos 4:12) se-olah2 penamatan itu akan berlangsung besok atau beberapa hari lagi, sebab se-waktu2 kita bisa mati (Yak 4:14) dan itu sama artinya dengan kedatangan Tuhan, sebab kita bertemu Tuhan dan tidak lagi ada kesempatan untuk berubah. Status pada hari mati itu sama artinya (tidak bisa berubah) seperti keadaan pada tanggal penamatan ber-sama2 pada saat rencana Allah.