YS195 Yesaya 43:4-6. Pertemuan Dari Timur, Barat, Utara dan Selatan Putra-Putra dan Putri-Putriku

YES 43:4. KEKASIH TUHAN.
KARENA ENGKAU BERHARGA DI MATAKU DAN ENGKAU MULIA.
Berharga di mata manusia dan mata Tuhan itu berbeda. Mata manusia menganggap seorang berharga kalau orangnya baik, punya pendidikan tinggi, kaya, berkedudukan, dari golongan sendiri dsb.
Tetapi Allah melihat manusia dengan adil dan memandangnya berharga terutama dari sudut ilahi sampai kekal. misalnya: Sudah percaya (lahir baru), setia pikul salib di jalan sempit. Hidup suci, taat dipimpin Roh, hidup dalam tabiat baru, berbuah-buah rohani dst. Pendidikan, kaya, suku bangsa dll tidak menjadi pilihan utama. Sekalipun orang besar tetapi hidup dalam dosa menuruti daging itu tidak ada harganya bagi Allah, misalnya Maz 49:21, bahkan semua orang yang tidak mau percaya sampai mati, itu tidak ada harganya.
Mengapa Israel berharga di mata Tuhan. Semua manusia itu (mula-mula) berharga bagi Tuhan sehingga Ia mau mengorbankan diriNya untuk manusia. Yoh 3:16, 2Pet 3:9. Manusia diciptakan menurut gambar dan teladan Allah Kej 1:27 dan Allah mempunyai rencana yang besar, hendak membuatnya menjadi Allah (Yoh 10:35) seperti Dia sendiri, seperti Kristus 1Kor 11:1. Seluruh semesta alamini bagi Allah (dan bagi manusia juga) itu tidak ada artinya kalau tanpa manusia, sebab manusia adalah puncak ciptaan Allah. Sebab itu manusia itu “bahan mentah” yang sangat berharga di hadapan Allah dan iblis! (Iblis juga bisa membuatnya, biasanya dipaksa, ditipu, untuk menjadi seperti dia. Mengapa iblis harus memaksa dan menipu? Sebab kalau mereka tahu bahwa sesudah taat, mereka mendapat pahala atau ganjarannya di neraka, pasti tidak ada yang mau!). Sebab itu bagi manusia, kalau iatidak masuk Surga seperti rencana Allah, itu berartihidupnya di dunia itu sia-sia, tidak ada gunanya Mat 16:26. Tetapi kalau menjadi seperti Lazarus, meskipun menjadi pengemis di dunia, tidak dapat apa2 di dunia, tetapi mulia seperti raja (seperti Abraham) di Surga Wah 1:6, itu berarti hidup yang berarti.
Manusia itu satu-satunya “bahan mentah” yang berharga, sebab kalau mau percaya pada Tuhan dan taat, ia akan jadi sangat berharga, tetapi kalau tidak mau percaya pada Tuhan, lalu berontak, ia menjadi seperti iblis yaitu ciptaan Allah yang jatuh dan tidak ada harganya.
Supaya bisa menjadi berharga seperti contoh Putra manusia Yesus Mat 3:17; 17:5), caranya adalah:
1. Percaya pada Tuhan Yesus.
2. Mau taat pada Tuhan (FirmanNya) sampai mati. Tergantung dari ketaatannya, sampai disitu tingkatan kemuliaannya dalam Surga yang kekal.
3. Tidak boleh melanggar Firman Tuhan yang manapun, sebab dosa tidak boleh masuk Surga Wah 21:27.
Ada orang mau taat akan sebagian Firman Tuhan, tetapi tidak taat dalam sebagian atau satu bagian yang lain, itu tidak diperkenan Allah. Setiap dosa apa saja bisa menjadi pintu masuk bagi iblis Ef 4:27 dan kalau setan mendapat kesempatan masuk, ia akan menggarap seluruh hidupnya dan orang itu bisa undur dari Tuhan danmasuk Neraka dan dihukum dalam Neraka menurut tingkatan dosanya (kalau sampai mati tidak mau bertobat). Jadi akhirnya,tidak semua orang berharga di hadapan Tuhan, Juga orang beriman, tergantung kita masing-masing dan penilaian terakhir dan yang menentukan adalah padaakhir hidup kita.
Percaya dan berusahalah memperkenankan Tuhan Kol 1:10 di dunia pasti indah (sebab jadi orang yang berharga dan dicintai Allah) apalagi di Surga jadi mulia untuk kekal! Hiduplah berkenan pada Tuhan, pasti indah, berharga dan mulia.
DAN AKU MENGASIHIMU.
Sama seperti orang yang menjadi berharga di mata Tuhan, juga semua orang di dunia mula-mula dikasihi Allah seperti disebut dalam Yoh 3:16 tetapi pada akhir hidupnya ia bisa makin dicintai kalau tumbuh seperti Kristus atau dibenci seperti iblis kalau tumbuh dalam dosa seperti iblis.
Allah mengasihi manusia lebih dahulu, dan kasihNya untuk  semua manusia itu rata dan adil. Sebab di dunia orang hanya mengasihi dirinya sendiri, keluarganya sendiri, golongannya sendiri, dll semua demi kepentingannya sendiri, maka orang tidak sadar dan tidak bisa mengerti bahwa Tuhan itu mau mencintai semua orang dengan limpah meskipun bukan golongan Allah, bahkan mula-mula kita ini memusuhi Allah.
Di dunia tidak ada raja atau presiden yang berkata, siapa yang mau saya kasihi dengan limpah? Akan saya jadikan anak kesayangan saya? Kalau ada raja seperti ini, semua orang mau dikasihi, tetapi ini tidak mungkin, tidak bisa jadi dengan manusia apalagi sebab manusia itu sangat terbatas. Sebab itu orang-orang juga tidak bisa mengerti mengapa Tuhan mau mencintai manusia sampai Ia sendiri mau mati bagi manusia. Tetapi Tuhan tidak pernah bohong, Ia sungguh-sungguh mencintai orang dan siapa yang mau menerima kasihNya akan menjadi orang yang luar biasa indahnya. Tuhan mengasihi semua orang dengan adil seperti memberi hujan kasih untuk semua. Tetapi tidak semua mau menampungnya, sebab itu ada yang punya kasih Allah satu sendok, satu panci, satu drum, satu kolam atau lebih lagi tergantung kita masing-masing, mau menerima kasih Allah atau tidak. Kalau seorang mau menerima kasih Kristus artinya kasih Allah masuk dalam hati kita dan kita bisa mencintai Allah. Orang seperti ini menjadi kekasih-kekasih Allah seperti Daud, Yusuf dll. Tandanya kekasih-kekasih Allah itu adalah orang mau cinta Firman Tuhan, mau mencintai manusia, apalagi orang-orangyang ada di sekitarnya 1Yoh 4:20, bahkan mau menggembalakan orang-orang itu (memberi makan Firman Tuhan) Yoh 21:15-17, maka Tuhan akan memberi janjiNya yang besar, sbb:
SEBAB ITU AKU AKAN MEMBERI ORANG-ORANG BAGI MU DAN BANGSA-BANGSA UNTUK NYAWAMU.
Orang atau bangsa-bangsa yang tidak mau percaya sampai ke akhir sudah diketahui Allah lebih dahulu (misalnya Yerikho, Kanaan, Mesir dll), mereka itu tidak ada harganya di hadapan Allah. Hidupnya sia-sia, sebab tidak mau percaya, seperti iblis, akan masuk neraka. Kalau kita tidak mengerti kebenaran Firman Tuhan ini, kita tidak akan sadar akan janji Allah ini, bahwa mereka itu diberi untuk kepentingan nyawa atau hidup kita. Sebab dari luar kita melihat mereka itu se-olah2 hidup berkemenangan, berhasil, sukses, bahkan bisa menekan dan menganiaya orang-orang beriman, tetapi sesungguhnya mereka itu hidup untuk faedah kita. Misalnya Yudas hidup, berhasil menyerahkan Tuhan Yesus sampai mati. Tetapi sebetulnya Yudas diizinkan berbuat jahat, berkhianat kepada Putra manusia Yesus, tetapi justru itu membuat Putra manusia menjadi sempurna di hadapan Allah Bapa, sehingga Ia taat sampai mati. Jadi Yudas hidup (dalam kejahatan dan pengkhianatannya) itu hidup menjadi pengolahan bagiPutra manusia Yesus sehingga menjadi sempurna karena “bantuan” (yang jahat) dari Yudas.
Juga Mesir hidup, jadi besar dan jaya dalam kejahatannya, itu untuk faedah bagi orang Israel, untuk mengolah Israel sehingga menjadi indah di hadapan Tuhan berkata kepada Abraham, bahwa turunannya menjadi satu bangsa (yaitu bangsa Israel), tetapi mereka dianiaya dengan dahsyat di Mesir 400 tahun Kej 15:13 (aniayanya begitu dahsyat sampai bayi2nya dirampas dari ibunya dan dibunuh. Orang-orang laki-laki diperbudak dengan kejam, kalau perlu dipukul sampai mati tanpa ada proses pengadilan dll). Justru Tuhan membuatMesir menjadi besar untuk menganiaya Israel; Baru sesudah itu Israel dilepaskan dari Mesir, dan itu menjadi pelajaran, pengalaman dan pengetahuan bagi Israel sehingga mereka bisa “lahir baru” (lewat laut Kolsom) dan bisa kenal siapa Allahnya yang luar biasa itu, gara-gara aniaya orang Mesir). Jadi Tuhan memberi bangsa Mesir untuk ganti nyawa Israel, supaya mereka tumbuh, jadi mengerti dan berpengalaman untuk menjadi umat Tuhan yang sudah diolah.Jadi Firaun dan Mesir (yang tidak mau bertobat), mereka hidup dalam dosa2nyauntuk faedah bagi orang Israel se-mata2. Tuhan mengeraskan hati orang-orang yang tidak mau bertobat ini (Kel 9:12) dan mereka dipakai Tuhan (dalam segala kejahatannya Kel 9:16) untuk jadi celaka dan penderitaan bagi Israel, tetapi itu membentuk dan mengolah orang Israel sehingga Israel punya pengalaman dan mengenal Tuhannya dengan baikdan ditumbuhkan dalam padang gurun untuk masuk dalam kanaan. Juga Saul hidup lama dalam kejahatannya, istimewa bagi Daud (Saul memerintah sampai 40 tahun begitu lama dan berkuasa padahal sangat jahat istimewa bagi Daud). Tetapi itu menjadi berkat dan mengolah Daud sehingga Daud menjadi indah, sebab Daud cinta Tuhan dan mau menderita begitu banyak karena Tuhan.
Jangan benci, marah, jengkel atau berbuat dosa pada orang-orang yang menjahati kita apalagi dengan ber-lebih-lebih karena kebenaran, bukan karena kesalahan kita (= salib, 1Pet 2:21). Tuhan mengizinkan mereka hidup dan mengganggu kita untuk kemudian dibinasakan sebab dosa + kekerasan hatinya, tetapi kita sudah sempat diolah menjadi indah (dan itu untuk kekal di Surga).Inilah orang-orang yang sampai mati tidak mau percaya dan bertobat, ini orang-orang yang hina dan tidak ada harganya dan diberikan Tuhan bagi umat yang dikasihiNya, baik untuk Daud, untuk bangsa Yacob termasuk Yusuf, turunan Abraham yang mau diolah menjadi indah di hadapan Tuhan. Doakan orang-orang yang dengan kejahatannya itu menolong kita bertumbuh di dalam iman. Mudah mendoakan mereka yang dipakai Tuhan untuk menolong kita) tetapi mendoakan mereka yang menjahati kita, itu sangat sulit. Tetapi kalau kita mengerti bagaimana Allah memakai mereka untuk faedah kita, menjadisikat yang kasar untuk membersihkan dan mengolah, membentuk kita sehingga menjadi indah di hadapan Tuhan, maka kita bisa mengampuni dan memberkati mereka. Jangan lupa, sekalipun dijahati, kita tetap terpelihara dan tumbuh dalam Tuhan, kecuali kita bereaksi dosa dan menuruti kedagingan kita. Daud dimusuhi oleh begitu banyak orang, jumlahnya lebih banyak dari rambut di atas kepalanya Maz 69:5. Bayangkan, ia sudah terbukti menjadi pahlawan yang menyelamatkan seluruh Israel (waktu berperang dengan Goliat) tetapi kemudian seluruh tentara orang Israel (kurang lebih 600-700 ribu) memusuhi Daud (karena dipengaruhi Saul rajanya). Ini betul keterlaluan, hampir 2 juta orang tidak mengerti dan tidak tahu berterimakasih, ke Yonathan yang mencintai Daud, sebab rohnya sama, sama2 percaya kepada Tuhan. Yang lain ber-sama2 Saul hendak membunuh Daud seperti penjahat besar, padahal ia sama sekali tidak bersalah. Orang Kehila yang sudah diselamatkan Daud juga mengkhianati Daud. Juga Nabot dll pada Abigail istrinya dan banyak orang lain masih ingat pertolongan Daud sehingga mereka semua tidak binasa.
Justru sebab banyak orang jahat di dunia, maka dunia ini menjadi sekolah yang sangat bagus untuk mengolah manusia dari anak iblis, lalu sesudah percaya menjadi anak2 Allah yang indah seperti Kristus. Baik dosa dan ikatan dosanya, tabiat turunan yang jahat pengaruh pergaulan dan tipu daya iblis, dll, semua diubah sebab percaya Tuhan Yesus, lahir baru dan diolah dalam sekolah dunia ini (dengan banyak orang-orang jahat) sehingga jadi bagi mulia seperti Kristus.
Tetapi semua ini mengolah Daud sehingga menjadi sangat indah dan berkenan kepada Tuhan! Luar biasa!
Jangan marah, jangan dendam, ampuni mereka dan berkati, supaya bertobat dan selamat tetapi ingatlah bahwa semua ini diizinkan Allah untuk kebaikan kita Rom 8:28 sehingga kita makin tumbuh makin seperti Kristus sehingga menjadi mulia untuk kekal.
Heran, cara Tuhan bekerja itu ajaib. Dia mengolah dan membentuk kita di tengah2 kejahatan dan kekejian dunia ini sehingga menjadi indah.Lebih-lebih lagi orang-orang dalam Minggu ke-70 Daniel (putra-putra dari jauh) yang diolah dan ditumbuhkan dengan cepat sekali menjadi sempurna, itu seperti Kristus. Jangan lupa bahwa untuk bertumbuh,kita diolah dan disempurnakan seperti Kristus di dalam banyak sengsara. Ibr 2:10 diolah dan dibentuk dalam sikon yang sangat jahat dalam Minggu ke-70 Daniel yang dikuasai oleh tiga Antikris yang mula-mula (Dan 7). Orang-orang dan bangsa-bangsa yang tidak mau bertobat dalam kejahatannya dibiarkan, diizinkan, diperalat Tuhan untuk membentuk umat Tuhan sampai sempurna.
Yudas yang tidak mau bertobat sampai mati waktu mengkhianati Putra manusia Yesus, itu diizinkan Allah untuk menyelesaikan rencanaNya. Memang Yudas tampaknya jahat, kurang ajar, keji, pengkhianat, tetapi itu diberikan pada Putra manusia Yesus untuk menyempurnakanNya.
Sebab itu jangan benci dan sakit hati, ampuni dan berkati; sebagian orang-orang jahat ini binasa, sebagian bertobat kembali, kita tidak tahu, tetapi Allah tahu lebih dahulu dan orang-orang yang akan binasa ini (yang tidak ada harganya) diizinkan menggangu, “diberikan Allah” bagi orang-orang yang mencintai Dia.
YES 43:5. DARI TIMUR SAMPAI BARAT.
JANGAN TAKUT, KARENA AKU BESERTAMU.
Dalam ayat2 yang lalu (1-3) sudah diingatkan supaya kita tidak takut lewat air, sungai, api dan nyalanya, kita aman, asal berjalan dengan Tuhan, tidak sendirian. (Kalau sendirian habis, celaka, binasa!). Sebab itu kita harus selalu ingat, memeriksa diri apakah kita terus berjalan dengan Dia atau tidak, berkenan kepadaNya atau tidak. Kalau kita beserta Tuhan dan berkenan kepadaNya, semua akan beres, tidak perlu takut.
AKU AKAN MEMBAWA BENIHMU DARI TIMUR DAN MENGUMPULKAN ENGKAU DI BARAT.
Benih umat Tuhan itu ada di Timur dan dikumpulkan di Barat. Benih di Timur berarti mulai percaya, benih iman mulai tumbuh. Kalau dikumpulkan di Barat berarti dipanen, sudah matang, sudah sempurna.
Ini terjadi sesudah Injil sampai di seluruh dunia Mat 24:14 menjadi kesaksian bagi segala bangsa. Lalu mereka semua dihimpunkan (dalam tubuh Kristus global, yang terbentuk dalam waktu2 ini yaitu dalam Minggu ke-70 Daniel) dan baru sesudah itu Tuhan Yesus datang. Luar biasa, ini sudah direncanakan Allah dari dahulu. Rencana Allah itu sempurna, sampai detilnya sudah direncanakandan semua itu akan jadi, ajaib, heran!
Betapa indahnya dan ajaib rencana Allah yang maha besar itu sebab memang Allah itu maha besar. Kalau kita ikut di dalamnya, bahkan dipakai Tuhan (dengan pahala yang limpah) betapa untungnya. Kalau seorang ikut dan jadi orang penting dalam suatu lembaga yang diakui di mana2, itu sudah luar biasa. Misalnya jadi anggota legeslatif atau jadi Presiden dan menteri, itu mulia dalam dunia untuk 5 tahun, apalagi kalau kita direncanakan untuk masuk dalam kemuliaan untuk kekal! Memang rencana Tuhan itu maha besar, jangan diremehkan, itu sangat indah dan mulia untuk kekal di Surga, luar biasa.
———————————–
Inilah orang-orang yang lahir di Timur dan terus tumbuh sampai di Barat. Ini adalah perjalanan dari Pintu Gerbang (Timur) sampai ke Tabut (Barat) yaitu mulai percaya sampai menjadi sempurna di tahta Allah. Ini rencana dan kehendak Tuhan bagi setiap orang percaya. Kalau bisa semua yang sudah percaya menjadi sempurna, bukan berhenti di tengah jalan atau jatuh dan binasa! Terus Meningkat Sampai Puncak adalah kehendak Tuhan dan itu hidup yang paling baik dan paling berarti! Jangan ber-putar2, jangan terikat dengan dunia dan dosa, tetapi berjalan dalam Roh, maju terus, tumbuh terus sampai seperti Kristus, duduk di tahtaNya, jadi mempelaiNya.
Jangan lupa tumbuh itu dalam jalan sempit, jalan salib, dengan banyak penderitaan karena Kristus Ibr 2:10 dan tetap taat; setia sampai mati seperti Kristus Pil 2:8. Hidup di dunia ini suatu kesempatan besar untuk bisa tumbuh dalam kemuliaan yang kekal. Di dunia sekolah adalah tempat untuk tumbuh dalam kemuliaan dunia (meskipun tidak terlalu nyata dan masih ada alternatif lainnya). Sebab itu sekolah itu menjadi tempat yang sangat penting dalam dunia, namun kemuliaannya hanya sampai kubur. Tetapi belajar Firman Tuhan dan tumbuh secara rohani dalam pimpinan Roh di dunia ini, itu adalah suatu kesempatandan cara hidup yang paling heran untuk masuk dalam kemuliaan yang kekal! Sebab itu jangan buang waktu dan kesempatan ini, tumbuhlah terus dengan Firman Tuhan dan terus taat dipimpin Roh!
Betapa untung orang yang mengerti, yang celik matanya dan betapa bahagianya orang yang mau menumbuhkan imannya selama hidup di dunia ini.
Dalam Mat 8:11 juga dikatakan bahwa orang-orang akan datang dari Timur dan Barat, semua tingkatan, masuk dalam kerajaan Surga dan tingkatan mereka, akan tetap begitu di Surga untuk kekal.
YES 43:6. DARI UTARA DAN SELATAN DAN PUTRA-PUTRIKU.
AKU AKAN BERKATA KEPADA UTARA, SERAHKANLAH.
Utara adalah tempat negeri Raja yang maha besar Maz 48:3. Ini berarti orang-orang yang ada dalam kerajaan Allah meskipun ia masih di bumi. Bisa? Ya! Sebab segera sesudah percaya kita sudah masuk dalam kerajaan Allah di bumi Ef 2:6 kita duduk dengan Kristus dalam tingkat2 Surgawi meskipun kita masih di dunia. Kalau kita melihat skema Kemah Suci (gambar Surga yang dilihat oleh Musa Ibr 8:5), maka orang precaya Tuhan Yesus itu sudah masuk Pintu Gerbang, berarti itu sudah masuk Surga! Roh kita sudah masuk Surga tetapi tubuh kita masih di dunia. Kalau rohani kita tumbuh, kita terus meningkat sesuai dengan skema Kemah Suci, dari Pintu Gerbang sampai Tabut.
Kerajaan Allah itu juga digambarkan seperti gunung kesucian dan Allah di puncaknya, yaitu Allah yang maha kudus. Kita harus terus naik di atas gunung kesucian ini. Tinggal terus di Utara dalam kerajaan Allah dan terus meningkat. (Ingat, dalam Ef 6:12 dikatakan bahwa iblis dan setan2 juga bisa menyerang kita dalam tingkat2 Surgawi, bahkan iblis boleh masuk Surga untuk menuduh manusia siang malam Wah 12:9-10. Tetapi dengan kuasa Allah kita bisa mengalahkannya ber-ulang2 Luk 10:18 sampai perang Harmagedon, baru mereka dibersihkan habis2an dari dunia).
DAN KEPADA SELATAN, JANGAN TAHAN.
Selatan adalah tempat iblis atau kerajaan iblis Yes 30:6. Ini lawannya dari Utara adalah kerajaan Allah (Dalam Pkh 11:3 pohon yang tumbang ke Utara atau Selatan, ia akan terus berada disini, yaitu di Surga atau Neraka). Di Selatan, orang-orang ada dalam tawanan kerajaan iblis; Lalu Tuhan berkata: jangan tahan, dengan kata lain, lepaskan! Ini orang-orang yang dilepaskan dari Selatan. Ini pada saat2yang terakhir yaitu mereka yang dalam tangan iblis dan mau bertobat, lebih-lebih yang terakhir sekali, yaitu orang-orang yang tertinggal, yang ada dalam tangan Antikris, ada banyak yang mau bertobat kembali Wah 7, dan meskipun mereka mati dibunuh Antikris, tetapi jiwanya lepas dan kembali kepada Tuhan, dikumpulkan dalam Mezbah dalam Meterai yang ke-5. Wah 6:11.
Jangan sampai jatuh dalam dosa,itu berarti ditahan di Selatan; menang ada yang lepas, tetapi dengan banyak celaka dan kerugian. Setiap kejatuhan dalam dosa dan tidak mau bertobat, (ditawan iblis) itu rugi, merosot kemuliaannya, apalagi kalau sampai jatuh dalam tangan Antikris, celaka sekali, hanya dapat jubah putih dan daun palm. Misalnya Musa yang berdosa hanya sekali di air Meriba, Daud yang berdosa dengan Betsyeba dan menghitung orang-orang Israel mereka sudah rugi banyak. Gehazi, Yudas, Simson dll, mereka rugi lebih banyak lagi,bahkan binasa seperti Saul, Yudas dll. Sebab itu tinggallah di Utara dalam hadirat Tuhan, di atas gunung kesucian Tuhan dan naiklah terus se-tinggi2nya sampai puncak. Jangan sampai jatuh dan masuk dalam tawanan di Selatan.
BAWALAH PUTRA-PUTRAKU DARI JAUH.
Putra-putra Allah yang sudah dikumpulkan dari jauh, ini menceritakan tentang persekutuan putra-putra Allah dalam tubuh Kristus dari seluruh dunia, pada akhir zaman yaitu tubuh Kristus global dari seluruh dunia. Ini putra-putra dari jauh datang bersekutu dalam persekutuan yang indah seperti persekutuan Bapa dan Putra Yoh 17:21-23 yaitu persekutuan tanpa dosa (1Yoh 1:7) dalam Ruangan Suci. (Persekutuan Trinitas itu lebih tinggi, dalam tngkat Ruangan Maha Suci).Persekutuan ini akan terbentuk pada Minggu ke-70 Daniel dalam fasilitas hujan akhir dan pelayanan orang sempurna, sehingga orang-orang beriman dari seluruh dunia bisa bersatu sebagai tubuh Kristus dalam Roh 1Kor 12:12. Ini luar biasa, tidak lagi ada perpecahan dalam tubuh Kristus ini, sebab semua betul-betul dipimpin Roh,hidup dalam kesucian dan tumbuh dengan cepat dalam hukum yang keras 2Kor 10:6, bahkan jumlah orang sempurna akan genap dan pengangkatan siap dilaksanakan sesudah 3 angka ini selesai semua.
DAN PUTRI-PUTRIKU DARI UJUNG2 BUMI.
Injil sampai di ujung2 bumi dan banyak orang bertobat dari seluruh dunia,segala macam tingkatan umat Tuhan, dari Timur sampai Barat, dari Utara, dari tempat2 tinggi di udara dan yang terlepas dari Selatan. Semua dihimpun menjadi satu. Ini ditulis dalam 1Kor 11:3. Jadi Bapa, kepala dariPutra manusia Yesus, yang menjadi kepala dari laki-laki (putra) dan ini menjadi kepala dari putri. Kalau dulu putri-putri tidak boleh ikut perang dan dalam Wasiat Baru semua harus menjadi laki-laki rohani (Kis 16:13), tetapi sekarang dalam Hujan akhir putri-putri yang bertobat sungguh-sungguh menjadi anggota tubuh Kristus yang indah. Kristus menjadi kepala dari laki-laki, laki-laki ini adalah mempelai. Ini orang-orang yang tumbuh dengan cepat akhirnya lahir menjadi putra-putra, laki-laki Wah 12:5 yang langsung naik ke tahta dan putri-putri tumbuh dengan cepat menjadi orang-orang yang indah rohaninya. Ini semua berhimpun menjadi satu dan putri yang hidup dipimpin Roh) menjadi satu kesatuan yang disebut dalam 1Kor 11:3 dan nyata tampak ber-sama2 dalam Wah 12:1. Semua berhimpun menjadi satu dalam Minggu ke-70 Daniel, sebab hanya waktu ini bisa terjadi persekutuan sedunia dengan baik, dengan Bapa, Putra dan Roh Kudus. Sebab ada Hujan akhir, Firman Tuhan terbuka semua, Injil sampai di ujung bumi dan ada peraturan yang keras dalam Gereja dll, maka tubuh Kristus global terbentuk dari seluruh dunia, lebih-lebih dalam pimpinan orang sempurna dan Gereja mengalami zaman keemasan, sebab 3 Pribadi Allah hidup dan bekerja dalam ukuran yang penuh dalam Gereja Minggu ke-70 Daniel ini.
Inilah persekutuan tubuh Kristus global yang ajaib, yang hanya bisa terjadi dalam Minggu ke-70 Daniel sebab ada fasilitas2 yang limpah dan cukup dan sudah timbul orang-orang sempurna. Orang yang main2, hanya melihat dari jauh, tidak berani menderita.
Ini masanya Gereja yang akan ikut dengan pengangkatan, semua bisa berkumpul Maz 107:1-3, Luk 13:29. Orang-orang yang undurdan tertinggal (sebagian mati dalam dosa2nya) hanya tahu dan melihat dari jauh (Kis 5:13) dan satu kali dilepaskan dari Antikris. Persekutuan yang manis dalam tubuh Kristus seperti 1Kor 11:3 (Bapa, Putra, laki-laki dan perempuan) akan bertumbuh dengan cepat di dalam Tuhan. Pada waktu ini yang ada dalam tubuh Kristus global adalah Bapa, Tuhan Yesus, orang-orang yang menjadi sempurna dan orang-orang beriman yang terus tumbuh se-tinggi2nya lalu ikut dalam pengangkatan 1Kor 15:51-52. Persekutuan waktu ini sangat manis dan ideal seperti dalam Maz 133:1-3 seperti persekutuan Bapa dan Putra manusia. Yoh 17:21.
KESIMPULAN.
Yes 43:4.
Orang-orang yang berharga dan mulia, diperkenan Allah yang tumbuh terus di tengah2 aniaya dan kejahatan dari orang-orang jahat yang diizinkan Allah, maka hidup diberikan Allah pada kekasih-kekasihNya menjadi faedah dan pengolahan bagi pertumbuhan imannya sampai tinggi, bahkan sempurna. Seperti Saul yang jahat bagi Daud dan Mesir bagi Israel.Jangan lupa, jangan bereaksi dosa tetapi terus dipimpin Roh.
Yes 43:5.
Tuhan beserta dan rencana Allah akan jadi, digenapkan dan orang-orang beriman bertumbuh dengan cepat dari Timur (Pintu Gerbang) sampai Barat (Tabut) ini orang-orang percaya yang hidup rohaninya di Surga, di tempat tinggi dan terus tumbuh sampai sempurna; ini rencana Allah, pasti jadi, yang percaya akan mengalaminya, begitu indah.
Yes 43:6.
Utara = Kerajaan Allah, tempat orang beriman dalam tingkat2 rohani yang tinggi dan terus tumbuh.
Selatan = Kerajaan iblis. Orang-orang dilepaskan dalam saat2 akhir zaman ini, lebih-lebih yang dikuasai Antikris, bertobat dan naik ke Mezbah.
Putra-putra Allah datang dari jauh, dari seluruh dunia datang bersekutu dalam persekutuan akhir zaman yang penuh kasih dan suci (Ruangan Suci) seperti persekutuan Bapa + Putra Yoh 17:21-23, ini putra-putra yang menjadi sempurna Wah 12:5. Juga putri-putri yang mau sungguh-sungguh (polarisasi) tumbuh cepat menjadi indah, semua bersekutu dengan heran seperti 1Kor 11:3 dengan Bapa dan Putra dan Gereja menjadi begitu mulia masuk dalam zaman keemasan seperti yang diceritakan Wah 12:1.
Ada persekutuan 1Kor 11:3 yang belum pernah ada, begitu indah seperti di Surga, lalu semua siap untuk mengalami pengangkatan, termasuk yang sudah mati lebih dahulu. Tetapi wai bagi yang mati dalam dosa dan tertinggal dalam zaman Antikris (meskipun sebagian bisa selamat dengan kesetiaannya sampai mati).
Sebab itu tumbuhkanlah dalam sekolah dunia, kesempatan yang indah dari Timur sampai Barat; tetaplah di Utara jangan ke Selatan sampai masuk dalam pengolahan terakhir, dalam zaman yang dahsyat tetapi unik seperti Surga.
Nyayian:
Ada pertemuan di udara.