Info Buku Baru (November 2012)

Telah  terbit 2 buku baru di akhir bulan Oktober yang lalu, yaitu:

Buku PERUBAHAN TABIAT (dan rincian 30 tabiat baru)


Tabiat atau karakter seseorang itu sangat penting dalam dunia. Kadang-kadang seorang melamar pekerjaan ditolak hanya karena karakternya, bahkan ada yang dikeluarkan dari pekerjaan hanya karena karakter yang jelek dan tidak berubah. Bayangkan kalau di dalam masyarakat tidak ada karakter yang baik, maka masyarakat itu menjadi kumpulan bandit yang bersikap garang semaunya sendiri dan dunianya akan berubah seperti dunia binatang dengan patokan, yang kuat yang menang dan berkuasa! Tabiat dalam dunia sangat diperlukan.
Gereja ikut andil membangun karakter bangsa dengan mendidik karakter pribadi dan keluarga. Tetapi untuk keselamatan kekal, tabiat yang baik saja belum cukup. Dengan tabiat yang baik saja, itu tidak bisa menyelamatkan orang itu untuk kekal. Sebab manusia itu orang berdosa, karena semua manusia turunan Adam, semua sama-sama mempunyai sifat-sifat dosa. Meskipun baik, tidak ada orang yang bisa melepaskan  dirinya dari dosa dan tabiat dosa. Ini tabiat dasar manusia, meskipun ia bertabiat baik, tetapi jauh di dalam hatinya, masih bisa timbul iri, rasa tidak senang atau benci, suka puji, keinginan sex di luar nikah, sakit hati dll.
Tetapi Allah menuntut lebih dari ini, yaitu bebas, merdeka dari semua tabiat Adam yang ada pada semua orang. IA tidak hanya menuntut, tetapi juga mengasihi manusia, yaitu dengan menyediakan semua fasilitas lengkap untuk bisa berubah!
Orang yang mau percaya pada Tuhan Yesus dilahirkan kembali satu kali lagi, maka baru dengan ini ia bisa masuk Surga Yoh 3:3-5.
Jadi kalau seseorang lahir baru, ia akan memiliki tabiat-tabiat Kristus lengkap, tetapi masih dalam bentuk dan ukuran benih, tetapi sudah ada. Allah juga memberi semua fasilitas lengkap yang dibutuhkan untuk tumbuh. Kalau kita mengerti dan mau, kita bisa tumbuh seperti Kristus dalam kesucian.
Dalam buku ini semua hal ini diterangkan, juga 30 macam sifat-sifat baru, diuraikan secara rinci.

Majalah Tulang Elisa edisi 79:
Rahasia Orang Kaya dan  Lazarus


Daftar Isi:

  • Rahasia Orang Kaya dan Lazarus (klik judul di samping untuk lihat artikel)
  • Cara Bersekutu di Antara Bermacam-macam “TIPAA”
  • Bisakah Kita Bertanya-tanya pada Tuhan
  • Tingkat-tingkat Perbedaan Ajaran Alkitab
  • Terobosan
  • Tuhan Terlambat?
  • Ringkasan Buku: “Tubuh Nyawa Roh”
  • Cergam Bersambung: Zaman Antikris
  • Sampul Belakang: “Hakal-Dama” atau Tanah Darah