Sekolah Alkitab

Visi Misi SAE

Visi Sekolah Alkitab Elisa (SAE)

Syallom …!,
Pada tahun 1975, dengan anugerah Tuhan. Gereja Tabernakel Indonesia Bukit Zaitun mulai mengadakan Kursus Alkitab Tertulis (KAT), yang kemudian ditingkatkan menjadi Sekolah Pelayanan dengan materi Pelajaran Pokok-pokok KeKristenan (P2K), Mencintai Alkitab (MA) dan Kemah Suci (KS) pada tahun 1988. Kemudian pada tahun 1999, atas kerjasama dengan beberapa hamba Tuhan mulai dirintis Sekolah Alkitab malam untuk umum, yang diberi nama Sekolah Alkitab Elisa.

Sudah banyak Sekolah Alkitab dan Sekolah Theologia tersedia, akan tetapi keberadaan Sekolah Alkitab Elisa didasari atas :

  1. Kebutuhan akan hamba-hamba Tuhan masih banyak (Matius 9:37).
  2. SAE menyediakan pendidikan yang alkitabiah dengan cara yang sederhana, tetapi mendalam sampai siswa dicelikkan oleh Roh Kudus sehingga bisa mengenal kehendak Allah. Seluruh Pelajaran didasarkan pada Alkitab, bukan berdasar filsafat manusia, juga bukan dengan kekuatan akal, tetapi semata-mata dibukakan oleh Roh Kudus.
  3. Sistem pendidikan ilmiah memang sangat maju, akan tetapi sistem pendidikan Ilahi ternyata jauh lebih unggul. Sistem inilah yang menjadi fokus dalam proses belajar dan pengolahan pribadi siswa dalam belajar dan bertumbuh dalam SAE.

Salam dan Doa.

Misi Sekolah Alkitab Elisa (SAE)

Tujuan

Memperlengkapi umat Tuhan yang rindu melayani Tuhan, baik full time maupun part time dengan Firman Tuhan yang jelas dan lengkap, disertai dengan kuasa Roh Kudus supaya berbuah-buah bagi Tuhan.

Keistimewaan

  1. Dikelola oleh majalah pelajaran Alkitab TULANG ELISA di bawah pimpinan Pdt. Dr. Jusuf B.S.
  2. Bekerja sama dengan Zion Christian University (Florida – USA) dan memberikan gelar Bachelor of Theology (B.Th) dari ZCU, Florida – USA.
  3. Pelajaran-pelajaran yang diberikan adalah Firman Tuhan yang mendalam dan pembukaan pengertian yang baru dari Roh Kudus, serta ditujukan untuk pertumbuhan karakter Ilahi. Mutu pelajaran diutamakan selalu Alkitabiah dan disesuaikan dengan peristiwa Akhir Zaman dalam Alkitab untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus.
  4. Tenaga pengajarnya adalah para hamba Tuhan yang sudah teruji dan mempunyai kesaksian hidup yang baik.
  5. Kuliah diadakan pada sore hari (pukul 17.30 – 21.00) mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat sehingga umat Tuhan yang part time juga mendapat kesempatan untuk mengikuti.