M4289 – Kiamat ( Penamatan Rencana Allah )

Definisi:

Kiamat adalah akhir dari segalanya dalam alam semesta ini, yaitu seluruh alam semesta akan dibakar habis, dari semua yang ada menjadi semuanya ti-dak ada, lalu Tuhan Allah menciptakan Surga Bumi Baru.

Patokannya adalah kedatangan Tu-han Yesus kembali.  Mengapa Kera-jaan 1000 tahun tidak diperhitungkan? (ti-dak disebut sebab ini hari perhentian).

Sesudah Tuhan Yesus datang tahap 2, ada 2 macam penamatan, yaitu:

  1. “Kiamat kecil”,semua manusia di dunia dalam pemerintahan Antikris (ada cap Antikris) dibinasakan (semua orang yang masih hidup, kira-kira 3 sampai 4 milyard orang) habis semua, ini seperti kiamat kecil.
  2. Sesudah Kerajaan 1000 tahun baru ada kiamat yang sesungguhnya, semes-ta alam dan isinya, semua habis.

Jadi Allah menamatkan semua pe-kerjaanNya di antara semua manusia dalam 7 tahun terakhir (M70D). Pro-blem semua manusia sudah tamat, lalu ada hari Perhentian bagi Allah (hari ke-7) yaitu Kerajaan 1000 tahun. Sebab itu kita harus sungguh2 bersedia, supaya pada penamatan rencana Allah dalam 7 tahun terakhir (M70D) dalam “kiamat kecil” nasib kita sudah selamat untuk kekal.

Sesudah pengangkatan kita menda-patkan:

  1. Zaman Antikris.

(Lihat M4228, M4257, dan buku Anti-kris). Antikris ini adalah kombinasi manusia dan setan.

Ini lawannya dari Kristus (Allah di dalam manusia Mat 1:23) dan anti Kristus adalah setan dalam manusia. Sekarang sudah ada banyak Antikris 1Yoh 2:18, yaitu orang2 yang ada roh setan.

Sebab itu timbul banyak orang yang anti dan benci Kristus dan tubuhNya  yaitu Gereja Tuhan. Jangan heran, se-bab sudah dikatakan dalam Firman Tuhan. Tetapi jangan takut, sebab Tu-han di dalam kita itu lebih dari setan2  yg ada pada Antikris yg melawan Gereja.

Puncaknya itu terjadi sesudah Pola-risasi dosa dan kesucian Wah 22:11 pada masa menjelang Minggu ke-70 Daniel (M70D), sebab pada waktu ini ada banyak orang yang tinggi dalam dosa dan dalam kesucian (banyak orang berdosa tingkat III, dosa sem-purna dan penghulu2 roh setan yang dahsyat yang akan jadi pemerintah dari kerajaan Antikris dalam M70D). Ba-nyaknya orang jahat yang sangat keji menjadi kesukaran, pencobaan dan ujian akhir global bagi Gereja akhir zaman, dan mereka yang lulus dalam ujian akhir pada tanggal penentuan Yoel 3:14 (ini adalah permulaan M70D) ditentukan masuk dalam golongan yang akan ikut pengangkatan (golongan 1551) dan umat Tuhan yang tidak lulus (termasuk lima gadis bodoh), bahkan terseret dan hanyut dalam dosa2 yang makin keji, semuanya tidak ikut peng-angkatan, sebagian mati dalam dosa, sebagian tertinggal waktu peng-angkatan.

Sebetulnya ini sudah vonis bagi yang ikut pengangkatan dan yang tidak ikut, tetapi Tuhan masih memberi masa restitusi bagi orang2 yang dipotong umurnya karena penamatan rencana Allah (kira2 hampir 1 milyard orang). Karena Allah itu adil, orang2 yang ikut pengangkatan dan dipotong umurnya ini diberi kesempatan waktu selama3,5 tahun lagi untuk bertumbuh mencapai tingkatan rohani yang hilang karena umurnya dipotong, digantikan dengan masa restitusi ini Kis 3:21, tetapi vonis untuk ikut pengangkatan sudah diten-tukan.

Orang2 yang jatuh dalam dosa, dalam Polarisasi dosa akan makin keji dan meningkat dosanya, dan dari orang2 yang sempurna dosanya, tim-bullah Antikris yang top, yang muncul dalam M70D, maka mulailah zaman Antikris. Menurut Dan 7 ada 4 Antikris yang muncul sesudah Polarisasi dosa yang dahsyat ini dan menguasai dunia, ada 4 binatang Antikris yang muncul bergantian. Sekarang sudah ada gerak-an one world government (movement) yang baru akan berhasil sesudah pola-risasi dosa ini. Meskipun mereka ber-hasil menguasai seluruh dunia, tetapi mereka dibatasi oleh Gereja yang pe-nuh dengan kuasa Allah yang limpah, sebab Bapa, Putra dan Roh Kudus ber-sama2 bekerja dalam Gereja global akhir zaman. Sebab itu pemerintah An-tikris selama 7 tahun itu terbagi dalam 2 x 3,5 tahun yang sangat berbeda satu sama lain, sebab ada Gereja akhir za-man di dunia yang mencegah dan meng-halang2i pekerjaan Antikris yang ingin merajalela menguasai seluruh du-nia untuk dibawa dalam kekuasaan iblis.

Dalam 3,5 tahun ke II mereka bebas berbuat sesuka hatinya yang jahat, sebab sudah terjadi pengangkatan, se-hingga Gereja dan Allah di dalamnya sudah tidak ada dalam dunia. Belum pernah dunia ada di dalam satu peme-rintahan, tetapi dalam zaman Antikris itu akan terjadi dan menjadi salah satu tanda khas zaman Antikris dan M70D.

Perbedaan zaman Antikris dalam 3,5 tahun I dan II itu sangat nyata, adalah sbb:

1.a. Dalam 3,5 tahun I, ada 3 Antikris yang masih bisa dikenali dan dime-ngerti keadaan, sifat2 dan sepak ter-jangnya, tetapi dalam masa 3,5 tahun II Antikris ini sangat jahat, belum pernah ada bentuk2 yang kejam dan keji se-perti itu, yang disebut masa kesusahan yang besar (the great tribulation) yang belum pernah ada seperti ini dan tidak akan pernah ada lagi Mat 24:21. Danielpun tidak bisa mengenali bina-tang (antikris) ke-4 ini Dan 7:7-8.

Antikris yang ke-4 dalam 3,5 tahun II ini paling dahsyat dan berkemenang-an, inilah orang dosa sempurna(tingkat III) dan roh setan; penghulu sumur tan-pa dasar, yaitu Abadon/ Appolion ma-suk dalam orang jahat ini sehingga jadi begitu jahat dan kejam dalam 3,5 tahun II Wah 9:11; 11:7. Apalagi Gereja dan Allah di dalamnya pada waktu itu juga sudah tidak ada di dunia. Inilah Antikris yang paling top dan betul2 me-merintah dalam (one world govern-ment) karena tidak ada lagi yang dita-kuti atau yang menghalangi mereka dan perbuatan adalah jahat, keji, kejam seperti di Neraka. Juga semua setan2 di Neraka keluar dari penjara2nya dan menyiksa umat Tuhan yang bertobat kembali, suasananya seperti di Neraka. Mereka yang masih mau ke Surga harus bertahan sampai mati dalam tangan Antikris Wah 13:7.

1.b. Tiga Antikris dalam masa I ter-batas oleh Gereja, tetapi terhadap orang2 dosa dan orang2 beriman yang terseret dalam polarisasi dosa dan ga-gal dalam ujian akhir global, mereka dikuasai dan dipengaruhi Antikris.

1.c. Lawan Antikris.

Dalam 3,5 tahun I Antikris menghadapi dan dibatasi oleh Gereja dan Allah di dalamnya. Tetapi ia sudah menguasai seluruh dunia (one world government) termasuk semua orang dosa dan orang beriman yang undur, yang tidak lulus dalam ujian akhir global, termasuk lima gadis bodoh.

Dalam 3,5 tahun II, Gereja sudah terangkat, sehingga tidak ada lagi yang menahan dan membatasinya, maka ia bisa bergerak bebas menurut segala keinginan yang jahat dan kejam dari Antrikris ke-4 ini (manusia yang sem-purna dosanya dan roh2 setan yang dahsyat dari sumur tanpa dasar, yaitu Apollion (= Abadon) serta semua se-tan2 yang kelewat jahat (sebab itu sebelum zaman Antikris, semua dipen-jarakan), tetapi sekarang mereka sudah keluar dari penjara setan dalam Sang-kakala 5 dan 6. Jadi dalam 3,5 tahun I, Antikris menghadapi 2 golongan yaitu:

  1. Gereja akhir zaman yang disiapkan untuk diangkat dan
  2. Orang2 Halaman dan negeri yang suci dan orang2 berdosa.

Dua golongan ini tidak bisa pindah golongan lagi (seperti keranjang buah ara yang sangat baik dan sangat jahat dalam Yer 24:1-3). Sebab bedanya su-dah terlalu jauh, juga orang2nya tidak mau pindah lagi (Pkh 12;1) dan iblis menahan dan menguasai mereka semua.

1.d. Keadaan dalam 3,5 tahun I. Antikris tertahan, banyak siasat dan pura2 sebab menghadapi Gereja de-ngan Allah di dalamnya.  Terhadap go-longan (orang2 dosa) yang sudah ada dalam tangannya, semua dijaga dan ditumbuhkan dalam dosa se-tinggi2nya sehingga semua siap melawan Allah.

Dalam masa 3,5 tahun II, tampak warna dan keadaan iblis, Antikris dan roh2 setan yang sebenarnya, tidak lagi pura2, begitu jahat dan kejam, betul2 seperti Neraka di dunia, tanpa api, un-tuk manusia dalam tubuh jasmani (Ne-raka alam berzakh hanya untuk roh2 manusia yang masuk di dalamnya). Semua akan mengenal iblis dkk yang tanpa topeng, dahsyat sekali, padahal masih dalam tubuh jasmani!

  1. Dimeteraikan dengan cap Antikris.

Semua orang di dunia dimeteraikan dengan cap atau tanda Antikris oleh nabi palsu dan orang2nya. Mereka yg menolak akan dianiaya sampai mati kecuali mau dicap oleh Antikris.

  1. Orang beriman yang tidak ikutpengangkatan, yang tertinggal, banyak sekali yang bertobat karena shock pengangkatan. Mereka sadar bahwa sengsara dalam zaman Antikris diban-dingkan neraka dan Tasik api itu sangat pendek dan ringan, sebab itu dengan pengertian dan kekuatannya sendiri mereka bertahan, tetapi semua mati dalam masa kesusahan besar ini oleh Antikris Wah 13:7. Beberapa orang salah mengerti sebab mengira semua orang beriman akan masuk dalam 3,5tahun II, yaitu zaman aniaya Antikris yang betul2 dahsyat seperti Neraka dan tiada ampun.

Sebabnya adalah:

3.a. Mereka mengira pengangkatan terjadi sesudah zaman Antikris ini, jadi semua harus masuk zaman Antikris. Tetapi ini tidak betul sbab semua yang masuk zaman Antikris, semua mati Wah 13:7, tidak bisa ikut pengang-katan.

3.b. Orang suci dikalahkan oleh Anti-kris berdasar Wah 13:7. Padahal ini adalah bekas orang suci yang gugur dalam ujian akhir sebab hidupnya sa-ngat jahat dalam dosa (misalnya lima gadis bodoh yang berakhir dalam da-ging Gal 3:3,5). Yang di-injak2 Antikris adalah Halaman dan negeri yang suci, ini bukan sungguh2 suci, tetapi bekas suci Wah 11:2. Sebab kalau negeri itu suci, tidak mungkin iblis dan Antikris dan setan2 bisa mengalahkannya, se-bab Allah selalu di pihak orang benar 1Pet 3:12, Rom 8:31. Ini sama seperti Israel (atau orang2nya seperti Saul, Achab dll) dikalahkan musuh, sebab mereka bukan lagi Israel yang suci, tetapi bekas orang suci, bekas umat Allah yang sudah hidup jauh dalam do-sa. Begitu juga orang2 suci dalam Wah 13:7 ini bekas orang suci, dan mereka dikalahkan Antikris.

Ini orang2 yang ditinggalkan Tuhan, tidak ikut pengangkatan (Kemah {Ruangan Suci dan Ruangan Maha Suci} tidak kena sebab sudah terangkat naik). Ini orang2 yang memegang kesaksian Yesus dan memegang hukum2 Allah, tetapi tidak dipimpin Roh, benih pe-rempuan ini di-injak2 Antikris. Wah 12:17. Sebab sadar, mereka betul2 ber-tobat dan memegang hukum2 Tuhan dan pegang kesaksian Kristus, tetapi tidak punya Roh Kudus seperti lima gadis bodoh, sebab itu tertinggal dan bertahan dengan kekuatannya sendiri, sangat berat. Mereka di-injak2 Antikris sampai mati. Sangat dahsyat, lebih dahsyat dari perbuatan brutal Antikris yang lalu2!

  1. Peristiwa2 yang terjadi di Surga dalam 3,5 tahun II.Sesudah orang2 ikut pengangkatan (baik yang bangkit dan yangberubah), semua masuk da-lam Surga dengan kesukaan yang tidak terkatakan. Ini hari yang ditunggu oleh semua orang percaya dan permulaan kekekalan bagi orang beriman yang selamat. Kemudian terjadi:

4.a. Kursi Pengadilan Kristus. Rom 2:16; 14:10,12. Ini hari sukacita yang besar sebab disini hanya ada pahala dan kemuliaan untuk kekal (dalam Pengadilan Tahta Putih Yang Besar ha-nya ada kengerian yang dahsyat, sebab hanya hukuman yang diberikan bagi semua orang berdosa yang bangkit, masuk dalam Tasik api untuk kekal). Semua yang kita kerjakan dengan tulus tanpa pamrih hanya dari, oleh, dan untuk Kristus, tidak sia2 Rom 11:36, Mat 10:42. Tentang korban jasmani itu dihitung dengan prosentasi oleh Allah Mrk 12:43-44, Luk 21:3. Juga segala pengorbanan, ketaatan dll yang kita lakukan untuk Tuhan tidak pernah sia2. Begitu juga tingkat rohani kita diganti dengan kemuliaan yang kekal. Segala kemuliaan dan pahala mengikut kita untuk kekal Wah 14:13b. Sukacita yang tidak ada habis2nya dan masih disam-bung hal2 baru yang makin indah dan terus menerus.

4.b. Pesta Kawin Anak Domba. Selama 3,5 tahun II di Surga (dalam dunia ada pesta iblis, Antikris dan semua peng-ikutnya. Dan yang jadi pesta adalah menyiksakan manusia, baik orang beriman yang bertobat kembali dan semua orang lain, dalam tubuh jas-mani. Tidak pernah ada lagi seperti ini, sebab sesudah mati, keadaannya lain. Ini kesukaan iblis, mencuri, membunuh dan menyiksa dengan dahsyat).

Dalam pesta ini ada Mempelai Kristus (144.000 orang sempurna Wah 14:1) dan semua pengiring dansahabat yang diundang Wah 19:6-10 (pesta manusia terbesar dalam Alkitab adalah Es 1:4 Ahasyweros selama 180 hari), disini 1260 hari, luar biasa dengan ting-kat pesta Surgawi untuk tubuh kemu-liaan (bukan untuk rohnya saja) dan inilah permulaan kekekalan yang indah, senang dan terus ajaib sampai kekal untuk orang2 yang selamat masuk Surga (kecuali yang di mezbah, masih di dalam roh, yaitu yang mati dalam zaman Antikris, menunggu sampai jumlahnya genap Wah 6:11).

  1. Kedatangan Tuhan Yesus tahap II, perangHarmagedon dan Kursi Peng-adilan Raja.Tuhan Yesus turun dengan orang suci dan para malaikat dan men-darat di bumi. Terjadi perang Harma-gedon yang sudah lama disiapkan oleh iblis, Antikris dan nabi palsu, dan selu-ruh dunia (mereka sudah dimeteraikan dengan cap Antikris, sebab itu punya kuasa gelap dari setan2yang lumayan, sebagai senjata mereka dalam perang melawan Allah) Wah 19:19-21. Semua dikalahkan dan semua orang yang ikut Antikris mati (kira2: 3 sampai 3,5 milyar). Ini seperti kiamat kecil. Sangat dahsyat Wah 19:18. (Kiamat yang se-sungguhnya sesudah kerajaan 1000 tahun, sesudah perang God dan Ma-gog). Ini juga disebut sebagai Kursi Pengadilan Raja dalam Mat 25:31-46. Orang2 yang tidak kena cap Antikris oleh anugerah Tuhan, mereka lolos dalam Kursi Pengadilan Raja, masuk dalam Kerajaan 1000 tahun sebagai rakyatnya dalam tubuh jasmani. Ini orang Israel yang lolos dari zaman Antikris(144.000 orang) + orang2 dari segala bangsa yang juga lepas dari cap Antikris).

Semua yang ada cap Antikris binasa. Pada waktu ini hanya manusianya yang mati, tetapi bumi tetap biasa (tentu ada yang rusak karena keributan ini, tetapi bumi tetap ada, lebih kurang sama, ini akan jadi tempatnya untuk kerajaan 1000 tahun, tetapi semua dipulihkan seperti di Eden pada permu-laan, tetapi keadaannya jauh lebih baik).

  1. Kerajaan 1000 tahun.

Putra manusia Yesus mendarat bersa-ma orang2 yang terangkat di Surga di-tambah orang2 yang keluar dari aniaya besar (mungkin beberapa ratus juta), semua dalam tubuh kemuliaan. Orang Israel dan orang kafir yang lolos dari Kursi Pengadilan Raja, mereka ma-suk dalam kerajaan 1000 tahun dalam tubuh jasmani, tetapi semua (ber-sama2 seluruh bumi) dalam keadaan sudah dipulihkan. (Akan diterangkan lebih lanjut).

KESIMPULAN.

Dengan selesainya perang Harmagedon dan mulainya kerajaan 1000 tahun, maka penamatan rencana Allah untuk manusia selesai (tetapi belum kiamat, baru kiamat kecil). Perhatikan yang penting untuk umat Tuhan adalah hari2 ini sampai masa menjelang M70D, sebab disini nasib kita diten-tukan untuk kekal, dalam vonis tanggal Penentuan (ikut pengangkatan atau tidak). Semua yang mati dalam dosa akan masuk neraka dan itu sudah vo-nis. Sesudah itu tidak bisa pindah jalur, kecuali sesudah pengangkatan yang masih hidup dan tertinggal, masih pu-nya satu kesempatan terakhir untuk bertobat dalam masa aniaya terbesar. Sebab itu hiduplah sungguh2 penuh dan dipimpin Roh dalam kesucian rutin, limpah dengan 7 KPR, supaya kita terus ada dalam rencana Allah, sehingga selamat (kalau toh mati sekarang ma-suk Surga) dan kalau masih hidup waktu M70D, lulus ujian akhir dan ikut dalam pengangkatan. Wai yang masuk zaman aniaya Antikris selama 1260 hari. Kalau sudah masuk, apa boleh buat, bertahanlah sampai mati. Kalau bisa lebih baik sekarang mati2an ikut Tuhan Yesus, itu sangat indah daripada mati dianiaya Antikris dan juga selamatnya seperti menerusi api, hanya dapat jubah putih. Orang yang sekarang main2 rugi, ia akan masuk zaman Antikris atau masuk neraka.

Nyanyian;

Dengan tegas ambil keputusan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top