M4228 – Anti Kristus

ANTI KRISTUS.

PENDAHULUAN.

Siapakah Antikris? Ini orang yang anti Kristus, benci dan melawan Kristus dan tubuhNya (= GerejaNya).

Antikris yang pertama adalah Yudas, muridNya sendiri yang mengkhianati guruNya, yaitu Kristus Luk 22:48, dan “berhasil”, sehingga Kristus tertangkap dan akhirnya mati. Sekalipun “sukses”, akhirnya Yudas (dituduh iblis), sehingga menyesal lalu bunuh diri. Ini adalah penyesalan dari dunia, hanya menyesal, tetapi tidak bertobat dari dosa2nya.

2Kor 7:10

Karena dukacita menurut kehendak Allah mengerjakan pertobatan yang membawa keselamatan, jangan disesalkan. Tetapi dukacita dunia membawa kematian. (KJI)

Kristus yang jadi korban, sesungguhnya tidak kalah, tetapi justru Ia sungguh2 sukses, lulus dari pencobaan dan menyelesaikan tugasNya dengan sempurna, sehingga Ia menjadi Putra manusia yang sempurna. Ia yang menjadi contoh dan jalan bagi manusia yang mau percaya kepadaNya.Inilah Anak domba Allah yang menanggung dosa dunia Yoh 1:29. Rencana Allah yang menjadi tugasNya, diselesaikan dengan sempurna, meskipun nampaknya Ia kalah dan mati tersalib, tetapi justru Ia menang.

Struktur Antikris itu terdiri dari 2 oknum yaitu manusia dan roh setan di dalamnya.

Inilah manusia dosa.

2Tes 2:3

Jangan membiarkan seorangpun menyesatkan kamu dengan cara apapun, karena hari itu tidak akan datang kecuali terjadi kejatuhan lebih dahulu lalu manusia dosa itu dinyatakan, yaitu putra kebinasaan itu, (KJI)

Inilah manusia yang sempurna dalam dosa seperti iblis.

Roh Antikris yang sudah beredar.

1Yoh 2:18

Banyak antikristus sudah keluar (2:18-19) Remaja-remaja, sekarang adalah jam terakhir, dan seperti yang sudah kamu dengar bahwa Antikristus akan datang, bahkan sekarang sudah ada banyak antikristus; dengan demikian kita mengetahui bahwa inilah jam terakhir. (KJI)

Jadi kalau dikatakan Antikris itu mungkin manusia atau rohnya atau keduanya.

Kombinasi ini sebaliknya dari Putra manusia Yesus, yaitu Immanuel, Allah di dalam manusia Mat 1:23. Kalau Antikris, setan di dalam manusia.

Jadi sekarang ini sudah ada Antikris2, yaitu roh2 setan di dalamnya (yang sangat benci Kristus dan tubuhNya, inilah roh2 Antikris yang sudah keluar) yang juga membuat orang2 yang dirasuknya sangat benci pada Kristus dan tubuhNya, dan juga berusaha membunuhnya. Inilah Antikris2 yang sudah keluar di seluruh dunia, tetapi Antikris yang sesungguhnya belum keluar.

Antikris yang sesungguhnya.

Roh setan (raja Abusos, yaitu Apollion/ Abadon) yang masuk di dalam orang jahat yang sempurna dalam dosa, iniyang akan menjadi Antikris dalam penamatan rencana Allah.

Roh setan ini dahulu ada, sekarang tidak ada (sebab ditahan Allah dalam penjara setan2, yaitu Abusos), tetapi satu kali pada saatnya dilepaskan Allah dan ia akan masuk dalam dunia, merasuk manusia dosa itu, menjadi Antikris itu.

Wah 17:8

Adapun binatang yang engkau lihat itu dahulu ada, sekarang tidak ada dan ia akan naik keluar dari sumur tanpa dasar lalu pergi ke dalam kebinasaan. Dan orang-orang yang tinggal di atas bumi, yang namanya tidak tertulis di dalam buku kehidupan sejak penciptaan dunia ini, mereka akan heran ketika melihat binatang buas yang dahulu ada, sekarang tidak ada, tetapi akan ada lagi. (KJI)

Jadi manusia Antikris adalah salah seorang dari Generasi Akhir Zaman, yang sangat jahat, sebab dosanya sudah sempurna dan diisi dengan roh jahat yang dahsyat seperti Apollion ini.Ini terjadi dalam generasi akhir zaman, istimewa sebagai hasilnya dari Polarisasi yang diizinkan Tuhan terjadi pada akhir zaman, yaitu menjelang Minggu ke-70 Daniel. Tuhan sudah tahu lebih dahulu!

Tiga Antikris pertama, adalah manusia dosa, yang dosanya sempurna (tingkat III), istimewa Antikris IV.

Jadi sudah ada banyak roh Antikris yang sekarang sudah ada, yaitu roh2 setan (semua roh setan, lebih2 dengan siasat sebagai roh mammon, yang menjadi roh Antikris, tetapi yang merasuk Antikris itu adalah roh setan khusus, misalnya untuk Antikris IV, sekarang masih ditahan dalam Abusos, namanya disebut Apollion atau Abaddon, yaitu raja Abusos.

Wah 9:11

Maka mereka mempunyai satu raja atas mereka, yaitu malaikat sumur tanpa dasar, yang namanya di dalam bahasa Ibrani ialah Abaddon, tetapi di dalam bahasa Gerika namanya Apollion. (KJI)

Sesudah pengangkatan, ia akan dilepaskan. Inilah raja dari roh2 jahat yang akankeluar dari Abusos pada Sangkakala V dan VI sesudah pintu Abusos dibuka. Jadi setiap orang bisa diisi dengan banyak roh setan sehingga bisa berdosa sampai tingkat II dan III, tetapi untuk Antikris yang terakhir, tampaknya perlu menunggu sampai orang2dosanya cukup (seperti Kej 15:16) lalu ada roh2 setan yang khusus, istimewa untuk Antikris IV. Dari mana dapat roh setan untuk memeteraikan begitu banyak orang sesudah pengangkatan? Dari hujan roh setan I, II, dari Sangkakala 5,6, juga roh2 setan yang dipenjara dalam penjara2 setan lainnya 1Yoh 2:18, sehingga jumlah roh2 setan menjadi begitu banyak, lebih dari cukup untuk memeteraikan semua orang berdosa dengan meterai Antikris, yaitu roh2 setan, istimewa dengan strategi khusus, yaitu sebagai roh mammon.

DUNIA ROH.

Ini terdiri dari 2 bagian, yaitu:

Sang Pencipta yaitu Allah.

Ada tiga Pribadi dalam Allah yang adalah satu 1Yoh 5:7. Masing2 adalah satu Pribadi, dan masing2 dapat berada di-mana2 dan menguasai semua yang sudah diciptakanNya. Mereka bisa bicara atau berhubungan dengan 7 miliar orang secara pribadi, juga bisa menguasai danmenghadapi semua roh yang lain.

Mahluk2 yang diciptakan, yaitu manusia, malaikat dll. Mereka, masing2 adalah satu pribadi yang pada saat tertentu ada di satu tempat tertentu, tidak bisa hadir di mana2 bersamaan.Ciptaan Allah terbagi 2, yaitu:

B.1. Golongan yang terang, taat pada Allah, istimewa sesudah diuji. Ini terdiri dari:

  1. Roh2 manusia, sebagian sudah di Surga, sebagian masih di bumi.
  2. Roh2 yang suci lainnya yaitu malaikat, Kerub dll.

B.2. Golongan gelap, yang melawan dan tidak mau taat pada Allah, yaitu:

  1. Iblis, si Lucifer.
  2. Malaikat2 yang jatuh, menjadi setan, sehingga ber-edar2 di dunia, yang lebih jahat, tidak mau taat, ditekan di dalam penjara2 di Neraka.

Jadi Antikris adalah manusia dosa (2Tes 2:3-4 KJI) dan dosanya sempurna seperti iblis dan di dalamnya ada roh2 setan. Ini lawannya dari Putra manusia Yesus = Immanuel Mat 1:23, yaitu Allah di dalam Manusia Yesus.

III. AKHIR ZAMAN.

Rencana dan proyek Allah selalu sempurna yaitu dilakukan dalam 1 Sabat (= 7) yaitu:

  1. 7 hari penciptaan alam semesta.
  2. 7 hari pengolahan manusia. (Disini 7 hari = 7.000 tahun sesuai dengan 2Pet 3:8).

Ini berarti rencana Allah yang sempurna, setiap proyekNya akan berakhir. Jadi ada penamatan, finishing seperti ditulis dalam Rom 9:28, istimewa proyek pengolahan manusia dari Allah akan berakhir dan pasti semua genap sesuai rencanaNya. Sekalipun manusia itu mahluk bebas (ada yang taat, ada yang tidak mau taat, bebas memilih), tetapi rencana Allah pasti genap. Jumlah orang yang selamat akan genap Rom 10:25 dan jumlah setiap orang dalam setiap tingkat kemuliaan juga akan genap (misalnya Wah 14:1). Orang yang tidak mau taat,undur atau berbalik, akan ada yang menggantikannya Mat 21:43, Wah 2:5,16, sehingga rencana Allah pasti genap.

Dalam menamatkan proyekNya, Allah mengizinkan iblis dan setan2 yang sangat jahat, yang dahulu dipenjara, sekarang dilepas, dan karena tingkah polahnya, menjadi ujian yang (paling) berat sebagai ujian akhir bagi umatNya, yang lulus, sudah teruji, masuk Surga (dari segala tingkatan). Jadi justru dengan demikian, tingkah laku jahat Antikris dan roh2 jahat (dari setan2 yang ada + Sangkakala 5 dan 6) itu menjadi ujian akhir danmenyempurnakan rencana Allah seperti waktu iblis (sebagai ular) masuk dalam Eden mencobai Adam dan Hawa.

ORANG2 YANG BER-JAGA2 TIDAK TAKUT AKAN ANTIKRIS.

Kita tidak perlu kuatir ber-lebih2 tentang Antikris, sebab:

Sebab sekarang Antikris yang sesungguhnya (4 binatang itu) belum ada, apalagi capnya.

Ini untuk orang2 Genarasi Akhir Zaman (= Yang masih hidup waktu pengangkatan).

Yang ada baru roh2 Antikris 1Yoh 2:18 yang masuk dalam orang2 jahat, mungkin dosa tingkat 2, mereka sangat benci pada Kristus, tetapi 4 Antikris yang terakhir belum ada (roh mammon sudah banyak dan umum).

  1. Kalau seorang ber-jaga2 dengan baik seperti Mat 24:42 (lima gadis bijaksana), maka Tuhan sanggup dan pasti akan melindunginya dari Antikris dan kaki tangannya, waktu mereka muncul. Dengan Tuhan pasti lulus dalam pencobaan2 dari Antikris sekalipun waktu itu dahsyat.
  2. Antikris baru muncul pada permulaan Minggu ke-70 Daniel, inilah hari Penentuan (Yoel 3:14, atau hari Pemisahan Luk 12:51, “tanggal 10 bulan pertama” menurut Yos 4:19 (ini tanggal nubuatan). Ini masa penamatan rencana Allah (Rom 9:28):
  3. Yang suci tambah suci (tumbuh dengan cepat dalam masa penamatan Allah, ikut dalam pengangkatan dan sebagian jadi sempurna) dan
  4. Yang najis makin najis, dalam pimpinan Antikris yang sudah ada pada hari2 ini, dan jadi pencobaan dan ujian bagi umat Tuhan yang sudah ber-jaga2.
  5. Antikris muncul dalam 4 macam bentuk (dalam visoen Dan 7 seperti 4 binatang) dan 4 tahap dan tahap terakhir itu paling dahsyat sebab tekanan dan aniayanya belum pernah terjadi Mat 24:21, dan seluruh dunia di dalam tangannya Wah 13:7, yaitu sesudah pengangkatan. Yang sekarang ada itulah roh Antikris 1Yoh 2:18.

Antikris itu sendiri ada 4 orang yang terdiri dari orang yang dosanya sempurna (yang punya kuasa legal di seluruh dunia) dan di dalamnya ada roh Antikris.

MENGAPA TUHAN MENGIZINKAN ANTIKRIS MUNCUL?

Dalam proses penamatan rencana Allah, Gereja Tuhan menjadi sempurna dan ikut pengangkatan. Jumlah orang yang sempurna akan digenapkan (Wah 14:1) juga jumlah setiap tingkatan di bawahnya. Ini tingkat2 tertinggi, yang harus lulus dari ujian akhir sehingga jadi sempurna. (Juga tingkat2 di bawahnya itu perlu ujian tingkat tinggi, semua ada dalam ujian akhir). Sebab itu Tuhan mengizinkan roh setan yang jahat ini (rajanya Abusos), masuk dalam dunia membuat banyak pencobaan yang dahsyat ber-sama2 dengan hujan roh najis I dan II (Sangkakala ke-5 dan ke-6 Wah 9:1-21) dan itu jadi “bahan ujian” supaya yang lulus bisa jadi sempurna. (Sama seperti ujian bagi Adam-Hawa di Eden, iblis, dalam rupa ular, diizinkan masuk dalam Eden dan mencobai Adam-Hawa, tetapi mereka jatuh. Kalau Allah tidak setuju, iblis pasti tidak bisa masuk Eden). Jangan kuatir menghadapi ujian akhir yang berat, sebab Tuhan tidak akan mencobai lebih dari kekuatan kita. Dengan Tuhan, lebih2 dengan fasilitas akhir zaman yang luar biasa, orang2 yang sekarang sudah bersedia (seperti lima gadis bijaksana), pasti akan lulus dan jadi sangat mulia! Sebab itu jauh sebelum Minggu ke-70 Daniel mulai, kita sudah harus bersedia Mat 24:42,44.

Sesudah Tuhan melihat semua siap, maka lonceng nubuatan Daniel akan dimulai. (Kalau kita mau cepat bersedia, itu mempercepat kedatangan Tuhan, 2Pet 3:12). Sekarang ini masa persiapan, yaitu tumbuh sebagai lima gadis bijaksana, setinggi mungkin.

  1. Kalau orang yang bersedia mati sebelum Minggu ke-70 Daniel mulai, tidak rugi, tetap sangat untung sebab sudah berusaha tumbuh secepat mungkin, karena itu menjadi ukuran kemuliaan kita untuk kekal.
  2. Kalau kita termasuk Generasi Akhir Zaman, maka yang ber-jaga2 seperti lima gadis bijaksana akan masuk golongan 1551 pada saat Penentuan (mulai masuk Minggu ke-70 Daniel), sangat indah.
  3. Gereja jadi ajaib, seperti Surga di bumi.

Jangan lihat ujian yang berat tetapi setiap kali kalau lulus, kita masuk dalam kemuliaan Allah yang lebih tinggi lagi sampai akhirnya jadi maksimal (sebagian menjadi sempurna) lalu ikut pengangkatan. Sebab itu Gereja dalam Minggu ke-70 Daniel itu jadi ajaib, mengalami seperti Surga di bumi Wah 12:1.

Orang yang ber-jaga2 itu orang yang berkemenangan.

Orang yang sekarang ber-jaga2 seperti lima gadis bijaksana, itu berarti sekarang selalu hidup dalam kesucian dipimpin Roh, dan menang dalam setiap ujian atau pencobaan, sehingga ber-ulang2 lulus dan terus tumbuh makin indah dan kuat dan waktu hari Penentuan, jadi golongan 1551. Kalau sekarang, selalu gagal dalam pencobaan (jatuh dalam dosa, bereaksi dosa) ia tidak akan menang dalam ujian2 akhir yang akan datang, inilah golongan lima gadis bodoh yang ditolak, tidak ikut pengangkatan, tertinggal, dan akan terseret dalam arus Polarisasi dosa Wah 22:11, sehingga hanyut dalam dosa yang makin dahsyat masuk dalam rencana iblis yang keji dan mati dalam dosa, terhilang.

Orang2 yang tertinggal (tidak termasuk golongan 1551). Sebagian masih hidup waktu pengangkatan dan yang mau bertobat kembali (ada banyak, sebab pengangkatan itu pukulan besar, sehingga sadar dan bertobat), masih bisa selamat tetapi dalam aniaya Antikris yang paling dahsyat Mat 24:22 yang menguasai penuh seluruh dunia selama 3,5 tahun (ini sesudah pengangkatan yaitu zaman Antikris yang sesungguhnya Wah 13:7). Mereka seperti orang yang selamat menerusi api 1Kor 3:15; penderitaannya dahsyat, sebab Allah sudah meninggalkan dunia, tersisa hanya 2 saksi saja.

SYARAT MINIMUM AKHIR ZAMAN.

Syarat minimum sekarang untuk keselamatan adalah Pintu Gerbang Rom 13:11, percaya pada Tuhan Yesus, seperti penjahat di salib, yang selamat pada saat terakhir Luk 23:43.

Tetapi pada akhir zaman syarat minimum adalah Pintu Kemah (penuh dan dipimpin Roh Rom 8:14). Mengapa meningkat? Sebab tingkat Halaman tidak akan bisa bertahan, akan hanyut dalam arus dosa yang sangat meningkat di akhir zaman Wah 22:11. Inilah orang yang jatuh bangun dalam dosa, mendua, bercabang hatinya, macet pertumbuhan rohaninya (seperti bayi dan kanak2 rohani). Ini orang2 yang hubungannya dengan Tuhan lepas lekat, sebab ada percintaan duniawi (daging), mereka pasti terseret arus dosa dunia dan diterkam singa yang selalu siap. 1Pet 5:8.Sebab itu kalau tidak hidup penuh dan dipimpin Roh, kebanyakan gugur, jarang yang bisa tahan. Apalagi pada hari Penentuan (Yoel 3:14, Mat 25:6, seruan Mempelai datang) lima gadis bodoh ditolak dan tertinggal! Terlambat!

VII. RENCANA IBLIS DALAM PROYEK ANTIKRIS.

Apa tujuan dari Antikris? Ini “putra” iblis, atau tangan kanannya, se-olah2 iblis menyamakan dirinya dengan Allah lalu Antikris sebagai Putra manusia Yesus dan nabi palsu sebagai Roh Kudus. Mereka hendak merebut tahta Allah dengan mengalahkanNya, dengan memakai manusia. Sebab iblis tahu manusia ini bahan mentah yang ajaib, ciptaan Allah yang tertinggi. Kalau percaya Tuhan Yesus bisa diolah menjadi seperti Allah Yoh 10:35, sebab itu disebut anak2 Allah. Tetapi kalau percaya pada iblis bisa diolah jadi seperti iblis, sama jahat dan kejinya. Sebab itu manusia itu adalah anak iblis atau anak Allah.

1Yoh 3:10

Di dalam hal ini nyatalah anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: Setiap orang yang tidak berbuat kebenaran itu bukan dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya. (KJI)

Pasti jadi salah satu, golongan Allah atau golongan iblis. misalnya 8 miliar manusia (sejak Adam) bisa dijatuhkan dalam dosa dan diolah, misalnya menjadi 7 miliar iblis2, lalu Allah dikeroyok, iblis mengira bisa menang. Paling tidak kerajaan iblis menjadi besar sekali, sebab ternyata jalan lebar, orang berdosa lebih banyak daripada orang2 benar di jalan sempit. Misalnya dalam zaman Nuh begitu banyak orang berdosa (puluhan atau ratusan ribu orang), hanya 8 orang yang percaya dan masuk bahtera.

Ada atau tidak ada Antikris atau pengangkatan, kita harus bersedia sebagai lima gadis bijaksana dan terus tumbuh se-tinggi2nya, sebab tujuan kita adalah Kerajaan Surga dan semua ditentukan dalam dunia ini Pkh 9:10.

Tetapi rencana Allah pasti genap. Tuhan tahu lebih dahulu siapa yang percaya dan tidak dan orang yang percaya, sekalipun digoda iblis, tetap percaya, tetapi yang setengah hati dan main2 akan ikut iblis. Tuhan mengizinkan iblis bekerja, sehingga yang tidak sungguh2, tidak masuk Surga dan yang sungguh2, sudah teruji baru masuk Surga dan tidak lagi akan berdosa. Iblis percaya dan berusaha menjatuhkan banyak orang, yaitu orang2 yang memang tidak sungguh2 percaya dan tidak mau pikul salib.

VIII. CAP ANTIKRIS 666.

Wah 13:16-18

  1. dan ia membuat supaya semua orang, kecil dan besar, kaya dan miskin, merdeka dan hamba, diberi suatu cap di tangan kanan mereka itu atau di dahinya,
  2. sehingga seorang pun tidak dapat membeli ataupun menjual, kecuali ia yang mempunyai cap itu, atau nama dari binatang buas itu atau angka dari namanya itu.
  3. Inilah hikmat itu. Biarlah orang yang mempunyai pengertian, menghitung angka dari binatang buas itu; karena itulah angka dari seorang manusia dan angkanya itu enam ratus enam puluh enam. (TL, TB: TANDA). (KJI)

Banyak orang takut akan cap Antikris, sebab yang menolak tidak bisa beli apa2 dan dianiaya. Juga banyak orang yakin bahwa cap Antikris itu adalah chip yang ditanam di dahi atau tangan. Jangan takut, sebab:

Problem cap Antikris (yang dikira chip) itu belum sekarang. Kalau sudah muncul Antikris dan ia berkuasa penuh (sesudah pengangkatan, belum sekarang) baru ia bisa memaksa semua orang dipasang capnya. Orang yang ikut pengangkatan tidak sampai dipaksa memakai cap Antikris. Kita mutlak harus ber-jaga2 (hidup sebagai lima gadis bijaksana) untuk tetap selamat dan tumbuh se-tinggi2nya, berkenan pada Tuhan; dan kalau kita termasuk generasi akhir zaman, orang2 yang ber-jaga2 akan ikut dalam golongan 1551 yaitu ikut pengangkatan. Maka kita tidak akan menghadapi pemaksaan cap Antikris. Baru yang tertinggal akan menghadapinya, yang mati dalam dosa akan langsung masuk Neraka, hilang keselamatannya.

Problem chip (padahal ini bukan cap Antikris) sudah lebih dari 20 tahun, sampai sekarang tidak terlaksana. Tidak ada orang mau dirampas privasinya oleh chip ini (ini penjara batin), dan ini terbukti tidak bisa dilaksanakan sudah lebih dari 20 tahun.

Cap Antikris bukan chip atau angka 666 (atau 18 huruf), tetapi adalah roh setan lebih tepatnya roh mammon yang menguasai orang yang jadi pengikut Antikris. Ini terbukti dari:

C.1. Cap atau meterai Allah adalah Roh Kudus Ef 4:30. Iblis tidak mau hanya memakai barang atau sistem sebagai tandanya: Iblis meniru Allah, memakai roh setan (ada cukup banyak setan2, apalagi sesudah pengangkatan, semua roh setan dilepaskan dari penjaranya dalam Sangkakala V dan VI (ini hujan roh najis dari Neraka). Chip itu barang mati dan paling banyak dapat membuka rahasia pribadi seseorang, tetapi roh setan itu hidup, bisa menguasai dan mengendalikan orang yang dirasuknya, bahkan memperbudak, memperalat untuk berbuat segala yang dikehendaki iblis, Antikris dan roh2 setan itu sendiri. Ini jauh lebih efektif dari hanya benda atau suatu sistem atau program yang mati. Manusia yang dirasuk roh setan (mammon) itu menjadiseperti robot iblis yang hidup, bisa diperalat untuk melawan Allah dan orang2nya (lebih2 yang tertinggal).

C.2. Mengapa iblis memilih roh mammon (semua roh setan dapat disuruh menjadi roh mammon, yaitu cinta uang, dikuasai dan diperbudak oleh uang). Sebab inilah akar dari segala jenis kejahatan 1Tim 6:9-10 sangat ampuh, lihai, terus menghasilkan segala macam dosa.

C.3. Ini memang saingan Allah, kita tidak boleh bertuankan mammon = uang dan Tuhan. Mat 6:24. Tentu dosa lain juga jahat dan dipakai iblis, tetapi cinta uang ini paling banyak memproduksi segala macam dosa lainnya dan banyak sekali! Ini lawan yang tepat, tidak bertuankan Allah, tetapi bertuankan mammon.

C.4. 666 adalah angka harta atau uang (emas) 1Raj 10:14. Jadi 666 itu mammon, roh mammon yang merasuk orang yang ikut Antikris, ini menjadi meterainya. Memang sekarang belum saatnya iblis dapat memaksakan meterai atau roh mammon merasuk dalam orang2 berdosa! Roh mammon tidak bisa masuk dan merasuk sesuka hatinya! Orang2 dapat menolaknya.

Baru nanti sesudah pengangkatan, semua orang danyang tidak maupun dipaksa dimeteraikan, dirasuk roh setan, kalau tidak, ia dilawan, dianiaya, baik dalam hal jual-beli dan segala segi hidup lainnya, bahkan dianiaya sampai mati, itu hak dan kuasa Antikris Wah 13:7.

Tetapi mulai sekarang iblis sudah merayu, menggoda, menipu, menjerat dan kalau bisa dipaksa untuk cinta uang (dosa tingkat I), sebab ini akarnya segala macam dosa lainnya! Ini meratakan jalan untuk dirasuk roh mammon (dosa tingkat II). Orang yang cinta uang, cocok, mau dan senang dikuasai roh mammon, sehingga berani, cerdik, kuat, mata gelap untuk mengambil, mencari atau mencuri uang dalam segala cara dan kesempatan. Rata2 semua orang berdosa suka uang, dan ini adalah dosa mammon tingkat I, lalu dosa mammon tingkat II (dirasuk roh mammon) lalu dosa tingkat 3, sempurna dalam dosa seperti iblis, itu berarti mutlak sudah milik iblis, jadi orang dosa yang top seperti iblis, siap ber-sama2 melawan Allah!

Inilah meterai Antikris yang betul, bukan chip yanghanya barang mati atau program mati.

KESIMPULAN.

Jangan takut dengan chip yang sudah diumumkan puluhan tahun, tidak mungkin atau sulit dilaksanakan, sebab itu berarti dirampas kemerdekaannya(diambil privasinya). Kita tidak perlu takut, sebab problem cap Antikris yang sesungguhnya itu baru bisa dipaksakan sesudah pengangkatan, orang yang ikut pengangkatan bebas.

Yang sekarang perlu diperhatikan adalah tidak cinta uang. Uang itu netral. Pakailah seperti orang yang tidak memakai 1Kor 7:31. Bisa berpada 1Tim 6:8, sebab orang yang tidak bisa berpada akan terikat dan cinta uang, akarnya dari semua dosa 1Tim 6:9-10! Orang yang bisa berpada itu lulus dari pencobaan atau ujian uang seperti yang banyak terjadi dalam masa Pandemi ini. Yang terus lulus akanterus naik, terus bersyukur seperti Ay 1:21 dan pada waktunya Tuhan pasti mencukupi segala kebutuhannya. Jangan takut. Justru orang yang bisa berpada, berani menabur, memakai tabungannya untuk menolong orang lain, sebab bisa naik turun dalam hal uang. Tidak akan bangkrut, bahkan Tuhan akan memberkatinya cukup dan limpah.  Sekarang Gereja jalan sempit, yang ber-jaga2 seperti lima gadis bodoh, pasti cukup dan semua dicukupi oleh Tuhan pada waktunya.

Ingat meterai iblis, Antikris adalah roh mammon yang menguasai, memperbudak, mengendalikan orang2nya untuk melakukan kehendak iblis dan tumbuh terus dalam dosa sampai tingkat 3, seperti iblis dan Antikris.

– Dosa uang ini sudah umum, sebab semua orang suka atau cinta uang, sehingga tidak terasa, hampir semua orang dosa cinta uang! Sebagian sudah dirasuk roh mammon. Jadi dalam kerajaan Antikris hampir semua orang sudah dirasuk setan, yaitu roh mammon, sehingga kerajaan Antikris itu sangat kuat, bengis, kejam, keji sebab semua pengikutnya itu hidup dipimpin roh setan (mammon), mata gelap, tidak ada belas kasihan, perasaan hati atau sisa2 kemuliaan Allah. Tetapi orang beriman yang sekarang ada meterai Roh Kudus, akan peka, sadar dan akan menolak segala dosa, lebih2 cinta uang, dan terus dipimpin Roh dalam kesucian untuk melakukan kehendak Allah seperti lima gadis bijak. Ber-jaga2lah dan penuh Roh Kudus, supaya jangan masuk dalam jerat celaka dunia ini.

Nyanyian:

Berjagalah dan penuh Roh Kudus.