M4171 – Roma 11:25. Angka-Angka Dalam Generasi Akhir Zaman

ALLAH ITU MAHA TAHU DAN MAHA KUASA.

Ia tahu yang akan datang, Ia tidak me-nentukan nasib seseorang, sebab Tu-han menciptakan manusia sebagai mahluk bebas dan tidak ingin seorang-pun binasa 2Pet 3:9. Tetapi kita harus mengambil keputusan untuk diri kita sendiri, istimewa untuk nasib yang kekal Luk 12:57. Ia tahu sebelum dunia ini diciptakan, siapa yang akan masuk dalam Kristus dan tidak Ef 1:4.

Karena tahu lebih dahulu, maka Ia bisa menentukan hal2 yang indah untuk orang yang akan percaya kepada Kristus Rom 8:29, misalnya Abraham yang mau percaya, Tuhan membuatkan rencana hidup yang sangat keberkatan sampai kekal Kej 12:2, Luk 16:23.

Begitu juga akan orang2 yang jahat, melawan Allah, Tuhan sudah tahu lebih dahulu, misalnya zaman Nuh Kej 6:3. Sodom Gomora juga Negri Kanaan Kej 15:16. Allah yang adil harus menjatuh-kan hukuman untuk orang berdosa yang tidak mau bertobat.

Begitu juga pada akhir zaman, tahu lebih dahulu jumlah2 orang yang sela-mat dan jumlah setiap tingkatan2nya (sebab kemuliaan orang2 yang selamat itu ber-beda2 tingkatannya) juga jum-lah orang yang akan binasa. Kita akan mempelajari apa yang dikatakan Alki-tab, supaya kita tahu dan dapat meng-gunakan kesempatan yang ada untuk masuk dalam persiapan ilahi untuk mendapatkan yang terbaik dari Allah, sebab Allah ingin semua orang selamat dan meningkat se-tinggi2nya Fil 3:14.

GENERASI ORANG AKHIR ZAMAN DAN GOLONGAN2NYA.

Tuhan menghendaki kita mengenal tan-da2 zaman, meskipun kita tidak tahu tanggal kedatanganNya Mat 16:2-3. Tampaknya kita sudah masuk zaman kedatangan Tuhan, mendekati Minggu ke-70 Daniel.

GAZ = Generasi Akhir Zaman, adalah semua orang yang masih hidup pada saat pengangkatan. Menurut Maz 90:10 umur manusia sampai 80 tahun, maka 80 tahun sebelum kedatangan-Nya, adalah akhir zaman dimana GAZ hidup.

Dari tanda2 zaman seperti dosa dan kesucian yang meningkat, sehingga se-gala macam dosa dan LGBT ber-tam-bah2, zaman globalisasi, komunasi yang canggih dan digitalisasi, macam2 bencana dan malapetaka, tampak du-nia ini sudah hampir tamat dan kitalah orang2 generasi akhir zaman (GAZ). Dari sini kita tahu Tuhan sudah hampir datang. Ada kemungkinan Tuhan Yesus datang 10-20 tahun lagi, ini artinya ta-hu zamannya, tetapi tidak tahu tanggalnya.

Golongan K I = Golongan Kristus I (ini tidak termasuk GAZ, tetapi ada hu-bungannya), yaitu orang2 yang hidup pada waktu Tuhan Yesus datang per-tama kali di dunia. (Ini sudah lewat, tetapi perlu tahu sebagai perban-dingan).

Golongan K II = Golongan Kristus II, yaitu orang2 Kristen yang masih hidup pada waktu Tuhan Yesus datang kedua kalinya, yaitu pada saat pengangkatan.

Golongan 1551 = Golongan orang2 yang termasuk 1Kor 15:51-52, yaitu orang yg masih hidup waktu Tuhan Ye-sus datang (golongan KII) dan ikut da-lam pengangkatan bertemu Tuhan Ye-sus di udara dan semua orang2 suci lainnya.

Golongan 1102 (Wah 11:2) adalah golongan orang beriman yang terting-gal pada waktu pengangkatan dan me-reka di-injak2 Antikris selama 1260 hari = 3,5 tahun.

Golongan 1401 = Golongan orang2 yang ditulis dalam Wah 14:1, yaitu orang2 yang jadi sempurna, kebanya-kan itu terjadi dalam 3,5 tahun sebe-lum pengangkatan, sebab di saat ini terjadi puncak hujan Akhir dan Tuhan memberikan segala fasilitas yang diper-lukan dengan lengkap dan limpah un-tuk menamatkan Gereja, siap untuk Wah 14:1.

Jumlah orang sempurna (golongan mempelai Kristus) hanya 144.000.

Jumlah orang Kristen yang ikut peng-angkatan, tetapi belum sempurna, mungkin hanya 1/4 sampai 1/3 dari orang Kristen yang ada sekarang. Kalau sekarang orang Kristen ada 3 milyard, maka yang ikut dalam pengangkatan hanya 0,875 sampai1,167 milyar, sele-bihnya lain mati dalam dosa dan ter-tinggal dan masuk zaman Antikris.

Dengan angka2 ini (kira2), maka jumlah yang sempurna itu hanyalah 144.000/ 3.500.000.000 = 0,004%, itu berarti 4 orang bisa menjadi sempurna diantara 100.000 orang Kristen sesaat sebelum pengangkatan.

Perbandingan kira2 dalam garis besarnya.

Generasi akhir zaman lebih kurang 7 miliar.

Golongan Kristus II lebih kurang 3,5 milyar.

Golongan 1551 1/4 – 1/3 KII = 0,875-1,17 miliar.

Golongan 1401 pasti 144.000.

III. GOLONGAN K II.

Dari GAZ (Generasi Akhir Zaman), yang percaya Tuhan Yesus dan masih hidup sampai pengangkatan disebut golongan K II (Kristus II). Diperkirakan ada lebih kurang 3,5 miliar orang Kristen di se-luruh dunia. Inilah orang2 yang mem-punyai kesempatan istimewa, sebab lahir di akhir zaman ini tidak kebetulan, suatu kesempatan indah untuk bisa masuk dalam golongan 1551 (ikut pengangkatan) yang mengalami Surga di bumi dalam Gereja akhir zaman Wah 12:1. Orang yang tidak mengerti, un-dur, mendua, hatinya bercabang akan me-nyia2kan kesempatan ini, padahal ini kesempatan yang luar biasa, yang dirindukan banyak orang benar yang cinta Tuhan, seperti pada golongan KI (yaitu orang2 yang hidup waktu Putra manusia Yesus hidup di dunia Mat 13:17, Luk 10:24).

Lebih2 pada akhir zaman akan ada kegerakan hujan Akhir, akan lebih banyak orang bertobat dan sungguh2 ikut Tuhan, lebih daripada hujan Awal dalam Gereja mula2. Mungkin juga jumlah K II akan meningkat.

GOLONGAN 1551.

Definisi 1551 adalah orang beriman akhir zaman (GAZ) yang hidup dalam kesucian, ber-jaga2 dalam tingkat Ruangan Suci (limpah 7 KPR), dan terus tumbuh dalam Minggu ke-70 Daniel se-hingga ikut dalam pengangkatan , bahkan sebagian ada yang menjadi sempurna (golongan 1401).

Golongan K II masih terbagi, yaitu gandum dan lalang, orang beriman di jalan sempit dan jalan lebar, yang de-ngan segenap hati ikut Tuhan atau ber-cabang, mendua, suam. Sebab itu tidak semua golongan K II dapat menikmati kesempatan akhir zaman ini.

Orang beriman dari Generasi Akhir Zaman, yang mau hidup ber-jaga2, yaitu tinggal dalam kesucian dalam Ruangan Suci dan memakai 7 KPR dengan sukacita dan bergairah, orang2 ini akan masuk dalam golongan 1551, suatu kesukaan yang luar biasa, yaitu:

  1. Mengalami pertumbuhan rohani yg luar biasa, sehingga dengan cepat me-ningkat kepada kesempurnaan (ada ha-rapan juga menjadi sempurna), ini disertai kemenangan atas segala dosa dan kejahatan yang limpah di akhir za-man ini, istimewa dalam Minggu ke-70 Daniel. Tiga antikris ini sudah keluar pada Minggu ke-70 Daniel (Dan 7) dan melakukan banyak hal2 yang dahsyat dan keji dan sangat menekan orang2 beriman.
  2. Mengalami hujan Akhir, fasilitas akhir zaman yang limpah dan lengkap, termasuk pelayanan orang sempurna, khusus untuk orang dalam (di tingkat Ruangan Suci). Sebab orang luar, yang jatuh bangun dalam dosa, cinta dunia, mendua, bercabang hatinya, tidak be-rani mendekat, karena keadaan sangat tertib 2Kor 10:6, sehingga orang2 yang hidup dalam dosa, apalagi keras hati, bisa mati di tempat seperti Ananias dan Safira. Tetapi yang hidup suci akan mengalami suasana Surga yang sangat indah, istimewa karena 3 Pribadi Allah menyatakan diri dengan nyata dalam Gereja, sehingga Gereja menjadi ajaib oleh Mereka Wah 12:1. Ada kesukaan yang luar biasa. Semua rahasia Firman Tuhan terbuka, mujizat dan tanda ajaib limpah, segala penyakit sembuh, lebih2 sebentar lagi akan memakai tubuh kemuliaan yang tidak bercacat cela (tidak bisa sakit, nyeri, mati, tetapi sehat sempurna) dan hadirat Tuhan sa-ngat nyata di tengah2 Gereja yang bersedia.
  3. Kemenangan besar atas dosa dan kejahatan yang sangat limpah sampai puncak2nya (Wah 22:11, polarisasi dosa dan kesucian), sebab sudah mun-cul 3 Antikris yang menguasai seluruh dunia secara legal (misalnya sekarang sudah lebih kurang 28 negara melega-liser LGBT sehingga yang melawan di-anggap melawan hukum). Tiga Antikris dan pengikutnya yang limpah di se-luruh dunia (ini tidak terduga, sung-guh2 dahsyat), menekan orang ber-iman, lebih2 orang2 di jalan lebar (se-perti 4 Gereja dalam Wah 2-3, Sardis, Laodikea, Pergamus dan Tiatira) se-hingga banyak dianiaya atau bergabung dengan Antikris. Tekanan, ancaman, aniaya dari segala segi menekan orang beriman di seluruh dunia. Yang tidak ber-jaga2, yang di Halaman akan gugur dan hanyut dalam tsunami dosa yang begitu dahsyat, tetapi sudah menjadi umum, bahkan budaya waktu ini. Se-mua dosa dan diatur, sehingga orang makin bebas melakukannya, lebih2 segala kesukaan daging (zina, kesukaan dunia, makan minum, benci, sombong, bunuh dll). Dosa tidak menghasilkan Surga, hanya kesukaan sesaat dan se-bagian orang bergantian (misalnya ben-ci dan membunuh, merampok, itu ber-gantian yang menang dan yang men-jadi korban). Sekalipun sukacita ada penderitaan yang pahit dan mendalam Ams 14:12-13, tidak ada sejahtera, te-tapi suasana Neraka Rom 1:17. Empat Meterai dan empat Sangkakala me-nambah parah keadaan dunia. Lebih dari 1/4 orang mati sebagai korban dari dosa dan kejahatan yang meningkat (meterai IV makan korban 1/4 jumlah penduduk, belum lagi karena kejahatan lainnya dalam segala segi, ini makan korban, lebih2 mereka yang hanyut dalam dosa dan lepas dari Allah. Memang Tuhan mengizinkan semua kejahatan makin parah, sebab itu sejalan dengan tingkat rohani yang makin tinggi sampai sempurna, sebab itu harus disertai ujian2 yang makin dahsyat. Tetapi 3 Antikris ini dibatasi sangat ketat oleh Gereja yang Allah nyata di dalamnya dan limpah dengan pelayanan orang sempurna, jabatan2, kuasa dan hikmat dan mujizat Allah yang luar biasa. Meskipun kejahatan diizinkan melanda orang beriman, te-tapi mereka selalu lolos, lebih2 dari kematian seperti Maz 91:7. Kalau Paulus, Petrus selalu lolos dari hukum-an dan aniaya kematian oleh kuasa Allah, itu akan dialami lebih banyak dan terus menerus bagi orang2 beriman ak-hir zaman, tetapi Tuhan selalu mele-paskannya. Akan jatuh korban 1.000 di kiri dan 10.000 di kanan, begitu banyak (ini terutama dalam Minggu ke-70 Daniel) sehingga dunia yang berada dalam kekuasaan Antikris seperti Ne-raka dan korban terus bertambah dan ber-limpah2, istimewa orang2 beriman yang mabuk dosa dan kesukaan dunia, lepas dari perlindungan Tuhan.

Neraka di bumi itu sudah mulai sepanjang Minggu ke-70 Daniel, tetapi orang beriman selalu lolos. Justru anca-man dan kejahatan yang sangat jahat menyatakan kuasa dan mujizat Allah yang ajaib sehingga pengalaman kita makin luar biasa indahnya. Dalam ling-kungan Gereja akhir zaman keadaan-nya seperti Surga di bumi. Ini Surga di bumi (lain dengan di Surga) yang selalu lolos, menang, terlepas dari banyak ba-haya, bencana dan kejahatan, dengan mujizat dan kesukaan besar.

  1. Tumbuh dengan cepat seperti ukuran ideal Kristus. (kecepatan kilat Mat 24:17). Hampir setiap hari ada kabar mengerikan, bengis dan mena-kutkan sehingga orang yang lepas dari Tuhan sangat ketakutan dan rebah ma-ti Luk 21:26. Di tengah2 orang yang ber-lazat2 dalam dosa, korban berja-tuhan sehingga bukannya sukacita, te-tapi hidup tanpa sejahtera, ketakutan. Tetapi masing2 harus punya pengertian dan pendirian yang kuat untuk meng-hadapi ujian akhir dunia Wah 3:10, suatu penampian dan saringan yang dahsyat Mat 3:12, baptisan api di seluruh dunia Luk 12:49, masa hu-kuman rumah Allah 1Pet 4:19. Sebab itu orang yang sekarang tidak mau ber-jaga2 dengan sungguh2 (7 KPR ekstra) tidak akan tahan, akan gugur, keta-kutan, terseret dan binasa Mat 24:42-44. Tetapi mereka yang bersedia sung-guh2 (7 KPR ekstra) bukan hanya ta-han, tetapi penuh sukacita dan meng-alami kemenangan, kesukaan yang top, Gereja betul2 ajaib, dan ikut dalam pengangkatan.

Berapa jumlah yang ikut pengang-katan? Kira2 hanya 1/4 – 1/3 dari jumlah orang Kristen = 0,88 – 1,17 miliar.

Yang tertinggal sebagian mati da-lam dosa dan sebagian masuk zaman Antikris, jumlahnya adalah sisanya yaitu antara 2,33 – 2,62 miliar, begitu dahsyat. Tanda2 pengangkatan begitu jelas, sehingga orang2 yang tertinggal, waktu melihat tanda2 ini, semua akan terkejut, menyesal dan me-raung2, se-olah2 sudah merasakan aniaya yang paling dahsyat, sebentar lagi datang oleh Antikris IV yang berkuasa penuh (tidak dibatasi lagi orang Allah dan GerejaNya, sebab sudah terangkat dari dunia 2Tes 2:7). Pasti sesudah waktu pengangkatan, sampai beberapa hari, orang2 yang tertinggal akan memenuhi Gereja dan disitu tampak  berapa persen yang tertinggal. Mutu peng-gembalaan dan pendidikan Firman dari Gereja akan tampak pada hari itu, te-tapi sudah terlambat. Gereja yang ter-baikpun minimum lebih dari 10-15% yang tertinggal (murid2 Tuhan 1/12 yang binasa), sebab selalu ada gandum dan lalang, selalu ada yang taat dan pura2 atau yang terang2an melawan Firman Tuhan. Mungkin juga jumlahnya naik sampai 70-90%. Tergantung dari Gereja itu di jalan lebar atau sempit, juga tergantung dari pemimpin2nya. Pemimpin yang hidup dalam dosapun selalu punya pendukung yang cukup banyak, aneh tetapi nyata. Begitu ba-nyak orang yang mendukung Saul un-tuk membunuh Daud padahal semua tahu bahwa Daud tidak berdosa dan besar jasanya, tetapi masih puluhan ribu yang mendukung Saul.

Juga Absalom yang ambisi dan keji, melawan bapaknya yang tidak bersa-lah, bahkan mengejikan istri2 bapaknya di bawah matahari, didukung ratusan ribu orang melawan Daud dan mereka yang dihukum Tuhan kira2 ada 50.000 orang mati 2Sam 18:7-8. Betapa me-ngerikan kalau anggota2 yang ter-tinggal ada di dalam Gereja, me-raung2, dan sisa hanya 1 kesempatan terakhir untuk selamat, yaitu mati da-lam zaman Antikris Wah 13:7.

Berapa yang ikut pengangkatan, bertemu dengan Tuhan di udara?  Kira2 1551 yang ikut pengangkatan 1 miliar + orang beriman yang mati sejak Adam sampai sekarang, mungkin juga 1 miliar, ditambah 144.000 orang sem-purna, ditambah panen susulan dari aniaya Antikris (yang masuk dalam zaman Antikris ini kira2 2,5M dikurangi yang mati (bisa lebih dari 1/4nya, se-bab Antikris justru menyasar orang beriman) sehingga mungkin yang ma-suk zaman Antikris bisa 1 – 1,5 miliar, dan sebagian besar bertobat dan di-aniaya Antikris sampai mati, sehingga jumlah yang jadi panen susulan bisa 1-1,5 miliar. Jumlah seluruhnya yang bertemu Tuhan Yesus kira2 bisa 3 sampai 3,5 miliar. Dan jumlah yang masuk Neraka, untuk orang dosa akhir zaman terakhir saja ada 5 miliar dan setiap generasi jumlahnya tidak sama, tetapi totalmungkin bisa lebih dari 100 milar. Betapa indah bertemu Tuhan dan semua orang beriman danbisa saling mengenal dan bersukacita ber-sama2, sangat indah, masuk dalam Pesta Kawin Anak Domba untuk 3,5 tahun, 1260 hari dan tidak lagi ada sakit dan air mata untuk selamanya, begitu indah. Tetapi wai yang tidak tergolong orang yang selamat!

Jumlah pertemuan di udara pasti besar, bukan hanya beberapa ratus juta, tetapi miliar. Allah sudah tahu jumlah orang yang selamat, kita belum tahu tepat dan pasti, tetapi akan ada kesukaan yang besar dan kekal. Ingat Allah tidak ingin seorangpun binasa. Kita sudah tahu jumlah 1551, 1102 (orang yang tertinggal dan di-injak2 Antikris Wah 11:2), jumlah 1401.

KESIMPULAN.

Allah tidak menentukan keselamatan kita, tetapi Dia tahu lebih dahulu. Keselamatan dan nasib hidup kita tergantung dari keputusan dan pilihan kita sendiri. Kalau kita mengerti ten-tang tujuan hidup kita yang indah dan sungguh2 mau mengambil keputusan untuk taat, pasti berhasil, sebab Roh Kudus selalu stand by, tidak mem-biarkan satu orangpun binasa, seka-lipun seperti Rut yang ada di ujung ne-geri Moab yang terkutuk, kalau orang itu mau bertobat maka Tuhan akan mengejar dan selamatkan. Orang yang memilih percaya kepada Firman Tuhan, dan taat itu bahagia untuk kekal Luk 11:28.

Kesempatan selamat dan mening-kat dalam rencana Allah yang indah dan mulia, itu hanya di dunia dan ha-silnya untuk kekal. Jangan ditipu iblis dan kemanisan dunia ini sehingga bi-nasa Mat 16:26, Luk 12:21. Juga kesu-kaan dari Tuhan itu murni, manis mulai sekarang sampai kekal Yoh 4:14. Ikut Tuhan di jalan sempit itu yg paling indah.

Nyanyian:

Aku pilih jalan yang slamat.

Pilih jalan pada Allah.