Awas!!! Cuaca Ekstrim

Saat dunia sedang bingung menghadapi bahaya pemanasan global, ternyata di lain pihak malah terjadi cuaca yang ekstrim dingin sehingga menewaskan sejumlah korban. Korban tewas akibat cuaca dingin ekstrem di seluruh Eropa hingga Senin (6/2/2012) mencapai 360 orang. Di Brussels, suhu udara sempat mencapai minus 12 derajat celsius, Jumat malam, dan salju turun sepanjang malam yang membuat jalan-jalan tertutup lapisan es dan salju. Perjalanan kereta api antarnegara dari Belgia ke Belanda juga sempat dibatalkan akibat gangguan listrik dan jalur kereta api.
Mengapa terjadi cuaca yang ekstrim tersebut? Deputi Bidang Sains, Pengkajian, dan Informasi Kedirgantaraan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin mengatakan, cuaca ekstrem di Eropa disebabkan oleh fenomena antisiklon berupa daerah tekanan tinggi di Siberia, Rusia.

(http://internasional.kompas.com/read/2012/02/07/05565785/360.Orang.Tewas.akibat.Kedinginan –
downloaded 9 Feb 2012 14:17
)

Mengapa terjadi hal-hal yang ekstrim seperti ini? Memang ini adalah salah satu tanda-tanda kedatangan Tuhan, terjadi perubahan cuaca di mana-mana Mat 24. Sebab itu, berjaga-jagalah senantiasa karena kita tidak mengetahui jam berapa Tuhan akan datang.

Mat 24:42 KJI Sebab itu berjaga-jagalah, karena kamu tidak mengetahui jam berapa Tuhanmu akan datang.

Dengan semua kejadian ini, kita dapat semakin menyadari bahwa Tuhan benar-benar berkuasa atas cuaca di dunia ini dan Tuhan dapat mengerjakan hal-hal yang jauh di luar pemikiran manusia, yang mengejutkan, suatu adegan-adegan yang dahsyat.

Luk 21:11 KJI Dan  gempa-gempa bumi yang besar akan terjadi di berbagai tempat dan kelaparan-kelaparan dan bala-bala penyakit. Dan adegan-adegan dahsyat serta tanda-tanda yang besar dari langit.

Sebagai orang beriman kita tetap tidak perlu takut dan khawatir. Sekalipun bumi kita sudah semakin tua, ada berbagai fenomena alam yang mengejutkan, tapi kita harus memiliki iman yang mengalahkan dunia ini 1Yoh 5:4. Saat Tuhan Yesus datang kembali yang Dia cari adalah IMAN Luk 18:8. Oleh sebab itu, jangan gentar, justru dalam keadaan seperti ini marilah kita semakin memperkuat iman kita. Bagaimana stamina rohani kita saat ini? Jangan tinggalkan saat teduh, pelayanan, justru tingkatkan persekutuan tubuh Kristus Ibr 10:25. AMIN.