KA-57 – Kidung Agung 5:10 Bagaimana Menjadi yang Paling Cantik

Mengapa mula-mula hanya ada satu ( dalam ayat 9 ) sekarang menjadi satu pasukan bala tentara atau seperti bintang beriring-iringan? Jumlah ternyata banyak, bukan satu. Sebab yang akan jadi sempurna itu banyak, tetapi itu semua bersama-sama jadi satu golongan saja, disebut seolah-olah hanya satu mempelai perempuan, tetapi sesungguhnya itu terdiri dari banyak orang yaitu 144.000 orang ( Wah 14:1 ). Sangat indah. Sebab akan ada banyak bahkan banyak sekali orang yang menjadi sempurna.

Kalau ada satu orang saja menjadi seperti Kristus, itu luar biasa, maka sejarah Putra manusia Yesus, hidup dan karya-Nya di dunia bisa diulang oleh satu orang yang menjadi seperti Kristus dimana pun, apalagi:

a. Jumlahnya akan ada 144.000 orang yang termasuk satu golongan yang sempurna ini, begitu banyak, bukan main! Dahulu oleh satu Putra manusia Yesus, maka seluruh Kanaan dan dunia menjadi luar biasa, apalagi kalau ada 144.000 orang-orang yang masing-masing berbuat lebih banyak dari Putra manusia Yesus, luar biasa. Di dunia akan terjadi kegerakan besar dan akan ada macam-macam cara yang hebat seperti Kristus waktu menjadi Putra manusia di dunia, lebih kurang 2.000 tahun yang lalu. Jumlahnya menjadi 144.000! betul-betul kegerakan besar, lebih-lebih pada waktu penamatan rencana Allah! Ini salah satu fasilitas akhir zaman ilahi yang diberikan untuk menyempurnakan Gereja dalam segala tingkatnya!

b. Mengapa orang sempurna akan melakukan perkara-perkara yang lebih besar dari apa yang sudah diperbuat Putra manusia Yesus? Yoh 14:12. Mengapa? Sebab Putra manusia Yesus menjadi korban tebusan dan mempersiapkan kedatangan Hujan Awal, yaitu untuk menyediakan tanah dan mulai menumbuhkan benih gandum ( Roh Kudus baru dicurahkan pada hari Pentakosta { 50 hari } sesudah kebangkitan Putra manusia Yesus ). Pada akhir zaman ini, lebih hebat lagi, sebab yang diberikan adalah hujan Akhir, dimana gandum akan menjadi matang, Gereja menjadi sempurna, itu jauh lebih indah dan lebih tinggi tingkatnya. Sebab itu Putra Manusia Yesus mengatakan bahwa kita akan melakukan perkara-perkara yang lebih besar dari pelayanan-Nya, sebab kita harus bertugas dan melayani dalam hujan Akhir dan untuk penamatan rencana Allah ( bersama-sama dengan pertolongan Bapa, Putra, dan Roh ) Yoh 14:12. Sebab itu bersedialah untuk melakukan hal-hal yang sudah dinubuatkan oleh Allah!

Jangan lupa itu perkara yang sangat dahsyat seolah-olah lebih dahsyat ( sebab kita harus menghadapi kejahatan pada masa akhir ini lebih hebat, terlalu jahat dan ujian yang paling berat dan besar yaitu ujian Akhir ). Juga jumlah orang jahat sempurna ( di jalan lebar )  akan lebih banyak, mungkin 10 kali lipat, bahkan lebih. Tetapi jangan kuatir, sebab Gereja pasti menang, sebab Bapa Putra dan Roh Kudus ada dalam Gereja-Nya dalam program penamatan, pasti luar biasa, ditambah lagi dengan pelayanan orang sempurna, menjadi suatu bala tentara Surgawi yang ajaib dan heran, penuh kuasa.

KID 6:10E. BAGAIMANA MENJADI YANG PALING CANTIK ( KASIH )

Bagaimana caranya menghadapi ujian Akhir yang dahsyat atau masuk dalam kesempurnaan dan juga untuk bisa diolah untuk ikut dalam pengangkatan. Ini pengolahannya sama, pengolahan akhir zaman, dalam penamatan rencana Allah. Harus bersedia sekarang Mat 24:42.

Orang yang tidak mengerti menganggap ringan dan tidak bersedia, tidak tumbuh untuk bisa paling sedikit lulus dalam ujian akhir global untuk bisa masuk dalam rencana penamatan Allah ( ini terjadi pada permulaan Minggu ke-70 Daniel, waktu lonceng Daniel berbunyi tanda dimulainya masa penamatan rencana Allah! ) Wah 3:10, Luk 21:34-36.

Ini masa yang paling berat dan paling sukar dalam sejarah dunia dan sejarah Gereja. Sebab memang ini ujian akhir jadi tingkatannya paling berat seperti ujian Akhir bagi Putra manusia!

Putra manusia Yesus sendiri dikuatkan oleh Musa dan Elia waktu di atas gunung Mat 17:3. Mereka dikirim secara istimewa ke dunia untuk menguatkan Putra manusia Yesus, tentu ini berhubungan dengan tugas Putra manusia Yesus untuk menjadi korban tebusan, istimewa pada saat terakhir menghadapi Golgota. Ia juga dikuatkan oleh pengurapan perempuan dalam Mrk 14:8-9 juga dikuatkan dalam Perjamuan Suci bersama-sama murid-muridNya. Juga bergumul dalam doa di Getsemani dan Ia membawa Petrus, Yohanes, Yakobus untuk menguatkan-Nya, tetapi mereka tertidur. Karena begitu berat ujian Akhir ini sampai Putra manusia Yesus minta kalau boleh cawan itu dilalkan. Ini satu-satunya doa dan permintaan dari Putra manusia Yesus kepada Bapa untuk lepas dari sengsara besar, ujian Akhir ini Mat 26:39. Tetapi Bapa tidak mengizinkan dan Putra manusia Yesus tetap taat minum dari cawan sengsara itu. Tampak dalam Yoh 18:11.

Jadi ujian Akhir itu paling berat, sampai Putra manusia Yesus pun gemetar menghadapinya sebagai seorang manusia ( bukan sebagai Putra Allah ). Ia terus bergumul 3x 1 jam berdoa di Getsemani, tetapi murid-murid yang dibawanya gagal menolong, justru tertidur, sebab mereka juga tidak mengerti, tetapi Putra manusia Yesus mengerti, sudah bersedia, dan lulus dan mati.

Dalam masa penamatan rencana Allah, finishing ( Rom 8:28 ). Kita juga akan mengalami masa sengsara yang besar dan yang lulus dengan baik akan jadi sempurna, menggenapi rencana Allah ( Wah 14;1-5 ). Ujian akhir ini luar biasa, yang paling berat, sebab memang ini ujian akhir.

Waktu Putra manusia Yesus lulus, Tirai robek penuh dari atas sampai ke bawah, tanda bahwa Ia lulus dan menjadi sempurna tetapi mati, sebab jadi korban tebusan bagi manusia Mat 27:51.

Kitapun dalam proses penamatan rencana Allah akan mengalami hal yang sama seperti Kristus, sebab Dia contoh dan teladan kita Yoh 14:6. Tetapi yang lulus tidak mati, tetapi justru terangkat naik dalam tubuh kemuliaan seperti Elia, Henokh, luar biasa. yang tidak lulus ujian Akhir global, tidak akan tahan dan gugur! Ini lebih dahsyat dari ujian Ayub, Daniel dll. Sebab itu kita sekarang sudah harus siap sedia dengan lekas-lekas tumbuh supaya lulus ujian Akhir global dan ujian akhir dalam masa penamatan rencana Allah. Jangan tunggu terlambat, akan gugur dalam ( seleksi ) ujian akhir global, apalagi dalam ujian masa penamatan rencana Allah.

Ujian ini berat, sebab:

1. Ini ujian akhir, penamatan rencana Allah. Semua ujian akhir itu paling berat, sebab menentukan lulus atau tidak Mat 24:13,15.

2. Ini saatnya goncang-gancing terakhir, yang juga menggoncangkan Surga, luar biasa Ibr 9:26-27. Surga juga digoncang-gancingkan, sehingga iblis dkk diusir keluar dari Surga oleh Michael dan malaikat-malaikat di Surga Wah 12:7-9.

Iblis diusir, dilemparkan ke dunia dan menjadi marah yang sangat besar. Ini salah satu faktor mengapa ujiannya begitu berat sebab iblis marah besar Wah 12:12.

Why bagi orang yang tidak bersedia, akan gugur dan mati dalam dosa bahkan beberapa menjadi undur dan ikut Antikris, inilah orang-orang Halaman Wah 11:2. Mereka yang masih hidup masih mendapat kesempatan satu kali lagi dalam ujian masa aniaya Antikris yang dahsyat ini; yang lulus, tetap setia ikut Tuhan sampai mati dalam aniaya, tetapi kemudian bangkit dan masuk dalam golongan orang-orang yang ada dalam tingkat Mezbah Korban Bakaran dalam Surga Wah 6:9.

Inilah tempat bagi orang-orang Halaman yang diinjak-injak Antikris, sesudah dianiaya sampai mati, tetapi tetap percaya, inilah mereka yang masuk dalam tingkat Mezbah Korban Bakaran ini, selamat seperti menerusi api 1 Kor 3:15.

Mereka yang lulus dari goncang-gancing terakhir yang bisa bertahan, yang tetap tinggal tetap dalam goncang-gancing itu akan terus tumbuh masuk dalam kesempurnaan atau pengangkatan.

3. Ini ujian tingkat Tirai, puncak dari Ruangan Suci ( bukan ujian tingkat Halaman yang adalah aniaya Antiris pada masa penamatan rencana Allah ini ). Mereka yang lulus masuk dalam Ruangan Maha Suci, jadi sempurna, atau ikut pengangkatan. Inilah tingkat ujian terberat, yaitu pada 3,5 tahun I M70D. Sebab itu kita harus bersedia, sebab waktunya sudah dekat. Ada kemungkinan besar orang-orang beriman zaman sekarang ini jadi orang beriman akhir zaman yang akan masuk ujian Akhir. Inilah ujian yang paling berat, sebab akan masuk dalam puncak tertinggi dalam rencana penamatan Allah yaitu menjadi sempurna atau ikut pengangkatan! ( Orang yang bersedia baik-baik, kalau toh mati dalam Kristus, tidak rugi, tetapi juga sangat untung, sebab ia akan ikut pengangkatan lebih dahulu dalam tingkat yang tinggi yang sudah dicapainya, tetapi dengan kebangkitan, bukan tanpa kematian! ).

Bagaimana kita bisa lulus dalam ujian yang terberat dalam masa penamatan rencana Allah ini?

1. Harus sudah siap Mat 24:42.

Apa artinya sudah siap? Ini berarti hidup dalam Ruangan Suci ( limpah 7 KPR+ Suci, Salib, Sekutu, Doa, Iman, Alkitab, Melayani ). Kunci dari Ruangan Suci ini adalah Mezbah Dupa. Sebab Mezbah Dupa ini yang akan membawa kita masuk dalam Ruangan Maha Suci, yaitu kunci dalam kesempurnaan Ibr 9:1-4.

Mezbah Dupa ini kuncinya, sebab pedupaan di atasnya itu adalah satu-satunya alat dari Ruangan Suci yang dibawa masuk sampai ke dalam Ruangan Maha Suci ( kesempurnaan ) Ibr 9:4. Orang yang selalu berdoa dalam Roh dan kebenaran ( ini kunci hidup, berjalan dengan Allah dan ini yang membuat Henokh, Musa, Elia masuk dalam kesempurnaan Kej 5:22, 24 ).

Berdoa dalam Roh dan kebenaran, terus berjalan dipimpin Roh = berjalan dengan Allah adalah kunci dari hidup Putra manusia Yesus sehingga ia bisa melakukan semua pekerjaan-Nya yang diserahkan oleh Bapa-Nya kepadanya dan lulus sampai sempurna Mat 4:1, Luk 4:1. Sebab itu kita harus terus berjalan dalam Roh, bukan dalam daging, sejak lahir baru menjadi putra-putra Allah ( Rom 8:14 ) sampai akhirnya ikut pengangkatan atau jadi sempurna. Orang yang hidup menurut daging ( ini lawan dari hidup dalam Roh Gal 5:16-17 ) akan bertambah-tambah dosanya dan pada akhir zaman, bisa menjadi sempurna dalam dosa. Sebab itu teruslah berdoa senantiasa 1 Tes 5:17 dalam Roh dan kebenaran Yoh 4:23, Ef 6:13, Jd 20. Ini yang akan membawa kita masuk dalam Ruangan Maha Suci Ibr 9:3-4.

2. Kasih yang meningkat sampai ( hampir ) sempurna. Kasih ini menjadi panji dari mempelai perempuan Kid 2:4. Tanpa kasih, tidak akan bisa tahan dalam sengsara dan penderitaan yang dahsyat ini 1 Kor 13:7, Rom 8:35-36, 2 Kor 10:12.

3. Allah memberi fasilitas akhir zaman ilahi yang luar biasa pada akhir zaman ini Ul 11:14.

Dalam hujan Awal, tanah digem-burkan dan benih-benih ditabur dan mulai tumbuh. Ini terjadi dalam zaman Kisah Rasul, Gereja mulai tumbuh. Tetapi dalam hujan Akhir, gandum yang sudah tumbuh dan timbul mayangnya, itu ditumbuhkan sampai gandum ini menjadi matang, siap untuk dituai. Hujan Akhir membuat Gereja menjadi matang dan siap untuk dituai, masuk dalam pengangkatan. Fasilitas akhir zaman ilahi yang diberikan Allah luar biasa. Bapa, Putra dan Roh Kudus bekerja di dalam Gereja, sehinga Gereja jadi ajaib Wah 12:1.

Inilah Gereja akhir zaman yang juga dinubuatkan dalam Kid 6:8-9 ini. Ujiannya sangat berat, sampai orang yang tidak mengerti jadi ketakutan dan mengalami serangan jantung sampai mati. Akan ada banyak orang mati ketakutan pada masa ini, sebab me-lihat ujian yang dahsyat dan banyak orangmati di dalamnya. orang-orang tidak bisa membedakan siapa saja orang yang masuk golongan ini, sebab jumlahnya banyak!

Pada masa ini ( masa penamatan rencana Allah ) ada 3 golongan orang beriman yaitu:

1. Orang yang lulus, lewat Tirai menjadi sempurna.

2. orang-orang dalam Ruangan Suci, yang tekun dalam 7 KPR + ( dobel ), sehingga tumbuh cepat ( sesuai rencana Allah ) dalam 3,5 tahun ini, sehingga kuat. orang-orang Ruangan Suci bisa kuat untuk menghadapi proses penamatan ini, seperti Yusak dan Israel waktu mau menyeberang sungai Yordan dan masuk negeri Perjanjian ( ini lambang kesemprunaan bagi orang Israel yang keluar dari Mesir ). orang-orang Israel dan Yosua harus menjadi kuat ( strong ) dan berani ( corageous ) Yos 1:6 ( juga dalam ayat 7, 9, 18; 10:25; 18:2, 1 Sam 4:9 dll ) ( TL )

orang-orang ini mendengar banyak korban dari orang Kristen dalam kemarahan iblis yang dahsyat ( yang jumlahnya lebih kurang 1,5 juta orang sempurna dalam dosa dan pikirannya ) Wah 12:12, tetapi mereka kuat dan berani sebab pengurapan Roh Kudus yang limpah, tanpa batas dan fasilitas akhir zaman ilahi, tidak takut dan tahu bahwa korban orang Kristen yang mati, itu orang Halaman. Orang Ruangan Suci tidak akan jatuh. Mereka lulus ujian akhir global dan kuat dalam pencobaan dan ujian akhir ini.

3. Golongan orang-orang Halaman, tampaknya ada yang sungguh-sungguh, bahkan rohani ( tetapi mereka ini seperti bintang-bintang yang jatuh Wah 12:4 yang diseret oleh Naga yaitu iblis dan orang-orang sempurna dalam dosa ); Tetapi orang-orang yang bersedia, orang Ruangan Suci tidak ada yang gugur, semua lolos dan lulus tanpa kematian menjadi sempurna atau ikut dalam pengangkatan.

Tetapi orang Halaman gugur, mati dan sebagian undur. Keadaan masa ini amat mengerikan, belum pernah ada, dahsyat, tetapi Gereja yang bersedia seperti Wah 12:1, itu ajaib dan terus menang, tanpa kematian, lulus dan terangkat.

Apa yang dialami dalam hujan Awal sudah sangat dahsyat dan mengerikan, tetapi ini untuk semua orang beriman, juga yang berjaga-jaga, yang heran seperti Yohanes Pembaptis, Stefanus, Paulus dan semua rasul-rasul ( kecuali Yohanes dan Yudas ). Ini saat yang sangat mengeikan sampai-sampai orang Yerusalem lari keluar dari kota Yerusalem menyelamatkan diri Kis 8:1-4. Dalam ujian akhir keadaan sangat dahsyat, semua mengalami, tetapi orang-orang yang bersedia selalu lolos, baik langsung oleh kuasa Allah atau oleh orang-orang sempurna yang melepaskan mereka dengan ajaib, semua tidak ada yang mati, sebab mereka yang lulus ujian Akhir global, semua akan ikut dalam pengangkatan atau menjadi sempurna.

KESIMPULAN

Jadi Kid 4:8-10 ini adalah nubuatan dari Wah 12:1, sebab itu kita harus bersedia supaya:

1. Bisa masuk golongan orang yang ikut proses penamatan Allah ( lulus ujian Akhir global Wah 3:10, Luk 21:34-36 dan ikut dalam proses penamatan rencana Allah yang heran itu.

2. Hidup seperti lima gadis bijak Mat 25:6, tetap dalam Ruangan Suci dan limpah 7 KPR, bahkan dobel semuanya.

3. Terus bergairah untuk meningkat Ibr 6:1, 19, Fil 3:13-14, jangan rileks, “pensiun”, tetapi ekstra, dobel berusaha untuk tumbuh terus sampai ke akhir. Kalau tidak bersedia, itu sikap yang sebaliknya dari yang seharusnya, akan tertinggal, masuk zaman Antikris atau binasa.

Scroll to Top