TE.NEWS: Perang Pembalasan

Kantor berita resmi Korea Utara, Korean Central News Agency melalui Korean News Service, merilis foto-foto latihan perang Korea Utara di sebuah daerah yang dirahasiakan, 19 Maret 2013. Latihan perang diperkirakan dilakukan di dekat perbatasan laut yang disengketakan dengan Korea Selatan.
Seluruh kekuatan angkatan perang diturunkan. Di darat, artileri meluncurkan ratusan roket ke laut arah selatan. Di laut dan udara juga unjuk kekuatan. Para pekerja-Petani Pengawal Merah, bergabung dalam Tentara Rakyat Korea untuk berbaris sambil meneriakkan yel-yel anti-Amerika Serikat.
Latihan perang besar-besaran ini sebagai balasan atas latihan perang gabungan yang dilakukan Amerika Serikat bersama Korea Selatan. Latihan tahunan itu merupakan hal yang menjengkelkan bagi Korea Utara.
Ketegangan di kawasan Semenanjung Korea meningkat setelah Korea Utara melakukan uji coba nuklir terbaru di tengah upaya Dewan Keamanan PBB untuk mempertimbangkan sanksi sebagai hukuman atas uji coba nuklir.
Saat mendengar berita seperti itu kita harus semakin berjaga-jaga karena Tuhan Yesus sendiri mengatakan bahwa di akhir zaman kita akan mendengar tentang peperangan dan laporan-laporan peperangan. Jangan terkejut, karena semua hal itu harus terjadi dahulu tetapi itu bukan akhirnya Mat24:6.
Maka kamu akan mendengar tentang peperangan dan laporan-laporan peperangan; perhatikanlah, supaya kamu jangan terkejut; karena semua hal ini harus terjadi lebih dahulu, tetapi itu pun bukan akhirnya. Matius 24:6 KJI
Sekalipun perang dan latihannya memakan biaya yang tidak sedikit, namun rupanya negeri-negeri itu memang mengalokasikan sekian banyak dana untuk mempersiapkan peperangan. Kita dapat melihat bahwa di akhir zaman ini deru kebencian semakin meningkat, bangsa melawan bangsa, rencana-rencana perang pun sudah mulai dibuat. Memang pada akhir zaman ini Firman Tuhan menubuatkan bahwa akan terjadi masa yang sukar, orang-orang tidak lagi berpengasihan, tidak mau berdamai 2Tim3:1-4. Jangan sampai kebencian itu juga menyusup dalam hati kita. Dengan kecanggihan teknologi komunikasi saat ini, segala perkara yang terjadi di belahan dunia manapun dapat diketahui dengan instan oleh seisi dunia ini. Jangan takut, jangan terkejut, dan jangan ikut hanyut dalam kebencian. Adanya berbagai peristiwa genting di dunia ini, seperti di Suriah, dll, harusnya membuat kita semakin berjaga-jaga.
Masa yang sukar pada hari-hari terakhir
Ketahuilah juga bahwa pada hari-hari terakhir akan terjadi masa yang sukar. Karena orang-orang akan mencintai dirinya sendiri, mencintai uang, membesarkan diri, sombong, menghujat, tidak taat kepada orang tua, tidak tahu berterima kasih, tidak kudus, tidak berpengasihan, tidak mau berdamai, memfitnah orang, tidak dapat mengendalikan diri, garang, tidak suka yang baik, pembelot, gegabah, berlagak tahu, mengasihi kesenangan lebih daripada mengasihi Allah. 2Timotius 3:1-4 KJI
Sebagai orang beriman, tentunya kita juga harus terus berdoa mengharapkan supaya Injil sampai di seluruh dunia untuk menobatkan dan memperdamaikan, umat-Nya lebih meningkat dalam kesucian di tengah-tengah dosa yang juga makin meningkat, bersedia masuk dalam masa-masa yang sulit.
Peperangan ini sudah dinubuatkan, sekalipun kita tidak berada di negara-negara yang sedang bersitegang namun sebagai pengikut Kristus tentunya kita harus memiliki hati seperti Tuhan Yesus, datang untuk menyelamatkan dan bukannya membinasakan, to save not to destroy Luk9:56 KJI.
Karena Putra manusia tidak datang untuk membinasakan kehidupan manusia, tetapi untuk menyelamatkannya. Dan mereka pun pergilah ke desa yang lain. Lukas 9:56 KJI
Bersedialah, tanda-tanda zaman sudah makin jelas. Di akhir zaman yang semakin sarat dengan kebencian di mana-mana, biarlah kita tetap memiliki kasih Kristus yang melimpah dalam hidup kita.
 
Berita terkait diambil dari KOMPAS.com pada 1 April 2013 (http://foto.kompas.com/photo/detail/2013/03/19/66789165311111363626042/korea-utara-latihan-perang-membalas-as-korsel)