TE.NEWS: Sikon Masa Kini

Dunia ini seolah-olah abonemen berita setiap bulan, yaitu berita-berita yang baru, belum pernah ada, dahsyat, dan menggoncangkan seluruh dunia.
Pada tanggal 1 Mei 2011 kita mendengar berita bahwa Osama bin Laden dibunuh:

  1. Rupa-rupanya ini kabar baru yang dahsyat, global. Berita seperti ini bukan saja datang setiap bulan, makin lama makin sering, bahkan bisa-bisa setiap minggu ada berita baru; ini mengingatkan kita akan tanda-tanda kedatangan Tuhan yang global.
  2. Benih kebencian memecah-mecah duna ini. Akibat dari satu kasus, seluruh dunia tersangkut, ada yang pro dan kontra, ada yang makin benci, ada juga yang sukacita. Kebencian makin merajalela di seluruh dunia dan puncak pekerjaan iblis (yaitu kebencian) ada dalam meterai II Wah 6:3-4.
  3. Di mana-mana terasa ancaman dahsyat, sewaktu-waktu bisa timbul balas dendam dari kelompok orang yang pro Osama, meskipun ditutup-tutupi dengan beberapa alasan tetapi tampak jelas dendam dari hati yang benci itu menyala-nyala.
  4. Orang-orang beriman jangan sampai hanyut dalam arus kebencian, jangan ikut golongan yang pro atau kontra, tetapi tetap di golongan Allah yang Maha Kuasa dan Maha Baik. Kadang-kadang hanya dengan membaca berita di koran, TV, internet, dll, belum tahu apa itu benar atau tidak, sudah ikut jadi benci terhadap korban atau benci terhadap yang mengalahkannya. Hati-hati benci adalah tanda khas dari pekerjaan iblis, si pembunuh Yoh 10:10 (benci itu sama dengan membunuh 1Yoh 3:15).
  5. Orang-orang yang dipimpin Roh tidak perlu khawatir sebab Tuhan memelihara dan melindunginya tetapi tetap berjaga-jaga dan hati-hati, caranya yaitu dengan hidup selalu dipimpin Roh, ini berarti berdoa tanpa stop 1Tes 5:17 sebab ini (doa dalam Roh dan kebenaran dan tanpa berhenti) adalah kuncinya untuk berjalan dengan Tuhan seperti 5 gadis bijak. Apalagi nanti dalam Minggu 70 Daniel ada janji khusus bagi anggota-anggota gereja akhir zaman (yang siap ikut pengangkatan), mereka akan dijamin Allah tidak akan mati tetapi ikut pengangkatan 1Kor 15:51-52.
  6. Ini juga merupakan tanda-tanda akhir zaman yang makin nyata untuk menggenapi Firman Tuhan, kita harus hati-hati menanggapinya supaya jangan ikut dalam arus dunia yang manapun tetapi tetap berjalan dengan Tuhan seperti Nuh Kej 6:9, seperti Putra Manusia Yesus Luk 4:1, 18. Segala nubuatan lain dari Firman Tuhan akan digenapkan satu per satu, kita harus bersedia, jangan takut, orang yang jalan dengan Tuhan tidak takut, tandanya ia akan bersukacita, sebab hari itu sudah dekat, menengadahlah Luk 21:28.
  7. Bersedialah di jalan sempit, di atas mezbah Tuhan Rom 12:1-2 supaya kita siap bertemu dengan Tuhan pada saat pengangkatan Luk 21:34-36 seperti 5 gadis bijak.

Semua ayat-ayat dari Perjanjian Baru sebaiknya dibaca dalam terjemahan KJI (King James Indonesia), yaitu Diglot (ada bahasa Inggris – KJV dan terjemahannya).
Bisa didapatkan pada toko-toko buku Kristen, LAI, dan kolportasi Tulang Elisa.