TANDA-TANDA TUHAN MAU DATANG?

Luk 21:25

“Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang dan di atas bumi kesusahan dari orang-orang kafir, disertai kekacauan, laut dan ombak-ombak menderu-deru. (KJI)

Makin lama kesukaran dan kekacauan terjadi dimana-mana makin banyak. Kisah banjir di Jakarta, Kalimantan dll, longsor, gempa, gunung meletus, dan malapetaka lainnya, belum lagi situasi, ketegangan di Jakarta yang belum kunjung selesai. Bukan saja di negara kita, tetapi di seluruh dunia di Afrika Ebola, Boko Haram, dll di Timur Tengah pusat pergolakan yang mempengaruhi seluruh dunia, di Yunani kesusahan ekonomi, di Eropa, Australia dll. Empat kapal terbang yang hilang dan sudah mengakibatkankerugian besar, nyawa dan harta hilang (2MH, Air Asia, Trans Asia dll).

Belum ketegangan di Korea, di Laut China selatan, dsb.

Daftar ini bisa ditambah oleh setiap orang, dengan macam-macam perkara dahsyat yang terus bertambah setiap hari. Sementara kita membaca berita ini, sudah ada gejala baru yang dahsyat terjadi misalnya tanda-tanda ekstremis di India. Terus bertambah-tambah.

Juga tanda-tanda pada matahari, bulan, bintang yaitu tanda-tanda kekacauan dan kesulitan dalam dunia rohani juga begitu banyak.

Pelajaran dari NIIS itu juga mengejutkan seluruh dunia sebab :

1. Akibatnya muncul di seluruh dunia, sampai jauh di Australia, Amerika, Afrika, Asia dan Eropa.

2. Menurut Kompas 12 Februari 2015 ada 20.000 orang di 90 negara di dunia datang dan menggabung dengan NIIS di Suriah. Heran, mereka datang tidak tergantung dari bangsa, agama, politik, ekonomi, tetapi dari mana-mana datang bergabung.

3. Di keroyok seluruh dunia masih tetap eksis bahkan belum ada tanda-tanda gulung tikar.

4. Kekejaman yang dibuat itu luar biasa; Kekejaman seperti ini di luar batas perasaan hati manusiawi orang2 berdosa (apalagi orang2 beriman pada Allah), biasanya ini adala dosa2 dalam roh setan, dosa tingkat II yang sangat kejam. (Ada 3 tingkat dosa yaitu dosa manusiawi, dosa dalam roh setan dan dosa sempurna seperti iblis). Dosa2 yang keji ini menjadi contoh, icip2 dari kekejaman dan aniaya oleh antikris yang akan jauh lebih dahsyat dari ini, yang belum pernah ada. Mat 24:22, supaya kita bisa sedikit membayangkan tentang antikris yang paling dahsyat, supaya kita berjaga-jaga.

5. Munculnya baru saja sudah menggemparkan seluruh dunia.

6. Bisa mengajak orang dari segala negara dan bangsa dan latar belakang.

7. Bisa mempengaruhi seluruh dunia.

Menurut penulis, NIIS bukanlah antikris, tetapi hanya icip-icip atau contoh kejahatan yang dahsyat, sebab antikris yang akan datang lebih dahsyat dan keluar dari antara kita (1Yoh 2:18 Lihat Buku Antikris oleh Pdt. Jusuf B.S, bisa di dapatkan di toko-toko buku Kristen atau langsung pada alamat website ini).

Yang menjadi pertanyaan kita adalah apakah semua ini tanda-tanda bahwa kedatangan Tuhan Yesus sudah lebih dekat?

Kapan Tuhan Yesus datang lagi?

Tidak ada seorang tahu,Mat 24:36. (Tetapi kalau sudah masuk Minggu ke 70 Daniel, kita akan tahu yaitu dalam jangka waktu 3,5tahun sebelum pengangkatan, lihat bukti-bukti dalam buku : Kapan pengangkatan, oleh Pdt. Juusf BS).

Meskipun sekarang kita tidak tahu tanggal kedatangan Tuhan, tetapi Tuhan menghendaki kita bisa membedakan tanda-tanda zaman, termasuk tanda-tanda apa ini?

Mat 16:3

Dan pada pagi hari: Hari ini cuaca buruk, sebab langit merah dan redup. Hai orang-orang munafik! Rupa langit dapat kamu bedakan tetapi kamu tidak dapat membedakan tanda-tanda zaman. (KJI)

Kita perlu tahu apakah kekacauan dan kerusakan di seluruh dunia sekarang ini adalah tanda-tanda zaman dari kedatangan Tuhan yang sudah mendekat?  Kita sekarang harus sudah berjaga-jaga untuk siap menghadapi kedatanganNya sewaktu-waktu.

Mat 24:42

Sebab itu berjaga-jagalah, karena kamu tidak mengetahui jam berapa Tuhanmu akan datang. (KJI)

Kita semua harus berjaga-jaga untuk dua hal yaitu:

A. Kedatangan Tuhan secara pribadi,

B. Kedatangan Tuhan secara umum.

A. Siap bertemu Tuhan setiap saat secara pribadi.

Amos 4:12b

hai orang Israel, hendaklah kamu sedia bertemu dengan Allahmu. (TL)

Kita tidak tahu saat kita harus menghadap Tuhan. Kalau sudah mati sekarang, tidak usah menunggu kedatangan Tuhan secara umum, sebab waktu kita sudah habis, sudah bertemu Tuhan dan tidak ada lagi yang bisa di tambahi atau dikurangi.

B. Kedatangan Tuhan secara umum,  banyak orang tiba-tiba hilang ikut pengangkatan.

Sebab itu kita harus selalu siap yaitu :

1. Jangan hidup dalam dosa, sebab dosa tidak boleh masuk Surga Wah 21:27. Juga kalau sudah mati dosa itu jadi permanent, tidak lagi bisa dihapus oleh darah Yesus. Sebab itu jangan simpan dosa apapun, termasuk kebencian (itu sama dengan dosa pembunuhan dan tidak boleh masuk Surga 1Yoh 3:10 Wah 22:15).

Oleh penebusan darah Yesus, kita bisa hidup merdeka dari dosa Yoh 8:36. Gal 5:1. Rom 6:1-2. Percayalah!

2. Tumbuh dalam iman sebab tantangan akhir zaman makin meningkat. Arus dosa hebatnya seperti tsunami, godaan, ancaman, kuasa gelap dll. Kita harus bisa mengalahkan musuh dan melompati tembok akhir zaman yang makin tinggi.

Maz 18:30

Bahkan, dengan Engkau juga berani aku memecahkan suatu pasukan, dan dengan Allahku juga aku melompat pagar tembok (kejahatan akhir zaman. Wah 22:11). (TL)

Kalau kita tidak tumbuh, kita tidak bisa tahan arus dosa  yang jahat itudan tidak bisa menang menghadapi tantangan akhir zaman yang makin dahsyat, sehingga ada banyak orang gugur dari imannya 1Tim 4:1, 2Tes 2:3.

Kita harus terus melakukan kehendak Tuhan. Tidak cukup hidup suci, selain itu harus taat melakukan kehendak Tuhan Mat 7:21 sebab itu hendaklah kita selalu penuh Roh Kudus dan dipimpin Roh Rom 8:14. Ini cara hidup Putra Manusia Yesus Mat 4:1. Luk 4:1,18. Ini hidup seperti lima gadis bijaksana. Selalu penuh dan taat terus dipimpin Roh melakukan kehendakNya.

Biarlah kita renungkan hari-hari yang makin gelap ini. Banyaklah berdoa dalam Roh dan hidup benar.

Yoh 4:23-24

23″Tetapi waktunya akan tiba dan sekarang sudah sampai, apabila penyembah-penyembah yang benar itu akan menyembah Bapa dalam Roh dan kebenaran. Karena Bapa mencari penyembah-penyembah yang demikian untuk menyembah Dia.”

24 “Allah itu Roh, dan mereka yang menyembah-Nya haruslah menyembah Dia di dalam Roh dan kebenaran.” (KJI)

Jangan hanya berbahasa lidah, penuh Roh Kudus tapi hidup dalam perzinahan seperti Simson, hidup dalam percintaan akan uang seperti Judas atau hidup jemawa, tersinggung dll, nanti jatuh dan bisa celaka!

Kalau kita selalu siap hidup penuh dan di pimpin Roh (itu dalam kesucian,dijalan sempit, pikul salib) untuk selalu melakukan kehendak Tuhan, supaya kita terus siap dan terus bertumbuh, sehingga bisa melompati tembok akhir zaman yang makin tinggi Wah 22:11).

Bersedialah menghadapi kedatangan Tuhan secara pribadi atau bersama, sebab kita tidak tahu, kita akan termasuk yang mana, tetapi kita harus bersedia terus menerus setiap saat, sebab itu menentukan hidup kita untuk kekal.

Tuhan memberkati.