Jokowi

JOKOWI!
 
Presiden kita ini mengagumkan banyak orang. Kita belum mengenalnya lebih dalam, tetapi dari apa yang kita dengar, bagus sekali apalagi sebagai seorang pembesar dunia. Mengapa? Sebab sebagai seorang penjabat bisa jujur dan berpada, puas dengan apa yang ada. Bisa naik bus, mobil sederhana, buat pertemuan besar (pelantikan) dilapangan bukan di hotel bintang lima dst.
Ini contoh yang baik sekali. Sebab orang yang tidak bisa berpada, dapat uang berapa saja, tetap masih kurang, seperti neraka tidak pernah kenyang, begitu mata manusia tidak pernah kenyang.
 
Ams 27:20
Neraka dan kebinasaan tak pernah kenyang, demikianpun mata orang tak pernah kenyang. (TL)
 
Kalau seorang suka makan, fasilitas yang mewah2, jalan2, dll, pasti tidak pernah puas dengan apa yang ada dan tidak pernah berhenti kejar uang, bahkan menghalalkan segala cara sehingga akhirnya dicari KPK.
Lebih2 hamba2 Tuhan (juga umat Tuhan) kita harus belajar untuk berpada, bukan cinta uang atau tamak dan memakai dunia ini seperti orang yang tidak memakai.
 
1Tim 6:8
Sedang ada pada kita makanan dan pakaian, biarlah kita berpada dengan itu. (KJI)
 
1Kor 7:31 Dan orang-orang yang memakai dunia ini pakailah seperti orang yang tidak memakai. Karena keadaan dunia ini akan berlalu. (KJI)
 
Kalau kita sebagai hamba2 Allah tidak mau menyangkali keinginan mata dan segala keinginan daging,  maka dengan sendirinya akan suka uang. Cinta uang itu akarnya segala jenis kejahatan.
 
1Tim 6:9-10
9. Tetapi mereka yang ingin menjadi kaya jatuh ke dalam pencobaan dan jerat dan ke dalam banyak nafsu-nafsu yang bodoh dan mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam kehancuran dan kebinasaan.
10. Karena cinta uang adalah akar segala jenis kejahatan; sebab beberapa orang yang menginginkannya sudah tersesat dari iman sehingga menikamkan banyak dukacita ke dalam dirinya sendiri. (KJI)
 
Apalagi sebagai milik Allah, hamba2 Allah, kalau ada cinta uang pasti banyak keinginan dan dosa2 yang tercecer dimana2 dalam segala segi hidup dan segala segi pelayanan. Sebab cinta uang itu sumbernya dari segala dosa itu.
Pelayanan akan bengkak-bengkok, penuh siasat dan alasan, bahkan bohong dan tipu daya sebab dibelakang semuanya ada cinta uang, ingin mendapat uang lebih banyak dengan alasan pelayanan.
Seperti Gehazi. Tampaknya waktu ke rumah orang kaya di Sunem, kecintaan akan uangnya makin menyala2 tetapi sebagai hamba Allah ia tahu bahwa itu dilarang dan ia menahan diri. Gehazi cukup baik dan bisa menahan dirinya. Ia tidak mau memakai kesempatan yang salah apalagi kalau bisa ketahuan, ia sudah menahan diri tetapi cinta uang tidak di padamkan. sebab itu waktu ada kesempatan yang aman waktu melihat hadiah Naaman langsung otaknya berputar keras, sebab ada kemungkinan ini bisa jadi celah2 yang tidak melanggar, untuk mendapat uang lebih banyak. Ia menemukan cara yang aman dan langsung dimanfaatkan. Ia mengejar Naaman dan ia yakin tidak ada orang yang tahu, apalagi Naaman akan terus pulang ke negerinya sehingga semua tertutup, terkubur baik2 dan ia akan mendapatkan hadiah yang mewah itu. Tetapi ia lupa bahwa mata Tuhan melihatnya dengan jelas dan semua yang diperbuatnya itu terbuka bukan terkubur ! Sebab itu akhirnya Gehazi kena kutuk kusta Naaman dan dipecat keluar dari pelayanannya. Sayang, sebab cinta uang, memilih dan menyembah berhala mammon! (Mat 6:24) akibatnya ia di buang dari pelayanan dan empat keturunan  Gehazi menjadi kusta.
Kalau orang menjaga diri baik2, tetapi cinta uang tetap dibiarkan menyala, tidak dimatikan dan dibuang,juga pola hidup mewah dan bertuhankan perut terus dituruti (meskipoun tidak semua) (Pil 3:19) maka waktu ada kesempatan yang “aman”, ia akan jatuh dan binasa!
Kalau Jokowi bisa berpada ( menurut pandangan orang banyak) apalagi kita yang sudah mati lepas dari dosa Rom 6:1-2, merdeka dari perhambaan dosa oleh Tuhan Yesus Kristus.
 
Yoh 8:36 Sebab itu jikalau Putra itu memerdekakan kamu, kamu akan sungguh2 merdeka. (KJI)
 
Kalau kita mau, kita pasti bisa hidup suci dan tidak sampai masuk jerat iblis seperti Gehazi, Judas, Akhan dll. Tuhan tidak cari orang yang sanggup hidup suci tetapi yang mau, ambil putusan yang betul dan taat. Kalau mau Tuhan akan sanggup menolong dan Ia akan memberi segala kemampuan untuk bisa hidup bebas dari dosa2 uang bahkan juga dari dosa2 yang lain dengan iman.
 
Pil 4:13 Saya dapat melakukan segala sesuatu melalui Kristus yang menguatkan saya. (KJI)
 
Juga bisa jujur dan tulus, sehingga nama Tuhan diper muliakan, bukan dihojat Rom 2:24.
Seharusnya setiap hamba Tuhan itu mau hidup benar dan tulus dihadapan Tuhan, ternyata tidak semua mau !
Kalau mau, dengan Tuhan Yesus pasti, pasti bisa !