M3757 – Murid dan Kristen

MURID DAN KRISTEN.
Sebelum ada istilah Kristen, sudah ada istilah murid yang dikenal baik2 yaitu pengikutKristus yang seperti Kristus dan makin lama makin penuh seperti Kristus (mungkin mula2 hanya 1% mirip Kristus, meningkat jadi 5%, 10%, 20%, 35%, 70%, 90% dan akhirnya penuh seperti Kristus).
Jangan sampai pemuridan ini hilang dalam ibadah kita, sebab ini akan mengakibatkan suatu kerugian bahkan celaka dalam nasib untuk kekal, yaitu:
1. Tujuan kita untuk jadi seperti Kristus mulai kabur.
2. Perkembangan umat Tuhan berkurang, istimewa 3 angka kedatangan Tuhan.
3. Tidak bisa bersedia untuk kedatangan Tuhan yang tiba-tiba.
Tidak semua orang mau hidup sebagai murid Tuhan, yaitu tumbuh makin seperti Kristus dan memuridkan.
Murid berarti:
1. Ada gurunya dan
2. murid berarti belajar terus dari gurunya dan taat melakukan apa yang diperintahkan gurunya istimewa tentang memuridkan segala bangsa. 3. akhirnya menjadi seperti gurunya.
Hanya ada dua guru yaitu Kristus atau iblis. Orang yang menolak jadi murid dari Kristus, biasanya sudah atau akan menjadi murid atau anak-anak iblis 1Yoh 3:10.
Orang yang tidak menjadi murid itu biasanya ada sebabnya yaitu:
1. Kebodohan, tidak mengerti dan orang yang tidak mengerti akan tersesat dan binasa Mrk 12:24, Hos 4:6.
2. Terikat atau hidup dalam dosa, tidak mau bertobat, sebab itu tidak mau menjadi murid Kristus. Orang ini tertipu, merasa lebih senang dan lebih untung jadi murid atau anak-anak iblis.
Sebab itu orang yang tidak mau hidup sebagai murid Kristus tidak akan tinggal netral, tetapi cepat atau lambat akan terjerat oleh iblis, tertipu sehingga menjadi murid iblis, menuruti daging dan hawa nafsunya, mencintai dunia dan isinya dan menolak menurut Roh, menolak menurut Firman Tuhan dan akan makin hanyut dalam dosa dan tertinggal pada waktu pengangkatan.
Zaman sekarang banyak orang tidak lagi hidup sebagai murid Kristus hanya jadi orang Kristen, itu belum cukup. Orang Kristen banyak yang jadi penonton, atau anggota pasif. Murid berarti terus belajar sampai menjadi seperti Sang Guru dan melakukan tugasnya Mat 7:21, yaitu menangkan jiwa dan memuridkan orang lain, sehingga 3 angka kedatangan Tuhan dengan segera digenapkan, lalu Tuhan datang.
Tuhan belum datang, padahal waktunya akan dipercepat, sebab kita belum menjadi murid Kristus dengan penuh, dengan betul sesuai Firman Tuhan.
Kalau Roh Kudus dicurahkan dan semua fasilitas Minggu ke-70 Daniel, maka orang Kristen yang taat waktu itu, semua menjadi murid Kristus dan dengan cepat 3 angka kedatangan Tuhan digenapkan, orang-orang meningkat makin seperti Kristus dan tiba-tiba Tuhan datang.
Proses itu dimulai sekarang, kita yang sudah mengerti harus hidup sebagai murid Kristus dan terus meningkat makin seperti Kristus.
Jangan terikat dengan perkara-perkara yang fana, jangan takut kebutuhan jasmani dan rohani, Tuhan pasti akan mencukupi, supaya rencana Allah digenapkan. Ini mempercepat kedatangan Tuhan (kita tetap hidup seperti biasa, misalnya yang bekerja, sekolah, mau menikah, punya anak bayi dll, semua harus dikerjakan seperti biasa, tetapi bukan sebagai orang Kristen penonton, tetapi sebagai murid Kristus!
VIII. FAEDAHNYA.
Dengan pelayanan pribadi ini kita sendiri akan tumbuh dengan baik dan cepat (kalau kita melakukannya dengan tulus dan sungguh-sungguh istimewa dalam pimpinan Roh, banyak berdoa) untuk mentaati perintah Tuhan bagi semua orang beriman. Dengan demikian kita ikut menyegerakan kedatangan Tuhan dengan 3 angka dan jiwa2 yang kita menangkan menjadi pahala yang kekal, bahkan kita juga diberi fasilitas yang limpah dari Tuhan supaya makin lebat berbuah, termasuk kebutuhan lahiriah (kesehatan, umur, uang, dan fasilitas lain), lebih-lebih yang rohani (limpah dengan Firman Tuhan, pengurapan, karunia2, sejahtera dan sukacita dll) dan makin tumbuh seperti Kristus.
V. PELAYANAN PRIBADI ITU SANGAT CEPAT BUKAN LAMBAT.
Banyak orang mengira pelayanan pemuridan itu tidak termasyur, tersembunyi danlambat sebab satu demi satu, tetapi justru ini efektif sehingga bisa berjalan dengan cepat dan pahala sangat besar, apalagi dibandingkan orang yang tidak tulus Mat 7:23. Untuk memenangkan jumlah besar bagi Kristus, kita perlu beri perhatian pada satu orang setiap kali!
Pemuridan ini akan dengan cepat menyegerakan hari kedatangan Tuhan 2Pet 3:12, yaitu dengan:
1. Besi menajamkan besi Ams 27:17. Tidak bisa hanya dengan kayu atau tanah liat, tetapi dengan besi. Besi termasuk golongan tembaga Kej 4:22. Tembaga bisa diganti, ditukar dengan besi sebab satu golongan Im 26:19 dan Ul 28:23. Juga dalam Ul 33:25, Yus 6:19,24, Yer 6:28, Yes 48:4.
Tembaga (besi) itu cerita tentang tingkat Halaman (perak dan emas tingkat Ruangan Suci dan Ruangan Maha Suci). Tetapi kalau besisungguh-sungguh mau bersedia dengan tulus mau tumbuh, maka kalau besi bersekutu dengan besi dalam Tuhan, akan diasah dan semua jadi tajam. Ini tidak bisa dari jarak jauh tetapi dari dekat, bahkan harus bergesekan, baru bisa jadi tajam. Ini adalah gambaran dari pemuridan. Mari bersekutu dan lakukan pemuridan dan dimuridkan dengan tulus, dengan pertolongan Roh Kudus, maka akan jadi pedang yang tajam, siap untuk kedatangan Tuhan yang jadi lebih cepat, dipercepat.
Kedatangan Tuhan dipercepat dengan pemuridan, sebab itu diperintahkan Tuhan!
2. Dengan pertumbuhan angka2 kedatangan Tuhan jadi cepat dengan pemuridan, seperti deret hitung 1,2,4,8,16,18 dst seperti cerita papan catur dari India. Bukan kehendak Tuhan untuk hidup menyendiri tetapi kita dijadikan garam dan terang dunia untuk memberkati sekitar kita dan dengan demikian mempercepat kedatanganNya 2Pet 3:12. Meskipun pemuridan itu berjalan satu demi satu, tetapi itu sudah sangat cepat!
Kalau 1 orang memulai bekerja dengan pengertian dan cara yang betul (betul = dengan Tuhan), maka dalam 11 tahun sudah jadi 2048 jiwa dan dalam 31 tahun 30% penduduk dunia (+ 2,3 milyard) sudah menjadi murid Tuhan, maka Tuhan bisa datang (pada waktu Tuhan datang, jumlah orang di jalan sempit lebih sedikit dari jumlah orang di jalan lebar, itu berarti hanya + 30% dari jumlah semua penduduk dunia jadi murid dan Tuhan sudah datang, terjadi pengangkatan. (Tidak semua orang bisa percaya, yang percaya dan bersedia di jalan sempit jauh lebih sedikit + hanya 30%).
Besi termasuk golongan tembaga Kej 4:22. Tembaga bisa diganti, ditukar dengan besi sebab satu golongan Im 26:19 dan Ul 28:23. Juga dalam Ul 33:25, Yus 6:19,24, Yer 6:28, Yes 48:4.
Tembaga (besi) itu cerita tentang tingkat Halaman (perak dan emas tingkat Ruangan Suci dan Ruangan Maha Suci). Tetapi kalau besisungguh-sungguh mau bersedia dengan tulus mau tumbuh, maka kalau besi bersekutu dengan besi dalam Tuhan, akan diasah dan semua jadi tajam. Ini tidak bisa dari jarak jauh tetapi dari dekat, bahkan harus bergesekan, baru bisa jadi tajam. Ini adalah gambaran dari pemuridan. Mari bersekutu dan lakukan pemuridan dan dimuridkan dengan tulus, dengan pertolongan Roh Kudus, maka akan jadi pedang yang tajam, siap untuk kedatangan Tuhan yang jadi lebih cepat, dipercepat.
Kedatangan Tuhan dipercepat dengan pemuridan, sebab itu hal ini diperintahkan Tuhan!
2. Pertumbuhan angka2 kedatangan Tuhan jadi cepat dengan pemuridan, seperti deret hitung 1,2,4,8,16,18 dst seperti cerita papan catur dari India.  Hidup menyendiri Itu bukan kehendak Tuhan, kita harus dijadikan garam dan terang dunia untuk memberkati sekitar kita dan dengan demikian mempercepat kedatanganNya 2Pet 3:12.
Meskipun pemuridan itu berjalan satu demi satu, tetapi itu sangat efektif dan sangat cepat! Sebab orang yang mau dan hidup sebagai murid Kristus, Roh Kudus akan menolongnya, dan dengan Roh Kudus akan berhasil, timbul suatu deret ukur (seperti papan catur tsb) dan jumlahnya akan genap dengan sangat cepat, lalu tiba-tiba Tuhan datang, terjadi pengangkatan.
Jumlah orang-orang yang akan diangkat dalam pengangkatan.
a. Tidak semua orang mau percaya. Jumlah orang yang tidak percaya itu lebih banyak dari yang mau percaya, sebab jumlah orang di jalan lebar lebih banyak dari yang di jalan sempit.
b. Orang beriman di dalam Gereja, tidak semua masuk Surga (Mat 7:21) hanya mereka yang mau pikul salib mentaati kehendak Tuhan, hidup dalam kesucian (inilah orang-orang yang menjadi murid Kristus) dan ini jumlahnya lebih sedikit dari jumlah semua orang Kristen yang mengaku percaya.
c. Jadi jumlah yang harus digenapkan sehingga terjadi pengangkatan itu kira2 hanya 25-30% dari jumlah penduduk atau lebih sedikit lagi.
Misalnya kalau 1 orang memulai hidup sebagai murid Kristus dengan pengertian dan cara yang betul (betul = dengan Tuhan), maka dalam 11 tahun sudah menjadi 2048 jiwa dan dalam 31 tahun, 30% penduduk dunia (+ 2,3 milyard) sudah menjadi murid Tuhan, maka Tuhan tiba-tiba datang.
(Tidak semua orang bisa percaya, yang percaya dan bersedia di jalan sempit jauh lebih sedikit + hanya 30%).
Ini kalau pemuridan dimulai dengan 1 orang.
Tetapi jumlah orang Kristen sekarang kira2 3 Milyard, dan kalau yang sungguh-sungguh menjadi murid 1 Milyard, maka kalau semua murid ini memuridkan orang lain, dalam 1 tahun menjadi 2 milyard, lalu dalam 2 tahun menjadi 4 milyard, sudah lebih dari 30% penduduk dunia (apalagi kalau ada banyak yang mati dalam bala2 Wah 6,7 dll).Maka dalam waktu kurang dari 2 tahun jumlahnya genap dan Tuhan Yesus datang, terjadi pengangkatan.
Kalau umat Tuhan kembali mengerti tentang pemuridan dan mau dimuridkan dan memuridkan, maka dalam waktu pendek, Tuhan Yesus tiba-tiba sudah datang.  Kalau 1 milyard orang beriman kembali hidup sebagai murid Kristus, dalam waktu kurang dari 2 tahunakan terjadi pengangkatan. Ini akan terjadi dengan cepat dalam Minggu ke-70 Daniel, tetapi proses itu sudah dimulai sekarang. Kalau kita tidak mau hidup sebagai murid Tuhan, terus tumbuh seperti Kristus dan terus memuridkan dan dimuridkan, akan tertinggal.
Tetapi sekarang ini keadaan masih gelap, masih ada banyak faktor dalam perhitungan jumlah ini, sebab kita tidak tahu angka2 ini dengan tepat.
Tetapi Firman Tuhan mengatakan dalam 3,5 tahun sesudah Minggu ke-70 Daniel mulai, terjadi pengangkatan. Ini betul-betul dimungkinkan dengan cara pemuridan ini dalam fasilitas akhir zaman yang limpah dan heran.Kalau semua orang Kristen betul-betul menjadi murid, pengangkatan bisa terjadi dengan cepat sekali, sebab itu kita harus bersedia yaitumenjadi murid yang dimuridkan dan memuridkan! Kerjakanlah sekarang, bersedialah, hidup sebagai murid Kristus; orang yang mau hidup sebagai murid Kristus dengan betul, sesuai Firman Tuhan dalam pimpinan Roh Kudus, maka ia akan ikut proyek penamatan Allah, penggenapan angka2 kedatangan Tuhan akan cepat selesai, dan ia tidak akan tertinggal tetapi ikut dalam pengangkatan.
Kalau toh kita mati Tuhan belum datang, tidak rugi, kita juga menerima mahkota kita dan ikut bangkit dan ikut dalam pengangkatan. Tetapi kalau kita mau menjadi murid seperti Firman Tuhan, kita akan ikut dalam rencana penamatan Allah ini lalu ikut pengangkatan.
V. KESIMPULAN.
1. Kita harus bersedia, termasuk betul-betul jadi murid lalu memuridkan dan dimuridkan (tidak semua orang mau menjadi murid. Sebagian orang tidak peduli dan tidak percaya seperti orang-orang zaman Nuh tidak peduli pada peringatan yang diberikan Nuh sekalipun sudah melihat bukti dan akhirnya terlambat.
2. Waktu itu bisa langsung selesai se-waktu2 terjadi kalau:
a. Ibadah kelompok besar dan kecil (pemuridan) keduanya diperlukan, itu Alkitabiah Kis 2:46. Keduanya saling mengisi, tetapi yang dengan cepat menggenapkan jumlah angka2 kedatangan Tuhanadalah pemuridan, istimewa dalam kelompok2 kecil. Jangan hanya memperhatikan jumlah besar, sebab hanya beberapa orang yang bisa melayani dalam kelompok besar (jabatan dll), tetapi semua orang beriman harus bisa (kembali) menjadi murid dan memuridkan.
Pemimpin sel harus menggerakkan semua anggotanya untuk kembali hidup sebagai murid, Ia sendiri menjadi murid, dimuridkan dan memuridkan anggota2 persekutuan sel, yang kemudian memuridkan orang lain lagi, begitu seterusnya (sebaiknya sejenis) sehingga jumlahnya cepat bertambah.
Sebab itu setiap orang Kristen harus betul-betul jadi murid Kristus yang terus meningkat .pa
dengan cepat menjadi seperti Kristus dan langsung memuridkan dan dimuridkan.
b. Kalau jumlah murid sudah cukup banyak! Misalnya 500 juta orang Kristen maukembali menjadi murid dan memuridkan, maka dalam waktu 2,5 tahun jumlah murid2 ini sudah lebih dari 2,3 milyard (30% jumlah penduduk yang siap di jalan sempit), maka 3 angka kedatangan Tuhan digenapkan dan terjadi pengangkatan. Ini bisa terjadi tiba-tiba dan dalam 3,5 tahun pasti sudah rampung.
c. Mereka yang tidak mau menjadi murid Kristus, seperti orang-orang zaman Nuh, yang tidak semua orang mau masuk kapal Nuh; tetapi kita yang sudahmengerti dan sadar, masuklah segera, pintu akan tertutup dan hujan akan turun, air bah akan datang dan kesempatan tidak ada lagi! Orang-orang ini akan mendapati pintu yang tertutup, dan tidak ada kesempatan lagi bagi mereka.  Ini orang-orang yang tidak mau percaya dan tidak mau bertobat lagi (Luk 5:39), tidak mau kembali dalam jalan yang betul dan tahu-tahu ketinggalan.
d. Fasilitas akhir zaman akan dicurahkan, lebih-lebih Hujan akhir, Gereja jadi tertib 2Kor 10:6, jabatan pelayanan orang sempurna bekerja dll, maka jumlahnya segera bisa digenapkan dan mereka yang hidup semaunya sendiri akan tertinggal.
e. Meskipun dosa sangat meningkat dan kejahatan ber-tambah2, Gereja yang benar tetap menang, tidak bisa dikalahkan, yaitu orang-orang yang hidup sebagai murid Kristus, lebih-lebih dengan segala fasilitas akhir zaman yang limpah penuh dengan pekerjaan Bapa, Putra dan Roh Kudus Wah 12:1. Orang-orang yang mau hidup sebagai murid Kristus akan tetap menang, dan justru terus tumbuh dengan cepat menjadi seperti Kristus.
Baru sesudah pengangkatan, Gereja yang tertinggal akan kalah yaitu orang beriman yang tidak mau taat akan Firman Tuhan, yang tidak mau  hidup sebagai murid Kristus.
f. Mulailah pemuridan dalam rumah tangga, dalam Gereja; setiap anggota, selain pelayanan yang sudah ada (jangan terlalu penuh) mulailah sebagai murid Kristus, memuridkan dan dimuridkan terus. Ada yang tidak mau jadi murid, jangan terpengaruh oleh mereka, kita harus punya pendirian yang betul berdasar pengertian Firman Tuhan yang tepat dantaat akan perintah Tuhan, sesuai dengan rencanaNya,betul-betul jadi murid (makin seperti Kristus).
Belajar menjadi murid dan memuridkan! Beritakan Injil dan jadikan semua bangsa muridKu, maka Tuhan akan segera datang dan kita menerima upah kita yang besar dan kekal.