TE NEWS 15 MARET 2015

MENGHADAPI FAKTA-FAKTA DALAM DUNIA.
Luk 21:26 Orang-orang akan mengalami gagal jantung karena ketakutan, sebab menantikan hal-hal yang akan datang ke atas bumi; karena segala kuasa di langit akan digoncangkan. (KJI)
Kalau kita membaca berita2 koran atau TV dll seringkali hati ini merasa tidak enak, terganggu, gelisah, bahkan ada yang lelah, tetapi kebanyakan orang terus membaca, terus melihat. Memang kita harus tahu fakta dan berani menghadapinya, bukan lari dari kenyataan. Harga2 naik, situasi politik di pusat dan daerah, eksekusi narkoba yang maju mundur, berita2 kejahatan, bahkan berita internasional tidak ada habis2nya, kekacauan, kejahatan, ketidakadilan, kekurangan dll.
Bagaimana sikap dan reaksi orang beriman yang betul?
A. Memelihara sejahtera Allah dalam hati kita dalam menghadapi segala perkara, tetap harap, bersandar Tuhan sambil terus minta pimpinan Roh Kudus.
Pil 4:7 Dan sejahtera Allah yang melampaui segala pengertian, akan menjagai hati dan pikiranmu di dalam Kristus Yesus. (KJI)
B. Tumbuh dalam pengertian Firman Tuhan dan taat 2Per 3:18, supaya hidup kita cocok dengan Firman dan kehendak Tuhan, sehingga hidup kita ikut menjadi bagian dari rencana Allah bagi Gereja lokal dan global sampai hari kedatangan Tuhan.
C. Tumbuh dalam pengertian Firman Tuhan tentang akhir zaman yang terus menerus makin dibukakan Tuhan sesuai dengan timing (waktu) yang tepat.
Mat 10:26-27 Sebab itu, janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibukakan, dan yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.  Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang, dan apa yang kamu dengar di telingamu, beritakanlah itu dari atas sotoh rumah. (KJI)
Sebab itu kita harus selalu ber-jaga2 (Mat 24:42) sebab kita tidak tahu apalagi yang akan terjadi, tetapi cepat atau lambat, pasti Tuhan Yesus akan datang kembali, membawa kita ber-sama2 dengan Dia untuk se-lama2nya. 1Tes 4:16,17.
Terus dipimpin Roh (Rom 8:14, seperti Kristus Mat 4:1, Luk 4:1), sebab hanya di dalam Kristus, dipimpin Roh kita aman, sejahtera dan bisa ikut dalam rencana penamatan Allah global.
Dalam skema Kemah Suci (Tabernakel), inilah hidup di dalam Ruangan Suci yang limpah dengan 7 Kebutuhan Pokok Rohani yaitu:
1. Hidup dalam kesucian dalam jalan sempit.
2. Selalu taat dipimpin Roh Kudus Ef 5:17, Gal 5:16.
3. Tumbuh dalam pengertian Firman Tuhan Maz 1:1-3.
4. Tekun beribadah Ibr 10:25.
5. Tekun berdoa dalam Roh dan hidup benar Yoh 4:23,24, 1Tes 5:17.
6. Tekun bersekutu dengan saudara2 seiman dalam tubuh Kristus Kis 2:42, 1Yoh 1:7.
7. Tekun pelayanan (melakukan tugas2 pelayanan kita) sebagai garam yang asin dan pelita yang menyala Mat 5:13-16.Kita harus memelihara sejahtera Allah dalam hati dan hidup kita. Kalau sejahtera hilang sehingga kacau, gelisah, bingung, panik, kuatir dst, lekas berhenti dan perbaiki dahulu supaya kita kembali dan tetap dalam posisi di dalam Kristus, taat dipimpin Roh yang ditandai dengan adanya sejahtera Allah memimpin kita.
– Membaca berita atau menghadapi peristiwa apa saja, jangan ikut berdosa, jangan ikut marah, benci, jengkel atau tergoda sehingga ingin akan hal2 yang dosa, tetapi tetap dalam kesucian dan terus dipimpin roh, bukan dipimpin emosi atau keinginan kehendak diri kita sendiri. Mendengar atau membaca berita apa saja, jangan ikut terbakar atau hanyut ber-sama2, tetapi tinggal tetap dalam pimpinan Roh Kudus.
– Juga jangan berbuat dosa apapun lainnya, apalagi kalau kita tidak ada hubungannya dengan fakta2 yang kita dengar dan hadapi.
Orang Kristen adalah orang yang sudah merdeka dari dosa, Tuhan Yesus sendiri yang memerdekakan.
Yoh 8:36 Sebab itu jikalau Putra itu memerdekakan kamu, kamu akan sungguh-sungguh merdeka.” (KJI)
Sekali merdeka tetap merdeka, jangan diperhambakan oleh dosa kembali.
Gal 5:1 Karena itu, berdirilah teguh di dalam kemerdekaan, karena dengan kemerdekaan itu Kristus sudah memerdekakan kita, dan jangan kamu terjerat kembali oleh kuk perhambaan itu. (KJI)
Kita sudah mati lepas dari dosa, tidak lagi terikat, sudah keluar dari “Mesir” jangan kembali lagi ke “Mesir”.
Rom 6:1-2 Lalu apakah yang hendak kita katakan? Akankah kita terus berbuat dosa supaya anugerah dapat melimpah? Sekali-kali tidak! Bagaimanakah kita yang sudah mati lepas dari dosa dapat hidup lagi di dalamnya? (KJI)
Tekun belajar Firman Tuhan Maz 119:11, berdoa dalam Roh dan hidup benar (dll 7 kebutuhan pokok rohani). Supaya kita tetap hidup benar dalam pimpinan Roh Kudus, sehingga bisa tumbuh terus dan ikut dalam proyek penamatan Allah di akhir zaman ini.
Jangan kita ditarik, disibukkan atau digerogoti oleh peristiwa2 yang terjadi di sekitar kita sehingga keluar dari rencana Allah, yaitu proyek penamatan Allah. Jangan takut atau kuatir, terus tinggal dengan Kristus dan terus taat dipimpin Roh, maka kita aman dan terpelihara selama kita terus taat dipimpin Roh dalam rencana Allah! Mat 10:30.
Bagi orang2 yang ikut dalam proyek penamatan Allah ini, di tengah2 bahaya yang dahsyat dan kematian di mana2, Tuhan tetap menjaga dan memeliharanya dengan satu cararahasia untuk orang2 yang termasuk Gereja akhir zaman yang akan ikut dalam pengangkatan (ini orang2 yang termasuk ligabis, bukan ligabo) yaitu:
1Kor 15:51-52. Lihatlah, saya mengatakan kepadamu suatu rahasia. Tidak semua kita akan mati, tetapi kita sekalian akan diubahkan. Dalam sesaat, dalam sekejab mata pada sangkakala terakhir. Karena sangkakala akan berbunyi, dan segala orang mati akan dibangkitkan tanpa kebinasaan, dan kita akan diubahkan. (KJI)
Rencana Allah ini sangat indah, di tengah2 dunia yang jahat, Gereja akan menjadi suatu ajaib.
Wah 12:1 Dan terlihatlah suatu tanda ajaib yang besar di langit, yaitu seorang perempuan berpakaian matahari, dan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya. (KJI)
Perempuan disini adalah Gereja akhir zaman (belum sempurna, baru sempurna dalam Wah 19:8), tetapi penuh dengan pekerjaan 3 Pribadi Allah – matahari bulan bintang, sehingga menjadi begitu indah dan ajaib di tengah2 dunia yang dahsyat.
wah 1201
gb Wah 12:1. Perempuan dgn matahari, bulan, binatang.
Orang2 beriman yang termasuk dalam Gereja akhir zaman ini akan mengalami zaman keemasan yang gilang gemilang, rasa2nya seperti Surga di bumi. Ini akan digenapkan kalau kita mau hidup seperti ligabis (lima gadis bijaksana), di dalam Ruangan Suci limpah dengan 7 Kebutuhan Pokok Rohani.
Bagi dunia, hari2 yang akan datang itu dahsyat sekali, sehingga penuh kekuatiran dan ketakutan dan sebagian justru bersikap agresif untuk mendahului mencelakakan dan membinasakan orang lain. Contohnya sudah mulai kita lihat hari2 ini.Semua kacau dan tenggelam dalam “tsunami dosa dan kejahatan” tetapi orang2 yang mau hidup seperti ligabis akan aman karena terus taat menurut pimpinan Roh Kudus. Juga dalam pimpinan Roh (Rom 8:14) mereka bisa terus tumbuh serta melakukan semua beban yang ditanggungkan Tuhan kepadanya (yaitu rencana penamatan proyek Allah) dan masuk dalam golongan yang akan diangkat bahkan sebagian bisa jadi sempurna.
Jadi bagi ligabis (lima gadis bijaksana) hari2 yang akan datang itu sangat indah, gilang gemilang, seperti Surga di bumi, sekalipun justru dunia kacau tenggelam dalam banjir (tsunami) dosa dan kejahatan yang memuncak.
Dalam 7 tahun terakhir yang sangat dahsyat (Minggu ke-70 Daniel. Dan 9:27) akan ada 1000 rebah di kiri dan 10.000 rebah di kanan, tetapi itu tidak sampai pada orang yang selalu taat dipimpin Roh.
Maz 91:7 Seribu orang akan jatuh pada sisi-Mu, dan selaksa orang pada kanan-Mu, maka kepada-Mu tiada ia itu akan sampai. (TL)
Keadaan ligabis itu seperti naik dalam mobil dalam taman Safari yang penuh dengan binatang2 buas yang bebas merajalela di mana2. Lima gadis bijaksana ini aman seperti dalam mobil, tetapi kejahatan yang amat buas, kejam dan sangat jahat itu seperti binatang2 buas disekitar mobil dalam taman safari dunia akhir zaman ini
taman safari
gb OHP mobil dalam taman safari 1Kor 15:51-52
atau Maz 91:7.
Sebab itu jangan takut, tetapi jangan jalan sendiri, sangat berbahaya, kita tidak mungkin mempunyai kekuatan dan pengertian yang cukup.
Kita harus terus hidup benar dan limpah berdoa dengan Roh dan hidup benar, sehingga bisa terus taat dipimpin Roh serta limpah dengan 7 Kebutuhan Pokok Rohani, maka kita aman dan terus tumbuh dalam rencana Allah di tengah2 dunia yang banjir dengan segala macam dosa dan kejahatan, yang sampai pada puncak2nya. Lalu dalam waktu + 3,5 tahun, hari pengangkatan itu tiba dan dengan tidak di-sangka2 kita sudah ada dalam hadirat Tuhan untuk kekal! (Untuk selanjutnya baca lebih banyak tentang zaman Antikris, tanda2 kedatangan Tuhan dll. (Lihat dalam daftar buku dalam website ini) ataudalam majalah2 Tulang Elisa).
 
* 17 Agustus 2015: SAS tentang Surga Neraka + doa syafaat untuk bangsa dan negara.
09.00 – 17.00
Oleh Pdt. Jusuf BS.
 
* 3-7 Mei 2016. Pameran Sehat dan Sembuh (healthy & healing), oleh Pdt. Jusuf BS.
 
Keterangan dan pendaftaran pada:
Jl. Taman Simpang 12 Surabaya.
Telp. 031-531 2222
website: www.tulang-elisa.org
email: gbz@mitra.net.id