M4421 – Filipi 1:21 Hidup dengan Segenap Hati, Waktu, dan Pikiran untuk Tuhan (Full Heart, Full Time, & Full Mind)

I. HIDUP ITU KRISTUS

Hidup sepenuhnya untuk Kristus itu berarti dgn se-penuh2 hati, pikiran dan waktu kita untuk Tuhan. Tiga hal ini mencakup segala segi hidup kita untuk Tuhan saja, meskipun bukan pelayan Tuhan full time, tetapi indah di hadapan Tuhan seperti Yusuf-Ma-ria, orang biasa, bukan imam/ istri imam, tetapi sangat berkenan pada Tuhan Luk 1:28 KJI.

Ini tergantung dari apa kita bisa hidup bagi Tuhan dgn segenap hati, pikiran (Kristus) dan waktu kita untuk Tuhan, sehingga meskipun kita mela-yani part time untuk Tuhan, atau ma-sih muda (seperti Daniel, Daud dll), bi-sa hidup sepenuhnya bagi Tuhan, tergantung masing2. 

1. Segenap hati cinta Tuhan Luk 10:27 (Mat 22:37,39, Mrk 12:30-31).

Sebagian besar orang beriman harus tetap sekolah, bekerja, makan minum, tidur dll, tetapi semua itu ha-rus sesuai dgn Firman Tuhan, dan ja-ngan taruh hati kita dalam perkara2 yg fana, itu hanya fasilitas sementara di dunia (tetapi meskipun fana, kerja-kan dgn sungguh2 dan bertanggung-jawab), namun segenap hati kita, tetap cinta Tuhan, jangan cinta yg lain, jangan mendua, itu seperti tunangan yg masih suka dgn orang ketiga, itu tidak tulus, masih ragu2, bisa menjadi permulaan dari zina Yak 4:4.

Kalau sudah ambil keputusan per-caya Tuhan Yesus, semua untuk Dia. Tetap cinta istri, anak, saudara2 se-iman dll, tetapi Tuhan nomer satu, jangan seperti Hofni Pinehas, atau anak2 Ayub dibuat nomer satu, salah, jadi jahat. Tuhan tetap nomer satu (orangtua harus tegas, jangan seperti imam Eli dan Ny. Ayub, akhirnya Eli yg mula2tidak salah, celaka dan mati dalam satu hari dgn putra2nya yg keji yg dibiarkan, sebab jadi nomer satu). Pelihara hati baik2 Ams 4:23 berkenan pada Tuhan dan tetap Tuhan nomer satu di atas se-gala2nya.

2. Segenap pikiran dikuasai pikiran Kristus 1Kor 2:16, yaitu pikiran berda-sar Firman Tuhan. Tetap ada pikiran sendiri, pikiran logika atau ilmiah yg berdasar fakta atau pengalaman, teta-pi pikiran Krsitus harus di atas semua-nya. Misalnya Daud menghadapi Go-liat, Gideon dgn 300 orang, Maria yg terbatas dalam hampir semua hal, tetapi hidup dgn pikiran Kristus nomer satu. Juga dalam belajar mengerti Firman Tuhan, belajar selalu Alkitab-iah dipimpin Roh yg membawa kita pada segala kebenaran Yoh 16:13; 17:17.

3. Segenap waktu untuk Tuhan. Ada yg segenap waktunya (full time) untuk Tuhan dgnlangsung, ada yg tidak lang-sung, sebab  harus bekerja untuk naf-kah 2Tes 3:10 itu termasuk memakai waktu sesuai dgn Firman Tuhan,  juga untuk sekolah, untuk keluarga, (secu-kupnya) sesuai Firman Tuhan dll. Lalu sisa waktu yg ada (atau diadakan, tebus waktu) itu sepenuhnya untuk Tuhan. Jadi baik full time langsung atau tidak langsung (tetapi sesuai Fir-man Tuhan) itu juga full time relatif untuk Tuhan. Yg penting tidak ada waktu untuk dosa atau perkara2 sia2; hanya dipakai untuk hal2 yg sesuai Firman Tuhan, dipimpin Roh. Begitu juga dgn uang yg ada pada kita, hati dll. Sebab itu meskipun full time yg relatif, tetapi sebetulnya full time untuk Tuhan.

Ada seorang mempunyai perusa-haan  susu sapi dari kandang sapi, jam 8 pagi pekerjaan sudah selesai, selu-ruh sisa hari itu sepenuhnya dipakai untuk Tuhan (kecuali kadang2 ada hal yg perlu untuk kandang sapi dan perusahannya, ia selesaikan). Orang ini part time, tetapi full time di hadapan Tuhan.

Ada seorang hamba Tuhan full time, tetapi sebetulnya part time, diam2 berdagang dgn macam2 usaha, apalagi waktunya habis banyak untuk tontonan2 dosa dari online, bahkan terikat, itu selain bukan full time tetapi juga jahat, sebab terikat dalam dosa meskipun dari luar full time.

Orang yg cinta Tuhan dan taat dipimpin Roh itu akan hidup full time untuk Tuhan atau relatif full time, se-suai dgn panggilan dan pimpinan Roh Kudus, sehingga berkenan pada Tuhan seperti Maria dan Yusuf.

Orang seperti ini kalau disuruh atau dipanggil Tuhan, akan mudah jadi full time dalam pelayanan, bia-sanya hal ini akan  segera terjadi ke-mudian, tidak terlalu lama lagi. Ini 3 pokok untuk hidup bagi Tuhan dalam kesucian dan berkenan pada Tuhan, baik sebagai full time atau tidak, tetapi full heart dan full mind. Kalau toh belum sepenuhnya bisa full time (baru relatif), yg penting jangan ada dosa, apalagi dosa itu sangat membo-roskan waktu kita (misalnya terikat online yg netral dan dosa, menyesal sebab menderita karena salib, sebab tidak rela pikul salib, tidak rela men-derita karena Tuhan, hidupnya akan membuang banyak waktu, tidak efek-tif sebab hatinya susah, atau terikat perkara2 duniawi atau dosa lainnya dll). Jangan sampai waktu kita habis sia2, apalagi diisi dosa, tidak bisa full heart, full mind dan full time (mes-kipun relatif) bagi Tuhan.

II. HASILNYA HIDUP FULL HEART UNTUK KRISTUS

Belajar selalu hidup untuk Tuhan, se-lalu penuh dan taat dipimpin Roh (dgn segenap hati, segenap pikiran dan segenap waktu yg ada), itu cara hidup yg paling indah dan berbahagia di dunia sampai kekal. Sebab dgn de-mikian kita ada di jalan sempit dalam rencana Allah. Kita tidak tahu apa yagn akan terjadi esok, tetapi dalam rencana Allah hidup kita akan jadi ajaib, paling indah, paling mulia, pa-ling top, lebih2 kalau setia sampai akhir hidup atau kedatanganNya. Mi-salnya Yusuf sampai seluruh keluarga jadi ke-heran2an, Tuhan buat rencana hidup yg indah. Juga Abraham, Ishak, Yacob. Juga Daud, Gideon, Yusak, Daniel, Sadrakh, Mesakh, Abednego, Petrus orang sederhana dan murid2 lain, Paulus, Timotius dll; Allah punya rencana untuk setiap orang yg lahir baru, kalau mau hidup penuh bagi Tuhan Fil 1:21, maka rencana Allah akan jadi penuh, itu sangat ajaib, gilang gemilang sampai kekal. Banyak contoh2 seperti ini seperti Yusuf, Daud, Yohanes dll. Sebab hidup cara ini, hasilnya akan luar biasa, sebab Allah itu luar biasa Maz 60:14. Sebe-tulnya setiap orang beriman itu bisa hidup luar biasa, sebab ia di pihak Tuhan Rom 8:31, 1Pet 3:12, bahkan Roh Allah ada dalam dirinya, sehingga bukan dia lagi yg nampak di hadapan musuh atau orang2 lain, bukan orang yg terbatas, tetapi Allah yg tidak ter-batas; maka hidup seperti ini bisa jadi sangat mulia, jadi seperti Kristus.

Ini tidak tergantung dari gelar atau jabatan dalam Gereja, tetapi sebab ia hidup bagi Tuhan (dgn segenap hati, pikiran dan waktunya), maka ia akan mencapai hidup yg terindah yg sudah direncanakan dan disediakan Allah. Misalnya Petrus orang sederhana dan tidak terpelajar Kis 4:13, tetapi ha-silnya luar biasa. Kalau lihat orangnya hasilnya akan “5”, ternyata hasilnya “100”, berlipat kali ganda, itu hasil dari Kristus yg hidup di dalamnya bukan dia lagi, tetapi sepenuhnya di-atur dan dikuasai oleh Kristus. Satu kali khotbah ribuan orang bertobat, 3.000 orang yg dibaptis Kis 2:41. Begitu indahnya dalam menghadapi segala hal dan menghadapi siapapun, asal kita terus taat dipimpin Roh (with full heart, full mind & full time), maka yg nyata adalah Tuhan, bukan kita dalam tubuh atau hidup kita. Se-ringkali setan memakai orang untuk me-muji2, lalu rumus ini batal, sebab timbul sombong atau dosa lainnya. Sebab itu tetap tinggal dalam Roh Kudus supaya tetap suci dan terus taat dipimpin Roh, maka Tuhan akan nyata dalam hidup kita, siapapun kita, sekalipun bukan hamba Tuhan full time. Dgn demikian Injil akan sampai di seluruh dunia dan kedatangan Tu-han dipercepat Kis 1:8, 2Pet 3:12. Pa-kai rumus ini (Fil 1:21) atau cara hidup yg indah ini dgn segenap hati, pikiran dan waktu kita, hasilnya orang2 akan melihat Yesus di dalam kita dan kita akan terus berkemenangan dan tetap rendah hati dan suci.

III. MENJAGA HIDUP TETAP UNTUK KRISTUS SAMPAI AKHIR

Kita bisa pakai kunci dari Ruangan Suci, yaitu 7 Kebutuhan Pokok Rohani termasuk juga perjamuan Suci (Meja Roti Pertunjukan). Supaya keadaan kita tetap baik (hidup bagi Tuhan) dan terus meningkat, perhatikan hal2 yg penting.

1. Selalu hidup penuh dan taat dipimpin Roh dalam kesucian. Ini kunci hidup (definisi) anak2 Allah Rom 8:14. Jangan hidup dipimpin daging, justru daging dimatikan. Pikiran boleh dipakai, tetapi dikuasa Roh Kudus, itulah pikiran Kristus yg sesuai atau dicocokkan dgn Firman Tuhan.

Caranya untuk bisa hidup dipim-pin Roh adalah berdoa senantiasa dalam Roh dan kebenaran 1Tes 5:16-18, yaitu berdoa baik sendirian, atau sambil berjalan, doa bersama dalam Roh, apalagi dalam keadaan kristis atau bahaya. Kalau kita berdoa se-nantiasa dalam Roh, dan hati terasa sejahtera, berarti ada hubungan baik dgn Allah, itulah berjalan dgn Allah seperti Nuh Kej 6:9, terus lakukan apa yg sudah kita lakukan sesuai dgn Firman Tuhan dan pimpinan Roh Ku-dus 1Sam 10:6-7, maka kita akan berhasil dipakai Tuhan seperti Nuh untuk menyelamatkan 8 jiwa + 1 pa-sang dari semua binatang, dalam kapal yg sangat besar, (yg untuk masa itu tidak mungkin bisa dibuat,panjang 300 hasta, 3 tingkat, luar biasa).

Jangan lupa terus ber-tanya2 akan Tuhan dalam menghadapi segala per-kara (juga dalam berpikir dan beren-cana) 1Taw 16:11. Kalau hati ada sejahtera dari Roh Kudus Fil 4:7, jalan terus, kalau belum sejahtera, tanya te-rus dan Roh Kudus juga akan memberi pimpinan, penjelasan bagaimana, bila, caranya dll dalam menghadapi pro-blem atau orang2 yg harus kita tangani. Jangan seperti Yosua tertipu orang2 Gibeon, sebab tidak bertanya pada Tuhan, jalan dgn pikiran dan ha-tinya sendiri. Akibatnya orang2 Gi-beon menjadi duri, sekalipun tidak terlalu tajam tetapi juga makan kor-ban, istimewa zaman Saul dan Daud, masa kelaparan 3 tahun dan 5 anak Saul harus dihukum mati sebab ini Yus 9:3,14, 2Sam 21:1,8. Akibatnya me-ngerikan. Belajar terus ber-tanya2, le-bih2 kalau kita tumbuh dalam pe-ngertian Firman Tuhan, jauh lebih mudah.

2. Tumbuh dalam pengertian Firman Tuhan. Jangan lupa Singa dari Yehuda mengaum Hos 11:10, hujan Akhir Ul 11:14 akan ada kegerakan Firman Tu-han dgn pembukaan Firman Tuhan penuh Mat 10:26-27. Inilah kegerakan Roh Kudus dan kegerakan Firman Tuhan waktu penamatan rencana Allah. Tumbuhlah dalam kelimpahan Firman Tuhan seperti Maria Luk 10:40-42.

Jangan seperti Israel yg muak dan menghina, merendahkan manna (Fir-man Tuhan) sehingga rohaninya ru-sak, banyak yg mati Bil 11:5,6,33,34; 21:5-6. Marta lebih suka kemeriahan dalam kesukaan dan hiburan, biasa-nya campuran, baik hiburan rohani dan duniawi yg netral dan bahkan juga yg duniawi. Orang2 seperti Marta tidak bisa menikmati hidup suci, ber-jalan dgn Allah dan tidak bisa menik-mati rahasia2 Firman Tuhan (keme-riahan rohani), sebab kesukaannya anggur lama Luk 5:39. Sebab itu Mar-ta tidak dapat apa2, hanya keme-riahan kesukaan dunia yg sesaat, tetapi Maria dapat kemeriahan dan sukacita ilahi yg memancar terus sam-pai hidup kekal Ef 4:19, yaitu kesu-kaan Firman Tuhan dan selalu dipim-pin Roh dgn doa dalam Roh dan kebenaran. Beri hati dan waktu untuk belajar Firman Tuhan, sebab Firman Tuhan akan dibuka sampai penuh. Kita diberi kesempatan menerimanya sam-pai penuh, ini mutlak perlu untuk sampai pada kesempurnaan yg diraih 144.000 orang dalam masa pena-matan rencana Allah (3,5 tahun sebe-lum pengangkatan); Sampai di mana kita mengerti dan mau taat, sampai disitu kita bisa tumbuh Mat 13:23, Fil 3:16.

Bagaimana caranya bisa mening-kat dgn cepat? Berjalan dalam Roh dan terus belajar Firman Tuhan (baca dari Kejadian sampai Wahyu ber-ulang2 dan perhatikan apa yg Tuhan katakan langsung atau lewat Firman Tuhan dalam kebaktian dan sharing dalam persekutuan dgn saudara2 se-iman) dan taati Firman yg sudah kita mengerti (jadi daging dan tumbuh) dan bagi2kan, naik ke atas “sotoh”, bagi2kan dgn tulus karena Tuhan 2Kor 2:17.

Kelimpahan Firman Tuhan sudah dimulai lewat online, tetapi juga iblis berusaha mengacaukan dan menye-satkan lewat online Ef 4:14. Juga le-wat ancaman dan macam2 cara yg lain. Marta yg suka dan limpah ke-meriahan lahiriah akan mudah terse-sat dan binasa seperti Hawa, tetapi Maria yg hidup dalam doa (dipimpin Roh dalam kesucian) dan dalam kesu-kaan Firman Tuhan, akan bisa mem-bedakan dan sebab punya Firman Tuhan dan Roh Kudus sebagai Guru pribadi (1Yoh 2:27) yg jadi sumber kebenaran Firman Tuhan dalam Gere-ja dan persekutuan orang2 suci di dalamnya, sehingga menerima banyak kelimpahan Firman Tuhan. Juga sisa2 orang beriman yg undur dan lemah, bisa bangkit kembali oleh Firman Tuhan, seperti orang Israel yg ter-tawan, tertolong Hos 11:10-11 (apa-lagi Elia yg tulus, tetapi putus asa, dipulihkan dan bangkit kembali, luar biasa oleh kegerakan Firman Tuhan dan Roh Kudus (air dan roti yg dikirimkan oleh malaikat Tuhan) 1Raj 19:6,8 (dua kali ganda, 2 gomer).

Inilah semua gambaran dari pun-cak2 dari hujan Akhir untuk memper-siapkan Gereja untuk pengangkatan.

3. Juga dalam persekutuan dalam Roh dan Firman Tuhan, kita perlu sharing kebenaran Firman Tuhan (sa-ling bagi, untuk saling mengisi dan melengkapi dgn kasih Kristus dalam pimpinan Roh Kudus). Jangan hanya bersekutu secara manusiawi dalam keluarga, persahabatan, golongan, su-ku bangsa dll yg juga limpah di dunia, tetapi lebih dari itu semua kita harus bersekutu dalam Roh (2Kor 11:4; 12:18) dan Firman Tuhan Maz 119:63. Dgn saling mendoakan dan melayani dalam Roh, kita akan kuat dan tum-buh dalam pengertian Firman Tuhan dgn cepat.

4. Dll. Di jalan sempit, mahir dgn salib Kristus, doa, ibadah, Alkitab (Firman Tuhan), saling melayani dan Perja-muan Suci.

Dgn semua ini kita bisa tumbuh ber-sama di jalan sempit, dalam rencana Allah sehingga tetap hidup untuk dan seperti Kristus, sehingga bisa ber-buah2 jiwa sampai genap semuanya.

IV. GANGGUAN2

Iblis adalah musuh kita Ef 6:12. Sela-ma dipimpin Roh dan penuh penye-rahan, mau menderita karena Tuhan di jalan sempit (jalan salib), kita akan tahu segala tipu daya iblis 2Kor 2:11 dan tidak akan dikalahkan, sebab te-rus taat dipimpin Roh dgn 7 KPR. Hal yg bisa mengganggu hidup yg indah dalam Kristus ini adalah:

1. Dosa (Rom 6:23) itu merugikan, se-kalipun hanya dalam pikiran Ams 23:7. Orang yg hidup bagi kristus tandanya hidup terus dalam kesucian sampai pikiran dan angan2 Gal 5:24, MAK DSY (di Mana saja, dalam hal Apa saja, Kapan saja, Dahulu, Sekarang, dan Yg akan datang).

2. Kebodohan (Hos 4:6, Mrk 12:24). Tidak cukup hanya berdoa dalam Roh dan kebenaran. Sebab kalau betul2 di dalam Roh akan lapar dan haus akan Firman Tuhan, rindu dan cinta Firman Tuhan Yoh 14:21,23, dan Roh Kudus akan terus membawa dalam kebenar-an, jadi bijak dalam Tuhan. Kalau tidak suka Firman Tuhan, bahkan muak dan menghina, itu bukan dipimpin Roh, tetapi dipimpin daging dan roh du-niawi!

3. Daging dan tabiat Lama. Rom 6:2,6, Luk 9:23. Jangan biarkan tabiat da-ging/ tabiat lama muncul, langsung dimatikan terus menerus.

Jangan sampai hati ini mendua, tertipu oleh iblis, dunia dan daging, atau akal2an kita sendiri! Kebiasaan yg salah harus terus menerus dima-tikan. Untuk orang dunia ini sulit, tetapi bagi yg sudah lahir baru, asal mau, tidak sulit, tetapi perlu mengerti. Ingat yg lama sudah lenyap ganti yg baru 2Kor 5:17. Waktu jalan dgn Tuhan itu indah dan banyak pujian datang, hati2 ini banyak mengganggu! Ingat kita hanya tanah liat tanpa Tuhan, bukan apa2, semua dari Tuhan 2Kor 4:6, 1Kor 4:6, kembalikan segala pujian bagiNya dgn penuh syukur Yes 42:8, Yoh 3:30.

Perhatikan semua dosa (sombong, cinta uang, zina, benci dll), lebih2 yg dahulu sering menjatuhkan kita, kita harus sudah bebas, merdeka, mati lepas daripadanya. Jangan ada dosa apapun yg dibuat, sekalipun “kecil” tetapi itu pintu masuk untuk sum-bernya dosa yaitu setan dll. Jangan mengecilkan dosa apapun, sebab dosa apapun itu permulaannya dari dosa besar sehingga binasa. Saul dan Israel menganggap ringan perjanjian dgn Gibeon, akhirnya malapetaka besar terjadi, 3 tahun bala lapar besar dan Saul sendiri makin terikat dalam dosa tanpa mau bertobat lagi, Saul mati sangat tragis, juga 5 anaknya yg bia-sanya sama dosanya dan sama celakanya (seperti Yus 7:24-25).

4. Pakai semua kemampuan dari Tu-han. Kalau rohani sudah jadi dewasa, maka bagian tugas pelayanan kita akan makin jelas di dalam Gereja kita masing2. Semua anggota tubuh Kris-tus harus belajar ikut pelayanan, mu-la2 pelayanan apa saja dgn tulus dan penuh pengurapan Roh Kudus, lalu kita mencari dan ber-tanya2 apa ja-batan kita. Hal2 yg umum seperti 7 KPR itu untuk semua, tetapi jabatan itu khas, misalnya penginjilan, peng-gembalaan, pengajaran, pelayanan anak2, utusan injil, Administrasi, me-nuntun jiwa baru, mengatur dalam Gereja dll.

(Ini seperti setiap bagian dalam tubuh itu punya fungsi tertentu sekalipun kecil). Bisa tanya pada gem-bala2 yg ada di atas kita, sebab kalau pelayananbetul2 di tempat yg tepat, baik full time atau part time, di dalam Gereja atau keluar ke tempat baru, dgn segenap hati dan dalam pela-yanan yg tepat, hasilnya akan baik, cepat dan limpah. Kita harus bisa membedakan tugas dan pelayanan umum (bersaksi, berdoa syafaat untuk jiwa2 yg ditanggungkan atas kita dll) dan pelayanan khusus untuk masing2 kita sendiri. Orang yg dipimpin Roh akan dapat menemukannya, sebab Roh Kudus sudah tahu dan belajar ikuti terus sesuai Firman Tuhan.

IV. SUDAH SAMPAI DI MANA?

Allah pasti punya rencana tertentu bagi kita semua. Ada dua batas yaitu batas pribadi (jatah umur berarti juga jatah kesempatan) baik secara pribadi (mati) atau batas bersama (Tuhan Yesus datang). Dgn adil Allah memberi batas ini, kalau kita terus hidup seperti Kristus, kita akan bertumbuh dan jatah itu cukup untuk sampai di puncak rencana Allah yaitu menjadi sempurna seperti Henokh, Elia, Musa. Elia minta mati tapi ditolak dan Tuhan tahu cara yg tepat untuk menolong-nya, yaitu dgn roti dan air dari Malaikat sebanyak dua kali, ia pulih lalu bisa menyelesaikan rencana Allah di dalamnya sampai ia menjadi sem-purna lewat liku2 jalan hidupnya. Begitu juga kita harus mengerti dan sadar bahwa kesempatan kita ter-batas dan tidak tahu sampai kapan! Jangan mengharapkan kesempatan2 yg heran dan indah yg akan datang, tetapi pakai baik2 kesempatan hari ini, sebaik mungkin yaitu tepat dalam pimpinan Roh Kudus. Biasanya ren-cana Allah selalu meningkat makin indah, makin mulia, tetapi ujiannya juga makin berat sebab disesuaikan dgn tingkatan dankemampuan ma-sing2. Sebab itu kalau kita berusaha terus tumbuh, terus menang dalam pencobaan, yaitu dalam pengolahan kita, naik di dalam Tuhan, dalam kesucian dan taat dipimpin Roh, maka pasti kita akan naik meningkat makin mulia. Ini rencana Allah yg pasti, tergantung dari kita. Sebab itu kalau ada ujian berat, tetap hidup dgn betul sesuai Firman Tuhan dalam pimpinan Roh Kudus, maka kita akan menang, lulus, naik kelas, pasti rohani kita jugaakan naik dalam rencana Allah. Jangan lupa, Allah tidak pernah bosan atau berhenti mengolah dan me-mimpin kita Fil 1:6, sebab manusia bisa tidak setia, tetapiAllah 100% tetap setia 2Tim 2:13. Namun hasilnya tergantung kita. Dan hasilnya untuk kekal. Sebab itu jangan sia2kan setiap hari dan setiap kesempatan yg ada, bahkan tebus waktu, untuk melaksa-nakan kesempatan yg ada sekarang. Jangan lupa, hidup yg paling efisien adalah terus menerus penuh dan taat dipimpin Roh, maka dalam jatah wak-tu yg Tuhan sediakan, kita bisa jadi sempurna atau se-tinggi2nya dalam kemuliaan Allah yg kekal. Ini tujuan Allah untuk kita. Apalagi kita berba-rengan dgn rencana penamatan Allah yg sudah dekat. Kita mendapat seka-ligus 2 kesempatan (ber-sama2 dgn rencana penamatan Allah)dan sama2 mulia bahkan ini rencana top bersama dari Allah. Jangan hidup sembarang-an, apalagi dalam dosa, sungguh2lah dalam kesucian dan selalu taat di-pimpin Roh, pasti tidak rugi untuk kekal. Kalau toh tidak masuk golongan sempurna, kita masuk golongan hidup tanpa mati dan diolah dalam kemu-liaan Allah secara ekstra, yaitu dgn ke-cepatan kilat (Mat 24:27) dan dgn fasilitas akhir zaman ilahi ekstra, sangat mulia dan indah untuk kekal.

KESIMPULAN

Tidak sulit hidup ideal seperti ini sebab Allah maha kuasa, maha tahu dan cinta, kalau mau, pasti bisa. Pakai setiap hari untuk 2 kesempatan besar di akhir zaman ini.

Scroll to Top