M4280 – Sebelum dan Sesudah Mulai Minggu Ke-70 Daniel

1TESALONIKA 5:1. SEBELUM DAN SESUDAH MULAI MINGGU KE-70 DANIEL.

PENAMATAN RENCANA ALLAH.

Dalam Dan 9:24-27 disebutkan bahwa Allah akan menamatkan rencanaNya dalam manusia dan alam semesta dalam Minggu ke-70 Daniel = 7 tahun terakhir yang diakhiri dengan kedatangan Tuhan Yesus kembali ke bumi.

Kita harus membedakan:

  1. Sekarang, yaitu
  2. Bersedia.

Orang2 yang ber-jaga2 seperti lima gadis bijak itu untung, dengan Roh Kudus pasti ia akan lulus ujian akhir, sehingga bisa ikut pengangkatan dan bertumbuh pesat sampai maksimal, bahkan sampaisempurna, siap untuk diangkat.

Menghadapi dua kemungkinan bertemu Tuhan secara pribadi atau bersama.

  1. Menjelang Minggu ke-70 Daniel disini terjadi banyak peristiwa antara lain:
  2. Polarisasi.
  3. Ujian akhir.
  4. Tanda2 zaman.
  5. Fasilitas akhir zaman ilahi.
  6. Kesempatan memilih ikut golongan 1551 atau 1102 (ada lebih kurang 17 macam).

 

  1. Minggu ke-70 Daniel mulai.
  2. 3,5 tahun I yang diakhiri dengan pengangkatan.

Disini terjadi:

  1. Penamatan dari Allah (golongan 1551) dan dari iblis (golongan 1102)
  2. melanjutkan Polarisasi.
  3. Sebagian bala yaitu 4 Meterai dan 4 Sangkakala.
  4. Antikris muncul (3 orang).
  5. Pelayanan dua saksi.
  6. Dan lain2.

 

  1. 3,5 tahun II sesudah pengangkatan:
  2. zaman Antikris berkuasa penuh.
  3. Orang beriman yang tertinggal yang bertobat dianiaya Antikris dan pengikutnya.

 

  1. Zaman sekarang, yang penting kita harus bersedia sebagai lima gadis bijak, sebab kita tidak tahu, bila M70D (= penamatan rencana Allah) akan berlaku.
  2. Menjelang M70D, itu kira2 beberapa tahun sebelumnya,adalah saat yang paling penting, sebab ini adalah masa2 yangmenentukan nasib orang beriman untuk ikut pengangkatan atau tidak, dan kita tidak tahu bila mulainya dan berapa lama.
  3. Permulaan M70D, dalam 3,5 tahun I ini adalah saat vonis, penentuan bisa ikut pengangkatan (masuk golongan 1551), sebabadalah penamatan rencana Allah untuk yang sudah lulus ujian akhir.
  4. 3,5 tahun I.

Disini dilaksanakan penamatan rencana Allah, dimana Tuhan memberi masa restitusi 3,5 tahun untuk mencapai tingkat rohani maksimal, sebab waktu hidupnya dipotong karena penamatan ini.

  1. Pengangkatan. Dalam sekejab, golongan 1551 lenyap, sisa orang beriman yang tertinggal, sebagian dari mereka kena shock pengangkatan, bertobat kembali.
  2. Sesudah pengangkatan adalah masa untuk orang2 yang tertinggal, kesempatan terakhir untuk selamat seperti menerusi api dalam zaman aniaya Antikris.

MASA MENJELANG M70D.

Peristiwa2 yang terjadi dalam masa ini amat banyak dan sangat penting, sebab ini semua menjadi persiapan atau saringan untuk masuk dalam ujian akhir global dan mereka yang lulus akan ikut pengangkatan dan bertemu Tuhan. Tuhan juga memberi fasilitas akhir zaman yang paling top, lebih dari cukup untuk mempersiapkan umatNya bisa lulus ujian akhir, masuk dalam golonganpengangkatan dan sekaligus memisahkan umat Tuhan yang ikut pengangkatan dan yang tertinggal. (Peristiwa2 di bawah ini, diterangkan masing2 pada bagiannya dengan lengkap).

  1. Polarisasi dosa dan kesucian Wah 22:11. Timbul banyak orang yang meningkat dalam dosa dan kejahatannya. Dosa2 meningkat sampai ukuran puncak yaitu seperti iblis (lihat 3 tingkat dosa), misalnya LGBT adalah dosa zina tingkat puncak; pembunuhan2 yang dilegaliser dan makin banyak, occultisme, cinta uang atau mammon yang akan menjadi Meterai Antikris dll.

Peningkatan dosa itu luar biasa, sehigga terjadi perceraian bahkan dimulai dalam ukuran yang paling kecil, yaitu perpecahan dalam keluarga. Begitu juga timbul banyak orang2 yang sangat suci, sampai mulai timbul orang2 yang sempurna dalam kesucian dan makin banyak sesudah masuk M70D (lihat prosesnya dalam M4286). Jumlahnya akan genap dalam 3,5 tahun I ini.

  1. Ujian akhir global Wah 3:10, Luk 21:35 ini adalah baptisan api Mat 3:11 yang dilemparkan Tuhan Yesus ke atas bumi Luk 12:49. Ini termasuk ujian yang berat atau terberat, sebab itu kita harus siap sedia. Memang sebelumnya Tuhan sudah memberikan fasilitas yang lengkap dan limpah, sebab itu semua yang sudah bersedia hidup dipimpin Roh biasanya bisa lulus sekalipun banyak bahaya, ancaman dan celaka datang. Yang lulus akan ikut pengangkatan.
  2. Tanda2 zaman Mat 16:3, yang akhirnya diakhiri dengan tanda2 pasti kedatangan Tuhan yang dijelaskan dalam Mat 24:14-21 dan lalu timbul sengsara besar (great tribulation), mereka yang bersedia dan lulus akan bisa bertahan, bahkan tumbuh di dalamnya.
  3. Allah memberi fasilitas akhir zaman yang lengkap dan sempurna supaya Gereja yang ber-jaga2 Mat 24:42, dikuatkan, bisa tahan dan tumbuh menjadi ajaib, memenuhi syarat minimum akhir zaman dan lulus ujian akhir global, ikut dalam golongan pengangkatan (dalam M3949, M3952).

Fasilitas itu antara lain:

4.1. Tiga Pribadi Allah, matahari, bulan, bintang dalam Gereja akhir zaman Wah 12:1. Ini yang terbesar, sebab Allah itu maha besar dan maha kuasa.

4.2. Yerusalem dikepung, tetapi umat Tuhan yang dipimpin Roh selalu menang.

4.3. Kasih Allah yang ajaib 1Kor 12:6 yang menumbuhkan Gereja kepada kesempurnaan.

4.4. Pembukaan Firman Tuhan yang penuh Mat 10:26-27.

4.5. Puncak hujan Akhir dengan kegerakan Roh Kudus, doa dalam Roh dan kebenaran Wah 5:8 dengan pengurapan tanpa batas, karunia2, mujizat limpah dengan kuasa Allah.

4.6. Persekutuan Roh dalam tubuh Kristus, sehingga mencapai tubuh Kristus global.

4.7. Buah Roh dan tabiat baru yang tumbuh sampai seperti Kristus.

4.8. Pelayanan jabatan pemimpin2 dan semua jabatan dalam tubuh Kristus.

4.9. Pelayanan orang sempurna.

4.10. Perjamuan suci Luk 17:37-38.

4.11. Milik bersama Kis 2:44-47.

4.12. Tidak mati 1Kor 15:51-52, semua sakit, sembuh, cacat pulih. Orang yang ikut pengangkatan, Tuhan sudah tahu sejak lahir (bahkan sejak sebelum dunia ini Ef 1:4) dan mereka dipelihara sehingga tidak mati sebab akan ikut pengangkatan.

4.13. ????

4.14. Ada banyak peristiwa yang terjadi sehingga umat Tuhan makin terpisah menjadi 2 golongan: dari Allah (yang akan ikut pengangkatan), dan iblis (yang mati dalam dosa atau tertinggal waktu pengangkatan). Pemisahan itu terjadi vonis pada hari Penentuan dan hari Pemisahan pada permulaan M70D.

4.15. Dan lain2.

Kita harus membedakan masa sebelum dan sesudah ujian akhir. Pergumulan kita adalah pada waktusebelum ujian akhir. Hal2 sesudah ujian akhir yaitu sesudah tanggal Penentuan atau tanggal Pemisahan, itu sudah termasuk melebihi Titik Tidak Bisa Balik. Tetapi kita perlu tahu tentang hari2 ini sebagai patokan atau tujuan kita, sehingga seperti keledai Isachar yang bisa melihat tujuannya yang indah itu, berubah jadi penuh gairah, semangat dan menjadi kuat. Apalagi kerajaan 1000 tahun dan Surga Bumi Baru, itu semua ada sesudah Titik Tidak Bisa Balik, sehingga tidak mungkin bisa pindah atau berubah golongannya, semua itu harus direbut mulai sekarang, yaitu lulus dalam ujian akhir.

TANGGAL PERMULAAN MINGGU KE-70 DANIEL.

  1. Tidak ada yang tahu bila tanggalnya kecuali Bapa.

Mat 24:36

Tetapi tentang hari dan jamnya, tidak ada seorang pun tahu, bahkan malaikat-malaikat di sorga pun tidak, hanyalah Bapa-Ku saja. (KJI)

Tetapi kita harus siap, sebab ini adalah tanggal vonis, penentuan dan akan timbul 2 golongan yaitu golongan 1551 yang masuk dalam pengangkatan dan golongan 1102 yang tertinggal! Tanggal dan vonis ini adalah Titik Tidak Bisa Balik (TTBB), sebab itu yang sudah terjadi sesudah TTBB, tidak bisa berubah lagi, tidak bisa pindah golongan lagi! Sudah diterangkan, bahwa ini sama dengan tanggal kematian, yaitu masuk Surga atau Neraka, tidak bisa berubah lagi.

Di dalam akhir zaman dalam M70D, titik kematian ini sekaligus terjadi pada semua orang di dunia, tetapi ia berubah menjadi masa penamatan, (yang terdiri dari:

1.1. Tanggal Penentuan, 3,5 tahun,

1.2. waktu restitusi (untuk mendapat kembali tingkatan rohani yang hilang karena umur semua orang dihentikan tiba2 sebab penamatan rencana Allah), dan

1.3. Tanggal pengangkatan. Satu titik waktu berubah menjadi 3,5 tahun!

Dan tanggal Penentuan ini adalah TTBB (Titik Tidak Bisa Balik), bukan tanggal pengangkatan.

Seharusnya tanggal pengangkatan itu adalah sama dengan tanggal Penentuan, sebab segera sesudah ditentukan bisa ikut pengangkatan, seharusnyalangsung naik! Tetapi sebab Allah memberi restitusi waktu (sebab umur semua orang dipotong tiba2, sehingga kehilangan jatah umurnya untuk bertumbuh lebih lanjut; Sebab itu semua diberi restitusi selama 3,5 tahun itu), maka tanggal Penentuan itu menjadi satu masa penamatan yang lama, dimulai dengan tanggal Penentuan lalu diakhiri dengan tanggal pengangkatan, yang  berjarak 3,5 tahun.

Ini terjadi untuk semua orang akhir zaman.

TTBB (Titik Tidak Bisa Balik) dari 2 golongan akhir zaman.

Tetapi dalam waktu ini juga semua orang tidak bisa pindah golongan lagi, meskipun masih hidup seperti 2 golongan. Jadi waktu pintu bahtera ditutup Tuhan Kej 7:16, timbul golongan di dalam dan di luar bahtera, mereka berpisah untuk kekal!

3,5 tahun masa restitusi penamatan rencana Allah sampai pengangkatan.

  1. Tanggal vonis atau tanggal Penentuan.

Kita harus selalu siap dalam masa menjelang M70D, ini adalah saat yang menentukan, yaitu masa ujian akhir, lalu permulaan M70D adalah vonis atau tanggal Penentuan nasib semua orang yang masih hidup, apakah bisa ikut pengangkatan (golongan 1551, yaitu golongan lima gadis bijak) atau tertinggal (golongan 1102, yaitu golongan lima gadis bodoh).

Dua golongan yang terjadi, tidak bisa pindah lagi, tetapi tingkat masing2, masih bisa naik sesuai dengan ketekunan dan ketaatan masing2.

Orang2 dalam golongan 1551 ini rata2 rohaninya sangat tinggi, pengertiannya jelas dan lengkap, sebab itu pasti mereka tidak akan me-nyia2kan kesempatan yang ada, semua berusaha se-kuat2nya (tumbuh secepat kilat Mat 24:27), sehingga banyak yang jadi sempurna; dalam 3,5 tahun saja jumlah yang sempurna jadi penuh yaitu 144.000 orang. Belum lagi jumlah tingkatan di bawahnya, lebih banyak lagi dan semua tingkatan ini cepat penuh, genap.

Golongan yang rendah seperti penjahat yang di salib dan orang2 Halaman, terutama diisi oleh orang beriman yang sudah mati, sebab sesudah mati mereka tidak bisa tumbuh lagi! Golongan orang2 yang ikut pengangkatan, rata2 sudah tinggi2 tingkat rohaninya.

Begitu juga yang masuk golongan 1102, itu bisameningkat makin jahat sesuai dengan kehendaknya masing2. Sebab itu banyak yang menjadi sempurna dalam dosa, sehingga keadaan makin jauh berbeda antara yang suci dan najis. Sesudah pengangkatan semua orang2 yangjahat dan dahsyat ini meledak jadi sangat kejam, penuh kebencian kepada orang beriman yang tertinggal dan menyiksanya dengan se-puas2 hawa nafsunya, sangat ngeri!

Tanggal ini sangat penting (sebab penamatan rencana Allah dimulai).

Jadi tanggal mulai M70D ini menjadi batas dan memisahkan:

  1. Masa menjelang M70D.
  2. 3,5 tahun I dari M70D.

Ada banyak peristiwa2 dalam masa menjelang M70D, dan semuanya itu akan sampai pada puncak atau akhirnya  dan ini menjadi tanggal vonis atau tanggalPenentuan untuk umat Tuhan. Sebab itu disini akan muncul 2 golongan, yaitu mereka yang lulus dan yang tidak lulus, yaitu yang gagal dalam ujian akhir global ini.

(Supaya lebih jelas kita bisa mengilustrasikan

tanggal Penentuan itu seperti tanggal pengumuman lulus/ tidak, lalu tanggal pengangkatan seperti upacara Wisuda. Yang lulus mengurus semua yang diperlukan untuk Wisuda, tetapi tidak lagi adaujian, sudah selesai).

Peristiwa2 penting itu adalah sbb:

  1. Tanggal Penentuan (Yoel 3:14).
  2. Pedang Tuhan menceraikan Mat 10:34, atau tanggal Pemisahan Luk 12:51.
  3. Tanggal seruan Mempelai datang, Mat 25:6, dimana lima gadis bijak (= 1551) terpisah dari lima gadis bodoh (= golongan 1102).
  4. Pintu bahtera ditutup Tuhan, timbul golongan di dalam bahtera (selamat) dan golongan yang di luar bahtera (tidak selamat) Kej 7:10,16.
  5. Guncangan terakhir Ibr 12:26-27, sehingga timbul barang yang dibuang (yang terguncang) dan yang tinggal tetap.
  6. Tanggal gandum dan lalang dipisahkan Mat 13:30.
  7. Buah ara tidak lagi dalam 1 keranjang, tetapi dipisahkan dalam 2 keranjang, yaitu yang baik dan yang jahat Yer 24:1-3.
  8. Penampian gandum dan sekam; dipisahkan Mat 3:12.
  9. Masa penamatan Allah dimulai untuk golongan yang ikut dan yang tidak ikut Rom 9:28.
  10. Masa kemurahan Allah habis, diganti masa kekerasan, sehingga tidak ada lagi yang selamat dari antara orang berdosa Rom 11:22.
  11. Baptisan api (Mat 3:11) atau ujian akhir (Wah 3:10, Luk 21:35), dan “api” itu dilemparkan ke seluruh dunia Luk 12:49.12. Masa pemurnian untuk perak dan emas Mal 3:1-2, tanah dan kayu tidak dimurnikan, tetapi terpisah 2Tim 2:20-21.
  12. Timbul dua golongan, waktu M70D mulai, yaitu golongan yang lari ke gunung dan golongan wai, yang tidak bisa lari.
  13. Golongan yang ditolak dari Pesta Kawin Raja dan yang dibuang keluar, sebab tidak punya pakaian perjamuan dan dibuang ke tempat tangisan dan kegelapan Mat 22:10-13.
  14. Menyeberang sungai Yordan. Golongan generasi I yang mati di padang gurun dan golongan generasi II yang bisa menyeberang Yordan Yus 3:17.
  15. Golongan ikan yang baik dan jahat dipisahkan Mat 13:49.
  16. Tubuh Kristus global terbentuk Wah 12:1, yang lain jadi Gereja jalan lebar, yang tidak bisa dan tidak berani berharap Kis 5:13, 2Kor 10:6.

Jadi 17 hal ini menceritakan Titik Tidak Bisa Balik bagi umat Tuhan, yaitu antara dua golongan, yang ikut dalam pengangkatan dan golongan yang tidak ikut.

  1. Antikris dan nabi palsu.

Disini kita hanya mempelajarinya secara ringkas. Untuk keterangan lengkap bisa dipelajari dari buku Antikris (lihat website tulang elisa).

Antikris sudah banyak keluar sejak dahulu 1Yoh 2:18, tetapi bukan Antikris yang penuh (yaitu manusia dengan dosa sempurna dan penghulu2 roh setan; ada 4 Antikris yang akan berhasil memerintah seluruh dunia dalam Minggu ke-70 Daniel menurut Dan 7). Antikris yang sudah ada sekarang (sebagian besar adalah manusia dengan dosa tingkat 2). Jumlah orang ini sudah banyak dan makin lama makin banyak dan makin jahat. Ini menyerang Gereja sekarang dan makin lama makin dahsyat, jahat, kejam, dan puncaknya terjadi waktumereka ber-sama2 mengepung dan menyerangYerusalem rohani Luk 21:20 dalam masa menjelang M70D (ini bukan Yerusalem jasmani, sebab waktu untuk Israel jasmani belum sampai waktunya menurut Firman tuhan, baru sesudah zaman Gereja selesai, zaman untuk orang Israel jasmani tiba Rom 11:25, lihatlah lebih lanjut dalam pelajaran Israel + Gereja).

Tetapi umat Tuhan yang ada Kristus di dalamnya, terus penuh dan dipimpin Roh akan menang dan lolos dari serangan2 Antikris2 dan pengikutnya yang jahat ini. Maz 91:7 tetap digenapkan. Ingat korban2 antikris masa lalu yang sudah membunuh jutaan orang di seluruh dunia.

Baru dalam M70D, akan muncul 4 Antikris yang paling top. Dan seluruh dunia akan menjadi kerajaan Antikris yang dipimpin dan dikuasai oleh 4 Antikris ini bergantian.

Keadaan kerajaan Antikris ini sangat berbeda dalam 3,5 tahun I dan II (sesudah pengangkatan).  Sebab sebelum pengangkatan, mereka sangat dibatasi dan ditahan oleh Gereja akhir zaman yang penuh dengan kuasa dan kemuliaan Allah, sehingga mereka hanya dapat bergerak dan berkuasa dalam lingkungannya sendiri, Gereja justru mengalami zaman keemasan di tengah2 kejahatan dari orang2 jahat (Antikris2 ini), tetapi Gereja selalu menang sebab Allah ada di dalamnya. Kesukaan dan kemuliaan Gereja seperti api di tengah2 es.

Antikris berkuasa penuh global hanya 3,5 tahun II dan orang2 beriman yang tertinggal yang tidak mau ikut Antikris dianiaya sampai mati Wah 11:2. Dalam 3,5 tahun I Antikris sudah berkuasa, tetapi belum penuh, yaitu:

  1. Antikris berkuasa dalam lingkungannya sendiri dan hanya pda sebagian orang beriman, yaitu yang undur dan tumbuh dalam dosa, sebetulnya ini juga menjadi bagian atau golongan iblis dan Antikris (sebab undur) dan mereka diikat dan dikuasai, dan sebagian dibinasakan dalam dosa.
  2. Antikris masih ditahan oleh Tuhan yang ada dalam Gereja dan baru sesudah pengangkatan (2Tes 2:7),ia dapat menindas umat Tuhan yang tertinggal yang tidak mau menerima cap Antikris dengan leluasa habis2an, menggenapi.

Juga dalam Dan 12:11 disebutkan hal ini, tetapi ditambah 30 hari pada permulaan (sebelum) kerajaan Antikris yang ke-4, sebab ia mulai berhasil melakukan tindakan2 yang keras dan kejam pada orang2 yang akan ketinggalan (golongan 1102 yang diafkir dari golongan yang ikut pengangkatan).

Nabi palsu sudah ada dari dahulu, tetapi dalam kerajaan Antikris ia menjadi luar biasa (sangat jahat, dosanya meningkat sampai tingkat 3 seperti iblis dan roh2 jahat yang ada di dalamnya itu juga dahsyat). Ia membantu Antikris dan menyesatkan orang beriman tingkat Halaman dan membuat orang beriman yang undur ini berubah menjadi bagian iblis dan Antikris dan semua disuruh menyembah Antikris dan memeteraikan mereka semua dengan meterai Antikris yaitu roh2 mammon yang jahat Wah 13:11-18 (lihat “meterai Antikris” dalam M4257 atau buku dengan judul Antikris dan pelajaran Wah 13). Dosa dan kejahatan dalam masa ini datangnya dari:

  1. Iblis dan setan2 (roh2 jahat),
  2. Antikris dan nabi palsu.
  3. Orang2 yang tumbuh dalam dosa yang memuncak, lebih2 pengikut Antikris.

Rasa2nya dunia menjadi seperti Neraka, tetapi masih ditahan oleh Gereja akhir zaman yang ajaib. Gereja menggarami dunia, sehingga tidak bisa busuk total, baru sesudah pengangkatan, “garamnya” sudahtidak ada, baru dunia menjadi busuk total menjadi seperti Neraka tanpa api. Orang2nya masih hidup dalam tubuh jasmani atau tubuh daging, tetapi penderitaan, aniaya dan sengsaranya ngeri seperti Neraka, meskipun tanpa api.  Tubuh jasmani manusia berdosabiasa tidak bisa masuk dalam Neraka yang betul dalam alam roh, hanya rohnya yang masuk neraka sesudah mati, tubuhnya tertinggal dalam kubur (misalnya orang kaya Luk 16:24). Tetapi sesudah kebangkitan orang dosa yang bangkit dalam tubuh kebangkitan orang berdosa, ini seluruhnya bisa masuk Neraka dalam alam roh. Tetapi orang biasa, sebelum mati,  kecuali Antikris, yaitu orang sempurna dalam dosa dan nabi palsu Wah 19:20, bisa masuk dunia roh, bahkan dilempar ke dalam Tasik api, itu lanjutan dari neraka).

  1. Hukuman Allah dalam dunia.

Dalam zaman Nuh, hukuman Allah berupa air bah dan semua orang dan binatang mati di dalamnya. Dalam zaman Lot, Sodom Gomora dibakar dengan api, habis terbakar. Tetapi pada akhir zaman pemberontakan iblis, Antikris dan orang2 dosa yang paling besar dan dahsyat, mereka dihukum dalam 3 seri hukuman dari Putra Allah (7 Meterai), Roh Kudus (7 Sangkakala = terompet atau nafiri), dan Bapa (7 Bokor murka Allah). Ini terjadi dalam M70D, sebagian dalam 3,5 tahun I (4 Meterai, 4 Sangkakala), dan sisanya dalam 3,5 tahun II (3 Meterai, 3 Sangkakala, 7 Bokor).

Hukuman Allah ini tentu untuk semua orang berdosa, tetapi juga semua umat Tuhan kena imbasnya, tetapi yang bersedia akan lolos dan justru tumbuh dalam pimpinan Roh Kudus dan fasilitas akhir zaman lainnya.

Mengapa hukuman ini tidak dijatuhkan sesudah pengangkatan, sehingga orang2 beriman yang sudah bersedia dan yang akan ikut pengangkatan tidak kena? Sebab meskipun kena pengaruhnya, tetapi ini justru menjadi faedah bagi orang2 yang bersedia mendorong mereka untuk bersedia habis2an, sehingga mempercepat pertumbuhan rohaninya sampai hari pengangkatan.

Umat Tuhan yang tidak bersedia, lebih2 yang terus hidup dalam dosa, tidak mengerti, dibutakan oleh roh2 setan, akan hanyut, jatuh dalam dosa dan tersesat di dalamnya, sebab mereka akan bereaksi yang salah, sehingga terjerumus dalam dosa yang makin dahsyat.

Pada hari2 ini dosa dibiarkan meningkat melebihi batas, sehingga kejahatan dan kesukaran meningkat luar biasa. Akibat orang dosa serta orang beriman yang undur,  dan keras hati dalam dosa,  tidak mau bertobat, justru makin melawan dan menghujat Allah Wah 16:9-11. Sebab itu dosa meningkat melebihi batas dan semua binasa dalam hukuman yang setimpal Kej 15:16; 18:20-21. (Perhatikan masih ada orang beriman yang undur, yang akan bertobat kembali sesudah tertinggal, seperti 1Kor 5:5, mereka masih hidup, tetapi tertinggal. Tetapi sebab merekabertobat kembali, mereka tidak mau di cap oleh nabi palsu, mereka dianiaya sampai mati, tetapi selamat seperti menerusi api 1Kor 3:15).

(Tuhan tahu lebih dahulu siapa2 yang akan tetap hidup suci sampai puncak2nya, tetapi juga yang akan melawan Allah sampai puncak2 dosa dan semua ini “diturunkan” pada akhir zaman Ef 1:4, dahsyat. Tetapi ini bukan ditentukan Allah, tetapi sebab Allah tahu lebih dahulu Rom 8:29; Allah tidak menentukan orang itu binasa atau selamat, tetapi itu pilihan orang itu sendiri, mereka diturunkan dalam dunia pada saat yang tepat).

Dalam 3,5 tahun I dan II, semua orang di bumi kena hukuman itu, dahsyat dan akhir 3 seri hukuman itu ditutup dengan pedang mulut dari Tuhan Yesus yang datang dan mendarat di bumi, semua orang yang ada cap Antikris mati sekaligus, seperti kiamat, sebab kira2 3 milyard orang (sisa orang yang masih hidup), dahsyat!

Kita perlu mengerti, sebab orang yang bersedia, memang kena pengaruh hukuman yang dahsyat ini, tetapi mereka selalu lolos, menang dan justru tumbuh makin cepat di dalam Roh lalu terangkat.

Umat Tuhan yang hidup dalam dosa, yang tidak bersedia, mereka gugur dalam ujian akhir dan sudah divonis, ditentukan pada tanggal Penentuan, tidak ikut pengangkatan dan kena semua hukuman ini! Sebagian yang bertobat kembali dan menolak meterai Antikris sehingga dianiaya sampai mati. Mereka yang menerima meterai Antikris (roh mammon itu roh setan), tidak ada yang bisa lepas lagi.

Sebab itu sekarang ini kita harus bersedia, sehingga lulus dalam setiap ujian  sekarang, tetap rutin hidup dalam kesucian dipimpin Roh, sampai masuk dalam ujian akhir global, dan lulus masuk dalam golongan 1551, dimeteraikan oleh Roh Kudus dan terus dipimpin Roh! Ini menjadi kunci kemenangan umat Tuhan sebab selalu penuh dan dipimpin Roh seperti lima gadis bijak. Jadi sebelum Antikris memeteraikan orang2nya, Allah sudah memeteraikan kita dengan Roh Kudus Ef 4:30 jadi milik Allah Rom 8:9 dan terus dipimpin Roh, ini sangat kuat dan membuat kita bisa kuat menghadapi segala godaan dan tekanan dari peningkatan dosa dan kejahatan di sekitar kita pada saat Polarisasi yang menjadi ujian akhir global bagi Gereja akhir zaman.

orang2 yang hidup menurut dosa, tidak mau sungguh2 hidup suci dipimpin Roh, tetapi terus mendua, jatuh bangun dan terseret dalam Polarisasi dosa yang dahsyat.

  1. Golongan 1551 dan golongan 1102.

Ini adalah orang yang bersedia seperti lima gadis bijak yang terus penuh dan dipimpin Roh. Mereka mengalami penamatan dalam rencana Allah

dengan waktu restitusi yang pendek, tetapi istimewa, sebablimpah fasilitas akhir zaman ilahi, sehingga mereka tumbuh dengan cepat; Mereka bisa mendapatkan kembali pertumbuhan rohani yang hilang karena umurnya dipotong ber-sama2, bahkan bisa mendapat lebih tinggi lagi sesuai dengan ketekunan hidup rohaninya berdasar persiapan keadaanrohani sebelumnya. Semua yang termasuk golongan 1551 akan ikut pengangkatan 1Kor 15:51-52.

3,5 tahun masa restitusi jadi zaman keemasan Gereja sejak lulus dari ujian global. Zaman ini luar biasa seperti Surga di bumi, masih dalam tubuh lahiriah dan penuh serangan dan penderitaan dari Antikris, tetapi selalu berkemenangan, bahkan mengalami pawai kemenangan (Rom 8:31,37, 2Kor 2:14) begitu indah seperti sudah di Surga. Ini saat2 yang terindah, 3 Pribadi Allah ada dalam Gereja akhir zaman, luar biasa Wah 12:1, tidak ada masa yang lebih indah sepanjang masa di dunia, dan orang2 ini tidak pernah mengalami kematian. Selalu menang besar dalam semua sengsara salib.

Segala penyakit disembuhkan dan semua cacat dipulihkan, limpah dengan mujizat, tanda2 ajaib, kesukaan yang terbesar, apalagi yang rohaninya bisa tumbuh sampai sempurna (ada 144.000 orang sempurna yang muncul di dunia dalam 3,5 tahun I ini) itu menambah sukacita, ajaib dan kemuliaan Surgawi di dunia ini. Mulai sekarang kita harus terus hidup dalam kemenangan dipimpin Roh dan bersekutu dalam Roh dalam tubuh Kristus.

Golongan 1102. Ini orang2 yang setengah hati, jatuh bangun dalam dosa seperti lima gadis bodoh.

Mengapa sampai timbul golongan 1102?

  1. Mereka terseret oleh tsunami dosa dan jadi sangat jahat karena Polarisasi dosa pada waktu menjelang Minggu ke-70 Daniel Wah 22:11.
  2. Ini seperti Lot yang dalam hatinya tetap suka akan Sodom (tidak dibuang) akhirnya orang benar ini menjadi lebih jahat dari orang Sodom dan binasa 2Pet 2:20.
  3. Juga seperti kantong kulit lama yang pecah dan binasa dalam hujan Akhir Luk 5:37,38. Ini disebabkan tetap berkeras hati dalam hidup lama (kantong kulit lama) sampai akhirnya mereka tidak mau lagi pada Allah Pkh 12:1.

Sebelum M70D, meskipun sulit masih bisa bertobat. Sulit, sebab tidak sungguh2 mau bertobat, terus mendua, apalagi kalaudiikat roh2 setan dan beda tingkatan rohani waktu itu sudah sangat besar dalam Polarisasi dosa. Tetapi masih mungkin bertobat sekalipun penuh pengorbanan. Kalau sudah masuk M70D, itu melewati tanggal Penentuan = TTBB, tidak lagi bisa bertobat, sebab memang sudah tidak mau Pkh 12:1, Luk 5:39, tidak percaya, sudah disesatkan nabi palsu dan roh2 jahat dalam dirinya, akhirnya binasa.

Kita mengetahui semua ini karena belajar dari Firman Tuhan dalam pimpinan Roh Kudus. Jangan kuatir atau bingung akan godaan dan tekanan yang hebat dari Polarisasi dosa sejak menjelang M70D. Yang penting adalah hidup dalam kesucian, penuh dan dipimpin Roh, berarti tetap dalam tangan Tuhan. Jangan keluar dari tangan Tuhan, pasti celaka, lebih2 dalam akhir zaman dengan arus dosa dan kejahtan yang sangat tinggi. Mengerti atau tidak, kita harus tetap di pihak Tuhan dalam kesucian, jangan main2 dalam dosa, itu siasat dan perangkap setan, pasti celaka. Sebab itu bersedialah, tetap dalam kesucian. Kalau toh jatuh dalam dosa, jangan terlambat, langsung seketika itu, hari itu bereskan dan bertobat sungguh2 Ibr 3:15 dan jangan berdosa lagi Yoh 8:11; 5:14.

  1. Masa hukuman rumah Allah. 3,5 tahun I ini menjadi masa hukuman dalam rumah Allah, untuk orang2 yang tidak bertobat.

1Pet 4:17

Sebab pada waktu itu, hukuman akan di mulai dari rumah Allah, dan jika pertama-tama dimulai dari kita, apakah kesudahannya dengan mereka yang tidak taat kepada Injil Allah? (KJI)

Sebab keadaan rohani dalam rumah Allah saat ini sangat tinggi dalam kesucian, juga semua dituntut betul2 suci dalam tingkatnya tinggi Luk 12:48, sehingga hukumannya juga tegas dan lebih berat 2Kor 10:6. Mereka yang berdosa kecil sudah dihitung besar dalam waktu ini, sehingga hukumannya dahsyat seperti dalam hujan Awal, yang dialami oleh Ananias dan Safira Kis 5:1-12. Relatif dosanya kecil, sebab itu uangnya sendiri, tidak merugikan orang lain, hanya mengurangi persembahan dan janjinya pada Tuhan dan mereka langsung dihukum mati. Apalagi dalam hujan Akhir, keadaan atau tingkat kesucian sudah sangat tinggi, sebab itu orang yang main2 akan mati seperti Ananias, sehingga mereka takut dan pindah Gereja yang boleh berdosa (Gereja jalan lebar) Kis 5:13.

1Pet 4:18

Dan jika orang benar hampir-hampir tidak selamat, apakah kelak jadinya orang-orang fasik dan orang-orang berdosa itu? (KJI)

Orang benarpun sulit beroleh selamat, apalagi kalau main2, seperti banyak orang sekarang, itu tidak boleh, itu seperti lima gadis bodoh; mereka pernah penuh Roh Kudus, tetapi tetap main2, jatuh bangun dalam dosa, tidak betul2 suci, selalu ingin hal2 dosa seperti Lot, sehingga sulit bisa selamat berarti binasa.

Harus betul2 taat dengan segenap hati! Apalagi bagi orang fasik, sudah tidak bisa selamat, sebab hanyut dalam dosa, masa kemurahan Allah sudah habis untuk orang2 fasik ini, yang tetap tidak mau bertobat lagi.

Memang tempat yang cocok untuk orang yang tidak mau bertobat adalah jalan lebar dan Gereja2 jalan lebar, di sini hal2 yang najis dan keji aman, bahkan terhormat, apalagi kalau orangnya berkedudukan, tetapi akhirnya binasa!

Masa hukuman dunia.

1Kor 11:32

Tetapi jikalau kita dihukumkan maka kita dihajar oleh Tuhan, supaya kita tidak dihukumkan bersama-sama dengan dunia. (KJI)

Ini adalah masa hukuman bagi orang2 berdosa dalam 3,5 tahun II sesudah pengangkatan, dahsyat. Jangan sampai kita masuk masa celaka ini. Kalau sekarang kita mau menghukumkan diri kita sendiri (mematikan daging terus menerus Rom 6:6, 1Pet 4:1), atau mau dihajar Tuhan sebab dosa2 kita dan mau menerimanya, mau bertobat, tidak melawan dan tidak keras hati, maka kita diampuni, dipulihkan sehingga selamat, tidak masuk dalam masa hukuman dunia ini. Tentu seharusnya yang normal, tidak kembali jatuh bangun dalam dosa, tetapi terus menerus dengan rutin hidup dalam kesucian di dalam Tuhan.

Tetapi orang2 yang tertinggal yang shok berat karena melihat pengangkatan, mereka mau sungguh2 bertobat meskipun dianiaya Antikris dengan cara yang top sampai mati, tetapi mereka masih selamat seperti menerusi api 1Kor 3:15. Orang2 ini, meskipun belum masuk Neraka, tetapi sudah mengalami siksaan Neraka yang dahsyat. Tetapi mereka bertekun sebab ingat itu masih jauh lebih ringan dari Neraka kekal dan ini adalahkesempatan terakhir. Inilah orang2 yang mula2 tidak mau bersedia, tidak mau hidup sepenuhnya untuk Tuhan dan dipenuhi (dimeteraikan dengan Roh Kudus) dan dipimpin Roh, tetapi merekamenurut daging, jatuh dalam dosa. Apalagi kalau tetap berkeras hati dalam kefasikannya tetap tidak mau bertobat. Orang2 fasik ini belum tentu termasuk golongan yang tertinggal, sebab kalau sebelumnya sudah mati dalam dosa, mereka langsung binasa kekal!

 

  1. Tumbuh secepat kilat. Kedatangan Putra manusia Yesus itu cepatnya seperti kilat Mat 24:27. Ini bukan tentang detik2 kedatanganNya, tetapi dalam masa Restitusi itu, dalam menunggu Tuhan mereka akan tumbuh sangat cepat dalam segala macam kesukaran dan penderitaan salib.Proses kedatangan Tuhan ini berjalan cepat dari Timur (Pintu Gerbang atau Pintu Kemah) sampai Barat (Tabut), ini artinya tumbuh sampai menjadi sempurna, itu yangberjalan sangat cepat, seperti kilat, sebab selesai dalam 3,5 tahun, bahkan lahir 144.000 orang sempurna. (Proses bertumbuh sampai sempurna, lihat M4286).

 

Ini kecepatan ideal dari Putra manusia Yesus, yang tumbuh sampai sempurna dalam pelayanan 3,5 tahun. (Memang dalam pelayanan bisa tumbuh cepat 2Tim 2:21). Ini kesempatan yang sangat besar dan indah. Orang2 benar yangdipimpin Roh dan mengerti akan memakai kesempatan ini baik2, sehingga bisa mendapatkan kembali tingkat rohani yang hilang karena umurnya dipotong ber-sama2 karena penamatan rencana Allah (lihat Rom 9:28 penamatan rencana Allah).

 

  1. 30 hari sebelum pengangkatan. Ini diterangkan dalam Dan 12:11. Antikris yang berkuasa sesudah pengangkatan, itu sudah lahir dan ada di duniajauh sebelumnya, mungkin sekarang sudah ada. Ternyata (ini nubuat tentang hari2 yang akan datang) bahwa 30 hari sebelum pengangkatan, Antikris mulai berhasil menguasai dan merajalela. Ini suatu pukulan dan ancaman yang dahsyat bagi orang2 beriman yang sudah siap untuk pengangkatan. Ia ingin menjatuhkan mereka, tetapi tidak berhasil, sebab ada Allah di dalam umatNya. Tetapi mereka yang main2 jadi korban dengan sangat dahsyat dan kejam, sangat mengerikan bagi semua umat Tuhan, istimewa yang undur, bahkan banyak yang jadi korban, suatu show of force yang dahsyat dari Antikris ke-4 yang akan naik dan memerintah, segera sesudah pengangkatan.

Orang2 yang ikut pengangkatan juga sempat melihat dalam 30 hari ini, suatu pengalaman yang sangat mengerikan, sehingga orang2 yang tidak dipimpin Roh bisa mati ketakutan Luk 21:26. Tetapi orang2 yang penuh dan dipimpin Roh mengerti tentang nubuat ini, dan tetap bisa bersyukur pada Tuhan, tetap sejahtera bahkan masih bisa tetap bersukacita di dalam Tuhan senantiasa 1Tes 5:18.

KESIMPULAN.

Bersedia, selalu dalam kesucian. Jangan main2 dalam dosa, apalagi di akhir zaman, ada Polarisasi dosa yang dahsyat, tetapi kesucian juga meningkat sangat tinggi. Masa menjelang Minggu ke-70 Daniel adalah masa ujian akhir dan pada permulaan M70D adalah vonis, tanggal Penentuan, yang menentukan lulus atau tidak untuk ikut dalam pengangkatan. Lalu masuk masa restitusi untuk mendapatkan kembali tingkat rohani yang hilang oleh karena pemotongan umur semua orang pada masa penamatan.

Jangan lupa, kedatangan Tuhan ini akan dipercepat Mat 24:22, itu juga tergantung dari kita yang juga ikut mempercepat kedatanganNya 2Pet 3:12, sebab memang Tuhan akan mempercepatnya Rom 9:28.

Sebab itu sekarang kita sudah harus selalu hidup penuh Roh Kudus (Meterai Allah) dan terus taat dipimpin Roh, bersekutu dalam Roh dalam tubuh Kristus, danse-waktu2 saatnya datang, kita bisa lulus, selamat dan masuk dalam kemuliaan kekal.

Nyanyian:

Satu kali akan ada,

hari senang buat saya.

Tuhan Yesus sudah janji,

Dia sungguh mau kembali.