M4258 – Permulaan Penamaan Rencana Allah

PERMULAAN PENAMATAN RENCANA ALLAH.

(JADWAL AKHIR ZAMAN).

MINGGU KE-70 DANIEL.

Dan 9:24 mengatakan bahwa Tuhan menentukan 70 Minggu Daniel untuk penamatan dari rencana Allah bagi bangsa dan kota suci umat Tuhan baik jasmani dan rohani. Gereja akan ditamatkan lebih dahulu Rom 11:25 lalu bangsa Israel akan mulai masuk dalam kerajaan Daud yang jaya dalam Kerajaan 1000 tahun. Penamatan ini akan diselesaikan dalam 7 tahun sesudah Minggu ke-70 Daniel mulai. Sebab itu kalau Minggu ke-70 Daniel mulai, itu betul2 saat yang sangat penting dan menentukan dan Allah pasti 100% berhasil menyelesaikan dan menggenapkan nubuatan dan rencanaNya bagi dunia ini, yaitu untuk manusia, istimewa untuk umat Allah, lalu Tuhan Yesus datang kembali.

TANGGAL PERMULAAN MINGGU KE-70 DANIEL.

Sesudah lebih kurang 2000 tahun lonceng nubuatan Daniel berhenti, tiba2 pada saat yang tidak diketahui oleh seorangpun Mat 24:36, tiba2 lonceng nubuat Daniel akan berjalan kembali.

Mengapa Allah menyembunyikan waktunya ini? Sebab Allah ingin semua umat Tuhan bersedia sungguh2 untuk hidup yang kekal, mulai dari zaman kisah rasul2 sampai sekarang. Sebab itu tidak ada yang tahu bilamana Minggu ke-70 Daniel mulai. Kita terus bersedia untuk hari kedatanganNya Mat 24:42. Ini sama seperti saat kematian untuk bertemu Tuhan, tetapi semua harus siap bertemu Tuhan se-waktu2 Ams 4:12, Yak 4:14.

III. KEISTIMEWAHAN TANGGAL MULAI MINGGU KE-70 DANIEL.

  1. Menentukan nasib kekal. Ini sama seperti pada tanggal kematian nasib kita untuk kekal ditentukan (Nasib itu adalah: a. Selamat, dan b. tingkat kemuliaan di Surga atau tingkat hukuman di Neraka bagi yang tidak selamat. Ini semua ditentukan pada tanggal ini, sebab itu kita harus selalu siap. Yang tidak siap seperti lima gadis bodoh akan tertinggal dan binasa, sebab hidupnya yang jahat atau sangat jelek sehingga tertinggal. (Kecuali ia masih hidup sesudah pengangkatan dan mau bertobat kembali dalam zaman aniaya Antikris). Kita harus mengerti hal ini baik2 supaya jangan sesat dan celaka karena bodoh dan tidak mengerti Mrk 12:24.

Nasib kekal kita tidak ditentukan pada hari Tuhan, tetapi pada hari Penentuan (nasib) sebelum atau mendekati hari Tuhan Yoel 3:14. (Hari Tuhan itu untuk umat Tuhan adalah pada kedatanganNya tahap I yaitu tanggal pengangkatan, tetapi untuk orang berdosa pada tahap II, yaitu waktu Ia datang dan menderita di bumi, di bukit Zaitun (Zak 14:4) yaitu dalam perang Harmagedon).

Tetapi penentuan nasib kita bukan pada hari Tuhan (pengangkatan), tetapi pada hari Penentuan nasib yaitu permulaan Minggu ke-70 Daniel, sama seperti saat kematian. Kalau saat itu ada dosa, tidak boleh masuk Surga atau ikut pengangkatan, dan tingkat kemuliaan kita ditentukan pada saat ini juga.

Kita tidak tahu tanggal kematian atau hari Tuhan (kedatangan Tuhan ini), sebab itu harus selalu siap dan sungguh2 menyelesaikan beban dan pertumbuhan rohani kita. Orang yang mulai dengan roh dan berakhir dalam daging, lalu mati, itu yang menjadi ukurannya untuk kekal, yaitu binasa seperti Saul, Yudas dll. Begitu juga untuk GAZ (Generasi Akhir Zaman) nasibnya ditentukan pada permulaan Minggu ke-70 Daniel. Kalau waktu bersedia, dalam kesucian seperti lima gadis bijaksana, ia selamat, ikut pengangkatan dan sebelumnya akan mengalami pertumbuhan rohani yang cepat dalam masa penamatan rencana Allah.

  1. Semua kesempatan dan rencana pribadi dipotong pendek, pada saat ini, untuk semua orang. Digantikan dengan pertumbuhan cepat untuk menggantikan jatah umur masing2. Misalnya sisa jatah umurnya tinggal 15 tahun, karena Minggu ke-70 Daniel mulai, sisa umurnya hanya tinggal 3,5 tahun. Tetapi dengan fasilitas dan pertolongan Allah, ia bisa mencapai setingkat seperti kalau ia hidup 15 tahun lagi, jadi tumbuhnya bisa 4-5 kali lebih cepat, ini yang dimaksud dengan pertumbuhan kilat pada kedatangan Tuhan Mat 24:27. Jadi kalau waktu masuk Minggu ke-70 Daniel tingkat rohani kita sudah tinggi, mungkin dalam 3,5 tahun bisa jadi sempurna, sebab itu jumlah orang sempurna banyak sekali Wah 14:1. Tetapi kalau masih baru mulai hidup rutin dalam kesucian, kita juga akan tumbuh dengan cepat, tetapi hasilnya masih jauh dari kesempurnaan, sebab untuk tumbuh perlu waktu! (Putra manusia Yesus untuk tumbuh cukup, perlu 30 tahun Luk 3:23).

Jadi kalau kita termasuk generasi akhir zaman dan bersedia itu untung sekali sebab dapat kesempatan tumbuh maksimal, seperti kilat, untuk kekal. Walaupun mati sebelumnya, kalau hidup bersedia, itu selalu lebih untung untuk kekal.

  1. Golongan yang bersedia, kalau masuk Minggu ke-70 Daniel, tidak akan mati. Sangat indah. Ini golongan yang luar biasa, golongan 1551 (akan ikut pengangkatan) dan tidak pernah mati dan tumbuh cepat sekali. Tetapi mereka yang tidak bersedia, tidak akan masuk golongan 1551, akan celaka, mereka akan terus terseret dan tumbuh dengan cepat dalam dosa dalam masa penamatan iblis, dalam pimpinan Antikris waktu itu (ini zaman Antikirs, 7 tahun).
  2. Mengalami puncak rencana Allah di dunia.

Gereja mengalami zaman keemasan! Ini seperti Surga di bumi, diantara orang2 yang bersedia seperti lima gadis bijaksana, bukan yang tidak bersedia seperti lima gadis bodoh dan orang2 Halaman.Ini sangat indah, lebih dari zaman Daud, Salomo, lebih dari zaman hujan Awal waktu rasul2, lebih dari semua zaman yang indah2.

Indah seperti di Surga, limpah hal2 rohani dan jasmani (pembukaan Firman Tuhan penuh, pengurapan limpah sampai tidak terbatas, 7 Kebutuhan Pokok Rohani dobel, karunia2, jabatan, pelayanan orang sempurna dan Bapa, Putra, Roh Kudus jadi nyata sekali pada saat2 ini Wah 12:1. Sekalipun pekerjaan setan dahsyat, lebih2 Antikris menguasai dunia, tetapi tidak di dalam atau terhadap Gereja, mereka selalu dikalahkan.Keadaan orang beriman seperti di Surga, meskipun masih di duniadengan segala fasilitas ilahi.  Juga dalam hal2 jasmani luar biasa, penuh kuasa, mujizat dan tanda ajaib. Mereka semua tidak akan mati berarti segala penyakit dan cacat sembuh dengan sempurna. Kacamata, gigi palsu, tongkat dll tidak diperlukan lagi. Juga dalam ancaman dan bahaya aniaya pemerintah Antikris, selalu lolos, sebab tidak akan mati.

  1. Timbul 3 tanda kedatangan Tuhan yang pasti dalam Mat 24, yaitu Injil sampai di seluruh dunia, kekejian berdiri di tempat kudus, Yerusalem (umat Tuhan) dikepung dengan banyak kesukaran dan aniaya, tetapi terus menang, tidak akan mati. Semua gejala2 ini menjelang dan waktu masuk Minggu ke-70 Daniel.
  2. Ada 3 golongan umat Tuhan yang tidak nyata, menjadi 2 golongan yang homogen dan sangat berbeda dalam kesucian dan dosa, begitu nyata seperti yang dikatakan dalam Yer 24:1-3 (2 keranjang buah ara yang sangat baik dan sangat jelek). Menjelang Minggu ke-70 Daniel, rata2 tingkat rohaninya tinggi2 (dalam Ruangan Suci) juga tingkat dosa dan kejahatan orang berdosa dan orang beriman yang undur dan murtad, sangat tinggi. Halaman kosong, dan beda 2 golongan ini sangat tinggi. Tetapi Gereja jalan lebar dan sempit, meskipun homogen dan nyata berbeda,tetapi bagi mata manusiawi tidak jelas, tetapi jelas bagi mata orang yang dipimpin Roh. Namun dalam hidup se-hari2, misalnya dalam keluarga, famili, dalam sekolah, pekerjaan dll masih ada campuran, sehingga waktu pengangkatan itu terjadi, itumengagetkan yang tertinggal Luk 17:34-36, tetapi di hadapan Allah, homogen dan tumbuh dengan sangat tertib dan cepat. Orang2 yang berdosa, tidak berani dekat2 orang yang suci, sekalipun masih sama2 dalam keluarga, sekolah, pekerjaan dll. (Semua masih bekerja dll).
  3. Jumlah orang yang selamat sudah genap pada waktu ini Rom 11:25 (bukan tanggal pengangkatan). Jumlah ini termasuk yang sempurna, meskipun masih harus diolah. Sebab itu masa untuk orang Israel juga sudah mulai, siap untuk disucikan dalam masa kesusahan atau kepicikan Yacob Yer 30:7, Zef 1:7, sehingga sesudah ituIsrael yang mau kembali pada Tuhan, mengalami masa jaya dengan Kristus di atas tahta Daud Luk 1:32-33.
  4. Makin lama makin jelas perbedaan sebelum dan sesudah mulai Minggu ke-70 Daniel, misalnya ada 4 Meterai, 4 Sangkakala dll. Juga Antikris sungguh2 muncul dan ada,tetapi tetap kalah melawan Tuhan yang ada dalam Gereja.
  5. Hal2 penting yang harus diingat, yaitu:
  6. Tanggal Penentuan, ini menentukan nasib kita untuk kekal Yoel 3:14.
  7. Tanggal Pemisahan Luk 12:51. Pada waktu ini pemisahan itu sudah nyata (sudah selesai ditentukan sebelumnya antara lain karena ada Polarisasi).
  8. Mulai proses penamatan rencana Allah, untuk pengangkatan.
  9. Iblis juga pasti memakai kesempatan ini untuk ikut2an menamatkan rencana iblis, sebab kerinduannya sudah sejak lama, misalnya pada zaman Nuh dll, untuk menyempurnakan dosa orang2nya. Pada akhir zaman, usahanya sangat tertahan oleh Gereja dan Tuhan di dalamnya, sehingga tidak berhasil, sampai pengangkatan.

Jadi saat mulai Minggu ke-70 Daniel ini sangat penting, sebab itu Tuhan menyuruh kita sungguh2 bersedia Mat 24:42. Ini yang paling penting, sebab itu mengerti atau tidak, kita harus sungguh2 bersedia seperti lima gadis bijak.

TANGGAL PENENTUAN Yoel 3:14.

Ini bukan hari Tuhan, bukan saat pengangkatan, tetapi 3,5 tahun sebelumnya,dan pada saat ini nasib orang2 beriman sudah ditentukan!

  1. Yang tiak mau bersedia, sudah terlambat, sebab orang yang tidak bersedia seperti lima gadis bodoh, apalagi yang hidup (jatuh bangun) dalam dosa, cinta dosa, mendua (orang2 Halaman), mereka sudah hanyut terseret arus dosa yang kuat (Wah 22:11), sehingga terus ber-lazat2 dalam dosa yang mengikatnya makin kuat, masuk golongan 1102 yang akan tertinggal dan ditamatkan oleh iblis dalam dosa2nya.
  2. Perbedaan suci dan dosa sangat jauh akibat Polarisasi, sehingga ditentukan masuk dalam 2 golongan yang terpisah.
  3. Orang banyak tidak lagi mau percaya dan bertobat, sebab sudah melazatkan diri dalam anggur lama Luk 5:39. Juga orang2 beriman yang undur, tidak mau bertobat. Dalam masa ini semua ditumbuhkan dalam dosa oleh iblis (penamatan iblis) dan banyak yang mati dalam dosa, binasa untuk kekal dalam Neraka.

Baru sesudah shok oleh pengangkatan, mereka celik, baru mau bertobat, tetapi sudah dikuasai iblis dan kalau tetap bertobat, dianiaya sampai mati oleh Antikris.

  1. Masa kemurahan habis Rom 11:22, kekerasan berlaku atas orang2 yang tidak mau bertobat dan bersedia.
  2. Tidak tahan untuk masuk di antara orang2 yang ditamatkan (disucikan) oleh Tuhan, sebab dalam masa ini yang menjadi “masa hukuman rumah Allah” 1Pet 4:17-18, bekas orang benarpun tidak tahan Kis 5:13.
  3. Sesudah masa penampian (sebelum Minggu ke-70 Daniel), maka sekarang hanya ada masa pemisahan, gandum dan sekam dipisahkan sendiri2 seperti Yer 24:2,3.
  4. Pada waktu ini lalang tidak lagi bisa berubah jadi gandum. Sebab kesempatan baginya sudah habis dan masing2 akan dikumpulkan sendiri2. Gandum dibawa masuk dalam lumbung dan lalang dibakar.
  5. Hasil goncangan terakhir Ibr 12:27-28 (M4229), maka yang digoncangkan itu dibuang ke dalam tangan iblis, tetapi umat Tuhan yang betul lulus, lolos dari goncangan terakhir ini, masuk dalam tangan Allah untuk penamatan.

BUKTI TANGGAL PENENTUAN DAN PEMISAHAN.

Kita akan melihat banyak bukti bahwa pada tanggal Penentuan ini sangat penting, sebab itu semua orang beriman harus sungguh2 bersedia, supaya jangan terlambat dan celaka untuk kekal. Tidak ada pengecualian, sebab tidak ada yang menyesal dan mau bertobat, kecuali sesudah masa Penamatan Allah selesai, masih akan timbul orang2 yang menyesal di antara orang yang masih hidup dan tertinggal waktu pengangkatan. Tetapi yang sudah mati dalam masa ini (banyak! karena Meterai IV saja mati 1/4 penduduk bumi Wah 6:8, belum lagi oleh sebab2 lainnya) langsung masuk Neraka.

  1. Mat 25:6. Lima gadis bijak dan bodoh. Waktu terdengar seruan Mempelai datang, maka timbul dengan sendirinya terjadi pemisahan ini diantara 10 gadis yang mula2 terus ber-sama2, sekarang, seperti sudah ditentukan, mereka harus berpisah. Ternyata ini permulaan perpisahan untuk kekal. Begitu dahsyat, tetapi mereka belum sadar. Masih ada waktu dan mereka masih bisa bersedia lagi, tetapi sesungguhnya sudah terlambat untuk berpindah golongan, sehinggayang bodoh ditolak, tidak boleh masuk golongan yang bijak, yang ikut pengangkatan.
  2. Mat 13:30. Lalang dan gandum terpisah untuk masuk dalam golongannya masing2, lalang dibakar, gandum masuk lumbung. Padahal dahulu tidak boleh dipisah atau dicabut mat 13:29. Sekarang sudah terlambat, kesempatannya habis,nasibnya sudah tentu untuk kekal.
  3. Mat 24:16-20. Golongan yang bisa lari dan golongan wai. Golongan yang bisa lari itu untung, bisa naik ke gunung (diolah dalam penamatan rencana Allah). Golongan yang tidak bisa lari itu celaka, wai!, yaitu yang hamil dan menyusui anak, orang yang terikat hari Sabat dan musim dingin.
  4. Mat 3:12. Hasil penampian. Ini satu proses menjelang Minggu ke-70 Daniel. Mereka dihancurkan (diirik) sehingga terpisah oleh angin yang membawanya pergi; gandum menjadi tumpukan di dekatnya dan sekam dibawa lari lebih jauh jadi satu tumpukan sekam. Begitu pekerjaan Roh Kudus dan polarisasi dosa akan memisahkan keduanya sangat jauh berbeda dalam kesucian dan dosa, dan masing2 akan mengalami pengolahannya sendiri (penamatan dalam kesucian atau dalam dosa).
  5. Yer 24:1-3. Ditentukan dan dipisahkan dalam keranjang buah ara yang sangat baik dan yang sangat jahat. Sudah tidak lagi diubah, keranjang yang sangat jahat dibuang dan yang sangat baik, dibawa pergi oleh pemiliknya. Inilah golongan 1551 dan 1102.
  6. Mat 13:49,50. Memisahkan ikan yang baik dan jahat. Ini terjadi pada akhir zaman, bukan pada hari kedatanganNya akan ada pemisahan sejak di dunia, tetapi akibatnya sampai dan untuk kekal.
  7. Mat 22:12. Pesta kawin raja. Semua orang diundang, tetapi yang tidak memakai pakaian pesta kawin dibuang keluar. Wai yang tidak punya pakaian khusus ini, sebab itu kita sekarang harus bersedia dan sudah harus memiliki pakaian pesta kawin, sehingga waktu undangan datang, kita sudah berpakaian pestadan tidak dibuang. Bersedialah sekarang, jangan waktu diundang baru mencari, membeli, atau membuat pakaian ini.
  8. 1Pet 4:17-18. Masa hukuman rumah Allah. Ini belum hari Penghakiman, belum hari kedatangan Tuhan, tetapi sudah terjadi masa hukuman rumah Allah (yaitu dalam 3,5 tahun I; dalam 3,5 tahun II ada masa hukuman dunia 1Kor 11:31,32). Orang yang lulus dalam masa hukuman Allah, tidak akan masuk masa hukuman dunia yaitu zaman aniaya Antikris. Allah itu adil, sebab itu dalam masa hukuman rumah Allah, orang yang hidup benar seperti lima gadis bijaksana tidak akan kena hukuman, justru lulus dan lolos, tetapi orang yang hidup dalam dosa akan kena, langsung binasa dalam dosa atau masuk dalam masa hukuman dunia. Tetaplah hidup benar, rutin dalam kesucian dipimpin Roh, maka kita akan lulus dalam masa penamatan Allah, tetapi orang yang “benar” dari luar saja (tidak betul2 benar, seperti lima gadis bijaksana dan orang Halaman) susah, tidak tahan dan gugur.
  9. 2Tim 2:20-21, Mal 3:1-3. Golongan yang hina dan mulia. Golongan yang hina (tanah dan kayu = Halaman) akan dipisahkan dan ditinggal, tetapi golongan yang mulia (perak dan emas = Ruangan Suci), ini yang akan dimurnikan lebih lanjut, sehingga dibawa naik dalam pengangkatan. Jangan tetap dalam golongan yang hina (Halaman dan lima gadis bodoh) sebab waktunya akan datang dan tidak lagi ada kesempatan untuk berubah menjadi golongan yang mulia, yaitu pada permulaan Minggu ke-70 Daniel, meskipun Tuhan belum datang.

Emas dan perak akan diolah untuk ikut pengangkatan, tetapi tingkat Halaman (tanah dan kayu) akan masuk dalam zaman aniaya Antikris Wah 11:2.

  1. Kej 7:12,16. Orang zaman Nuh di luar pintu bahtera Orang ini hidup dalam dosa yang terus meningkat di hadapan Allah Kej 6:3,12. Mereka sudah melihat banyak mujizat (hidup Nuh sekeluarga, kapalnya jadi, binatang2 masuk dengan ajaib dll) dan sudah mendengar khotbah2 Nuh (2Pet 2:5 KJI), begitu banyak yang sudah mereka lihat dan ketahui, tetapi sebab mabuk dalam dosa, mereka tidak bisa percaya dan tidak mau bertobat, sehingga mereka sudah ditentukan berada di luar pintu, yang ditutup oleh Allah. Hujan turun 40 hari dan mereka binasa semua. Pintu tertutup adalah masa Penentuan lalu kemudian sesudah 40 haribaru celaka itu datang. Hiduplah rutin dalam kesucian kalau tidak mau masuk “golongan luar pintu”.
  2. Yus 4:1,19. Pemisahan generasi lama dan baru. Pada tanggal 10 bulan 1, Israel generasi lama sudah habis, kena hukuman, mati di padang gurun (mereka hanya menyeberang Kolsom, tetapi tidak menyeberang Yordan) dan generasi baru menyeberang Yordan masuk dalam Kanaan. Sesudah menyeberang mereka masih harus terus berperang sampai akhirnya mewarisi negeri perjanjian. Menyeberang Yordan adalah penentuan bagi mereka masuk dalam tanah perjanjian, tetapi masih butuh waktu lagi.Dengan Tuhan mereka akan selalu menang, pasti, sebab Kanaan sudah diberikan Tuhan bagi generasi baru. Begitu orang yang bersedia, terus ada dalam hidup baru, rutin dalam kesucian dipimpin Roh, ikut dalam proses penamatan Allah.
  3. 1Kor 15:51-52. Golongan 1551 yang semuanya ikut pengangkatan. Siapa yang ditentukan masuk dalam golongan ini? Inilah anak2 Allah yang hidup dalam kesucian di jalan sempit (bukan hidup dalam dosa di jalan lebar), yang pada tanggal. Penentuan ini ditentukan dalam golongan atau nasib yang baik yaitu golongan 1551 untuk ditamatkan oleh Allah dan masuk dalam pengangkatan! Pada tanggal ini, jumlah orang yang selamat sudah genap sebab tidak ada tambahan lagi, kecuali penuaian sisa.
  4. Wah 1:12-17. Penampilan Putra manusia Yesus di akhir zaman. Putra manusia Yesus se-olah2 “berubah”, sehingga Yohanes yang belum mengerti, takut dan rebah. Ini seperti Luk 12:51 Aku datang bukan membawa perdamaian, tetapi pemisahan dan perpecahan. Terlalu dahsyat, Iadatang membawa pedang di mulutNya. Gereja2 akan digarap dengan tertib dan keras sehingga akhirnya muncul 2 golongan yang betul2 berbeda,bisa ditamatkan untuk pengangkatan atau dibuang. Ini terjadi menjelang masuk Minggu ke-70 Daniel untuk menyiapkan Gereja bagi penamatan Allah. Dahsyat.

KESIMPULAN.

  1. Permulaan Minggu ke-70 Daniel adalah hari penentuan nasib orang beriman untuk kekal, sebab itu kita harus bersedia sekarang, sebab kita tidak tahu kapan Minggu ke-70 Daniel ini akan mulai lagi! Bersedia sekarang, kalau tidak akan terlambat dan celaka Mat 24:42.
  2. Akhirnya akan muncul 2 golongan yang homogen dalam kesucian dan dosa (Yer 24:2-3) yaitu golongan 1551 dan 1102. Sebab itu sekarang kita harus bersedia, sebab waktu lonceng nubuatan mulai jalan lagi, Minggu ke-70 Daniel mulai, maka orang yang tidak bersedia sudah terlambat untuk ikut dalam pengangkatan, wai!

Nyanyian:

Berjagalah dan penuh Roh Kudus,

jangan masuk dalam c’laka dunia.