Menghadapi Tantangan Occultisme (Harry Potter)

Markus 16: 17 Maka segala tanda ini akan menyertai orang yang percaya itu: Bahwa atas namaKu mereka itu akan membuangkan atau mengusir setan dan mereka itu akan berkata-kata dengan berbagai-bagai bahasa; (TL,TB)

Lukas 10:19 Ingatlah, Aku memberi kamu kuasa memijak ular dan kalajengking, dan kuasa atas segala kekuatan musuh; maka suatu pun tiada yang memberi bahaya kepadam (TL)

I. PROBLEM

1. APA?

  • Suatu seri buku cerita untuk hiburan anak-anak berjudul Harry Potter
  • Ditulis oleh seorang tukang sihir perempuan bangsa Inggris (di London) yang bernama JK Rowling
  • Ceritanya diisi dengan petunjuk-petunjuk dan mantera sihir yang betul, dalam bahasa yang sederhana sehinga mudah dimengerti oleh anak-anak kecil
  • Sehingga meskipun buku cerita, membuat anak-anak bisa betul-betul masuk dan beroperasi dalam dunia sihir dan occultisme (sudah ada fil dan VCD nya yang laku keras)

Bagi gereja dan umat Tuhan, tetapi juga bagi segenap manusia, ini sebetulnya suatu TEROR SATANIK yang lebih hebat dari teroris manapun.

Memang untuk orang yang menyukai perdukunan dan occultisme ini suatu prestasi yang baik, tetapi bagi orang yang bermusuhan dan berperang melawan iblis dan tentaranya, ini betl-betul suatu teror rohani yang amat dahsyat.

Kalau teror yang merobohkan WTC itu memakan korban “hanya” beberapa ribu orang (belum materinya) dan menggoncangkan seluruh dunia, teror satanik ini memakan korban jauh lebih besar dari korban WTC dan korban ini (kalau tidak tertolong) akan masuk dalam Neraka kekal selama-lamanya!

Orang yang mati dalam teror manapun, kalau percaya Tuhan Yesus masih selamat, tetapi korban teror ini, sudah diperlengkapi dan disiapkan untuk masuk Neraka kekal, tersiksa oleh api dan ulat yang tidak bisa mati. Tulisan yang miring dalam judul ini diambil dari bulletin: Galaxi Media. Com Desember 2001.’

Harry Potter menjadi polemik berkepanjangan dan banyak dikeluhkan bahkan diprotes oleh para agamawan di berbagai belahan dunia. Seorang tokoh muslim di Kanada, Saad Al Zahiry mengatakan bahwa Harry Potter adalah buku tak bermoral yang mengajarkan secara halus pada anak-anak tentang tenung, sihir, kutukan dan sebagainya. Serangan yang tak kalah kerasnya dilakukan oleh kalangan agamawan Kristen, seperti Pastor David Meyer yang juga mantan dukun occultisme tingkat tinggi yang bertobat, berkata, “Buku Harry Potter adalah buku manual atau petunjuk praktis cara-cara perdukunan dan sihir yang disampaikan secara halus sehingga pembaca tak menyadari bahwa mereka dalam pengaruh kuasa kegelapan.” Yang digambarkan sebagai orang jahat di buku ini justru manusia-manusia biasa yang tak bisa sihir yang disebut sebagai Muggle. Sedangkan para penyihir dan dukun-dukun malah digambarkan sebagai pihak yang baik hati dan suka menolong. Banyak petunjuk yang mengarahkan pembaca pada praktek-praktek sihir praktis di dalam buku ini. Memang banyak buku-buku dan Film-Film fiksi mengenai sihir dan perdukunan selama ini, namun pada umumnya hanya khayalan atau fantasi pengarangnya. Tetapi buku Harry Potter bukan sekedar fantasi, karena mantra-mantra yang diucapkan merupakan mantra-mantra asli yang bila diucapkan bisa mengikat perjanjian nyawa secara tanpa sadar.

2. SIRKULASI  BUKU DAN FILM

Sampai sekarang (Januari 2002) sudah terjual lebih dari 120 juta copi dalam 47 bahasa termasuk bahasa Indonesia, hanya dalam 3 tahun. Di Indonesia juga termasuk best seller.

Filmnya. Koran Tempo menyatakan bahwa pemutaran perdana film pertama Harry Potter pada 16 November 2001 berjudul “Harry Potter dan the philosopher’s Stone” di Odeon Cinema, Leicester Square, London, dihadiri oleh lebih dari 2000 orang, mayoritas anak-anak. Film berbiaya 125 juta USS yang berdurasi 2,5 Jam ini mampu membius anak-anak yang menontonnya. Anak-anak penggemar Harry Potter ini datang dengan berbagai atribut khas Harry dan kostum-kostum penyihir, dukun, setan, binatang gaib, dan sebagainya,

Januari 2002 diputar di Gedung-gedung bioskop di Indonesia dan menurut orang-orang, juga sangat laris.

3. PENGARANGNYA

JK Rowling, seorang dukun sihirdari komunitas Black Circle yang pada wawancara dalam Diane Rehm Show National Public Radio 20-10-1999, mengakui bahwa buku ini ditulis berdasarkan pada mantra-mantra dan kutuk perdukunan yang asli yang dia pelajari, jadi bukan sekedar fantasi biasa.

4. ISI BUKU

Harry Potter adalah buku cerita anak-anak yan berkisah tentang sosok harry Potter si-anak yatim piatu yang tinggal bersama paman dan bibinya yang jahat. Diusia 11 tahun datang sebuah surat misterius yang dibawa oleh seekor burung hantu yang mengundangnya kesatu tempat luar biasa yang mengubah kehidupannya dan ia menemukan teman-teman sesama dukun, olahraga sihir, udara dan berbagai mujizat tenung, menjadi calon penyihir besar dengan bersekolah di sekolah sihir Hogwart’s. Dalam buku ini banyak penggambaran nyata tentang sihir yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan tersembunyi, namun bila diteliti kita bisa menemui berbagai hal-hal mengerikan bagi sebuah anak-anak. Bayangkan bila anak anda yang berumur 10 tahun menggemari Harry Potter, membaca dan mempelajari secara tak sadar hal-hal sihir sbb:

1. Pengorbanan binatang dan Minum darah

2. Orang-orang biasa seperti anda dan saya disebut sebagai Muggle dan digambarkan sebagai orang bodoh, jahat dan membosankan

3. Kuasa sihir adalah hal mutlak dan paling utama, tak peduli kuasa baik atau jahat

4. Pengorbanan Darah

5. Pemotongan tangan manusia untuk ritual

6. Perebusan bayi hidup di Cauldron

7. Kerasukan roh-roh jahat

8. Manusia serigala, setan, iblis dan vampir, dan lain-lain

9. Pemindahan dan keluarnya roh dari tubuh

10. Mantera-mantera dan kutukan-kutukan sihir

11. Masuk ke dalam tubuh binatang

12. Bola-bola kristal perama, dan lain-lain

Bila anda orang tua yang punya perhatian terhadap masa depan anak, maka anda perlu teliti terhadap semua bacaan dan tayangan bagi anak-anak anda. Coba bayangkan apa yang anda lakukan bila suatu saat anak-anak anda iseng-iseng memantrai Anda dengan mantra-mantra yang dibacanya dari Harry Potter.

5. TARGET (SASARAN UTAMA:  ANAK-ANAK)

Di mana-mana di seluruh dunia anak-anak sudah dibiasakan dengan setan-setan, mantra dan mulai bisa mempergunakan sihir dan cara-cara okultisme lain, padahal pikirannya masi kanak-kanak; mengendarai sepeda motor saja belum boleh, kalau belum berumur 16 tahun, padahal banyak anak-anak berumr 12 sampai 13 tahun sudah mahir, tetapi pikiran dan emosinya belum matang. Peraturan yang memberi batas 16 tahun ini baik dan menyelamatkan banyak orang, sebab kalau pikiran dan emosinya belum matang (hanya karena sedikit panas hati atau marah atau berkelahi dan sebagainya) itu bisa membunuhnya sendiri dan banyak orang lain di jalan. Apalagi kalau anak-anak ini bisa menyihir tanpa kontrol, semaunya sendiri, betapa dahsyatnya!

Begitu juga kita melihat tentara anak-anak, bar berumr 13 sampai 15 tahun suda bisa menembak dengan tepat, tetapi pikirannya masih kanak-kanak. Kalau hatinya pegel dan menembak orang dewasa, mati betul! Begitulah anak-anak ini, masih belum matang tetapi sudah memakai senjata-senjata okultisme dari iblis yang lebih dari pedang dan pistol sungguh-sungguh.

Anak-anak kecil yang sudah mahir occultisme (sihir, perdukunan dan lain-lain) ini lebih berani, lebih sungguh-sungguh sebagai alat iblis daripada orang dewasa sebab mereka belum sadar dan belum mengerti akibat-akibatnya yang dahsyat, apalagi akibat untuk kekal!

Setan bisa menguasai dan mengendalikan lebih mudah anak-anak kecil ini, sebab mereka mudah ditipu dan belum bisa membedakan mana yang baik dan jahat, pantas atau tidak.

Buku-buku ini (sampai sekarang sdah keluar 4 buku), sudah mendorong dengan kuat jutaan anak di seluruh dunia untuk belajar dan terlibat dalam perdukunan dan dunia sihir, okultisme dan penyembahan setan. Dahsyat!

Kalau hal-hal ini terus berkembang, itu bisa berarti bahwa meterai ke I sudah saatnya dibuka (kita masih menunggu hujan akhir yang besar!) Wah 6:1-2, lalu kuda putih itu membuat kegerakan besar di dunia dan terus berkemenangan. Ini berarti hal-hal ini akan menjalar makin hebat dan makin berhasil dan menguasai seluruh dunia.

6. AKIBAT-AKIBAT

Dalam gereja, kita melihat kegerakan-kegerakan rohani dan banyak orang bertobat dan dimenangkan. Tetapi dalam kerajaan setan (dalam dunia) juga ada kegerakan-kegerakan satanik dan banyak orang sudah jatuh dalam dosa dan direbut bagi iblis. Kegerakan-kegerakan satanik sering kita lihat dalam dunia, misalnya: Kegerakan-kegerakan kebencian yang menular dengan cepat sampai di seluruh dunia, peperangan, berbagai kegerakan perzinahan bebas, kegerakan shabu-shabu dan lain-lain.

Kegerakan buku Harry Potter ini adalah kegerakan rohani iblis dalam dunia occultisme.

Kita harus mengenali dan menghadapinya dengan hikmat dan kuasa Allah. Akibat-akibat kegerakan ini adalah:

a)      Global, seluruh dunia yang berbeda-beda sikon dan budayanya, bisa ditembus oleh kegerakan iblis ini.

b)      Tersembunyi!

Sebetulnya anak-anak ini sudah dijadikan dukun santet. Kita sudah mendengar berulang-ulang dukun santet dibunuh dan dibakar sebab menggarap orang. Tetapi dukun santet kanak-kanak dibiarkan sebab lucu, manis, tampaknya tidak berbahaya, tetapi akibatnya sama, bisa sakit, bisa mati!

Macan kecil makan empal, luc.

Macan besar makan orang, ikut berdukacita!

(Empal = daging goreng)

Iblis yang lihay itu menyusup di dalam anak-anak. Bukan hanya menjadi dukun, tetapi tabiatnya juga rusak, kecil-kecil beraja di hati; nanti kalau besar semua tabiat yang kasar, brutal, melawan, berontak, jemawa, munafik, dan semua tabiat-tabiat yang jahat itu akan nyata sepenuh-penuhnya!

c)   Di dalam angka, korban teror Harry Potter adalah:

  • 120 juta anak/ orang (sampai hari ini, jumlah ini bisa bertambah terus)
  • Jutaan orang yang terpikat dengan film dan videonya.
  • 14 juta orang bergabung dengan gereja setan oleh sebab hasil buku ini (Laporan Egan, imam besar gereja setan)

Semua ini termasuk angka-angka kejatuhan iman dari orang-orang beriman yang berpindah kepada setan.

d)     Tersesat. Iblis memutarbalikkan pikiran orang banyak sejak anak-anak. Justru dukun sihir, apalagi Harry Potter (dengan wajah yang tenang, sikap yang baik) dan orang-orang petenung-petenung (dukun santet!) dianggap orang baik dan orang yang tidak mengerti sihir dinamakan muggle, yaitu orang-orang yang bodoh, dungu dan membosankan. Bahkan satu judul besar dalam sebuah koran di kota Surabaya 15 Januari 2002 mangajak untuk “terjang muggle Surabaya!”

Belum lagi banyak kejahatan dan dosa-dosa lain yang ada dalam pikiran orang-orang ini. Orang-orang yang dikendalikan setan ini sifatnya kejam, brutal, jahat, munafik, sombong dan seterusnya, termasuk di dalamnya juga banyak kejahatan pembunuhan, perzinahan, penipuan dan macam-macam tindakan pidana dalam masyarakat yang sulit dilacak jumlahnya. Ini semua akan makin nyata kalau anak-anak ini tumbuh makin besar! Dunia akan menuai ratusan juta orang-orang yang sangat jahat, yang menuruti kehendak daging semaunya sendiri! Dunia akan mempunyai ratusan juta dukun santet yang mahir!

Beberapa laporan-laporan sudah menceritakan permulaan hal-hal dahsyat yang sudah diperbuat oleh anak-anak itu, lebih-lebih kalau mereka bertumbuh makin dewasa.

Akibat yang nyata memang luar biasa. Banyak anak-anak yang berubah karakternya setelah menggemari buku-buku Harry Potter. Ashley (9 tahun) berkata bahwa “Buku ini asyik, karena menunjukkan cara-cara sihir padaku dengan nyata, tak seperti keajaiban-keajaiban yang kupelajari di kitab suci yang hanya dongeng dan dusta.

Houston (11 tahun) menjadi penggemar berat Harry Potter “Kalau aku besar nanti, aku ingin belajar sihir Nercomancy (sihir pengendali roh) supaya aku bisa memerintahkan setan-setan ke bumi, “katanya gembira.

Sedangkan Hartland (10 tahun) berkata “Aku senang buku ini karena bisa mengajari cara mengontrol orang dan melawan musuh. Aku jadi ingin belajar lebih dalam kutuk sihir Cruciatus, untuk membuat guruku menderita bila memberiku nilai yang buruk, hi hi hi “Wa-hai pembaca, meski diucapkan dengan nada-nada guyon dan cengengesan khas anak-anak, namun buku ini telah memotivasi dan menjadi pemicu awal semangat jutaan anak di dunia untuk belajar dan terlibat lebih dalam di dunia sihir dan perdukunan. Renungkan baik-baik!

7. OBAT-OBATAN YANG DIPAKAI

Jenis-jenis ramuan yang ditunjukkan dalam buku-buku ini seperti: Thujone, ini adalah salah satu jenis obat psidelic berbahaya untuk campuran pembuatan minuman yang disebut Absinthe yang sudah dilarang beredar sejak 16 Maret 1915 karena dikategorikan sebagai narkotik jenis lama. Juga bahan lain yang dimiliki Hari adalah monkshood yang disebut juga Aconite / wolfsbang yang merupakan jenis tanaman racun yang berbahaya bila tanpa dosis tepat. Sering digunakan dalam terapi Homeopathy. Bahkan ada juga yang bernama wormwood yang dicampur dengan Ashpodel yang merupakan obat bius jenis kuno. Herbal-herbal tersebut digunakan untuk campuran dalam cairan racun mantra yang menjadi senjata sihir Harry Potter.

8. BERMACAM-MACAM  TANDA DAN MANTRA OKULTISME

Banyak lambang-lambang penyembahan setan dan yang ditampilkan di buku dan film ini contoh paling sederhana adalah luka di dahi Harry Potter yang berlambang kilatan petir berbentuk huruf  “S” (setan/ iblis). Dalam buku tahun ketiga berjudul “Harry Potter dan tawanan Azkaban” . Hal 15 tertulis “… dan di dahi Harry Potter, tampak jelas di antara rambutnya, bekas luka berbentuk sambaran kilat.” Logikanya adalah, bila itu hanya memang luka biasa, kenapa harus huruf S berlambang petir? Padahal luka-luka umumnya berbentuk garis atau lengkungan (I atau U)

Dan anda akan terkejut bila anda mengamati dengan teliti mantera-mantera di dalam Harry Potter yang dibaca anak-anak anda.

1. Accio: Mantra Sumpah Serapah

2. Animagi/ Animagus: Mantra untuk berubah jadi hewan

3. Adava Kedavra : Mantra untuk membunuh

4. Cruciatus Curse: Mantra untuk menusuk.

5. Homorphus Charm: Mantra rubah menjadi bentuk serigala.

6. Mobiliarbus: Mantra untuk menggerakkan benda-benda dan berbagai bentuk Mantra-mantra lainnya.

Jadi kita melihat bahwa buku-buku Harry Potter ini menarik orang (anak-anak) dengan kuat kepada setan dan memang itu tujuan dari ajaran sesat. Ini sudah dinubuatkan dalam Alkitab dan akan bertambah-tambah pada akhir zaman.

Banyak orang tua dan guru mendorong anak-anak membaca dengan tekun, apa saja tanpa memperhatikan isi dari buku yang dibaca; juga banyak yang tidak memperingatkan bahaya dari isi buku. Kalau guru atau orang tua melihatnya anaknya asyik membaca, mereka sudah puas, padahal yang dibaca itu pelajaran atau hiburan-hiburan yang meracuni dan menghancurkan kehidupan anak-anak itu!

Lebih-lebih kalau kita mendengar tanggapan yang dikatakan oleh si pengarang (JK Rowling) tentang protes pengamat-pengamat Kristen akan buku-bukunya dalam wawancara dengan reporter London Time Tgl 17 Juli 2000, katanya: Saya berpikir bahwa memprotes buku anak-anak karena buku-buku itu menggoda dan menarik anak-anak itu kepada satan, itu betul-betul omong kosong! Seharusnya orang-orang memuji buku-buku tersebut, sebab buku-buku ini menuntun anak-anak itu kepada pemahaman bahwa Putra Allah yang lemah dan idiot itu adalah pembual yang akan dipermalukan ketika Hujan api datang, tetapi kita hamba-hamba setan yang setia akan tertawa dan melompat dalam kemenangan.

Dengan adanya kegerakan satanik lewat buku-buku yang keji itu, iblis lewat hambanya Rowling itu menantang gereja dalam perang terbuka di seluruh dunia global!

II. MENGAPA  BUKU HARRY POTTER BISA

MENDAPATKAN MASSA BEGITU MUDAH DAN BEGITU

CEPAT  DI SELURUH  DUNIA?

1. Memang Mereka Anak Buahnya Sendiri.

Yoh 8: 44a Kamu ini daripada bapamu iblis, dan segala hawa nafsumu itulah yang kamu  turut (TL).

Orang berdosa yang tidak mau percaya Tuhan Yess, itu memang anak-anak iblis dan dikuasai iblis dengan hukum dosa dan maut (lihat buku hukum dosa dan maut). Semua manusia lahir dalam dosa, itu bagiannya atau miliknya iblis Rom 7:14 Jadi semua orang berdosa ada di dalam tangan dan kuasa iblis. Juga orang beriman yang hidup dalam dosa itu menjadi hamba dosa Yoh 8: 34

Jadi tidak heran iblis mudah mempengaruhi orang-orang dari jalan lebar (yang memang jumlahnya lebih banyak) untuk ikut dalam segala kegerakan rohani bapaknya dalam occultisme. Sama saja kalau iblis membuat kegerakan sex, kebencian, aborsi, shabu-shabu dan lain-lain, begitu banyak orang ikut, begitu mudah iblis mendapatkan massa, sebab orang berdosa itu memang miliknya.

Orang beriman itu direbut dan ditebus daripada tangan iblis dengan harga tunai oleh Putra Manusia Yesus 1 Kor 6:19, sebab itu kita yang percaya adalah orang tebusan, tidak lagi menjadi milik atau hak iblis. Puji Tuhan! Orang beriman yang mengerti kebenaran Firman Tuhan (2Kor 2:11) apalagi penuh dengan kuasa Roh Kudus, tidak akan mudah kena!

Kita hidup di dalam Kristus dalam kesucian dan skacita Tuhan, bukan dalam kesukaan dosa, sebab itu setan yang biasanya merayu dengan kesukaan dosa, sulit mendapatkan mangsa di antara orang-orang yang dipuaskan dengan sungai air hidup Roh Kudus.

Hidup menuruti dosa itu seperti jalan turun, tetapi hidup dalam kesucian, melawan dosa itu seperti jalan naik.

Memang manusia lebih mudah menuruti dosa daripada menuruti kehendak Allah untuk hidup dalam kesucian.

Yoh 3:19 Maka inilah hukumannya, bahwa terang sudah datang ke dalam dunia, tetapi gelap itu lebih disukai manusia daripada terang itu, sebab segala perbuatan mereka itu jahat adanya. (TL)

Kalau iblis membuat kegerakan itu seperti membuang 1 juta kelereng dari atas bukit ke bawah, mdah, lepaskan saja, semua akan jatuh ke bawah, bahkan saling tumpang tindih.

Tetapi kalau menuju ke atas, kegerakan rohani, itu tidak bisa terjadi tanpa kuasa Allah.

Bagaimana kita bisa menuang 1 juta kelereng naik ke atas bukit? Harus ada tambahan kuasa untuk mengangkat mereka ke atas, yaitu dengan kuasa Roh Kudus.

Sebab itu jangan bingung melihat banyak orang berdosa jatuh ke bawah (ikut dalam dosa-dosanya) di dalam kegerakan satanik ini. Memang lebih banyak orang yang jatuh dan hanyut dalam dosa daripada yang taat merangkak naik dalam kesucian, tetapi itu mungkin dan pasti bisa terjadi dengan kuasa Allah dan penuh sukacita dan keindahan, bahkan sampai kekal.

2. MENARIK  HATI

Occultisme menawarkan banyak hal yang menarik hati. Bisa naik sapu keliling jagad raya, bisa balas dendam dengan mudah, bisa masuk dalam tubuh binatang dan banyak lagi hal-hal yang bisa menjadi pengalaman baru yang sangat menarik, seghingga banyak orang tergiur.

Kuasa Allah yang kita terima tidak bisa dipergunakan menurut kehendak kita atau menurut pilihan-pilihan seperti ini, sehingga memang tampaknya kurang menarik. Tetapi kalau Allah bekerja, ada bermacam-macam variasi dan hasilnya jauh lebih indah dan tidak terbatas, tidak bisa ditiru dengan cara-cara occultisme iblis. Misalnya menyeberang laut Kolsom, timbulnya tiang awan dan tiang api, diberi makan dengan manna di padang grun untuk +/- 2 juta orang, setiap hari selama 40 tahun, segala macam orang sakit sembuh, mati bangkit, setan diusir keluar, air menjadi anggur dan semua orang merasakannya, orang jahat berubah, orang kikir menjadi pemurah, bebas takut, bebas kuatir, sukacita, puas dan indah sampai kekal. KuasaNya jauh lebih besar dan hasilnya betul-betul bahagia dan kekal! Tetapi tidak banyak orang mengerti, percaya dan mau mengalaminya; berbahagialah yang percaya!

3. TAMPAKNYA TIDAK  BERBAHAYA

Lebih-lebih kanak-kanak yang tidak tahu dan tidak sadar akan akibat-akibat segala macam perbuatan jahat dan kejam dalam occultisme ini. Malah mereka merasa untung, bisa memakai segala macam kuasa gaib itu untuk menuruti segala macam kehendak hatinya, juga boleh untuk segala keinginan-keinginan yang jelek dan keji, untuk benci dan dendam, untuk bisa menjadi kaya dan berkuasa, sehingga semuanya boleh menjadi pengalaman-pengalaman yang hebat dan lain-lain

Lagi pula sudah banyak orang yang memakai okultisme dan sudah cukup lama, tampaknya tidak ada bahaya yang terlalu berarti (sebab tidak dilaporkan), sehingga orang tidak ragu-ragu ikut masuk di dalamnya!

Iblis itu bapa penipu ulung dalam dusta dan bohong. Sebetulnya masuk dalam dunia okultisme itu banyak akibat yang pahit getir dan dahsyat, bahkan sampai kekal.

Salah satu tanda pekerjaan iblis adalah “ketakutan”, itu sangat menyiksa sehingga banyak yang bunuh diri. Belum lagi kebencian sehingga membunuh keluarga sendiri, mata gelap, tamak, iri dan sebagainya, dan semua dosa itu menyiksa!

4. MUDAH, ANAK KECILPUN BERHASIL

Apalagi orang dewasa, bisa dapat lebih banyak. Ini sangat praktis.

Kalau dahulu orang harus bertapa dan menjalani bertahun-tahun, sekarang dalam waktu pendek sudah bisa mencapai tingkat ilmu dan kekuasaan yang setingkat dengan orang-orang yang sudah tua-tua. (yang dalam zaman dahulu baru bisa dicapai kalausuda menjalani syarat-syaratnya puluhan tahun, sehingga sesudah tua, baru sakti dan mempunyai banyak ilmu). Sekarang anak-anak muda, orang biasa, bahkan anak-anak sudah bisa sukses hebat seperti petapa-petapa yang sudah sangat tua!

Tetapi Tuhan memberi hak dan fasilitas-fasilitas rohani yang lebih indah, luar biasa, lebih banyak, lebih kuat bahkan tidak terbatas.

5. JALAN SUDAH DIRATAKAN

Orang-orang bahkan anak-anak sudah dibiasakan dengan segala hal dari dunia mistik, dengan segala macam meditasi, semedi, senam kesehatan, macam-macam pengobatan alternatif dengan kuasa gaib; bahkan anak-anak sudah akrab dengan monster, Pokemon, bermacam-macam nama setan, macam-macam permainan kuasa gelap, jin-jin, setan-setan yang baik dan lain-lain. Mula-mula banyak hal-hal yang fantastis lama-lama dengan mantera dan guna-guna atau cara-cara yang riel.

6. COCOK UNTUK SIAPA SAJA

Orang baik atau orang jahat, orang dunia atau orang Kristen, orang yang penuh kebencian dan kenajisan (ilmu hitam) atau orang yang tampaknya tulus dan suci (ilmu putih), padahal segala macam bentuk occultisme ini tetap hitam, tetap dosa dan keji di hadapan Allah Kel 20:3,5

Kalau kuasa Allah, tidak semua orang Kristen mempunyai kuasa dan hikmat Allah, hanya mereka yang sudah lahir baru dan dipimpin Roh dalam kesucian dan ketaatan.

Jadi Occultisme bisa cocok untuk semua orang yang mau, padahal kuasa Allah tidak cocok buat semua orang, hanya untuk sebagian orang Kristen yang percaya dan memenuhi syarat.

7. MENJADI MODE DAN POPULER

Ini mode jalan lebar yang menyangkut segala umur, segala bangsa, segala macam orang sehingga mereka semua bisa berpikir seperti penyihir, berbicara seperti penyihir, berpakaian seperti penyihir dan bertingkah laku seperti penyihir, sesuai dengan mode sekarang ini! Ini tidak lagi jadi aneh, memalukan atau keji, tetapi justru tampak anggun, indah, modern, mode baru bagi orang-orang ini yang sudah kena tipu daya setan. Tetapi bagi orang yang matanya celik, ini seperti mode orang yang kehilangan akal

8. JUMLAH ORANG JALAN LEBAR DAN HALAMAN MEMANG SANGAT BANYAK

Mat 7:13-14. Ini memang bagian dari orang-orang yang akan binasa. Di jalan sempit dan Ruangan Suci sangat sedikit yang berbuat seperti ini, kecuali tertipu dan undur.

9. DI DUKUNG BEBERAPA GEREJA DAN ORANG KRISTEN

Menurut Pastor David J Meyer, sangat menyedihkan, sihir yang terang-terangan dan jelas sangat keji dan melawan Allah, ini didukung oleh orang-orang yang dinamakan pemimpin-pemimpin umat Kristen yang terkenal dan dihormati seperti Dr James Dobson dan Chuck Colson; Juga halloween, hari raya occultisme itu dirayakan oleh beberapa gereja dan orang Kristen yang buta!

Tidak heran, selain orang dunia, juga orang-orang Kristen dari golongan orang-orang yang disebutkan di atas ikut serta dalam arus yang keji dihadapan Tuhan!

Mengapa buku Occultisme Harry Potter laku keras?

  1. Mereka anak buahnya sendiri Yoh 8:34,44
  2. Menarik hati, tak ada salib
  3. ‘Tidak” berbahaya
  4. Mudah, anak kecilpun bisa
  5. Cocok untuk semua orang
  6. Jalan sudah diratakan
  7. Jumlah orang jalan lebar dan halaman memang banyak
  8. Mode yang populer
  9. Di dukung beberapa gereja dan pemimpinnya.

Memang, kalau kita memperhatikan alasan-alasan di atas, kita melihat bahwa daya tarik seperti ini tidak tampak dalam Kekristenan, tetapi sangat mencolok dalam kegerakan-kegerakan iblis, sehingga sangat menarik hati.

Persoalan occultisme seperti Harry Potter ini kompleks, ruwet, tidak mudah. Kalau hanya soal setan, bisa langsung diusir begitu saja, selesai. Tetapi selain itu ada satu set tipu daya iblis dengan macam-macam variasi dan hal-hal yang menarik hati, tetapi penuh dengan jerat dan perangkap yang tercampur di dalam kegerakan-kegerakan iblis semacam ini. Sebab itu selain mengusir setan, kita juga harus mengerti beberapa prinsip-prinsip lainnya, supaya tidak tertipu oleh penipuan yang lihay itu dan bisa memberantasnya habis-habisan!

Memang persoalannya kompleks, tetapi jangan kecil hati, jangan mudah putus asa sehingga kena tipu oleh iblis, sebab kemenangan itu sudah selesai dibuat Tuhan untuk kita. Ingat Tuhan tidak menang atas iblis di Golgota untuk diriNya sendiri, tetapi untuk kebutuhan kita dan sudah genap!

III. NUBUATAN DALAM ALKITAB

Dalam Alkitab ada ayat-ayat penting yang menceritakan tentang timbulnya kegerakan

okultisme di akhir zaman ini, misalnya:

1Tim 4:1 Tetapi Roh itu berkata dengan nyata, bahwa pada akhir zaman beberapa orang akan gugur daripada iman, sebab berpaling kepada penguasa yang menyesatkan orang, dan kepada beberapa pengajaran setan-setan, (TL)

Kedatangan Tuhan akan ditandai dengan nabi- nabi palsu yang merajalela dan menarik orang banyak kepada kesesatan.

Mat 24:4-5 Maka jawab Yesus serta berkata kepada mereka itu, “Ingatlah baik- baik, jangan barang seorang menyesatkan kamu. Karena banyak orang akan datang dengan namaKu, katanya: Aku inilah Kristus! maka mereka itu menyesatkan banyak orang. (TL)

Mat 24:24 Karena beberapa Kristus palsu dan nabi palsu akan terbit, serta mengadakan pekerjaan yang ganjil sekali dan perbuatan yang heran, supaya menyesatkan, jikalau boleh, orang yang terpilih itu juga. (TL)

Akan ada banyak orang berpaling kepada pengajaran setan-setan bahkan ada juga orang-orang pilihan! Puncaknya itu akan terjadi di dalam zaman Antikris di mana pemerintah atau raja-raja di bumi diatur dan dikerahkan langsung oleh roh-roh jahat.

Wah 16:14 karena ketiganya itu roh setan-setan yang mengadakan beberapa ajaib, yang pergi mendapatkan segala raja-raja seluruh dunia hendak menghimpunkan mereka itu melawan pada hari yang besar itu, yaitu Hari Allah Yang Maha kuasa. (TL)

Perkembangan ajaran sesat istimewa dengan okultisme ini diceritakan dalam nubuatan Meterai ke-1, yang disebutkan dalam:

Wah 6:2 Maka aku tampak adalah seekor kuda putih, dan orang yang duduk di atasnya itu ada berpanah (KJ: busur); maka suatu mahkota pun dikaruniakanlah kepadanya, lalu keluarlah ia dengan tanda kemenangan dan supaya ia menang lagi. (TL)

Kuda putih ini lain dengan kuda putih dalam Wah 19 (lihat bukti-buktinya dalam pelajaran Wahyu). Ini adalah pelajaran sesat yang didasari dan dihidupi oleh okultisme, yang akan menang (berkembang di seluruh dunia) dan makin berkembang (akan menang lagi) sebelum pengangkatan.

Seluruh dunia akan belajar bahkan berlomba- lomba dengan penuh gairah untuk belajar macam-macam ajaran sesat dan okultisme ini sehingga mereka bisa mahir menggunakan kuasa gaib ini.

Pendidikan okultisme lewat ajaran-ajaran sesat terus marak dan bertambah-tambah di antara orang berodsa dan yang melawan Kristus sampai kepada puncaknya dalam zaman Antikris. Pada waktu Gereja terus bertumbuh dalam rencana kesempurnaan Allah sebelum pengangkatan, juga okultisme akan terus bertambah-tambah dan meningkat sesudah pengangkatan, mencapai puncak-puncaknya.

Kalau anak-anak saja bisa apalagi orang dewasa, mereka akan makin dipacu dengan segala macam bentuk okultisme, sehingga makin meluas ke seluruh dunia.

Dalam komik antikris di majalah Tulang Elisa sudah diceritakan bagaimana setiap orang di zaman Antikris sudah mahir memakai segala fasilitas iblis dari dunia okultisme dalam hidup sehari-hari. Kemampuan dari iblis, baik kuasa dan pengetahuan gaib ini dipakai habis-habisan dalam segala segi hidup. Misalnya rata-rata orang zaman Antikris bisa membunuh binatang hanya dengan memandanginya saja, bahkan juga terhadap manusia. Dalam latihan perang satu sama lain, mereka juga mengerahkan semua ilmu gelapnya dan ini  juga banyak mengakibatkan korban manusia mati oleh kuasa gelap. Okultisme dipraktekkan di mana-mana.

Orang-Orang zaman Antikris tahu bahwa mereka sebagai tentara Antikris, akan berperang dengan Kristus dan tentaranya, sebab itu mereka harus harus betul-betul mahir menggunakan segala fasilitas kuasa gelap dari iblis untuk memenangkan perang itu. Sebab itu pesiapan perang Harmagedon itu sangat dahsyat, mengagumkan dan sangat ramai (sudah makan banyak korban di antara mereka sendiri). Ini akan betul-betul terjadi. Orang-orang dunia sangat kagum dan heran akan kemampuan Antikris dalam persiapan perang yang luar biasa dahsyatnya dan ini menarik seluruh dunia makin bersatu di bawah komando Antikris; tetapi waktu datang saatnya, peperangannya sendiri sangat tidak berarti, sebab Tuhan Yesus dengan satu kata saja sudah langsung mengalahkan iblis, dengan segala tentaranya.

2Tes 2:8 Pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulutNya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. (TL)

Antikris dan nabi palsu, serta seluruh pengikut Antikris dibunuh mati bersamaan dalam sekejap Wah 19:19-21.

Mengapa begitu? Sebab kuasa iblis bagi manusia itu luar biasa hebatnya dan ajaib, tetapi sama sekali tidak berarti bagi Allah sang Pencipta. Kuasa iblis, meskipun sudah dilipatgandakan di dalam Antikris dan di dalam seluruh pengikutnya, juga di dalam tentara iblis; tetapi semua itu bersama-sama sama sekali tidak sebanding dengan kuasa Allah yang maha besar. Dalam sekejab mereka binasa dan dikalahkan. Iblis dan tentaranya dipenjarakan dalam sumur tanpa dasar (Abusos), Antikris dan nabi palsu dilemparkan ke dalam danau api dan semua manusia pengikut Antikris mati seketika bersamaan, menunggu dibangkitkan untuk dihadapkan dalam pengadilan Tahta Putih yang Besar.

Jadi bagi Tuhan dan bagi kita kuasa iblis dan Antikris tidak banyak berarti, sebab Tuhan kita itu jauh, jauh lebih mulia dan lebih berkuasa dari iblis yang pernah diciptakan oleh Tuhan.

1Yoh 4:4 Hai anak-anak Ku, kamu ini daripada Allah, dan telah mengalahkan mereka itu, karena terlebih besarlah Ia yang ada di dalam kamu daripada dia yang ada di dalam dunia. (TL)

Sebab itu meskipun perkembangan dan berita kemenangan okultisme ini hebat, kita tidak perlu kuatir sama sekali, tetapi jangan bodoh bisa binasa dalam jebakan-jebakan iblis yang limpah dan lihay itu.

IV. PEPERANGAN  DENGAN IBLIS.

Kalau biasanya occultisme itu diam-diam dan tersembunyi, tetapi sekarang ini menjadi terang-terangan, suatu peperangan terbuka yang sangat luas. Gereja ditantang dan dihadapkan pada perang terbuka melawan kuasa iblis Ef 6:12.

Hadapi tantangan dan peperangan terbuka dari iblis dan hamba-hambanya ini dengan hikmat dan kuasa Roh Kudus. Seluruh tubuh Kristus harus bangun dan diperlengkapi dengan kelimpahan Firman Tuhan dan kuasa serta karunia-karunia Roh Kudus untuk menghadapi ancaman, tantangan dan peperangan terbuka ini.

Jangan sampai ada orang beriman yang terseret, bahkan dengan kuasa Allah yang besar kita harus dapat merebut mereka yang diperdayakan dan diikat oleh iblis dan setan-setan.

Iblis itu berperang dengan tipu daya dan kuasanya. Biasanya tipu daya iblis banyak dipakai dalam menghadapi orang Kristen, lebih-lebih yang punya kuasa. Dari permulaan ia mengalahkan Hawa dengan tipu daya dan sampai sekarang masih banyak mengalahkan orang-orang beriman dengan tipu dayanya, lebih-lebih orang Kristen yang tidak mau tumbuh dalam pengertian Firman Tuhan Mark 12:24.

Tetapi terhadap orang dunia, ia lebih banyak menggertak dengan sedikit kuasa yang ada padanya. Meskipun kuasanya hanya sedikit, tetapi itu  jauh lebih tinggi daripada yang ada pada manusia dan itu banyak makan korban.

Kelebihan iblis dari manusia jauh sekali, sebab itu kalau tanpa Tuhan, manusia adalah mangsa yang empuk. Setan-Setan bisa masuk mengganggu dengan macam-macam hal seperti penyakit Mar 9:21- 22, tipu dayanya sehingga stress, linglung, bunuh diri dll. Macam- macam bentuk occultisme yang sering kita dengar misalnya: sihir, santet, gendam, telepati, ramalan (horoscope, perbintangan, guamia, kartu, burung, bola kristal, dan lain-lain), memanggil roh orang mati, dan macam-macam pertenungan atau perdukunan lainnya.

Di dalam kasus-kasus occultisme Harry Potter ini iblis memakai kombinasi keduanya; yang penting, segala cara ditempuh iblis untuk menyesatkan dan membinasakan sebanyak mungkin manusia, apalagi orang beriman!

Selain dengan kuasa yang menghasilkan ber- macam-macam perbuatan ajaib yang mengagumkan dan menarik, ia juga berusaha menyesatkan orang-orang dunia dan orang Kristen yang lemah dan bodoh.

Jadi dalam menghadapi kegerakan okultisme jenis Harry Potter ini, kita bukan saja harus mengusir setan yang ada di dalamnya, tetapi juga ada satu sistem yang kompleks yang penuh dengan godaan dan rayuan yang memikat, itu penuh dengan jerat dan jebakan, sebab itu kita harus betul-betul mengerti Firman Tuhan dan terus menerus dipimpin Roh sehingga tahu tipu daya iblis dan bisa mengalahkan seluruh sistem siasatnya itu.

2Kor 2:11 Supaya jangan kita dikalahkan oleh daya iblis, karena kita mengetahui muslihatnya. (TL)

Begitu banyak anak-anak (juga dewasa) yang dipengaruhi oleh satu hamba setan (J.K. Rowling). Memang ada orang yang mau ikut dan menyembah setan seperti Rowling ini. Inilah hamba iblis yang termasyur, belum lagi yang lain.

Kita harus menghadapi tantangan ini. Ini kegerakan-kegerakan setan yang besar oleh hamba-hamba setan-setan. Ini lawannya dari kegerakan rohani dalam gereja oleh hamba-hamba Allah yang penuh dengan kuasa Allah, lebih-lebih para Penginjil dan Rasul.

Ada banyak penginjil-penginjil yang dipakai Tuhan seperti John Sung, Bolang, Billy Graham, Osborn, Morris Cerullo dsb.

Allah dan kita semua pasti akan keluar sebagai pemenang dan rencana Allah pasti akan disempurnakan dan ditamatkan, kemudian diangkat ke Surga. Gereja akan menjadi pemenang dan suatu ajaib Wah 12:1, sebab Allah di dalamnya itu tidak terkalahkan. Gereja akan menang lebih dahulu, baru sesudah itu dunia diserahkan kepada Antikris dan iblis, Antikris mengalami kemenangan di atas dunia selama 1260 hari, sebab memang dunia ” Sodom Gomora ” diserahkan dalam tangannya. Wahyu 11:2.

Orang yang tidak mengenal Firman Tuhan dan kuasa Allah  bisa mudah putus asa dan loyo sebab melihat hasil gebrakan hamba iblis ini begitu dahsyat dan besar sekali! Ia bisa mempengaruhi seluruh dunia dalam 3 tahun dengan angka-angka yang begitu dahsyat, 120 juta buku terjual habis dan berhasil mendapatkan 200 juta US Dollar. Rasa-rasanya seluruh dunia sudah mendukungnya, apalagi anak-anak yang begitu menggandrunginya.  Sebetulnya bukan demikian!

Seperti perang Harmagedon, berita dan reklamenya ramai dan hebat sekali, persiapannya mengagumkan, tetapi kuasanya kecil sekali. Jangan kuatir, Tuhan yang di dalam kita jauh lebih besar dari semua setan-setan dalam dunia 1Yoh 4:4. Sama seperti perang Harmagedon, Tuhan Yesus dengan sangat mudah mengalahkan peperangan itu. Begitu juga kalau kita mengerti dan percaya, seharusnya kita bisa mengkalahkan segala tantangan ini dengan mudah dan merebut banyak jarahan. Jangan takut, bangkit dan masuklah dalam peperangan, rebut jarahan bagi Kristus! Kuasa Allah  di dalam kita jauh lebih besar dari segala kuasa yang ada pada mereka, yang tampaknya luar biasa, tetapi sangat kecil dibandingkan dengan kuasa Kristus, Allah kita yang maha kuasa!

V. DOSA-DOSA OCCULTISME

Occultisme atau penyembahan berhala dengan segala segi-seginya itu adalah dosa yang sangat dahsyat, di tumpas oleh Tuhan!

Imamat 20:6 Orang yang berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, yakni yang berzinah dengan bertanya kepada mereka. Aku sendiri akan menentang orang itu dan melenyapkan dia (TL: ditumpas) dari tengah-tengah bangsanya.

Ini dosa yang langsung berhubungan dengan iblis, membuka hati untuk iblis dan di kuasai iblis.

Keluaran 20:3-5 Jangan ada padamu allah lain di hadapanKu.

Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak- anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, (Keluaran 18:9-14)

Mengapa Israel begitu mudah dan sering jatuh dalam dosa berhala atau Okultisme ini? sebab ia menjanjikan hal-hal yang enak dan lezat untuk daging, cocok untuk selera daging dan di kemas dengan tipu daya yang halus dan lihay sehingga tidak tampak oleh orang kristen yang bodoh dan yang kena tipu,  apalagi yang mata gelap.

Orang Kristen yang hidup dalam daging akan langsung tertarik dan kena. Tetapi orang yang mau mematikan da-ging, tidak!  Juga kuasa yang di janjikan didalamnya tidaklah besar, hanya contoh dan reklamenya besar dan dahsyat, global seperti persiapan perang Harmagedon, tetapi kuasanya sangat kecil bagi Allah dan orang-orang yang ada Allah di dalamnya. Perlindungan Tuhan sangat kuat.

Rom 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Bil 23:23 sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya, akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat Allah:

Sumpah, kutuk, santet, guna-guna, mantra- mantra dan sebagainya tidak akan kena.

Ams 26:2 Seperti burung pipit mengirap dan burung layang-layang terbang, demikianlah kutuk tanpa alasan tidak akan kena.

Begitu juga sihirnya bisa kita lawan dengan nama Yesus yang jauh lebih besar dari mantera-manteranya.

Dengan mudah mantera-mantera dalam mulut Balhum diubah menjadi berkat oleh Tuhan.

Saul dengan dukunnya malah hancur dan binasa, tetapi Daud dengan Tuhan Yesus terus menerus dalam kemenangan yang indah-indah dan kekal! Kita diberi kuasa untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa atas segala kekuatan musuh.

Luk 10:19. Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

Jangan ragu-ragu! Kalau toh ada salah sehingga merasa tertuduh, langsung perbaiki dan kembali di pihak Allah lalu lawan iblis.

Maka ia akan lari dari padamu Yak 4:7-8. Darah Yesus menghancurkan tuduhan iblis Wah 12:10-11.

Sama sekali tidak ada alasan untuk takut bagi orang yang dipimpin Roh:  tetapi wai bagi orang dunia dan orang Kristen yang bodoh dan kanak-kanak, orang-orang Halaman ini akan diinjak-injak iblis (puncaknya dalam zaman Antikris! Mat 5:13, Wah 11:2).

Memang untuk menolong orang lain itu lebih sulit sebab mereka harus percaya baru bisa ditolong. Tetapi jangan kecil hati! Lebih- lebih melihat dan mende-ngar jumlah-jumlah yang besar berjatuhan (mungkin juga dibesar-besarkan). Jangan kecil hati melihat raksasa occultisme dan Harry Potter yang seperti raksasa Kanaan, kita pasti menang Bil 14:3,9.

VI. BAGAIMANA CARANYA MENGATASI TANTANGAN OCCULTISME (HARRY POTTER)

Kita bukan saja harus mengusir setan, tetapi juga membuka kedok, tipu daya dan jerat-jeratnya sehingga orang-orang tidak sampai terjerat di dalam perangkapnya yang sangat menarik dan cocok untuk segala keinginan daging.

Sebab itu cara kita menangani kasus ini adalah sebagai berikut:

A. Tumbuh dan berbuah-buah dalam Kristus.

B. Di dalam Kristus.

1. Mengusir setan.

2. Membongkar jerat dan  siasat iblis.

3. Menghadapi orang-orang kaki tangan setan.

C. Tindakan-tindakan praktis

VI.A. TUMBUH DAN BERBUAH-BUAH DI DALAM KRISTUS.

Ini sangat penting.

Jangan hanya berperang melawan iblis, tetapi pertumbuhan rohani tidak diperhatikan. Pertumbuhan rohani ini mutlak perlu dan harus dikerjakan dengan tekun sebab:

1. Rutin, banyak hal yang sama terus, tidak boleh bosan.

2. Lama, untuk tumbuh perlu waktu lama tidak bisa tumbuh dengan satu kali lompat dalam semalam, tidak mungkin.

3. Terus menerus, tidak boleh berhenti.

Hal-hal dasar yang harus betul-betul diperhatikan, antara lain:

1. Commitment (perjanjian). Sekalipun anak kecil, sudah bisa diajar dan dididik untuk mempunyai keputusan dan janji setia kepada Tuhan Yesus.

Anak-anak bisa diajar untuk mengambil keputusan yang betul dan berjanji setia kepada Tuhan. Anak-anak orang beriman tidak perlu ditobatkan  sebab dari lahir sudah disucikan dalam orang tuanya IKor 7:14, sehingga sejak lahir bisa langsung dididik sebagai orang-baru dari kecil (Tetapi kalau ternyata belum juga lahir baru, perlu!).

Ada seorang anak yang sudah dididik bahwa pokemon itu Tuhan benci, harus dimusnahkan, itu jelek dan jahat. Pada satu kali ia membuka lacinya dan menemukan gambar Pokemon, ia langsung mengambil gunting dan anak kecil berumur 5 th ini mengguntingnya sampai hancur!

Dididik dan berdoa, dengan kuasa Roh Kudus dan Firman Tuhan.

2. Tekun dalam belajar Firman Tuhan secara sistematis (Alpet = Alkitab per tahun. Ini suatu kartu yang berisi daftar bacaan seluruh Alkitab yang akan habis dibaca dalam satu tahun. Bisa diperoleh di redaksi Tulang Elisa/ Penerbit Bukit Zaitun).

Jadi harus ada satu cara atau sistim untuk membaca dan mempelajari Alkitab sehari-hari. Sistim yang paling sederhana adalah membaca dengan urut dan teratur seluruh Alkitab dalam satu tahun.

Banyak belajar segala segi hidup dari Firman Tuhan. Jangan hanya occultisme tetapi juga tentang makan, rendah hati, ibadah bahkan seluruh segi hidup!

Beri waktu yang terbaik, perhatian yang penuh untuk Firman Tuhan, baik di rumah, dalam pembicaraan keluarga, dalam kebaktian dan dimana saja! Jangan kerinduan akan Firman Tuhan dipadamkan atau ditukar dengan game, occultisme, film, dan lain-lain!

3. Terangkan tentang Roh Kudus sebanyak-banyaknya supaya ada kerinduan sampai anak itu dibaptis dan penuh dengan Roh. Sudah banyak anak-anak yang dibaptis dengan Roh Kudus bahkan bisa hidup dipimpin Roh dengan buah-buah dan karunia Roh. Roh Kudus sanggup memimpin, Dia Maha Kuasa, Dia bisa membuat batu dan keledai bisa berbicara, apalagi anak-anak meskipun masih kecil, Allah sanggup!

Sebab itu jangan ragu-ragu mengajar anak- anak (dan diri kita sendiri) tentang hidup dipimpin Roh dan segala karunia-karunia Roh Kudus. Kalau iblis bisa memberi kuasa dan macam-macam hal ajaib bagi anak-anak, lebih- lebih lagi Allah yang Maha Kuasa bisa memberi dan melengkapi anak-anak itu untuk menghadapi serangan-serangan dari iblis dan memimpinnya dalam hidup sehari-hari dengan hikmat dan kuasa Allah. Jangan lupa mengajarkan berdoa dalam Roh, itu doa otomatis yang sangat ajaib!

Ajaklah selalu memuji-muji Tuhan, berdoa dan menyembah Allah, sebab kalau anak-anak (dan kita) sudah mengalami sungai air hidup, maka hati ini dipuaskan, disukakan sehingga mudah menginjak-injak segala tawaran madu yang dipakai iblis untuk menggoda anak-anak. Ams 27:7.

Yang sudah penuh Roh Kudus perlu dibaptis selam dan boleh makan Perjamuan Suci, sehingga makin kuat.

4. Ibadah dengan setia dalam setiap kebaktian, baik di sekolah Minggu (atau di Kaum Muda) juga di kebaktian Umum.

Jangan biasa membolos meskipun ada ujian atau libur. Jangan hidup untuk berlibur dan rekreasi tetapi hidup untuk Tuhan Fil 1:21. Kristen duniawi setiap liburan harus ke luar kota, tidak peduli ibadah dan pelayanannya.

Jangan baru bisa bersukacita kalau rekreasi di luar rumah, tetapi dalam “penjara kesukaran pun” bisa menyanyi seperti di Surga Kis 16:25. Biarlah rumah menjadi surga; jangan mengagung-agungkan dan merindu-rindukan jalan-jalan (darmawisata) sebagai surga, tetapi hidup dengan Kristus dimana saja indah, istimewa di rumah setiap hari! Si anak akan meniru orang tuanya! Ibadah yang setia itu penting untuk pertumbuhan rohani.

5. Mendidik untuk membagi-bagikan kasih, baik secara jasmani dan secara rohani, mem- bagi-bagikan kerajaan Surga. Ini pelayanan yang sehat, sehingga bisa memenangkan jiwa.

Perlu ada persekutuan dalam rumah tangga dan dalam gereja supaya bisa sharing segala problem bersama-sama, lebih-lebih dalam menghadapi tipu daya dan godaan iblis, kalau bisa sharing dan berdoa bersama-sama itu sangat efektip.

Masih akan timbul bentuk-bentuk godaan dan serangan-serangan baru untuk segala segi hidup, jangan takut. Asal hidup rohani kita bertumbuh dengan sehat dan berbuah-buah, maka Allah yang Maha Kuasa sanggup memberi kemenangan yang indah-indah bahkan dengan Dia kita bisa menolong orang lain.

VI.B.1. MENGUSIR SETAN.

DENGAN IMAN DALAM NAMA YESUS

A. Mar 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan- setan demi namaKu, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

Setiap orang beriman mempunyai kuasa untuk mengusir setan dengan segala manifestasinya. Jangan ragu-ragu, kerjakan dengan yakin. Orang yang bimbang itu tidak akan mendapat apa–apa, tidak ada hasilnya

Yakobus 1:6 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang- ambingkan kian ke mari oleh angin.

Yakoubus  1:7 Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.

Semua janji Allah kita dapatkan dengan iman. Kalau ada iman, yakin, maka kita memperoleh sesuai dengan iman kita.

Matius 8:13 Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: “Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya.” Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.

Kemenangan orang Kristen itu dengan iman, sebab itu kalau tidak ada iman, tidak ada kemenangan artinya kalah, juga dalam melawan iblis. Sebab itu jangan ragu-ragu, selidik Firman Tuhan, berdoa lebih-lebih dalam Roh, sampai yakin dan siap bertindak sewaktu-waktu!

Bahkan sebelum murid-murid penuh dengan Roh Kudus, di dalam nama Yesus mereka mengusir setan sampai setan- setan jatuh dari langit seperti kilat, begitu besar kemenangan murid-murid ini

Luk 10:17-18. Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi namaMu.”

Lalu kata Yesus kepada mereka: “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.”

Bahkan di dalam zaman Tuhan Yesus, orang- orang yang tidak ikut Tuhan Yesus, tetapi memakai nama Yesus, juga bisa berbuat perkara-perkara besar mengusir setan dengan kemenangan-kemenangan besar!

Mar 9:38- 39. kata Yohanes kepada Yesus: “Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi namaMu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.”

Tetapi kata Yesus: “Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi namaKu, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.

Nama Yesus penuh kuasa

Kisah 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Filipi 2:9-11 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepadaNya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah Bapa!

Kalau perlu di tambah lagi dengan puasa, kuasanya lebih besar

Matius 17:21 Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.”

Kita pasti mendapat kemenangan yang besar melawan Iblis dan semua tentaranya, pasti. Jangan ragu-ragu! Orang yang ragu-ragu akan gagal dan kalah. Lawan dengan iman dalam nama Tuhan Yesus, pasti kita akan mendapatkan kemenangan yang besar.

Ajar anak-anak kita semua untuk melawan mereka dengan nama Yesus, mereka tidak akan berkutik. Tetapi hati-hati dengan tipu dayanya!

Beri Firman Tuhan bagi anak–anak kita (ayat–(ayat Firman Tuhan dan bacakan, bahkan hafalkan) tentang kuasa dan kemuliaan nama Yesus sampai mereka yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus itu maha kuasa dan maha besar. Ceritakan tentang jampi–jampi dan mantera dukun dan pesihir, bahwa itu semua memang bisa berkuasa atas orang yang tidak ada Roh Tuhan, tetapi bagi orang beriman itu tidak mempan! Biasanya anak-anak itu sesudah membaca buku-buku itu, 4-5 hari kemudian mereka sudah bisa memakai mantra-mantra itu untuk menyerang orang lain.

Perlindungan kuasa Allah itu luar biasa.

Roma 8:31 (TL) Sekarang apakah hendak kita katakan atas segala hal itu? Jikalau Allah memihak kita, siapakah lawan kita?

Jangan ragu-ragu di dalam nama Yesus ada kemenangan! Semua mantera, sihir dll akan menjadi sia-sia dan tidak berarti. Lebih-lebih kalau kita berdoa dalam Roh, Roh Kudus akan memberi hikmat dan karunia-karunia Roh menghancurkan kuasa iblis. Ceritakan peristiwa- peristiwa dalam Alkitab bagaimana hamba-hamba Tuhan menghancurkan segala kuasa iblis!

PENUH DAN DIPIMPIN ROH

Kisah Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun keatas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Kalau seorang penuh dengan Roh Kudus dan mau dipimpin Roh, ia mempunyai kuasa dan hikmat serta pimpinan Roh yang jauh lebih besar! Sebelum rasul-rasul penuh Roh Kudus mereka sudah menang besar dalam berperang melawan Iblis, apalagi sesudah penuh dan dipimpin Roh, kemenangan itu sangat mencolok! Roh Kudus juga memberikan segala fasilitas lainnya sehingga kita bisa menghadapi tipu daya dan segala jerat perangkap Iblis dengan tepat, dan mendapatkan kemenangan yang betul-betul gilang gemilang.

Sebab itu semua umat Tuhan hendaklah penuh dengan Roh Kudus. Bahkan segala denominasi gereja sudah dipenuhi dengan Roh Kudus, bukan hanya gereja Pentakosta. Memang ini diperlukan dan siapapun yang tulus dan mau, akan diperlengkapi Tuhan dengan pertolongan yang maha ajaib sebab Roh Kudus itu sendiri adalah Allah yang maha kuasa.

Meskipun kanak-kanak, tetapi kalau ada Iblis didalamnya, efeknya luar biasa. Ia bisa menundukan orang tua; guru-guru yang galak, tertib dan keras akan menjadi mangsa dan permainan anak-anak kecil yang memakai kuasa gelap ini, dahsyat (seperti tentara kanak-kanak dengan bedil, tembakannya sungguh-sungguh mematikan dan kejam). Guru-Guru yang garang akan tunduk menyembah dan minta ampun dihadapan murid-murid yang kecil itu tetapi penuh dengan kekejaman kuasa gelap. Juga polisi-polisi dan pembesar-pembesar serta orang- orang kuat lainnya.

Tetapi orang tua, guru yang beriman, lain! Tidak bisa dikalahkan!

Apalagi kalau penuh Roh Kudus, ini pelengkapan yang luar biasa, yang tidak pernah ada tandingannya!

Bahkan adanya rekruitmen anak-anak secara besar-besaran oleh Iblis dan perang terbuka ini seharusnya menyadarkan gereja untuk bangun dan bangkit dengan kuasa Roh Kudus menghadapi tantangan iblis!

Kalau hal-hal occultisme seperti ini terus berkembang dan maju pesat, bukan mustahil ini menjadi tanda pembukaan Meterai I dan ini pasti disertai (bahkan didahului) dengan hujan akhir yang besar dan terjadilah peperangan yang dahsyat dengan Kuda Putih ini!

Untuk orang dunia, orang Kristen duniawi, kanak-kanak dan yang bodoh, peperangan ini sangat dahsyat dan membinasakan mereka tanpa ampun. Mereka tidak berdaya. Lihat saja beberapa banyak orang sudah dijejali dengan perkara-perkara keji dari Iblis dan hanya dalam waktu 3 tahun, iblis mendapatkan massa yang begitu banyak. Ini pasti orang dunia dan juga ada orang-orang Kristen yang kena! Tetapi yang kena pasti orang Kristen duniawi yang tidak mengerti sehingga disesatkan dan dikalahkan Mar 12:24.

Kalau ini Meterai I, maka ini akan makin bertambah dan berkembang seperti yang dikatakan dalam Wah 6:2… keluarlah ia dengan kemenangan dan supaya ia menang lagi! Ini terus bertambah-tambah memenuhi seluruh dunia ini, tetapi tentu di “jalan lebar” bukan dijalan sempit Mat 7:13-14. Sebelumnya sudah ada banyak hal-hal seperti ini (Pokemon, Sin Chan dll) dan hal-hal yang baru lagi mulai muncul seperti “the lord of the ring” (juga suatu bentuk occultisme semacam Harry Potter ini, yang dalam satu pekan bisa mendapatkan 23 juta Dollar dan 5 juta buku di jual habis). Kalau Meterai I ini sudah di buka, itu berarti Sabat 70 Daniel mulai, kita tentu sangat senang, sebab kita akan masuk dalam peperangan-peperangan besar yang dahsyat dengan kemenangan, masuk dalam zaman keemasan Gereja lalu Tuhan Yesus datang, hari yang sudah lama kita nanti-nantikan.

VI.B.2 HAMBA-HAMBA TUHAN TAMPIL BEDA DENGAN HAMBA-HAMBA IBLIS.

Kita harus mengerti dan bisa menjelaskan hal ini kepada anak-anak, sebab dengan demikian kita bisa mengenali dengan jelas jerat dan siasat iblis.

Cara hidup seorang penyihir itu adalah cara hidup iblis, tidak sesuai dengan kehendak Allah, bukan cara hidup Kristus

Cara hidup iblis itu cocok untuk hidup di neraka tetapi ditolak di surga, yang hanya memakai cara hidup seperti Kristus, Sebab itu tidak patut orang beriman hidup seperti iblis dan memakai cara hidup seorang penyihir, melainkan harus hidup seperti Kristus.

Sifat-sifat putra iblis itu kasar, tidak mau taat, pemberontak (lebih-lebih melawan hukum-hukum Tuhan) brutal, jemawa, penuh kebencian, dendam, dusta dll atau pura-pura baik dan

Cara hidup putra-putra iblis adalah mengumbar hawa nafsunya, menuruti segala keinginan daging dengan bebas. Dengan cepat mereka hendak menghajar orang yang mengganggunya sedikit. Seperti Lamech: Siapa yang mengganggunya akan dibalas kembali 70x7x Kej 4:24. Tetapi Tuhan Yesus mengajarkan untuk mengampuni 70×7 Mat 18:22.

Anak-anak senang hidup seperti Lamech ini. Gurunya yang memberi angka jelek (sebab memang mereka bodoh) dihajar dengan bermacam-macam matera dan guna-guna sehingga menjadi sakit dan menderita. Memang cara hidup penyihir itu cara hidup putra-putra setan. Anak-anak harus kita didik supaya sebagai miliik Kristus, tampil beda dengan hamba- hamba iblis!Jangan ingin cara dan sikap hidup Neraka! Hiduplah seperti Kristus, suci, benar, kasih dan penuh dengan kuasa Allah.

Tetapi mereka hidup dengan jemawanya, mau menguasai orang dengan sihir dan guna-guna atau manteranya.

Ada seorang isteri yang tidak suka dengan ibu mertuanya yang sebetulnya suka mendidik dan mengajar dia dengan banyak nasihat. Tetapi mertua ini dianggap cerewet. Untuk mengatasi mertua ” yang cerewet” ini, si menantu belajar kursus guna-guna dan mantera-mantera; akhirnya menantu ini bisa menguasai mertuanya, yang sekarang sangat tunduk dan takluk kepadanya dan melakukan apa saja yang dikehendaki anak menantu perempuan ini. Disuruh tinggal dirumah, tinggal dikamar, disuruh menjaga anak, mencuci pakaian dan piring, disuruh menjaga rumah, disuruh tidur dan terus dikamar semua diturut tanpa perlawanan. Apa saja bisa diperintahkan  si menantu, “putri” raja iblis dengan mantra-mantranya untuk menguasai ibu mertuanya.

Ini umpan iblis yang sangat lezat bagi orang yang hidup dalam daging. Tetapi orang beriman yang mengerti cara hidup orang beriman yang betul dan yang sudah mematikan dagingnya, pasti tampil berbeda. Kita ingin makin lama makin seperti Kristus. Kita tidak akan mau menerima tawaran-tawaran cara hidup menurut daging seperti yang banyak dicari orang-orang dunia dan hamba-hamba setan. Tetapi juga tidak akan bisa di-guna2 atau dimanterai seperti mertua itu yang pasti tidak di dalam Kristus.

Sifat orang-orang beriman adalah seperti Kristus, itu tertulis di dalam Alkitab yaitu kasih, penuh dengan pemgampunan, rendah hati, penuh dengan sukacita, damai, kemurahan, kebaikan, jujur, selalu benar di hadapan Allah dan seterusnya. Begitu pula cara hidup orang beriman itu seperti Kristus, mematikan daging, penuh penyangkalan diri sehingga selalu taat di pimpin Roh sesuai dengan Firman Tuhan.

Ini hidup di jalan sempit, diatas mesbah dengan pertolongan Roh Kudus.

Sifat-sifat seperti Kristus itulah yang dipakai di Surga, bukan sifat-sifat iblis yang cocok untuk hidup di Neraka dalam kebencian, perkelahian dan kesia-siaan. Di Surga tidak ada cara-cara hidup kasar dan brutal seperti binatang-binatang yang aneh-aneh 2Pet 2:12, terbang dengan tongkat, masuk dalam binatang, terus brontak dan  hidup berperang dengan kejam tanpa ampun penuh dusta dan siasat dstnya, ini cara-cara Neraka.

Cara hidup seperti Kristus itu manis, kasih, sukacita, kebaikan dstnya sehingga ada persekutuan yang manis cara Surgawi.

Jangan mau ditipu cara-cara hidup kasar model Neraka, yaitu hidup brontak dan berperang terus. Tunjukkan perbedaannya, sebab kita ini meniru seperti Kristus, Raja damai bukan seperti iblis yang tidak habis- habisnya membenci, mencuri dan membunuh Yoh 8:44; 10:10.

Iblis itu selalu merusak dan menghancurkan, itu akibat berkelahi, berontak dan kebrutalannya. Tetapi hidup dengan Tuhan itu indah, halus, luhur, penuh dengan kreasi-kreasi yang baik. Segala mujizat dan kuasa Tuhan itu untuk menyembuhkan, untuk memulihkan, untuk membangun yang indah-indah, yang elok, yang manis, bukan seperti kuasa occultisme yang dengan jemawa merusakkan dan menghancurkan seperti binatang buas dan monster-monster yang mengerikan, sadis, kejam dan menjijikkan! Bagaimana kalau dua macam orang ini hidup bersama-sama dalam 1 tempat?

Bagaimana kalau anak-anak kita harus bergaul di sekolah seperti domba ditengah-tengah teman-temannya yang buas, brutal dan kejam seperti serigala? Mat 10:16. Ini seperti durian dicampur dengan belewa (labu).

Rasa-rasanya belewa itu akan hancur kena duri-duri dari durian itu. Ini kalau tidak ada Tuhan. Tetapi kalau ada Tuhan, Hakim yang adil dan maha kuasa, keadaanya lain.

Jangan takut sebab ada Tuhan Yesus maha kuasa dan tidak pernah keliru atau gagal melindungi umatnya satu per satu.

Ia sanggup menjaga putra-putranya dari bahaya, bahkan begitu teliti sampai dipagari 3 lapis seperti Ayub 1:10, sampai rambut diatas kepalapun tidak ada satu yang gugur tanpa ia tahu, jangan kuatir. Percayalah akan janji-janji pemeliharaan Allah yang maha kuasa.

Sebab itu kita bisa terus lemah lembut seperti domba ditengah-tengah serigala yang ganas dan brutal. Kita tetap bisa taat akan hukum-hukum Tuhan ditengah-tengah serigala yang penuh dengan pembrontakan, kebencian dan dusta.

Tuhan sanggup melindungi, menjaga dan memberkati kita, bahkan Ia bisa terus menumbuhkan kita sampai masuk dalam rencana penamatan dan kesempurnaanNya, justru ditengah-tengah serigala yang ganas!

VI B. 3 MENGHADAPI DUKUN-DUKUN DAN PENYIHIR (KECIL DAN BESAR).

Hadapi serangan mereka dengan iman dalam nama Tuhan Yesus Kristus, jangan ragu-ragu, usir, pasti menang.

Jangan main-main tetapi dengan sungguh- sungguh mengahadapi mereka.

Dengan sungguh-sungguh itu berarti dengan iman akan Firman Tuhan, dengan doa dan kuasa Roh Kudus, berdoa terus dalam Roh. Jangan kagum atau tergiur dengan cara-cara mereka, tetapi lawan di dalam nama Yesus, semua kuasa dan tipu daya iblis.

Perangi iblis tanpa ampun, tetapi jangan berperang dengan orangnya.

Efesus 6:12 Karena kita bergumul, bukannya dengan manusia, melainkan dengan penguasa dan kuasa, dan penghulu dunia yang memerintahkan kegelapan, dan segala kuasa roh yang jahat di udara.

Kita harus membedakan peperangan melawan setan dan orang-orang yang dipakai setan. Jangan terpancing untuk benci dengan orang- orangnya meskipun biasanya orang- orang yang bermain-main dengan occultisme itu sifatnya juga kasar, brutal, jahat, atau munafik seperti “bapanya”. Sebab itu kita harus menghadapinya dengan:

a). Tegas jangan kompromi atau setuju dengan dosa-dosa dan salahnya, tetapi dengan tegas menyalahkannya! Efs 5:11.

b). Dengan kuasa Allah lawan dan hancurkan pekerjaan setan Kis 1:8 Luk 10:19. Minta pimpinan Roh dan bertindak dengan karunia- karunia Roh  untuk menghadapi segala pura- pura, tipu dan siasatnya.

c). Dengan kasih Allah ampuni, doakan dan selamatkan jiwanya tetapi benci dosanya.

Jangan lupa untuk terus mendoakan orang- orang ini supaya bertobat.

Yudas 1:23 selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi Tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa.

Dalam praktek kita harus mendidik anak-anak untuk menghadapi keduanya, setan dan orangnya; setan diusir dengan tegas tanpa ampun, tetapi orangnya juga dengan tegas terhadap dosa-dosanya tetapi dengan dengan kasih Allah bagi jiwanya.  Memang tidak mudah tetapi Roh Kudus sanggup memimpin mengajar kita, juga anak-anak, Dia maha kuasa dan maha tahu. Jangan ragu-ragu melatih anak-anak menghadapi anak-anak lain yang dipakai oleh iblis untuk menyerang dengan kuasa gaibnya.

Kalau iblis ciptaan Allah bisa memakai anak- anak, apalagi Allah sang pencipta yang Maha Kuasa dan Maha Tahu, Dia lebih besar kemampuannya daripada iblis.

Allah bisa memakai batu untuk bicara, atau keledai untuk menempelak seorang nabi yang bebal, apalagi memakai manusia meskipun masih kanak-kanak. Allah yang Maha Tahu dan Maha Kasih tahu memakai siapa saja, juga anak-anak ini untuk bertindak, menghadapi serangan-serangan iblis dan mengalahkan orang-orang yang dipakai iblis. Kuasa dan kemampuan Allah tidak terbatas!

Jangan lupa orang tua mutlak perlu memperhatikan pergaulan anak-anaknya, dengan siapa saja ia bergaul, sampai di mana dan bagaimana. Ingatkan anak-anak bahwa semua guna-guna, mantera-manteranya itu sia-sia, jangan kagum atau takut, di dalam nama Yesus semua dikalahkan dan ada kemenangan dan hidup yang indah-indah dalam Kristus. Menangkan mereka bagi Tuhan.

VI.C. TINDAKAN PRAKTIS.

Dasar: Dari semua penjelasan di atas, jelaslah bahwa buku-buku ini dan hasil-hasil lainnya (VCD, film, poster, jubah, gambar-gambar Harry Potter, mantra- mantra dsb) adalah buku-buku petunjuk sihir, buku-buku iblis yang menghasilkan kegerakan satanik yang besar bahkan global. Sebab itu kita harus mempunyai pendirian dan tindakan- tindakan yang tegas menurut pimpinan Roh Kudus, yaitu perang terbuka melawan iblis! Bukan lagi sembunyi-sembunyi, sebab gerakan ini secara terang- terangan menantang dan melawan gereja.

Sebagai orang beriman, tindakan kita adalah:

1. Mendidik dan menetraliser seluruh pelajaran-pelajaran yang keji ini. Ini harus dimulai dari pemimpin tertinggi yang didapat dalam gereja atau Sinode, terus ke bawah dalam setiap gereja, setiap kelas Sekolah Minggu, kaum muda, setiap keluarga.

Semua perlu mendidik dengan dasar-dasar yang betul dan Alkitabiah tentang teror satanik ini dan terus mendoakannya dalam Roh dan kebenaran. Buku-buku pegangan semacam tulisan ini juga sangat penting sebagai dasar supaya jangan kena tipu daya iblis.

2. Barang-barang okultisme dimusnahkan.

Kis 19:19-20 Bahkan, beberapa banyak orang yang sudah mengamalkan segala hikmat yang ganjil itu menghimpunkan sekalian pestaka, lalu dibakar di hadapan orang sekalian; dan dijumlahkan harganya sekira-kira lima puluh ribu keping perak. Demikianlah Firman itu makin bertambah-tambah masyur

Orang yang sungguh-sungguh bertobat tidak akan sayang untuk membuang atau membakar barang-barang yang mendatangkan celaka bahkan korban lebih besar dari ini pun mau. Dengan iman dalam nama Tuhan Yesus bakarlah semua barang-barang setan itu, musnahkan sampai habis, jangan sayang, itu racun-racun maut. Jangan lupa juga sticker, kaos, vandel, VCD, lukisan dan apa saja yang ada hubungannya dengan sihir Harry Potter, harus ditumpas. Jangan sayang harganya, bakar dan musnahkan. Tentu sebelumnya, anak-anak yang memilikinya harus diterangkan lebih dahulu baru kemudian dimusnahkan. Seringkali ini tidak mudah, tetapi jangan lupa berdoa, istimewa didalam Roh dan kebenaran dan minta hikmat Tuhan untuk berbicara dan bertindak. Doakanlah terus, pasti Tuhan akan memberikan hikmat dan kuasa untuk bisa melaksanakannya dengan baik.

3. Follow up

Kita perlu jeli dan terus mengikuti anak- anak kita sendiri (atau orang lain) yang sudah dilepaskan dari teror yang dahsyat ini. Kadang-kadang ada yang kambuh karena berbagai-bagai sebab (misalnya karena diajak teman-teman, didorong guru sekolah, karena pergaulan dll). Jangan lupa prinsip follow up yang betul adalah:

Mat 12:43-45 Tetapi apabila setan itu sudah keluar dari dalam orang itu, ia menjalani tempat yang tiada berair serta mencari perhentian, dan tiada didapatinya. Lalu katanya: Aku hendak pulang ke rumahku, yaitu daripada tempat yang aku sudah keluar; maka apabila ia tiba, didapatinya tempat itu kosong dan tersapu serta terhias. Kemudian pergilah ia mengambil tujuh setan yang lain pula bersama-sama dengan dia sendiri, yaitu yang terlebih jahat daripadanya, lalu masuklah ia diam di situ; maka hal orang yang dimasukinya itu, akhirnya menjadi terlebih jahat daripada awalnya. Demikian juga akan jadi kelak pada bangsa yang jahat ini. (TL)

Jangan membiarkan kamar hatinya kosong sesudah dibersihkan dari barang-barang najis dan keji ini. Isi dengan kesukaan dari Tuhan, kepenuhan Roh Kudus, pengertian Firman Tuhan yang benar dan indah-indah, ibadah dan ketaatan, sehingga Kristus tetap dalam hatinya dan setan tidak lagi mendapat tempat!

4. Jangan ikut andil dalam semua yang berhubungan dengan kegerakan satanik ini. Mulai dari menerbitkan, mempromosikan, menjual, menyimpan, mendistribusikan dsb; Juga jangan ikut-ikut menjual benda-benda dengan cap tukang sihir ini, itu berarti ikut mengambil kutuknya. Jangan berani mempermainkan Tuhan. Jangan ikut andil ambil bagian dari hukumannya.

5. Melepaskan. Saudara-saudara yang kena harus ditolong. Kalau ini tidak ditolong, ia akan binasa dan itu juga bisa menular kepada yang lain.

Jangan lupa lepaskan dari:

a. Ikatan iblis (usir setan)

b. Juga lepaskan dari segala siasat tipu dayanya.

c. Lalu diisi dengan hal-hal yang dari atas (Kol 3:1-2, Kis 2:42).

Jangan setengah hati dalam pelayanan melawan iblis, harus hidup benar supaya selalu di pihak Tuhan dan disertai Roh Kudus.

VII. CARA PENGGUNAAN KUASA.

Prinsip penggunaan kuasa Allah bertentangan sama sekali dengan kuasa iblis, bahkan lain sama sekali yaitu:

1. GELAP DAN TERANG.

Iblis dengan senang hati memberikan kuasanya pada siapa pun, sekalipun hidupnya gelap dan keji, malah orang yang semakin keji itu semakin cocok dengan hati iblis.

Allah lain, Ia hanya memberi kuasaNya bagi mereka yang di pihakNya Rm 8:31, yang hidup dalam kesucian, lekat dengan Dia Yoh 15:5.

Dengan kata lain kuasa iblis untuk semua orang, juga ditawarkan pada orang-orang Kristen yang bisa diperdayakan, tetapi kuasa Allah hanya untuk orang- orang di jalan sempit. Jangan heran orang Kristen pun tidak semua disertai dengan kuasa Allah, tetapi kuasa occultisme ini (sihir, tenung dan lain-lain), bisa untuk semua yang mau dan yang merindukannya; bahkan mereka juga tidak mengalami banyak halangan yang sulit untuk mendapatkannya seperti orang Kristen. Pokoknya mereka mau menyerah dan taat (ditandai dengan mau melakukan macam-macam syarat jasmani, tanda taat dan tunduk pada iblis) mereka bisa mendapatkannya. Sebab itu untuk orang dunia, lebih-lebih yang tidak mau percaya Tuhan Yesus, kalau mereka lari ke dunia gaib, iblis memberi jalan pintas yang mudah, langsung ke Neraka!

2. TAAT DAN BERONTAK (SEMAUNYA SENDIRI).

Di dalam menggunakan kuasa Allah, kita harus mencari kehendak Tuhan dan taat.

Tuhan memberi kita kuasa bukan untuk berbuat semau kita sendiri tetapi untuk mentaati kehendak Tuhan supaya menjadi berkat dan melakukan kehendak Tuhan, menggenapkan rencanaNya. Tentu penggunaannya pasti tidak melawan kita sendiri atau segala keperluan kita, tetapi justru untuk kebaikan kita dan tubuh Kristus, namun pelaksanaannya harus menurut kehendak Tuhan, harus taat.

Kuasa iblis diberikan kepada manusia dan boleh dipakai dengan bebas sesuka hati masing-masing, bahkan juga untuk maksud-maksud yang jahat, asalkan untung.

Sebab itu waktu Yohanes dan Yakub hendak menurunkan api kepada orang Samaria, mereka di tegur Tuhan, sebab mereka tidak taat pada Roh Kudus, tetapi pada roh-roh lain; yang mendorong mereka bukan Roh Tuhan tetapi roh setan, roh benci dan roh dendam!

Luk 9:55 Tetapi Ia berpaling serta menghardik keduanya dan berkata: Engkau tidak tahu roh macam apa engkau ini. (KJV)

Kuasa Tuhan sudah ada dalam mereka, tetapi mereka tidak boleh memakainya sekehendaknya  sendiri, melainkan harus taat akan Firman Tuhan.

Jadi kalau menuruti kehendak daging, itu tidak akan taat kepada Firman Tuhan (sebab keduanya bertentangan Gal 5:17), akan memberontak melawan Roh. Sebab itu kalau seorang makin penuh dengan kuasa Allah, ia harus makin menyerah dan makin taat kepada Kristus!

a). Anak-anak.

Biasanya anak-anak belum cukup diolah, Egonya masih kuat, cara hidupnya semau- maunya sendiri.

Lihat saja bayi yang lapar, ia menangis, ia berontak, ia tidak mau menunggu dan belum bisa menunggu sampai susunya selesai di buat. Tetapi dalam pertumbuhan, ia mulai belajar menunggu, ia mulai belajar taat (meskipun tidak sempurna). Anak-anak lebih mudah memberontak, lebih banyak

menuruti kemauan dan kehendak hatinya sendiri dan ini cocok sekali dengan dunia sihir, mereka boleh memakai kuasa sihir itu menurut kehendaknya sendiri!

b). Orang dewasa.

Dunia makin dikuasai roh-roh setan, penghulunya yaitu satan Yoh 14:30 dan semua itulah roh pemberontak, yang melawan dan tidak mau tunduk Efs 2:2. Memang dengan banyak ” kursus kilat ” yang kejam dan jahat dalam TV, video, media masa, gerakan-gerakan kebencian, contoh- contoh hidup, peperangan dll banyak orang sudah dididik untuk berani memberontak semaunya sendiri, dan dikuasai roh-roh pemberontakan.

Beberapa banyak orang menyalahgunakan demokrasi bukannya memberi pendapat yang betul, tetapi bebas menyalurkan kehendak sendiri semaunya (betul atau salah), bebas berontak melawan  yang benar, bebas membenci dan menuruti kebenciannya, bebas menuruti iri atau kesombongan dan keinginan hatinya. makin lama makin berani berontak dan melawan siapa saja. Sebab itu dalam dunia okultisme, dunia sihir, tabiat-tabiat semacam ini cocok, mereka sekarang mempunyai kuasa gaib untuk bebas menuruti semua nafsu dan keinginan hatinya habis-habisan.

Dunia ini makin matang untuk occultisme, sebab makin meningkat dalam dosa, siap dihukumkan.

Di dalam Tuhan, lain, harus taat dipimpin Roh, bebas, lepas dari sifat pemberontak, dan kita tampil beda, dengan tabiat yang bagus seperti Kristus!

3. IMAN DAN PENGLIHATAN.

2Kor 5:7 — sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat –

Ini menunjukkan tentang arah dan tujuan dari penggunaan dari kuasa.

Occultisme atau dunia sihir mengutamakan hasil yang nyata dalam dunia sekarang dan ini sangat dibesar-besarkan dan dipropagandakan; tetapi akibatnya dalam dunia yang akan datang disembunyikan, sebab memang hasilnya dalam dunia yang akan datang sangat mengerikan, Neraka!

Kuasa Allah tujuan utama: Yang kekal tidak mengutamakan yang kelihatan. Mengapa?

Matius 16:26 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

2 Korintus 4:18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Kalau perlu mau dan berani menderita dahulu

Luk 16:25 Tetapi kata Ibrahim: Hai anakku, ingatlah, engkau sudah menerima kesenanganmu pada masa hidupmu, tetapi Lazarus itu sudah menerima kecelakaannya; sekarang di sini ia dihiburkan, tetapi engkau disengsarakan. (TL)

Tujuan kita Surga yang akan datang dan kekal, tetapi dalam dunia yang sekarang ini Tuhan juga menjamin dan memberkati.

Jadi tujuan occultisme indah semarak di dunia sekarang tetapi binasa di Neraka. Tujuan Kristus itu mulia di Surga yang akan datang dan juga indah di dunia sekarang (dan ini lebih indah dan lebih mulia dari yang diberikan iblis dengan segala occultismenya). Tentu iblis juga memakai segala dusta dan tipu dayanya. Semua umpan yang diberinya itu tampaknya enak, indah, bahagia tetapi sebetulnya maut, seperti apa yang diperbuatnya kepada Hawa. Iblis memberi umpan uang, kesukaan menuruti daging, kebebasan dalam dosa padahal uang itu tidak sama dengan kebahagian, menuruti daging itu sesungguhnya tiada sejahtera Rm 3:17 dan bebas dalam dosa itu justru diperbudak dosa Yoh 8:34 untuk akhirnya dibinasakan! Memang orang dunia itu ditipu habis- habisan oleh iblis. Kita berjalan dengan iman bukan berdasarkan yang tampak.

Tetapi orang banyak lebih mudah hidup berdasarkan yang tampak sekarang dan tidak bisa melihat yang akan datang, sebab itu lebih banyak yang tertarik pada yang langsung tampak dan bisa dipakai sesuka hati.

Iman itu bisa menunggu dan tetap yakin meskipun tidak tampak dan tidak mendapat apa-apa  sampai mati, seperti Abraham Kis 7:5. Hidup seperti ini lebih sulit tetapi mulia sampai dalam kekekalan Ibr 11:16.

Manusia yang biasa lebih suka satu burung ditangan daripada banyak burung di udara.

Sebab itu tidak heran tawaran iblis ini sukses, disambut dimana-mana, tetapi mereka terjerat. Iblis selalu membawa tanda tetapi Roh Kudus selalu menguatkan iman. Mengapa? Sebab Tuhan terus menerus melatih iman kita untuk tumbuh dalam rohani, sebab itu hasilnya untuk kekal. Tetapi iblis memanjakan kehendak hati manusia dengan ke- sukaan dosa yang sementara di dunia ini Ibr 11:25 untuk kemudian menerima hukuman kekal.

Kesimpulan: Iblis memberi umpan, berapa saja boleh, kemudian dibinasakan. Kristus memberi pahala, didorong supaya imannya lebih tumbuh sehingga pahala lebih besar.

Ini sudah dinubuatkan dalam Wah 6:1-2, yang menang dan akan menang lagi. Ini menjadi ujian bagi orang Kristen, yang tidak berakar akan jatuh dan hanyut. Tetapi jangan kuatir, yang tinggal dalam Kristus akan menang! Kuasa Allah jauh lebih besar dari kuasa iblis dan lebih indah.

VIII. TIPU DAYA IBLIS DENGAN “KEBAIKAN”

Kalau seseorang hanya berpikir dengan akalnya, dengan logika manusiawi, ia akan mudah masuk jerat tipu daya iblis! memang iblis itu bapanya dari profesor-profesor penipu. Kita tidak bisa menghadapi iblis sendirian, kalah kuat. Kita perlu bersama- sama dengan Roh Kudus dan Firman Tuhan, baru kita bisa melihat dan mengerti tipu daya iblis 2Kor 2:11.

Banyak segi-segi occultisme diterima orang dunia (bahkan juga beberapa orang Kristen yang bodoh dan tertipu) sebab ada unsur- unsur “kebaikan” yang ditonjolkan, sehingga di dalam okultisme timbul istilah ilmu putih dan ilmu hitam. Ini juga yang hendak ditekankan dalam banyak cerita-cerita sihir dan occultisme bahwa tidak semua petenung, penyihir dan orang- orang yang ber-ilmu hitam itu jahat, ada yang baik, ada yang jahat. Semua itu ditanamkan lewat TV, Video, cerita, media massa di dalam kanak-kanak sampai orang dewasa, sehingga akhirnya diharapkan  mereka tidak terhalang untuk menerima occultisme ‘yang putih’ (dan kalau perlu secara pribadi, boleh saja mengambil yang hitam!) Ini siasat iblis, bapa penipu!

Begitu pula menurut Pastor David J Meyer yang mengatakan bahwa buku- buku Harry Potter adalah murni sihir dan berasal dari iblis, tetapi beberapa pemimpin- pemimpin kristen yang terkenal (yang disebut: Dr James Dobson; Chuck Closon) mendukung kegerakan satanik ini! kalau ini betul tentu mereka ‘buta’ dan diperalat iblis, sebab para pemimpin Kristen ini berusaha membelanya dengan mengatakan bahwa sihir yang baik selalau menang atas sihir yang jahat. Ini merupakan tipuan yang kuno yang ditetaskan (dikeluarkan) dari Neraka.

Ini semua sama sekali tidak benar, itu dusta ‘malaikat terang’ yang sangat licin yaitu iblis.

2 Korintus 11:14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.

Jangan percaya, jangan tertipu, itu sama sekali salah dan sesat.

Ini tidak betul sebab:

1. Orang lama itu hamba dosa, tidak mungkin bisa bebas, ia dikuasai iblis dengan hukum dosa dan maut, sehingga Paulus megatakan bahwa bagaimanapun juga, meskipun ia ingin berbuat dosa, tetapi yang jahat sudah penuh dalam kepalanya dan dihadapan Tuhan itu tetap jahat (sebab akar-akar dosa dalam pikiran ini, satu kali akan tumbuh jadi dosa. Amsal 23:7 KJ, Yk 1:15, Rm 7:18-21

2. Tidak ada orang baik!

Sebab itu tidak heran kalau Tuhan mengatakan bahwa tidak ada orang yang baik, sama sekali tidak ada!

Lukas 18:19 Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

3. Yang baik hanya tambahan sementara.

Apa yang baik pada manusia itu hanya tambalan-tambalan sementara, sesudah sekian lama akan robek kembali lebih besar, makin jahat! Dan hidupnya tetap kain lama, tetap hidup lama Lk 5:36

4. Kebenaran kain larah.

Sebab itu kebenaran manusia itu seperti kain larah saja, sama sekali tidak ada artinya

Yesaya 64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.

5. Benih ilahi dalam orang baru

Orang yang lahir baru itu diisi dengan benih Ilahi, itu yang baik, itu yang bisa menjadi seperti Kristus, kalau ditumbuhkan akan semakin nyata.

a. Dari manusia lama, (dari benih Adam I), tidak mungkin ada yang baik. Jangan harap bisa memetik buah jeruk dari pohon pepaya, jenisnya lain sama sekali. Tidak mungkin ada kebaikan didalam manusia lama, dalam manusia jenis Adam I.

Matius 7:16b Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Sebab itu jangan mau ditipu iblis dan kaki tangannya. Tidak mungkin orang lama menghasilkan yang baik, apalagi iblis!

b). Iblis dan setan-setan itu tidak diberi ampun sama sekali waktu berdosa

2 Petrus 2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang (menjadi setan sebab) berbuat dosa (sama sekali tidak ada yang diberi ampun, semua langsung dihukum!) tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua- gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;

Mengapa? Sebab Allah yang Maha Tahu itu tahu bahwa sama sekali tidak mungkin mengharapkan ada sesuatu yang baik dari iblis dan tentaranya, sama sekali tidak ada dan tidak mungkin, sebab itu tidak ada ampun sama sekali untuk iblis dan malaikat-malaikat yang jatuh! Ini sangat jelas!

Jadi semua ‘yang baik’ dalam iblis, setan, occultisme, sihir, orang lama, itu semua palsu, itu semua tipu daya iblis, itu tidak benar dihadapan Allah.

Memang orang dunia tidak bisa mengerti, sebab mereka tidak dapat berpikir seperti orang baru dan tidak bisa menerima barang-barang dari Allah.

1Kor 2:14 Tetapi orang duniawi tiada menerima barang yang dari pada Roh Allah itu karena perkara itu menjadi kebodohan kepada-nya, dan tiada dapat mengenalnya, sebab perkara itu diselidik dengan peri rohani (TL)

Sebab itu jangan sampai orang beriman, ditipu oleh tipu daya iblis yang lihay dan halus ini. Semua yang “baik” di dalam iblis itu sama saja dengan bapaknya dan akhirnya sama-sama ada di Neraka!

Kesimpulan: Semua yang dari iblis, baik hidup lama, baik  ilmu putih, baik penyihir yang baik dsb, itu semua golongan iblis dan akan masuk Neraka, jangan setuju dan bersekutu dengan mereka, Tuhan tidak berkenan. Lepaskan mereka dari dosa dan iblis dengan kuasa dan hikmat Allah, kalau mau.

IX. TIPU DAYA DENGAN MUJIZAT PALSU

Begitu juga semua tanda-tanda ajaib, mujijat-mujijat dan hal-hal yang luar biasa itu sebetulnya mujizat palsu dari hasil tipu daya iblis tingkat tinggi yang tidak bisa dimengerti oleh manusia.

2 Tesalonika 2:9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,

Manusia itu suka tanda ajaib dan mujizat dan ini tidak perlu dijelaskan sebab justru itu definisi dari mujizat atau tanda ajaib: sesuatu yang ajaib yang tidak bisa diterangkan atau dimengerti dengan akal.

Ini satu jalur emas bagi iblis untuk menipu dan menyesatkan manusia! Semua tanda dan mujizat palsu ini tujuannya untuk menyesatkan, bahkan kalau bisa orang- orang beriman yang sungguh-sungguh juga.

Matius 24:24 Sebab Mesias-Mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan meng-adakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Sudah terbukti misalnya orang sakit patah tulang, usuh pecah, infeksi dll tidak pernah bisa sembuh dengan sihir. Memang setan-setan yang tidak tampak bisa ikut campur dalam melaksanakan mujizat palsu ini, tetapi kemampuannya terbatas. Sampai sekarang pun semua penyakit, apalagi yang berat dan jelas-jelas disebabkan kuman atau kecelakaan itu tidak ada yang sembuh dengan sihir.

Ada banyak kesembuhan alternatif dan kesembuhan-kesembuhan dengan macam-macam cara misalnya meditasi. Coba ada keracunan disuruh meditasi, ia akan meneruskannya dalam kubur!

Penyakit-Penyakit kejiwaan, emosi-onal atau karena stress, dalam batas-batas tertentu masih bisa dipengaruhi ilmu-ilmu gelap ini, tetapi:

a. saat kematian ditentukan Allah 1Sam 2:6 (kecuali dirampas manusia dengan pembunuhan dan bunuh diri di antara orang dosa, tetapi putra-putra Allah tetap terlindung).

b. kesembuhan, bahkan pertumbuhan setiap rambut pun ada di dalam tangan Tuhan Mat 10:30-31.

Ada seorang beriman tua, sakit ginjal, anaknya bisa memijat dengan tenaga kebatinan dari iblis. Ia dipijat kakinya, memang rasanya enak dan sakitnya berkurang. (kalau mempengaruhi perasaan, kadang-kadang iblis bisa berhasil). Tetapi orang ini hatinya menjadi dingin (dahulu ia berapi-api), sebab setan masuk dalam hatinya dan terputus dengan Tuhan. Meskipun rasa tubuhnya lebih enak, tetapi pada saatnya, tidak lama sesudah itu ia mati! Tidak ada faedah rasa enak sebentar tetapi jiwanya pergi dengan setan yang dibiarkan masuk ke dalam hatinya!

Kalau ia terus bertekun berdoa, kalau belum waktunya mati, dengan iman Tuhan pasti memberi kesembuhan yang asli yang betul. Kalau toh harus pulang, kita bisa minta supaya rasa sakitnya hilang. Penggunaan obat- obatan dokter secara ilmiah pun masih boleh, tergantung dari iman orang itu.

Tetapi mencari mujizat palsu, hanya dapat rasa enak palsu, dan hanya sesaat, untuk apa? Rugi! Jiwanya dikuasai iblis dan melayang bersama-sama ke Neraka.

Jangan tertipu oleh mujizat-mujizat palsu dari iblis.

Ada juga psychic healer yang mengoperasi dengan pisau dapur biasa dan tanpa dijahit sembuh tanpa bekas. Tetapi coba lihat follow upnya, sia-sia, tetap sakit, hanya persaannya lebih enak!

Jangan tertipu oleh segala siasat iblis dan tipu daya tingkat tinggi dari Bapa Pembohong ini. Ada beberapa bukti-bukti yang diberikan, tetapi jangan percaya pada pembohong dan pendusta, itu hanya umpan untuk menjerat jiwanya, dan satu kali kelak masuk dalam Neraka! Percayalah akan Firman Tuhan dan berdoa dalam Roh, minta karunia-karunia Roh, maka Allah akan menunjukkan dan membongkar segala tipu daya iblis yang bisa memnyesatkan umat-Nya.

X. KESIMPULAN

Buku-buku, film, VCD dan berita-berita media masa tentang okultisme Harry Potter ini merupakan kegerakan satanik yang kilat, cepat, mengglobal, salah satu bentuk dari kerja kuda putih dalam meterai I. Begitu banyak orang-orang tertipu dan tersesat, mengganggap itu sebagai hiburan, sesuatu yang indah ( apalagi tehnik-tehnik filmnya, baik menurut beberapa orang ) dan di kira tidak berbahaya!

Yang perlu kita perhatikan bahwa ini adalah hal yang sangat jahat dan keji di hadapan Tuhan, suatu kegerakan satanik oleh hambanya yang naik daun dengan cepat JK Rowling, ini 100% dari iblis. Orang dunia yang tidak mengerti menanggapi: Tidak apa-apa, padahal dukun santet banyak di bunuh dan dibakar, tetapi dukun Harry Potter di sambut, yang akan menghasilkan dukun santet kanak-kanak, yang beroperasi dengan gembira dari dalam rumahnya masing-masing! Biarpun dukunnya masih kanak- kanak, tetapi setan di dalamnya sudah tua-tua. Seperti serdadu kanak-kanak, tetapi bedilnya sungguh betul, kena tembak, tetap mati! Dukun santet kanak-kanak tetap berbahaya secara rohani dan jasmani!

Orang beriman yang celik, tahu ini perang terbuka dengan iblis dan meluas di seluruh dunia. Sebab itu orang-orang beriman harus mempunyai pendirian, sikap, dan kata-kata yang betul yang berkenan kepada Tuhan, jangan mendukacitakan hati Roh Kudus dan Tuhan.

Perhatikan cara menanganinya ada 3 hal!

1. Usir iblis dalam kuasa nama Yesus. Jangan takut mantera atau macam-macam kuasanya, pasti Tuhan Yesus menang 100 % Bil 23:23.

2. Cara hidup kita harus tampil beda dengan hamba-hamba iblis yang semaunya sendiri, bebas menuruti segala kehendaknya. Hal ini:

a) Dalam kanak-kanak belum tampak jahatnya sebab itu iblis yang cerdik tetapi jahat itu memulai siasat dan serangannya dari kanak-kanak. Ini dukun santet yang halus, lucu, manis dan tersembunyi.

b) Tetapi ini benih-benih hidup kasar, brutal, brandal, jemawa dan segala dosa, melawan Tuhan.

3. Jangan tertipu semarak okultisme.

Ingat Tuhan sudah memberi kita kuasa, mujijat dan tanda-tanda yang jauh lebih bagus dan kuasanya tanpa batas. Pakai ini baik-baik untuk memerangi segala kegerakan iblis. Sekalipun yang menghadapi adalah anak- anak kita yang masih kecil, jangan takut, ajar mereka untuk menghadapi dengan iman dalam nama Tuhan Yesus sambil terus berjalan dalam Roh!

Hidup ini bukan untuk dunia ini, yang penuh dengan segala kemuliaan dan kesukaan dunia yang seperti Sodom Gomora. Tetapi orang beriman harus belajar bisa menikmati kesukaan sungai air hidup dalam kesucian dan kemuliaan yang kekal. Sifat, sikap dan cara hidup Surgawi jangan di ganti, sikap sifat dan cara hidup neraka! Harus tampil beda.

Jadi untuk menghadapi kegerakan satanik ini bukan hanya perang dengan iblis tetapi kita harus bisa tampil beda dengan hamba-hamba iblis serta bisa menghadapi tipu daya iblis yang halus dan tinggi yang disalurkan lewat kanak-kanak! Banyak berdoa dalam Roh, pelihara perskutuan orang- orang beriman dalam gereja, supaya bisa bersama-sama memerangi kegerakan satanik ini. Kalau kita di pihak Tuhan, pasti menang. Rom 8:31; 1Yoh 4:4; 1Kor 2:11.