TE News Okt'14

MAKIN NAJIS ATAU MAKIN SUCI

 
Wah 22:11 Orang yang tidak benar, biarlah ia terus berbuat yang tidak benar; dan orang yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan orang yang benar, biarlah ia terus mengerjakan kebenaran; dan orang yang kudus, biarlah ia terus kudus.”  (KJI)
 
Di mana2 segala macam kejahatan, dosa, kenajisan, malapetaka, dll meningkat luar biasa. Kalau keadaan dunia ini kita bandingkan setiap tahun atau setiap 10 tahun, kita bisa melihat bahwa dosa dengan segala kejahatannya jelas2 naik, bahkan makin lama makin lebih cepat meningkatnya.
makin najis1
Di mana2 di seluruh dunia ini terjadi. Hampir semua orangsetuju dengan pendapat ini, yaitu dosa terus meningkat. Tetapi Tuhan berkata bahwa kesucian juga terus meningkat. Ini kesucian kita, kesucian Gereja. Kesucian juga harus meningkat, kalau tidak, kita tidak bisa mengalahkan dosa dan kejahatan dalam dunia ini. Kalau problem uang Rp. 1.000,- seorang bisa jujur, tetapi kalau tentang uang Rp. 1.000.000,- belum tentu orang itu bisa jujur, apalagi tentang 1.000 juta, apa orang ini bisa tetap jujur? Orang beriman seharusnya tidak boleh goyah. Pengertian Firman Tuhan, iman, penyerahan, ketaatan, penyangkalan diri, kasih pada Tuhan semua harus ditingkatkan, supaya kalau datang pencobaan tingkat yang lebih tinggi, kita bisa tetap tahan, tetap suci dan tidak sampai jatuh dalam dosa. Sebab itu kesucian kita harus meningkat.
makin najis2
Kalau problem itu tingginya 7, kekuatan kita 8, maka kita bisa lulus pas2an.
Dalam hari2 yang akan datang, problem kejahatan, godaan, ancaman itu begitu berat. Iman kita ditantang makin berat, apa masih bisa tahan? Dahulu gambar2 porno hanya bisa beli di luar negeri dan mahal, sekarang gratispun banyak, masihkah kita bisa suci sampai dalam pikiran kita? Mat 5:28. Dosa, kejahatan, ancaman, kesulitan dll terus meningkat makin tinggi, mungkin sampai 18, kalau kemampuannya hanya naik sampai 9, maka orang seperti ini akan gugur dalam dosa, hanyut dan rusak oleh dosa.
 
Sebab itu kita harus tumbuh dalam kesucian yang makin tinggi, bahkan target orang beriman adalah tumbuh sampai seperti Kristus, suci, sempurna, sampai tidak lagi bisa berdosa seperti Kristus.
Tetapi meningkat dalam kesucian itu tidak bisa sambil goyang2 kaki dan jalan2. Ini harus diusahakan dengan sungguh2, mati2an.
 
Luk 13:24 “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sempit, karena Aku berkata kepadamu: Banyak orang yang akan berusaha untuk masuk tetapi tidak dapat. (KJI)
 
Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di dalam negeri. Orang banyak sudah panik. Harga2 saham sudah turun drastis, situasi politik terus ber-ubah2 makin panas,kita tidak tahu, bagaimana yang akan datang, belum lagi Ebola, NIIS, Hongkong, Ukraina, dll tempat. Ingat seperti air mendidih, gelembung2 panas sudah timbul merata di seluruh dasar bejana, tambah besar, tambah banyak, tinggal tunggu tanggal mainnya, tiba2 mendadak bisa mendidih. Sebab itu kita harus meningkat, harus! Ini  tidak datang dengan sendirinya. Ini tidak otomatis. Kejatuhan dalam dosa bisa otomatis sebab cocok dengan kehendak daging, tetapi untuk meningkat dalam kesucian harus berusaha, harus tekun, mengorbankan waktu dan tenaga. Tambah waktu untuk doa, tambah waktu untuk puasa, belajar Firman Tuhan, menyangkal diri, tambah ibadah, tambah kasih,pengampunan supaya persekutuan bisa makin erat, persekutuan di dalam Roh Ef 4:3, 2Kor 13:13.Tambah lagi, jangan 1 tetapi 2 gomer, tambah lagi, baru bisa kuat.
Elia sudah menyerah dan tidak kuat untuk bertahan lagi, tetapi sesudah makan minum dua kali dari roti dan air Surgawi, maka ia bisa jadi kuat, sehingga bisa berjalan siang malam 40 hari, sampai di gunung Allah. Dan di sana ia melihat Tuhan, yang menyiapkannya untuk bisa masuk dalam kesempurnaan 1Raj 19:13 dst. Elia jadi kuat dan bisa meningkat terus, sampai akhirnya menjadi sempurna. Sebab itu, marilah kita sekarang tumbuh dalam kesucian, meningkat terus, dengan kasih, dengan penyangkalan diri, maka Roh Kudus yang akan mengangkat kita makin meningkat dan tidak sampai tertipu danbisa tahan dalam dosa dan kejahatan yang makin meningkat, sekaligus tumbuh dalam rencana Allah yang indah pada akhir zaman ini.
Ujian makin berat, yang lulus berarti mutunya makin tinggi, dan bisa terus diolah sampai meningkat mencapai tingkat2 yang tinggi, ikut serta dalam pengangkatan, bahkan ada yang bisa menjadi sempurna.
Marilah bersedia menghadapi peningkatan dosa dan kejahatan yang meningkat terus, bukan dengan jalan yang landai, tetapi bisa tiba2 meningkat cepat,  langsung naik sampai puncak2nya.
 
Mat 24:42 Sebab itu berjaga-jagalah, karena kamu tidak mengetahui jam berapa Tuhanmu akan datang. (KJI)
 
Semua yang bersedia sungguh2 dipimpin Roh, bisa lulus, dan terus meningkat dalam rencana kesempurnaan Allah atau siap untuk diangkat.
Bersedialah, waktunya sudah sangat dekat, baik untuk pengangkatan, juga untuk kedatangan Tuhan secara pribadi yaitu kematian dua2nya bisa datang dengan tiba2. Bersedialah!
 
 
Silakan baca lebih lanjut buku-buku ini:

  1. Kapan Pengangkatan?
  2. Target Ilahi
  3. Bilakah Tuhan Yesus datang kembali
  4. Tanda kedatangan Tuhan Yesus
  5. Peristiwa Akhir Zaman